Kamis, 24 Januari 2019

# 2015 # Drama Korea

Review Drama Korea Oh My Ghost

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Kamu pernah melihat hantu dan makhluk astral lain? Pernah dirasuki? Bagaimana rasanya? 

Annyeong hasimnikka! Seminggu lalu saya mabok makan Pasta. Ini lho masih ada tapi belum diolah lagi. Lha terus apa hubungannya sama Drama Korea?


Ya karena ada drama di mana tokoh utamanya berprofesi sebagai chef dan pemilik restoran dengan olahan Pasta. Judul drama tersebut adalah Oh My Ghost.


Na Bong Sun bisa melihat dan merasakan keberadaan makhluk halus sejak kecil karena keturunan Neneknya yang seorang dukun. Akibatnya dia merasa malu, rendah diri dan tak punya teman karena banyak yang menganggapnya aneh. Saat ini dia bekerja sebagai asisten koki. 

Kang Sun Woo chef terkenal, tampan dan percaya diri. Dia punya restoran di mana Na Bong Sun jadi salah satu pegawainya. Dia sangat tidak menyukai kepribadian Bong Sun yang rendah diri. Meski banyak yang tertarik pada Sun Woo, dia belum melupakan gadis yang dicintainya saat muda.


Shin Soon Ae adalah hantu genit. Saat mati dia masih perawan dan berpikir itu adalah dendamnya sehingga dia belum bisa masuk surga dan berkeliaraan di dunia. Selama ini dia berusaha memasuki tubuh perempuan demi menggoda laki-laki. Sayangnya mereka berakhir dengan hipotermia. Hipotermia adalah suatu kondisi di mana mekanisme tubuh untuk pengaturan suhu kesulitan mengatasi tekanan suhu dingin (Wikipedia).

Seorang Pemburu Hantu mengatakan dia bisa bertahan saat bertemu 'Pria Kuat'. Dan ketika Shin Soon Ae merasuki tubuh orang lain yang cocok dengan auranya, dia bisa saja terkunci di tubuh tersebut dan menjadi jahat. Kini dia memasuki tubuh Na Bong Sun dan menggoda Kang Sun Woo yang ternyata adalah 'Pria Kuat' itu.


Sementara chef Kang merasa aneh dengan sikap Na Bong Sun yang mulai berani. Kini dia tertarik dengan Bong Sun. Apa yang terjadi selanjutnya? Siapa yang disukai chef Kang? Na Bong Sun atau Shin Soon Ae dalam tubuh Bong Sun? 

Drama: Oh My Ghost
Revised romanization: Oh Naui Gwishinnim
Hangul: 오 나의 귀신님
Director: Yoo Je-Won
Writer: Yang Hee-Seung
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: July 3 - August 22, 2015
Runtime: Fri & Sat 20:30
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Park Bo-Young
Cho Jung-Seok
Lim Ju-Hwan
Kim Seul-Gi
Park Jung-Ah
Kang Ki-Young
Choi Min-Chul
Kwak Si-Yang
Oh Eui-Sik
Lee Dae-Yeon
Shin Hye-Sun
Shin Eun-Kyung
Lee Jung-Eun
Lee Hak-Joo
Ryoo Hyoun-Kyoung
 

Review Korean Drama Oh My Ghostess



Saya nonton drama Oh My Ghost karena Jo Jung Suk. Saya suka banget sama ahjussi satu ini setelah nonton The King 2 Hearts. Lalu kemudian saya mengikuti beberapa drama dan filmnya termasuk My Annoying Brother bersama Do Kyung Soo. Jo Jung Suk tetap ceplas ceplos seperti biasa. Yang menggoda karena dia main di dapur. Iya, saya kan suka cowok-cowok yang masak, ckckck.


Park Bo Young, saya baru melihat dia di drama ini. Saya belum kenal tuh yang namanya drama Strong Woman Do Bong Soon padahal sudah ngunduh. Lalu saya lihat lagi mukanya, i see ternyata mereka sama, hahaha. Di sini dia memainkan dua karakter, satu pemalu yang satu lagi percaya diri. Versi yang kuat ya kaya di film Hot Young Bloods sama Scandal Makers

Kim Seul-Gi, saya tahu dia pertama kali di Flower Boy Next Door bersama Park Shin Hye. Lalu dia juga main di webdrama Splash-Splash Love bersama Yoon Doo Joon.

Jadi sebenarnya ini drama yang bagaimana sih?


Drama horor komedi dan juga misteri. Kalau di Lovely Horribly pemeran utama dirasuki untuk menulis naskah, di sini Na Bong Sun kerasukan Shin Soon Ae untuk menggoda Kang Sun Woo. Awalnya Bong Sun menolak tapi karena dia naksir Sun Woo, akhirnya dia bersepakat dengan Soon Ae demi menakhlukan chef pujaan hati. Sayangnya Soon Ae juga naksir Sun Woo dan ingin jadi serakah dengan tinggal di tubuh Bong Sun. Apalagi dengan ini dia bisa bertemu Ayah juga Adiknya.


