Selasa, 07 Agustus 2018

# 2018 # Drama Korea

Review Drama Korea What's Wrong With Secretary Kim

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Apa yang kamu lakukan saat sekretaris yang sudah sembilan tahun bekerja denganmu pamit untuk berhenti? Apa kamu akan membiarkan atau menahannya?



Annyeong haseyo! Saya mau kilas balik aja dari drama yang saya tonton di bulan Juni dan beberapa waktu lalu baru tamat. Semua teman FB saya pasti tahu karena drama ini paling sering saya bikinin status. Apa itu? Yak, Drama Korea What's Wrong With Secretary Kim!


Lee Young Joon wakil Presdir yang tampan, pintar, kaya dan luar biasa sempurna galau setelah Kim Mi So sekretaris terhebatnya di 9 tahun kebersamaan mereka mengundurkan diri. Dengan sifat egois dan narsisnya, Young Joon melakukan berbagai cara untuk menahan Mi So termasuk mengajukan diri untuk menikahinya. 

Di tengah rencanya Young Joon, ternyata sebenarnya di masa lalu ada kisah lain antara dia dan sekretarisnya. Lalu apa yang membuat Mi So berhenti? Bisakah Young Joon menaklukkan hati Mi So? Apa yang ada di masa lalu mereka?


Drama: What's Wrong With Secretary Kim/Why Secretary Kim
Revisi romanisasi: Kimbiseoga Wae Geureolgga
Hangul: 김비서 가 왜 그럴까Sutradara: Park Joon-Hwa
Penulis: Jung Kyung-Yoon (novel), Jung Eun-Young
Jaringan: tvN
Episode: 16
Tanggal Rilis: 6 Juni 2018 - 26 Juli 2018
Runtime: Wed. & Thu. 21:30
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan
Pemain:
Park Seo-Joon
Park Min-Young
Lee Tae-Hwan
Kim Byung-Ok
Kim Hye-Ok
Kang Ki-Young
Chansung
Pyo Ye-Jin
Lee Yoo-Joon
Hwang Bo-Ra
Lee Jung-Min
Kim Jung-Woon
Kang Hong-Suk
Baek Eun-Hye
Heo Soon-Mi
Kim Ye-Won
Hong Ji-Yoon 

Review Why Secretary Kim



Awal tahu drama ini sebenarnya tidak sengaja saat cari webdrama Secret Queen Makers. Lalu lihat Park Min Young kok seksi betul. Jadi lah saya klik dan coba nonton episode pertamanya. Ternyata drama ini juga diangkat dari webtoon dengan judul yang sama.


Bukan naksir Park Seo Joon, Ji? 

Ah, sebelumnya saya baru nonton drama Park Seo Joon itu Dream High 2 bareng Jinwoon 2AM. Itu juga sudah lama saat dia masih muda. Berperan sebagai Young Joon, dia kan terlihat dewasa. 

Sementara Park Min Young, saya tahu dia dari zaman drama Sungkyunkwan Scandal, Healer dan juga City Hunter. Rata-rata dia jadi cewek strong, agak tomboy karena bergenre action. Pakaiannya juga biasa. Tapi di What's Wrong With Secretary Kim, dia tambah cantik, seksi, percaya diri dan cerdasnya elegan.


Secara cerita, alurnya terbilang simpel. Masalah di masa lalu juga tidak banyak mempengaruhi hubungan mereka. Suka karena Young Joon menaklukan Mi So dengan caranya sendiri walau sebenarnya dia bisa menggunakan masa lalu sebagai senjata. 

Sebenarnya saya bisa mengerti alasan Mi So berhenti kerja. Dia udah lama mendedikasikan diri terhadap pekerjaan sampai lupa 'membahagiakan' diri. Jadi wanita karir dengan Bos seperti Young Joon memang tidak mudah.


Orang-orang di kantor juga kocak, nambah seru cerita. Pak Yang dan Nona Bong, lalu Ji Ah dan Pak Go jadi couple saingan Young Joon Mi So. Tapi yang paling bijaksana ya Park Yoo Sik yang jadi penasihat cinta Young Joon.


Second Lead Male/Female saya pikir enggak jelas atau mungkin tak ada. Kakak Young Joon, Seung Yoon hadir hanya sebagai pelengkap cerita bukan untuk menggoyahkan hati pemirsa. Bagi banyak orang, Lee Tae Hwan meranin karakter yang malah dibenci banyak orang. Padahal secara cerita masa lalu, namanya anak-anak dia mungkin tidak sanggup nahan rasa bersalah. Saya malah suka dia ketika main drama Please Come Back Mister walau bukan pemeran utama. 

Biasanya karakter Bos keren di drama itu dingin, enggak banyak bicara, tapi Young Joon tampil beda. Dia memunculkan banyak ekspresi kocak dan saya baru sadar bahwa setiap tatapannya itu punya arti yang berbeda. Hampir 11-12 sama Ahn Min Hyuk Strong Woman Do Bong Soon.

@freak_drawer

Saya juga salut sama Park Min Young karena akting dia juga cukup bagus di romcom pertamanya. Bagaimana dia tersenyum ramah khas sekretaris, lalu marah, sedih, lalu cemburu beda semua.

