6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review When I Fly Towards You Chinese Drama

Apa kamu percaya cinta pada pandangan pertama? Apa alasannya? Pernahkah kamu mengalaminya?

    Nǐ hǎo! Bicara love at first sight itu selalu manarik. Saya sih kurang terlalu percaya, cuma kadang memang ada kesan klik yang membuat kita selalu memerhatikan orang yang pertama kali kita temui. Pas akhirnya ketemu lagi, baru deh berproses. Mungkin itu yang dirasakan Su Zai Zai pada Zhang Lu Rang dalam Review When I Fly Towards You Chinese Drama, Saat Aku Terbang Padamu.

review when i fly towards you chinese drama

    Su Zai Zai tidak menyangka, anak laki-laki yang ia temui di Toko Kelontong persimpangan jalan adalah Zhang Lu Rang, salah satu siswa berprestasi yang terkenal di sekolahnya. Terlihat sopan dan menarik, Zhang Lu Rang sebenarnya menyimpan banyak hal yang membuatnya tidak percaya diri dan menjaga jarak dari banyak orang. Meski awalnya terjadi kesalahpahaman saat Su Zai Zai mendekati Zhang Lu Rang, tapi laki-laki itu menerimanya. Bersama Gu Ran, Jiang Jia dan Guan Fang, mereka berlima akhirnya menjadi sahabat. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya ketika ada cinta di antara mereka?

Drama: When I Fly Towards You
Native Title: 当我飞奔向你
Also Known As: Luo Yao Knew What He Meant, The Girl Who Fell Into Love, Dang Wo Fei Ben Xiang Ni, 陆遥知他意, When I Run Towards You, Ta Bing De Bu Qing, Lu Yao Zhi Ta Yi, 她病的不轻, 她病的不輕, 陸遙知他意, 當我飛奔向你, 她病得不轻
Director: Mao De Shu
Screenwriter: Yue An, Tao Kai Xin
Genres: Comedy, Romance, Youth
Tags: Friendship, Love At First Sight, Female Chases Male First, First Love, Healthy Mains’ Relationship, Coming Of Age, Secondary Couple, Smart Male Lead, School Setting, Student Supporting Character
Country: China
Episodes: 24
Aired: Jun 13, 2023 - Jun 29, 2023
Aired On: Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday
Original Network: Youku
Duration: 30 min.
Cast:
Zhou Yi Ran - Zhang Lu Rang
Zhang Miao Yi - Su Zai Zai
Bian Tian Yang - Gu Ran
Jiang Zhi Nan - Jiang Jia
Guo Zhe - Guan Fang
Roy Xie - Xie Lin Nan
Gao Wen Feng - Lin Mao / Teacher Lin
Zhang Lei - Su Jian Hua [Su Zai Zai's father]
Chen Si Si - Zhou Xiao Li [Su Zai Zai's mother]
Hao Wen Ting - Lin Yun [Zhang Lu Rang's mother]
Feng Xiang Kun - Shen Qian Yu
Wang Mu Xuan - Zhu Miao
Wang Jia Xuan - Zhang Lu Li
Guo Xiao Tian - Xu Qi
Olive - Ye Zhen Xin
Zhang Xin Tong - Xia Ning
Cao Dan Ni - Deng Qin
Liu Bing Lu - Fu Yao
Li Yao Yao - He Yu
Wang Yu Lin - Wang Nan ("Nan Shen"/"Handsome")
Yang Jun Bai - Father Zhang
Ning Zi - Zhang Yan [Teacher]
Wu Xu Xu - Grandma Guan
Wu Ren Yuan - [Jiang Jia's Father]
Zhao Yan Song - Gu Yan Feng [Gu Ran's father]
Zhang Zi Jian - [Lecturer for Psychology Seminar] (Ep. 13)

When I Fly Towards You Review


when i fly towards you review

    Saya tahu Drama China When I Fly Towards You ini saat buka video di Instagram. Lucunya karena pakai hashtag #wheniflytowardsyou, saya bacanya itu When If-Ly. Mikir keras, apaan if ly? Tersadar lalu ngakak, I Fly. Gara-gara tagar sampai salah baca, hehehe. Menurut beberapa komentar, drama ini lebih bagus daripada A Love So Beautiful. Berhubung saya sudah lama sekali tidak nonton drama remaja, langsung saya masukin list tontonan saja.

    Beberapa waktu kemudian setelah berputar dari China, Jepang, Korea, Malaysia, akhirnya saya balik ke Negara Tirai Bambu dan melanjutkan Dang Wo Fei Ben Xiang Ni setelah sebelumnya mencoba 3 episode. Memutuskan Nonton When I Fly Towards You Chinese Drama tanpa melihat informasi apa-apa, hanya feeling. Eh, ternyata menyenangkan sekali.