Kang Sun Woo sendiri akhirnya move on berkat Bong Sun. Dia juga sangat menyayangi adik perempuannya. 

Lalu misterinya di mana? 

Ya karena sebenarnya dendam Shin Soon Ae bukan karena masalah keperawanan, tapi ada hal lain. Ini juga berhubungan dengan adiknya Kang Sun Woo, Kang Eun Hee. Shin Hye Sun sebagai Eun Hee di sini anggun, lemah lembut. Sedikit beda saat main di Still 17.

Modus

Secara keseluruhan saya suka Drama Korea Oh My Ghost ini. Alur maju mundurnya oke, enggak bikin bingung. Cuma jangan nonton ini pas malam karena Setan jeleknya muncul dan ngagetin. Enggak banyak, tapi ya lumayan buat olahraga jantung, hahaha.

Kreasi Pasta Jengkol

Kang Ki Young meranin Heo Min Soo juga menghibur. Dia selalu total saat memainkan karakter konyol seperti di Terius Behind Me juga What's Wrong With Secretary Kim. Pegawai lain juga bikin ramai dan pastinya sayang sama Na Bong Sun. Kumpul sama cowok-cowok jadi seperti punya bodyguard ya. Cara mereka masak itu meyakinkan banget. Pastinya kita jadi punya banyak referensi masak pasta.


Romancenya juga pas, enggak berlebihan. Mereka memulai hubungan selangkah demi selangkah. Secara cerita memang cinta segitiga. Tapi second lead male atau female seperti tidak ada. Tadinya saya pikir salah satu pegawai di restoran naksir Bong Sun. Ternyata tidak, hahaha. Kalau kalian sudah nonton Familiar Wife, pasti bakal ketemu Chef Kang karena dia jadi cameo karena ini garapan sutradara yang sama.


Hubungan Shin Soon-Ae sama Bapaknya juga bikin haru. Ya gimana wong anak gadis yang jadi kebanggaannya tiba-tiba mati dan dikatain bunuh diri. Orangtua mana yang tidak sedih coba? 

Bisa melihat hal gaib bisa jadi kelebihan tapi juga bisa jadi hal yang menakutkan. Kuncinya adalah kita memanage apa yang kita punya agar tidak melukai diri kita sendiri. Kita juga harus bisa memaafkan masa lalu agar bisa hidup lebih baik di masa depan.


Ada satu adegan yang tidak saya lupa di drama ini di mana saat Kang Sun Woo ngomeli Food Blogger. Hanya karena kalian banyak followernya, bukan berarti bisa manfaatin simpati orang lain padahal diri sendiri yang salah. Sama kejadiannya di drama Marriage Not Dating di mana Gong Ki Tae ngomelin Beauty Blogger yang gila sama operasi plastik.


Bagi yang suka komedi romantis misteri, coba juga nonton drama Oh My Ghostess ini. Atau malah sudah nonton? Kalian suka adegan yang mana? Saya sih suka waktu Kang Sun Woo genjrengin gitar Na Bong Sun nyanyi Gimme a Chocolate. Itu berasa saya yang digodain, hahaha. Kalau kamu gimana? Share ya! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

31 komentar:

  1. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    BalasHapus
  2. Wah keren banget, jadi pingin nonton juga nih wkwk

    BalasHapus
  3. Kakak suka drakor ya, aku juga :D

    BalasHapus
  4. Wahhh ceweku suka banget nonton drakor, kalo udah notnon dahhhh selesai, gak kedengeran semuanya

    BalasHapus
  5. Aku penasaran nih sama filmnya. Jarang- jarang aku tertarik dan penasaran sama drakor mbak. hehehe. Kayaknya ini seru deh ceritanya.

    BalasHapus
  6. aku pun suka drama ini, mbak...
    pertama karena ceritanya lucu
    kedua karena lead actor and actressnya, haha
    ketiga aku jadi suka sama kim seul gi gara2 ini karena aktingnya bagus :D

    BalasHapus
  7. nama Kang sering dipakai ya di serial drama Korea :) sekali-sekali aku harus nonton horos romantis juga ah hehehe

    BalasHapus
  8. Kok ceritanya lucu sih hehe... Kayaknya mah gak serem2 amat ya, soalnya ku gak suka cerita horor

    Eh itu ada nongol jengkol wkwk

    BalasHapus
  9. Aku salah fokus sama pasta jengkolnya. Hehehe. Aku belum nonton drama ini. Baru seminggu ini aku suka nonton drama Korea lagi setelah sekian lama dan drama yang ku tonton adalah whats wrong with secretary kim. Dan ternyata ada salah satu pemain drama whats wrong with secretary kim yang main juga di drama yang direview Mbak Jiah ini.

