Selasa, 09 Oktober 2018

# 2015 # Drama Korea

Review Korean Movie The Beauty Inside

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Apa yang kamu lakukan jika bangun tidur dengan wajah yang bereda? Nangis? Atau mengira itu hanya mimpi? 

Annyeong hasimnikka! Sebelum nonton drama baru bulan Oktober, kiranya kita review dulu film yang akhirnya diremake jadi drama. Yah The Beauty Inside

Saat Woo Jin berusia 18 tahun, dia terbangun dengan wajah yang berbeda. Hal itu terus berlanjut sampai dia begitu putus asa. Setiap bangun dari tidur dia berubah jadi orang tua, perempuan, laki-laki tinggi, kurus, bahkan anak-anak.


Akhirnya dia putus sekolah dan menyesuaikan diri dengan apa yang dialaminya. Dia juga bekerja sebagai desainer furniture

Suatu ketika dia jatuh cinta pada Yi Soo. Setiap hari Woo Jin menemuinya dengan wajah yang berbeda. Tak tahan dengan perasaannya, Woo Jin akhirnya mengungkapkannya. Bisa kah? Apa jadinya Yi Soo saat tahu perubahan wajah Woo Jin? 

Movie: The Beauty Inside
Revisi romanisasi: Byooti Insaideu
Hangul: 뷰티 인사이드
Sutradara: Baek Jong-Yeol
Penulis: Kim Sun-Jung, Park Jung-Ye
Produser: Park Tae-Joon
Sinematografer: Kim Tae-Kyung
Tanggal Rilis: 20 Agustus 2015
Runtime: 127 mnt
Genre: Roman/Fantasi
Distributor: Next Entertainment World
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan
Pemain:
Han Hyo-Joo
Kim Dae-Myung
Do Ji-Han
Bae Sung-Woo
Park Shin Hye
Lee Beom-Soo
Park Seo-Joon
Kim Sang-Ho
Chun Woo-Hee
Juri Ueno
Lee Jae-Joon
Kim Min-Jae
Lee Hyun Woo
Jo Dal-Hwan
Lee Jin-Wook
Hong Da-Mi
Seo Kang-Joon
Kim Hee-Won
Lee Dong-Wook
Ko Ah-Sung
Kim Ju-Hyeok
Yoo Yeon-Seok
 

Review Film The Beauty Inside 


Mulai nyari film ini saat kabar akan diremake jadi drama Korea bermunculan. Ah film apa sih kok sampai banyak yang rekomendasi? 

Movie satu ini diambil dari film sosial AS 2012 "The Beauty Inside". Saya belum nonton yang versi baratnya jadi kurang tahu perbedaannya kaya apa.


Ketika mulai nonton saya mikir keras, ini berapa orang yang jadi Woo Jin? Secara ya yang main dari aktor aktris betulan sampai entah orang mana dan umur berapa. Ada tuh Park Seo Joon, Park Shin Hye, Seo Kang Joon, Lee Dong Wook dan banyak lagi. 

Secara alur, ya boleh lah sambil deg-degan ini Woo Jin bakal jadi siapa. Yang unyu sih pas jadi anak kecil dan bicara non formal. Di Korea sana kan unggah ungguhnya sangat dijaga. 

Mulai masuk tengah-tengah saya setres dan mikir, ini jangan-jangan yang berubah bukan Woo Jin, tapi Yi Soonya. Apalagi saat dia minum obat. Tapi kemudian saya mengerti. Sering kali kita mendengarkan apa kata orang. Pacarmu ini lah, itu lah. Dan jelas Yi Soo setres karena apa kata orang kalau tahu rahasia Woo Jin. 

Dalam urusan cinta, siapa sih yang peduli soal penampilan? Bukankah kita harus menerima kekurangan pasangan? Dan kita akan tetap mengenalinya dengan perasaan yang tulus dari hati.


Nonton film ini jadi hiburan tersendiri. Ada saat tertawa dan sedih juga. Deg-degan iya padahal bukan saya yang berubah wajah. 

Nah berhubung Drama The Beauty Inside sudah mulai tayang tanggal 1 Oktober lalu, review filmnya saya sudahi sampai di sini. Saatnya beralih ke drama yang ternyata jauh berbeda dari filmnya. 

Ada yang sudah nonton Korean Movie The Beauty Inside? Atau sudah nonton yang versi ASnya? Share pendapat kalian ya! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

13 komentar:

  1. waahh...
    ini harus diinfo ke istri niiih..

    BalasHapus
  2. Ini maksudnya berubah tuh dari mukanya tua sampai tambah hari jadi kaya anak-anakkah? Kalau iya, sepertinya aku tahu film barat yang dimaksud. The Curious Case of Benjamin Button, dari bayi mukanya tua yang terus makin muda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan Mbak. Judulnya The Beauty Inside juga. Tp tahun 2012

      Hapus
  3. weleh weleh, ini film toh ternyata. Aku lihat ada foto yang pertama di atas bertebaran di IG mbak, heran aja sih itu foto apaan, karena yang upload pake bahasa korea pula.

    BalasHapus
  4. Wah harus nonton nih filmnya, kemaren udah pada rame di sosmed tapi saya tidak begitu memperhatikan, setelah membaca blog ini kok saya jadi penasaran ya hihi.

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah nonton drama ini dan tidak familiar dengan para pemain dalam drama ini. Cocok ditonton buat yang suka drama romantis kayaknya ya.

    BalasHapus
  6. Aku lagi nonton dramanya nih mbak Jiah. Bagus menurutku dan dan aku suka soalnya plotnya ringan

    BalasHapus
  7. Mantap.
    Aku mau bikin reviewnya juga yaa Jia...
    Hhhaaahhaa...latah.

    BalasHapus
  8. wuah aku pernah nonton nih, yang film nya kayaknya. ternyata sekarang dijadiin drama ya

    aku tuh bingung sama film ini, gak begitu menangkap pesannya.
    eh ngerti dikit sih sama pesannya, tapi ngerasa gak logis aja sih. soalnya cuma satu orang itu yang mengalami. kecuali kalau orang yang mengalami itu banyak, dengan kisahnya masing2

    BalasHapus
  9. Wahhh ada lee dong wook ckckck.. Btw ini ceweknya sama dengan yang main spring waltz bukan?

    BalasHapus
  10. Sudah lama.sekali saya tidak meNonton film film korea, dan mungkin film ini bisa menjadi rekomendasi untuk tontonan minggu ini

    BalasHapus
  11. Oalah jadi ini drama remake Dr film.. pantes kok aku kayak familiar gitu dgn sinopsisnya..

    Huwaaa filmnya Aja mengharu biru.. bagaimana dramanya y . Download ah

    BalasHapus
  12. Yash film mah aku masih bisa nonton, kalau drama nggak dulu deh karena nggak tahan nunggunya, makasih rekomendasinya ya kak, jadi kaya cerita yang vanyak kepribadian gitu ya korea juga tapi aku lupa

    BalasHapus