Memang, When I Fly Towards You menceritakan tentang apa sih?

sinopsis when i fly towards you

    Diadaptasi dari novel She’s a Little Crazy (她病的不轻) karya Zhu Yi (竹已), When I Fly Towards You Sinopsis bercerita tentang persahabatan 5 orang yang berada di SMA Afiliasi Jiangyi. Mereka itu Su Zai Zai, Zhang Lu Rang, Gu Ran, Jiang Jia dan Guan Fang. Mereka ini satu angkatan gitu, tapi beda kelasnya.

    Awalnya, Su Zai Zai tanpa sengaja bertemu Zhang Lu Rang dan naksir. Saat pertama masuk sekolah, mereka telat, dompet hilang juga. Gara-gara itu, Su Zai Zai salah mengira kalau cowok yang ditaksirnya bernama Gu Ran. Jiang Jia juga ikut salah paham sampai Gu Ran asli kepedean karena banyak pujian. Setelah drama di latihan militer, meski malu setengah mati, akhirnya sudah tidak salah paham lagi dan mereka malah berteman.

when i fly towards you novel

    Saat kelas 1 SMA, Su Zai Zai dan Jiang Jia ada di lokal 9 sementara Zhang Lu Rang, Gu Ran dan Guan Fang di lokal 1 sebagai kelas eksklusif. Bisa dibilang kelas favorit vs kelas biasa. Meski seperti ada jarak, tapi sebenarnya tidak juga. Su Zai Zai punya nilai Bahasa Inggris yang sangat baik sementara nilai Zhang Lu Rang masih kurang di pelajaran itu.

    Karena alasan ini, Su Zai Zai menawarkan les Bahasa Inggris untuk Zhang Lu Rang. Imbalannya sendiri, Zhang Lu Rang akan mengajarkan Zai Zai pelajaran Matematika. Dari sini, mereka makin dekat deh. Dekatnya juga bukan yang berdua, tapi berlima sampai jadi Bestie. Mereka belajar, ikut ekstra kurikuler, kompetisi, olahraga, main, jalan-jalan bersama. Betulan menikmati masa-masa muda.

当我飞奔向你

    Ketika memasuki kelas 3 SMA, Zhang Lu Rang harus pindah sekolah, kembali ke kampung halamannya di Suyang, tapi Su Zai Zai tidak tahu itu dan berpikir bahwa Zhang Lu Rang merasa terganggu olehnya. Lalu, apa yang akan terjadi? Bisakah mereka tetap bersahabat meski terpisah jarak? Cari tahu selengkapnya dengan Nonton When I Fly Towards You ya!

Luo Yao Knew What He Meant


luo yao knew what he meant

    Dari awal, saya tidak menaruh ekspektasi apa-apa dengan Drama Luo Yao Knew What He Meant ini. Mau bacaan atau tontonan, saya memang jarang memilih tema anak sekolah karena beberapa hal. Terakhir itu saya suka dengan Youth Chinese Drama. Lalu ketemu When I Fly Towards You, lha kok nyenengin banget. Sepanjang nonton saya ikut senyum dengan tingkah persahabatan mereka.

    Daripada nonton drama, saya lebih suka menyebut ini sebagai catatan persahabatan lewat vlog. Isinya memang itu, mulai dari awal kenal, SMA, Kuliah sampai mereka dewasa, bekerja, dan juga jatuh cinta. Plot When I Fly Towards You betulan ringan, masalah yang muncul juga bukan sesuatu yang rumit. Semacam slice of life yang anehnya saya suka-suka saja di semua episodenya terlebih saat masa kuliah.

when i fly towards you

    Mereka berlima ini sifatnya beda-beda, tapi ada beberapa hal yang akhirnya membuat saya tahu kenapa mereka bisa jadi sahabat. Su Zai Zai ini suka bicara, banyak senyum. Bisa dibilang paling ceria. Makanya saat suka Zhang Lu Rang yang pendiam, kejar dan ganggu terus sampai laki-laki itu menerima kehadirannya.

    Zhang Lu Rang sendiri terlihat sopan, pintar, tapi sebenarnya punya banyak keraguan dan tidak percaya diri. Jadi dia punya adik jenius yang bernama Zhang Lu Li. Sama Ibu dan Ayahnya, mereka selalu dibanding-bandingkan. Makanya A-Rang sampai pergi dari rumah dan sekolah di SMA Afiliasi Jiangyi di mana ada Pamannya yang mengajar di sana. Bertemu dengan Su Zai Zai, Gu Ran, Jiang Jia dan Guan Fang akhirnya mengubah banyak hidupnya.

nonton when i fly towards you sub indo

    Gu Ran sendiri anak dari pasangan dokter yang sibuk. Dia terlihat banyak tingkah, tapi sebenarnya sedikit kesepian. Lalu Jiang Jia, secara sifat sedikit mirip dengan Gu Ran sehingga membuat mereka sering bertengkar. Dia dari keluarga biasa. Terakhir, Guan Fang yang tinggal bersama Neneknya. Dia awalnya bandel, suka bertengkar. Lalu setelah bersama sahabatnya di SMA, dia jauh lebih penyabar.

