Selasa, 01 Oktober 2019

# Drama

Annyeong Oktober! Mari Ngedrama Lagi

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Selamat pagi! Selamat bulan 10! Ada kabar gembira? Habis gajian? Invoice cair? Semoga segera ya! Soalnya saya juga nungguin, hahaha! 

Selain kegembiraan tersebut, tepat satu bulan ini saya berhasil melewati tantangan buat diri sendiri yaitu libur nonton Drama Korea secara on going. Asli prestasi banget! Kata siapa tidak bisa berhenti ngedrama? Bisa kok! Tapi ya Drakor saja ya! Drama lain saya tetap marathon seperti Drama China Go Go Squid, Drama Thailand Waen Dok Mai, atau Drama Taiwan Before We Get Married

Sebelumnya, saya memang getol banget ngedrama on going. Satu hari bisa 3 judul. Lalu mulai ngurangi, hanya nonton di weekdays saja. Lalu terakhir hanya menyelesaikan Designated Survivor: 60 Days dan Hotel Del Luna yang bahkan belum saya review, ckckck. 

Alasan-alasan saya mandek ngedrakor antara lain:

  • Sibuk. Agustus kemarin agak riweh, bahkan saya sampai bapil dan demam. Itu masih berlanjut sampai September
  • Bosan karena cerita mirip-mirip dan genrenya bukan saya banget. Banyak yang bagus, tapi karena minim romance atau komedi, saya milih pas. Iya, saya memang Ceriwis, Nonton Drama Korea Banyak Maunya
  • Sedang berhemat. Meski nonton secara offline dengan mengunduh drama subtitle Indonesia, tetap ya pakai kuota karena saya jarang keluar nyari wifi. Kemarin pas banget bayak kebutuhan dan akhirnya motong jatah kuota. Nunggu Surprise Deal juga datangnya enggak sering-sering 

Kurang lebih itu 3 alasan kenapa saya akhirnya meliburkan diri. Saya berjanji waktu itu bahwa akan mulai ngedrama di awal Oktober meski sempat tergoda juga di akhir bulan kemarin. Dan hari itu telah tiba, yey!


Tahun lalu, saya sangat menunggu Drama The Beauty Inside yang merupakan remake Film The Beauty Inside. Beberapa waktu setelahnya, saya belum move on karena merasa ini drama romcom yang kece dan lengkap. Oktober ini, kira-kira ini rencana tontonannya:

SENIN
  • Flower Crew: Joseon Marriage Agency
  • The Tale of Nokdu 
SELASA
  • Flower Crew: Joseon Marriage Agency
  • The Tale of Nokdu
RABU
  • When the Camellia Blooms
  • Extraordinary You
KAMIS
  • When the Camellia Blooms
  • Extraordinary You
JUMAT
  • My Ambulance
  • Pegasus Market
  • Vagabond
SABTU
  • My Ambulance
  • Vagabond
  • Melting Me Softly
MINGGU
  • Melting Me Softly

Ada 8 judul yang jadi list tontonan saya tapi tidak menjamin semua akan saya tonton. Ini prakiraan saja, cuma feeling karena nonton drama itu tergantung kesan pertama episode pembuka. Yang jelas, My Ambulance sudah nonton karena ini drama Thailand dan sudah masuk episode ke-8. Yang kedua, Pegasus Market karena ini hanya 1 minggu sekali. Vagabond, Melting Me Softly, dan When the Camellia Blooms ini sudah tayang beberapa episode. Kalau mau nonton ya kudu ngejar dikit. 

Sebenarnya ada drama lain yang ingin saya lihat dan sudah 10 episode-an. Ada Graceful Family di mana Im Soo Hyang jauh lebih keren karakternya daripada di My Id Gangnam Beauty. Lalu ada The Great Show pengganti dari Designated Survivor: 60 Days. Enggak tahu deh akhirnya nonton apa tidak karena list drama dan film yang sudah saya unduh juga banyak. 

Oh iya, Lee Min Ki juga main drama The Lies Within yang tayang pada Sabtu dan Minggu mulai 12 Oktober 2019. Si Ganteng satu ini keluarnya akhir tahun mulu. Di 2017 dia berhasil memainkan karakter Nam Se Hee si muka lempeng yang hemat di Because This is My First Life. The Lies Within ini drama yang tayang di OCN dan genrenya thriller. Kemungkinan besar sih saya pas dulu meski kangen juga sama aktingnya. 

