Selasa, 17 September 2019

# 2019 # Drama

Review Drama Taiwan Before We Get Married

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Pernahkah kalian berpikir untuk berpaling dari pasangan? Apa sih alasannya?

Nǐ hǎo! Berpaling dari pasangan? Kalau saya sih paling nyeleweng saat nonton drama. Tadinya suka si A, sekarang suka si B. Kalau di kehidupan nyata, I will say BIG NO!

Kehidupan cinta Zhou Wei Wei dan Li Hao Yi awalnya baik-baik saja sampai semua hal terencana mulai dari jadwal kencan, menghemat keuangan, bahkan pensiun kerja dengan tujuan sebuah pernikahan yang bahagia.

Zhou Wei Wei pikir semua akan sesuai rencana. Tapi sejak kehadiran Chu Ke Huan, hati Wei Wei perlahan mulai goyah. Sementara Chu Ke Huan sendiri sudah punya pasangan juga. Apa yang akan terjadi pada mereka? Bisakah mereka mempertahankan kesetiaan atau justru mendua?


Title: Before We Get Married
Native Title: 我們不能是朋友
Also Known As: Wo Men Bu Neng Shi Peng You, We Cannot Be Friends
Genres: Romance, Drama
Tags: Betrayal, Infidelity, Arrogant Male Lead, Mature, Obsessive Male Lead, Attempted Assault, Abusive Male Lead, Male Chases Female First, Hate To Love, Friends To Lovers
Director: Feng Kai
Country: Taiwan
Original Language: Mandarin
Type: Drama
Episodes: 13
Aired: May 31, 2019 - Aug 23, 2019
Aired On: Friday
Network: GTV, TTV, iQiyi, LINE TV, KKTV
Duration: 1 hr. 15 min
Cast:
Puff Kuo as Zhou Wei Wei
Jasper Liu as Chu Ke Huan
Steven Sun as Li Hao Yi
Nita Xia as Gao Zi Yuan
Phoebe Yuan as Han Ke Fei
Leo Lee as Liu Da Wei
Mu Chen as Yan Bai Yang
Chen Yu as Gao Zi Ting
Yu Ba as Jessica
Esther Liu as Mai Ruo Yun
Samuel Gu as Wu Shu Ming
Wei Ting Huang as Jia En
Ming Dao
Jian Chang as Wang Dong
Tiffany Pan as Fu Ren

Review Taiwan Drama Wo Men Bu Neng Shi Peng You


Sebentar, saya mau teriak, GILA!!! Ceritanya nih beberapa bulan ini saya mulai jarang mengikuti drama Korea yang on going. Kemarin agak sibuk dan merasa keteteran sendiri dan memang sedikit jenuh. Jadinya saya nyari alternatif tontonan lain seperti Drama Thailand Waen Dok Mai, atau Drama China Gank Your Heart dan Go Go Squid. Lalu setelah semua kelar ditonton, saya milih drama Taiwan dan ketemulah sama Before We Get Married ini. Waktu ada berita Lee Seung Gi The King 2 Hearts dolan ke Jogja bareng Jasper Liu, saya baru ngeh kalau si Jasper ini ya pemainnya Wo Men Bu Neng Shi Peng You.

Sebelum Drama Korea menyerang, TV Indonesia memang suka nayangin drama Taiwan. Beberapa judul yang saya tonton itu ada Meteor Garden, Love Storm, At Dolphin Bay, Poor Prince Taro, The Prince Who Turns Into A Frog, Devil Beside Me, 100% Senorita or Twins, dan Westside Story. Enggak asing kan sama judul drama yang saya sebut? Awal 2000-an kan memang hits banget, hahaha. Dan setelah sekian purnama, kenapa saya milih nonton drama Taiwan Before We Get Married? Why?!


Jadi ini drama tuh cerita tentang dua pasangan yang akhirnya gagal menikah karena dua di antaranya saling suka. Saya mau bilang ini selingkuh, tapi enggak juga. Katakanlah, khilaf, begitu saja. Saya aslinya paling menghindari drama dengan premise kaya gini. Saya kalau nonton suka baper. Makanya waktu diajakin nonton drama Korea One Spring Night dan Love Affairs in the Afternoon, saya mundur teratur. Tapi sekarang malah 'terjebak' di drama Taiwan. Ya gimana wong sudah diunduh. Kalau enggak ditonton kan sayang. Cuma 13 episode ini!


Drama ini diadaptasi dari novel Before We Get Married karya Ayamei. Ceritanya Zhou Wei Wei dan Li Hao Yi ini sudah kencan selama 3 tahun dan berencana untuk menikah. Demi kehidupan mereka, akhirnya dibuat rencana-rencana termasuk membeli rumah. Keduanya ini satu perusahaan tapi di situ dilarang pacaran antar sesama karyawan. Makanya keduanya backstreet dan hanya kencan saat weekend.

