Explore the blog
Kamis, 12 Desember 2019

Review Drama Korea Melting Me Softly

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu suka es? Pernah main di es? Bagaimana rasanya?

Annyeong hasimnikka! Sebagai penjual es batu, main di es itu berat. Anak tropis banget ya! Saya enggak tahan dingin dan mungkin butuh usaha keras kalau mau main es macam Elsa. Gini kok mau ngerasain salju, hahaha!


Saya kembali dengan ulasan drama Melting Me Softly, yey! Ada yang sudah nonton?


Sebagai sutradara variety show populer tahun 1999, Ma Dong Chan ingin mengambil proyek pembekuan selama 24 jam. Jika Dong Chan melakukan itu sendiri, kemungkinan orang tidak percaya karena berpikir itu settingan belaka. Jadi dia mencari rekan untuk dibekukan bersama.

Dia adalah Ko Mi Ran. Mi Ran sudah sering bekerja sama dalam Dong Chan. Awalnya Mi Ran menolak untuk dibekukan. Tapi mengingat kemungkinan akan berhasil dan bisa saja menyembuhkan penyakit adiknya, dia pun menerima.


Karena masalah perijinan, proyek pembekuan selama 24 jam ini dirahasiakan. Mereka akan mempublikasian setelah semua berhasil. Sayangnya, ketika Dong Chan dan Mi Ran bangun, bukan 24 jam yang berlalu, tapi 20 tahun.


Kini keduanya harus hidup di era baru tahun 2019. Penampilan mereka tetap seperti dulu sementara keluarga dan teman-temannya sudah menua. Masalah lain, mereka harus menjaga suhu tubuh di 31,5°C. Jika suhu mereka naik, itu bisa mengancam jiwa mereka.


Bagaimana hidup mereka selanjutnya? Kenapa mereka bisa bangun setelah 20 tahun yang harusnya 24 jam saja?

Drama: Melting Me Softly/Let Me Melt
Revised romanization: Nal Nokyeojuo
Hangul: 날 녹여주오
Director: Shin Woo-Cheol
Writer: Baek Mi-Kyeong
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: September 28 - November 17, 2019
Runtime: Sat. & Sun. 21:00
Genre: Romance
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Ji Chang-Wook
Won Jin-A
Chae Seo-Jin
Yoon Seok-Hwa
Kim Won-Hae
Kang Ki-Doong
Han Da-Sol
Lee Do-Gyeom
Gil Hae-Yeon
Park Choong-Sun
Park Min-Soo
Lee Hong-Ki
Jung Hae-Kyun
Baro
Song Ji-Eun
Oh Ha-Nee
Lee Bong-Ryun
Seo Hyun-Chul
Kim Wook
Choi Ri
Yoon Se-Ah
Jeon Su-Kyeong
Lee Do-Yub
Lee Joo-Young
Oh Ah-Rin
Yoon Na-Moo
Lim Won-Hee
Shim Hyung-Tak
Choi Bo-Min
Kang You-Seok
Seo Jung-Yeon
Park Hee Jin
Lee Moo-Saeng
Kim Pub-Lae
Kim Jong-Goo
Han Jae-Yi
Hong Seo-Baek
Seo Sang-Won
Yang Hyun-Min
Ra Mi-Ran
Kim Su-Ro
Choi Dae-Sung
Jin Young
Byung Hun
Yoon Joo-Man
Robin Deiana
Yum Dong-Hun
Jung Sung-Ho
Han Ki-Woong
Kim O-Bok

Review Korean Drama Let Me Melt


Setelah Hotel Del Luna, saya tidak menonton drama baru di slot Sabtu Minggu. Yap, saya melewatkan Arthdal ​​Chronicles karena memang bukan genre yang saya suka. Saya nonton Melting Me Softly karena Ji Chang Wook. Terakhir saya nonton Suspicious Partner, drama sebelum dia wamil.


Di Let Me Melt ini diceritakan bahwa 2 orang telah dibekukan selama 20 tahun. Mereka lalu bangun tanpa ada perubahan penampilan sementara orang lain di masanya telah menua. Masalahnya, selama 20 tahun ini mereka dianggap hilang. Banyak sekali perubahan di hidup keluarga mereka.


Beradaptasi dengan segala hal baru, Dong Chan dan Mi Ran meminta pekerjaan di stasiun TV sebagai kompensasi waktu mereka yang hilang. Mereka harus menjaga suhu tubuh di 31,5°C. Mereka juga mencari profesor yang dulu mengerjakan proyek pembekuan agar bisa mengembalikan suhu normal mereka. Sayangnya, profesor tersebut mengalami kecelakaan, bahkan Dong Chan dan Mi Ran juga jadi incaran. Apa sebenarnya yang terjadi?