Ji, apa pentingnya sih ngedrama? 

Buat hiburan lah. Lumayan buat asupan nutrisi hati, hahaha. Kalau kalian sukanya ngegame atau kulineran bahkan traveling biar otak fresh, saya milih ngedrama. Jadi bukan soal penting atau tidaknya. Wong namanya hiburan kan suka-suka orangnya. Kalau mulai muak dan lelah, ya mari berhenti sejenak, kaya saya kemarin. Setelah menunggu sebulan, akhirnya muncul lagi moodnya. 

Kalau sebulan kok malah keterusan sampai enggak nonton lagi, gimana? 

Ya enggak masalah. Namanya juga hiburan. Mungkin akhirnya kita sudah punya hobi lain. Bisa jadi kan?! Dan kenapa milih drama on going, ya karena sebenarnya nonton kaya gini tuh jauh lebih ringan dibanding marathon. Walau akhirnya harus menghadapi sensasi menunggu dan penasaran karena tayang maksimal 2 kali seminggu. Kalau ikutin 2 drama dalam satu hari, berarti kita nonton 2 jam-an. Pas deh saat istirahat dari kerja dan lainnya. 

Pesan saya, kalau mau nonton drama atau film, carilah yang betul-betul genre yang kamu suka. Kalau mau coba-coba, sesekali saja. Jangan semua drama yang katanya bagus kalian tonton padahal bukan genre kalian. Namanya juga hiburan, habis nonton kudu terhibur, ya kan?! 

Nah, kalian sendiri di awal Oktober ini mau mulai ngapain? Saya sih selain drama ya tentu menyelesaikan pekerjaan yang ada. Jangan sampai keasyikan ngedrama malah lupa segalanya! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

10 komentar:

  1. Wuah, luar biasa stock filmnya. Aku belum sempat nonton drakor lagi. Terakhir The Last Emperror. Duh, dah lama banget ya? Haha

    BalasHapus
  2. Luar biasa nih blogger hehheee
    seriusan itu jadwal mbak? Kalau seriusan maka aku kasi gelar ratu drakor deh :D
    soalnya temanku ebberapa ada yang hobi drakoran tapi mereka ga punya jadwal gini

    BalasHapus
  3. Aku ngabisin nonton drama korea Ghost Detective mbak, Stuck di eps 27-28 itu wkwkkw. Kebayang kalau nonton per harinya ada jadwalnya mbak, behhh Keren smean, apalagi direview jugaa uwuuwuw
    Kira2 sampe begadang ga mbak nontonnya?
    Ratu Drakor Lintas Negara nihhh Mbak Jiah heheee

    BalasHapus
  4. Aslinya saya kalau udah baca-baca tentang drakor rooming Kak, udah lama banget nggak nge-drakor, udah insaf, hehehe. Tapi makasih lho, informasinya

    BalasHapus
  5. luar biasa banget
    sampe pake list
    tapi ya klu sudah suka pasti ada waktu disediakan untuk nonton ya
    klu saya memang ha betah nonton lama2 apalagi di hp
    paling nonton youtube yang paling lama 15 menit aja

    BalasHapus
  6. Wah Makasi lho jadwal drama nya, happy banget aku nih. Sejak gak ada akun noonabigos aku gak ada yang ngasih jadwal drama. Aku lagi ngikutin flower crew. Gara2 jihoon hahaha

    BalasHapus
  7. Keren nih mba sampai terjadwal gitu nonton drama koreanya. Di antara senin sampai minggu mana nih yang romantis dramanya?

    BalasHapus
  8. astaga dragon, ada listnya wakakak ini tipe temen yang kalau ditanya khazanah perdrakoran udah langsung cas cis cus jawab hihi. iya aku juga suka yang on going sih jadi ada sensasi bareng berproses gitu hahahahha yaampun

    BalasHapus
  9. Saya lebih suka nonton Dorama Jepang sih, tapi jadi penasaran sama drakor yang ada di list ini,, dan akhirnya nonton 1 film yang bikin nagih sampai lupa buat kerjain deadline :)

    BalasHapus
  10. Aku pun begitu, Mbak. Kalau bosan nonton drama Korea harus cari hiburan yang lain. Bulan ini aku pengen nonton drama Korea karena bulan lalu udah nonton film dan drama Thailand. Hehehe.

    BalasHapus