Suatu hari Zhou Wei Wei tanpa sengaja ketemu Chu Ke Huan dan meninggalkan sebuah buku catatan penting. Chu Ke Huan ini Pialang saham dan melihat Zhou Wei Wei yang lari-lari ngejar struk taksi yang tak seberapa itu lucu. Maksudnya Wei Wei sih biar diganti gitu ongkosnya sama perusahaan. Ketika Chu Ke Huan balikin buku, Wei Wei ini merasa privasinya dibuka gara-gara Ke Huan baca-baca bukunya. Kalau enggak dibaca, mana ngerti ya itu buku siapa? Dan kemudian mereka bertemu lagi dan lagi.


Meski Ke Huan sudah punya pacar, tapi dia tertarik dengan Wei Wei. Sampai ada kesempatan saat rumah Ke Huan akan dijual yang ternyata calon pembelinya adalah Wei Wei, dia berusaha menggoda gadis itu dengan mengajaknya menghabiskan malam bersama agar dapat potongan harga. Terus Wei Wei-nya mau saja demi pacarnya. Setelah itu Ke Huannya ngamuk dan batalin perjanjian.

Setelah batal godain, ternyata Ke Huan tetap jual rumahnya pada Li Hao Yi karena berpikir Wei Wei akan bahagia. Jadi nih Ke Huan mau mundur alon-alon gitu. Tapi setelah beli rumah, Wei Wei bukannya segera menikah malah merana dan bikin Ke Huan ingin banget ngejar si Wei Wei. Kenapa hayo?


Saya sebenarnya enggak masalah jika ada orang yang awalnya suka si A lalu pindah ke B dengan catatan mereka masih belum berstatus apa-apa. Seperti si Do Bong Soon yang naksir sama In Gook Doo lalu perlahan mulai suka sama An Min Hyuk. Nah, kalau sudah ada status pacaran bahkan menikah, ini yang kurang saya suka.


Sekali lagi katakanlah Wei Wei ini khilaf karena akhirnya suka sama Ke Huan. Habisnya si cowok mepet terus, kan tergoda juga. Tapi Wei Wei sadar, dia ada Li Hao Yi dan mencoba bertahan sampai akhir. Saya enggak dukung mereka selingkuh ya, tapi saya mendukung mereka untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Hubungan mereka tuh sudah sangat tidak sehat. Jangan mendua, tapi putus lah karena sudah tidak ada yang bisa dipertahankan. Dalam hal ini, Chu Ke Huan sudah putus duluan.

Wei Wei sudah berusaha kompromi dengan rencana-rencana yang Li Hao Yi buat. Namanya hubungan, maunya Wei Wei ini dilibatkan, tapi Li Hao Yi membuat banyak perubahan rencana tanpa mendiskusikan itu dengan Wei Wei. Li Hao Yi ini sekalinya hidup enak, langsung lagaknya selangit.


Kasus yang sama juga terjadi pada Chu Ke Huan. 10 tahun bersama Gao Zi Yuan, gadis itu selalu mengatur hidup Ke Huan dan membuatnya muak. Gao Zi Yuan bilang itu semua demi kebaikan Ke Huan. Bayangin saja, Ke Huan sudah mati-matin bekerja biar dapat posisi tinggi, eh akhirnya dikatain dia dapat posisi gara-gara Gao Zi Yuan. Kan kesel karena kerja kerasnya selama ini enggak dianggap karena ceweknya penjilat.

Meski hanya 13 episode dengan durasi 1 jam 15 menit perepisodenya, nonton drama ini tuh asli berat dan terasa lama kaya enggak selesai masalahnya. Ditambah lagi sikap Gao Zi Yuan dan Li Hao Yi yang ngeselin setengah mati. Kalau saya jadi pasangan mereka, dijamin pasti kabur juga. Mana ada orang yang mau diatur-atur kaya gitu apalagi diminta terlalu hemat sampai enggak bisa bahagiain diri sendiri. Ini bukan hal yang benar. Biar kata ini drama berat dan bikin stres sampai ingin makan dessert dan buat kita Drunk in Good Taste, tapi ada bagian-bagian yang bikin senyum kok. Saya cukup suka karakter Wei Wei yang akhirnya menunjukkan bahwa dia perempuan yang kuat dan mandiri.


Karena masalah percintaan Wei Wei dan Ke Huan bikin stres, bersyukur banget ada sosok Han Ke Fei sahabatnya Wei Wei. Han Ke Fei perempuan yang bebas dan dia tidak ingin pacaran. Jadi walaupun dia suka gonta ganti cowok, tapi kan jelas bahwa mereka bukan pasangan. Dan entah kenapa kisah cinta Han Ke Fei ini lebih menarik perhatian saya. Saya pikir ini termasuk twist ending sih. Kalau penasaran Han Ke Fei sama siapa, tonton sendiri ya!