Adegan penembakan yang cute

Bagi pecinta Romcom dengan cerita yang tak bikin sakit kepala serta happy ending, What's Wrong With Secretary Kim sangat saya rekomendasikan. Eh kok tumben saya bocorin akhirnya, hahaha. Ya habisnya sudah banyak yang tahu sih ya. 

wedding Buldoser

Tapi kalau boleh jujur, saya lebih suka mereka tak menikah atau boleh mereka nikah tapi acaranya kacau, bukan romantis, hahaha. Habisnya ending kaya gitu kan klise banget. Untungnya cuma sebentar. Karena sisanya mereka berdebat tentang persiapan nikah. Ya bagi saya sih drama ini seru karena mereka sering berantem dengan cara yang beda. 

@freak_drawer

Kalau saya jadi penulisnya, saya akan buat Mi So bersin-bersin pas nikah karena bawa bunga. Atau Bapaknya Mi So ngajak anggota bandnya ngacau. Asli saya rindu dan ingin adegan lucu di ending. Habisnya sedikit kecewa karena ingin lihat Nam Se Hee si irit dan istrinya Ji Hoo, tapi dia malah jadi Bapaknya Mi So saat muda.


Dari sini kita juga belajar banyak hal termasuk untuk berdamai dengan masa lalu. Daripada terpuruk, Young Joon kecil memilih untuk melanjutkan hidup dan melupakan kenangan buruknya. Suka ketika dia bilang daripada ingat masa lalu, mending membuat kenangan baru. Dan masa lalu itu malah jadiin dia kuat walau masih ada sisa-sisa trauma.



Ketika kita menjalin hubungan, kejujuran dan saling pengertian itu wajib. Dan jangan lupa untuk terus mendukung pasangan dan membuatnya nyaman. Young Joon bisa sehebat itu karena nyaman bekerja dengan Mi So. Ya, partner yang baik sangat mendukung hasil kerja yang baik juga.

Dua bocah ini aktingnya keren!

Jangan lupa untuk mencintai diri sendiri. Mencintai orang lain bisa ditunda, tapi mencinta diri sendiri itu wajib sebagai rasa syukur juga. Salah satu cara saya mencintai diri sendiri sih beli Liptint Matte, hahaha.


Karena sudah terlalu panjang, sekian dulu lah review Why Secretary Kim. Kalian juga nonton drama ini? Adegan mana yang paling kalian ingat? Ciuman gagalnya Young Joon dan mendorong Mi So atau saat Young Joon berusaha dapatin boneka untuk Mi So? Atau malah Auranya Young Joon? Share pendapat kalian ya!


Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Soompi

15 komentar:

  1. Saya juga sudah lihat drama ini, tapi masih belum lihat samapai akhir. Soalnya masih belum sempat-sempat. Mungkin kalau ada waktu saya lanjutin lagi eps 13 nya :) hehehe

    BalasHapus
  2. Drama yang recomended, aku juga suka banget sama drama ini ....

    BalasHapus
  3. Selain romantis, ada lucu-lucunya :)

    BalasHapus
  4. Saya suka cerita Pak Go yang gak pernah ganti kemeja :D hahahaha

    BalasHapus
  5. Salah satu drama favorite ku ini :) heheh

    BalasHapus
  6. Belum nonton akuuuuu, khawatir canduuuu, hehe

    Ooh diangkat dari webtoon ya. Tapi kayaknya belum diterjemahin deh, soalnya aku belum nemu

    Btw, dua adik kecil itu kutebak jadi pemeran di masa lalu yaaa

    BalasHapus
  7. Anak saya suka sekali menonton drama ini sampai tidak mau diganggu kalau lagi asyik

    BalasHapus
  8. Entah mengapa, daku rada bosan dengan drama korea. Hihih.. Eh tapi, dimata cowok cewek2 korea itu menggemaskan sih :)

    Ini jadi OOT ke cewenya :)

    BalasHapus
  9. Kusudah nonton, hahaha...suka sama Young Joon cilik, cakep banget deh, cute

    BalasHapus
  10. Wohoho mencintai orang lain bisa ditunda tapi mencintai diri sendiri jangan ditunda. Wah bookmark lagi

    BalasHapus
  11. Apa cuma aku yang ga suka nonton drama kaya gini???

    BalasHapus
  12. Ini yang saat ini aku harus nonton.. sebagai bahan tune in sama mahasiswi2 APS (Adm Perkantoran dan Sekretari) yan semester ini gw ngajar hehe.. Fighting!

    BalasHapus
  13. Saat BW aku banyak "teracuni" drakor.
    Jadi iseng-iseng aku beberapa kali nonton clip drama ini.
    Romcom asli!
    Adegan gagal cium karena kursi Mi So terdorong itu asli bikin ngakak, HAHAHA...
    Eh, baidewei, kursi itu memang sengaja didorong sama doi ya, agar Mi So keki gitu...?


    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan!!!
      Itu Young Joon kan ingat sesuatu yg buruk. Reflek aja dorongnya

      Hapus