    BalasHapus
  10. Menarik banget filmnya, aku nonton drakor pasti yang dipilih yang standar. Nggak pernah nonton yang berbau hantu, takut hahaha.

    Tapi habis baca review ini, jadi pingin nonton

    BalasHapus
  11. Ini aku dah nonton, mostly banyakan sedihnya.. tapi menurut aku banyak juga part yang bikin boring dan ngga pas hehe..tapi ovel all, menarik untuk dinikmati, apalagi nonton bareng sahabat, pas banget.. kalo nonton sama suami ngga deh.. ngga suka dia drama korea gini hehe.. ditunggu review film berikutnya

    BalasHapus
  12. Brp episod ini mba? Eh kl drama yg berepisod banyak2 itu kan? Ku bukan pecinta drakor sih. Tp movie nya ku suka. Krn skli nonton lgsg beres. Hehehe

    BalasHapus
  13. Wah aku baru tauuuu. Kudu nonton mah ini, apalagi pemainnya favorit akuuhhh, jo jungsuk.

    BalasHapus
  14. Duh, komentarku kok hilang ditelan kuota ini. Kali ini komentar yang kedua ya, mbak, nek ada dua hapus salah satu. wkwkwkwkw.

    Itu lho cover filmnya, Ya Allah, rak nguati, buatku ngekek. Terusbagian naik ayunan, naik sepeda, duh duh, bikin envy.

    BalasHapus
  15. Bwahaha iya setan jeleknya ngeselin. Tp aku jujur belom selesai nonton inih.. Aku dulu sempet berhenti ngedrakor trus mulai lagi, tp ya malah lupa apa aja yg belom dilanjutin.

    Karena baca ini malah jadi keingetan lagi 🤣. Sekarang baru aja nyelesaiin terius, trus lagi nonton its okay thats love 😃

    BalasHapus
  16. Lhooo itu kenapa ada kreasi pasta jengkol yang nyempil? :)) Hasil kreasinya chef Sun Woo kah?

    Wah, itu hantu mbaknya penasaran banget sampai pengin tetap tinggal di raga Bong Sun gitu. Duh duuuh...

    BalasHapus
  17. Aku kok bingung ya. Bacanya sampe 2 x wkwmwk.

    Emang kayaknya harus nonton filmnya nih. Nyari ah di file adiku.

    Jengkole ngawe2 Ji.

    BalasHapus
  18. Huwaaa ada penampakan pasta jengkol di sini. Itu chef Kang Sun Woo yang mendampingi masak Bong sun, romantis juga ya

    BalasHapus
  19. aku udah nonton ini hahahha asli bikin ngakak, ada juga sedihnya hiksss. Pokoknya aku bakal nonton film korea kalaua da bau-bau horornya wkwkw

    BalasHapus
  20. Wah cowok cowok yang masak? Suamiku tuh sering masak hahaha...ceritanya menarik sepertinya tp aku ga mau nonton drakor ah tkt baper n keterusan hibi

    BalasHapus
  21. deuh hantunya cantik ya? hihi.. aku suka drama komedi romantis, tapi ga suka horor xD penasaran juga, hm, cari tau ahh~~

    BalasHapus
  22. Itu kreasi pasta jengkol ada dalam film ini kah? Hahaha..

    Aku gak begitu suka nonton drakor. Tapi yang ini kayaknya ceritanya seru yaa..

    BalasHapus
  23. Akupun Blum nontonnya ya serial yang ini,mau tahu endingnya next mesti download ini

    BalasHapus
  24. Ya ampun, pasta dipadukan dengan jengkol wkwk... orang Italia ga suka bau bauan yang nyengat kan. Kalo drakor tema hantu lucu2an gini, aku gak selesai nontonnya. Kurang pas dgn seleraku.

    BalasHapus
  25. Setannya jelek ya Mba.. Hehe. Aq ketawa pas baca part itu. Emang gak ada setan yg cantik atau ganteng kan Mba hihi. Aq jd pengen ikutan nih nontonnya.. Tp, noted ya gak nonton malem2 n cendilian ��

    BalasHapus
  26. HHahaa...gimme a chocolate..
    Aku sampai donlot lagunya Jia..biar berasa dinyanyiin sama kakang Sun Woo.

    Uwuwuw~
    Kangen sama chefeui-nim.

    BalasHapus
  27. waaah makin banyak ajaa yan mba yang bisa ditonton..aku baca reviewnya ajaaa deh di sini

    BalasHapus
  28. Duh aku belum nonton drakor ini huaa kayaknya sru ya jadi pengen ninton di viu. Tapi kayaknya mesti siang deh nontonnya soale aku penakut juga sih haha.

    BalasHapus
  29. Harus nonton ini, penuh komwdi dan misteri. Suka genre ini aku, siap siap agendakan ke Telkom nonton nih. Hahahah

    BalasHapus