Karena ini pertama kalinya saya lihat akting mereka, saya pikir cukup oke. Kalau cerita seperti ini adalah selera kalian, silakan ditonton. Tapi kalau saya nemu cerita kaya gini lagi, mungkin saya harus mikir dua kali, hahaha. Baper, Kakak!

Mungkin saya tidak banyak pengalaman soal menjalin hubungan, tapi bagi saya penting untuk selalu mendiskusikan suatu keputusan dengan pasangan. Jangan sok tahu dan bilang ini yang terbaik buat mereka. Dan jika kita kurang setuju dengan suatu keputusan, maka harus berani menyampaikan. Komunikasi memang kunci. Jangan hanya karena pihak suami memberi uang, istri tidak diijinkan berpendapat dan harus mengikuti perintah. Enggak semua hal bisa dinilai dengan uang dan kekayaan ya!

Inikah akhirnya?
Terakhir sebelum kalian nonton We Cannot Be Friends, ini drama ratingnya D ya. Jadi buat Dedek-Dedek gemes, sini saya temani nonton SpongeBob SquarePants saja, hehehe. Kalian sendiri ada yang sudah nonton Before We Get Married belum? Gemes juga sama Wei Wei dan Ke Huan? Share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Mydramalist & Pinterest

15 komentar:

  1. Iyayah dulu pas aku masih SD nontonnya drama Taiwan, Mbak ehhee. Terus belum pernah nonton lagi sihh ini, hhaaa.
    Yaapa trus mbak endingnya?? Aku boleh nonton Drama Taiwan ini gak mbak? atau nnton Sponghebob aja? ehhehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duduk paling depan nonton SpongeBob bareng aku, hahaha

      Hapus
  2. Kaka Jiah, punya tips ngga gimana sih bisa nonton berepisode2 drama itu? Kapan waktunya bisanya? da tips gaaaa hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton pakai tips segala ya, Mas? Kalau suka ya nonton aja

      Hapus
  3. Dulu saya juga sempat nonton beberapa drama Taiwan, seneng sama alur ceritanya sama pemerannya yang ganteng hihihi
    Untuk cerita Before We Get Married, kayaknya gak akan saya tonton, deh! Pastinya banyak baper

    BalasHapus
  4. Kalau nonton yang ginian tu seru kalau bareng dengan teman-teman, aku punya geng yang hobi banget kalau dikasi tahu ada film kayak ginian,a palagi kalau ada yang ganteng haha

    BalasHapus
  5. aku setuju mengkomunikasikan keinginan itu penting dalam menjalin hubungan. tapi kenyataannya ga semudah itu sih bilang: aku mau a, di saat ternyata pasangan kita berselera h. tapi tetep harus dilatih dan dibiasakan.

    BalasHapus
  6. Wah bikin baper banget ceritanya ya mba... ada drama yang menarik ceritanya begini bikin betah nonton

    BalasHapus
  7. Gagal fokus sama cewenya, mba.
    Kayaknya seru drama taiwan, mba.
    Genre romantis pasti banyak yg suka, terutama wanita yg suka nonton drakor. (pokoknya sejenis itulah)..

    BalasHapus
  8. Sudah lama banget akutu gak nonton drama dari Taiwan, jadi penasaran juga nih sama Before We Get Married, lagi senang-senangnya sama series dari Thailand soalnya akutu. Hehehehhehe

    BalasHapus
  9. drama percintaan gitu ya kak ini dan lumayan seru sih kayanya ini film jadi penasaran, soalnya sekarang ini kalo saya sendiri lagi demam film drama thailand hehe

    BalasHapus
  10. Huahaha moga dijauhkan dr yang gtu2 dalam dunia nyata Ya Allah apalagi kalau udah menikah aamiin :D
    Tapi kalau masih pacaran ya gak tau yaaa, kan namanya jodoh di tangan Tuhan, ada yang dah lama pacaran mau nikah gk jd, sebaliknya ada yg baru ketemu kmrn, lusa dah nikah :D
    Wew perepisode panjang yaaa, kudu sabar nih nontonnya, apalagi episodenya gak bisa dibilang singkat :D

    BalasHapus
  11. sepertinya seru, tapi aku nggak betah kalau nonton yang berseri2 maunya langsung film aja selesai hihi. terakhir nonton drama taiwan kayanya 2015 hihi

    BalasHapus
  12. Aku belum nonton sih drakor ini. Tapi, pengen coba nonton juga deh sambil ngemil snack Taiwan si Shihlin nih.

    Daripada nonton Spongebob yang udah diblokir KPI kan..

    Oia setelah baca review di atas, aku cuma mau bilang 'Tak Selamanya Selingkuh itu Indah' 😅

    BalasHapus
  13. Oh...ini tp karya Jasper Liu...
    Aku juga lihat Lee Seung Gi yang di Jogja kemarin...tapi karena gak tau temen artisnya, jadi byebye..

    Ini manis banget siik...dramanya, Jiaaa~

    BalasHapus