Kata saya, ide dari Melting Me Softly ini sebenarnya bagus, pemain juga oke-oke. Tapi entah kenapa seperti Abyss, di awal nonton sudah tidak sesuai ekspektasi saya. Seperti ada yang kurang. Dan akhirnya tetap menyelesaikan karena lucu dan haru. Dari keluarga Mi Ran itu haru. Mereka awalnya hidup biasa, jadi kaya berkat uang peninggalan Mi Ran. Lalu keluarga Ma Dong Chan yang kaya jadi biasa karena uangnya habis untuk mencari Putra sulungnya. Bagian lucunya ya karena adik Dong Chan ini pada lebih tua. Kelakuan juga absurd semua. Jadi kalau tidak ada mereka, mungkin saya akan berhenti nonton.


Karena memang sudah tidak sesuai ekspektasi, saya tidak terlalu memusingkan mau dibawa ke mana ceritanya. Dalam kehidupan sekarang, wajah terlihat muda di usia 40 atau 50 tahun itu biasa, enggak pakai dibekukan dulu asal bisa menjaga pola hidup dan menjaga kesehatan. Pembekuan di dunia medis sebenarnya sudah ada seperti Pembekuan Embrio atau kriopreservasi embrio. Di salah satu cerita drama Good Doctor Jepang juga ada adegan pengambilan sel telur untuk dibekukan sebelum pengangkatan ovarium. Jadi jika perempuan ingin hamil, maka bisa dilakukan dengan proses bayi tabung. Em, jadi ke mana-mana ya bahasnya. Intinya pembekuan memang ada, cuma kalau bekuin manusia, ini akan jadi pro kontra juga.


Kembali lagi ke Let Me Melt. Awalnya saya pikir di drama ini akan banyak membahas tentang perbandingan di tahun 90-an dan 2019 ini. Duh anak 90-an belum move on! Ada sih, tapi itu sedikit banget. Penulis lebih memilih membuka misteri kenapa mereka beku sampai 20 tahun. Saya pikir bakalan waw, eh ternyata cuma gitu. Kurang nendang. Lalu kemudian mereka juga mencari cara supaya bisa kembali hidup di suhu manusia normal yaitu antara 36-37°C. Masalahnya nih, mereka melakukan penelitian, suntik-suntikan, tanpa ada keterangan ini itu. Adegan kurang tepat lainnya itu waktu mereka bangun dan jalan keluar. Selama 20 tahun saja enggak ketahuan. Eh tahu-tahu mereka sudah ke jalan raya. Harusnya susah gerak juga kan. Kisah cintanya, ya begitu saja. Enggak terlalu spesial kecuali mereka tidak bisa mesra-mesraan karena suhu tubuh akan naik. Kasian!



Cerita yang bikin sebel lainnya itu tentang mantan Dong Chan dan Mi Ran. Entah kenapa saya agak terganggu. Tadinya saya kira karakter Na Ha Young akan keren. Yoon Se Ah di SKY Castle kan strong banget. Eh ini kok ngeselin. Ibaratnya, fisik saja yang tua, tapi mentalnya masih gadis galau yang kehilangan pacarnya. Memang satu-satunya karakter mantan keren itu milik Ko Jung Min, mantannya Nam Se Hee Because This is My First Life.


Penolong lain drama ini tuh karakter Ma Seo Yoon, keponakannya Dong Chan. Asli ingin saya plester itu mulutnya. Lalu, Choi Bo Min pemeran Hwang Ji Hoon yang ternyata mampu mengalihkan perhatian saya dari Ji Cha Wook. Itu dedek kalau senyum manis, hahaha.


Jadi, Drama Korea Melting Me Softly ini recomended enggak? Kata saya sih, nanggung dalam banyak hal. Tapi jika kalian suka Ji Chang Wook, bolehlah buat ditonton. Oh iya, ini pertama kalinya saya lihat akting Won Jin A. Jadi tak ada komentar ya! Untuk Bang Icang, kata saya sih lebih baik pilih drama yang ada actionnya macam Healer atau Suspicious Partner. Jadi Sutradara di Let Me Melt kaya marah-marah mulu, hahaha.


Ada yang sudah nonton Melting Me Softly juga? Share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Hancinema

Whould you like to comment?

  1. Wah menarik nih Mbak untuk ditonton hehe. Apalagi aktornya tuh ganteng dan cantik :D

    BalasHapus
  2. Ini drama korea dengan genre romantis ya Mbak? Saya suka banget nih Mbak sama yang romantis hihi

    BalasHapus
  3. Jadi makin penasaran nih saya Mbak sama drama korea yang satu ini :D

    BalasHapus
  4. Saya dulu suka nih Mbak lihat drama korea, kalau sekarang saya sudah nggak sempat :D

    BalasHapus
  5. Suka banget nih sama pemeran yang ada di dalam drama korea melting me softly ini :D

    BalasHapus