    Kisah SMA mereka sebenarnya umum dan sering terjadi dengan kebanyakan anak remaja. Ada kenakalan, tapi mereka cenderung ke anak normal, berprestasi. Ketika masuk kuliah, baru deh mereka berpisah untuk mengejar impian masing-masing. Lalu bagaimana kisah cinta mereka? Adakah cinta segitiga yang akan menghancurkannya?

Saat Aku Terbang Padamu


Dulu aku mengira Sihir Peri yang membuatku jadi Putri. Namun kau berdiri di depanku sekarang. Aku baru menyadari bahwa setiap Gadis adalah seorang Putri di depan orang yang disukainya

saat aku terbang padamu

    Biar dikata When I Fly Towards You persahabatan mereka ini terdiri dari 5 orang, tapi duìbùqǐ tidak ada acara rebutan dan cinta segitiga. Pasangan utama tentu saja Su Zai Zai dan Zhang Lu Rang. Mungkin harus saya ulang bahwa di China, anak sekolah dilarang pacaran. Di drama ini juga sampai dijadiin kasus lho dan tentu saja mereka kena fitnah saat belajar bersama. Mereka jadian setelah kelulusan dan akhirnya kuliah di universitas yang sama.

    Yang saya suka, hubungan mereka ini manis dan sehat baik ketika masih bersahabat maupun saat sudah resmi berpacaran. Di SMA, mereka saling dukung, tapi juga tahu kapasitas masing-masing. Misalnya Su Zai Zai yang kuat di Bahasa Inggris, tapi lemah di mata pelajaran sains. Dia ingin kuliah di Universitas Huadong bersama Zhang Lu Rang, tapi juga akhirnya ikut wawancara di universitas lain agar tidak mengkhawatirkan banyak orang. Sama-sama mendukung.


    Biasanya, saya kurang suka dengan karakter perempuan yang cengengesan kaya Su Zai Zai. Namun entah mengapa, Zai Zai dari awal terlihat menggemaskan. Dia suka senyum, matanya bersinar tapi ada banyak sifatnya yang menarik, membuat saya kagum. Misalnya saat 2 kali kena fitnah di SMA yaitu pencurian dan pacaran. Dia santai banget, tak merasa tertekan karena dia memang tidak melakukan kesalahan.

    Saat kuliah dan ada yang mengaku pacar Zhang Lu Rang, dia membalasnya juga dengan elegan, tidak pakai marah-marah. Saya sendiri bisa suka sama Zai Zai. Wajar banget sih kalau Zhang Lu Rang akhirnya bucin setelah mati. Selain melihat Zai Zai seperti cahaya yang meneranginya, laki-laki itu juga menerima segala ke-absurd-an pacarnya. Jadi ikutan aneh dengan sengaja nyebar video kebucinan Zai Zai setelah dia presentasi di kelas. Kaya dunia harus tahu bahwa Pacarnya itu imut sekali! Biar diam-diam, act of service-nya A-Rang itu terbaik.

drama china when i fly towards you

    Yang makin bikin senang, orang tua Su Zai Zai suka banget sama Zhang Lu Rang. Di pertemuan pertama mereka, si A-rang mau dipukul pakai sapu. Waktu sudah jadian, langsung welcome sampai melupakan putrinya sendiri. Lucu banget dan Zhang Lu Rang juga senang berada di dekat mereka. Jadi hubungan mereka itu tidak banyak batu sandungannya. Lancar kaya jalan tol.

Jika seseorang bisa cukup memahami orang lain, maka perasaannya pasti sudah melebihi dugaannya


    Kalau first couple jalannya mulus, maka second couple agak sedikit terjal. Mereka itu Gu Ran dan Jiang Jia. Gu Ran suka gadis itu, tapi si cewek malah naksir Kakak kelas. Berjalannya waktu, mereka saling suka, tapi ya mode Friend Zone karena salah paham. Setelah lulus kuliah dan kerja, baru dah mereka akhirnya bisa saling jujur. Meski begitu, kisah mereka tidak mengganggu sama sekali. Jadi saya tetap menikmati dan tentu saja mendukung mereka.

    Sesimpel itu sebenarnya kisah persahabatan dan cinta mereka yang entah mengapa membuat saya ikut berbunga saat menyaksikannya. FYI, When I Fly Towards You Novel ini dari penulis yang sama dengan novel Hidden Love. Ceritanya berbeda dan saya menyukai keduanya. Kebayang betapa senang dan bangganya Penulis saat dua novelnya dijadikan drama yang tayangnya berdekatan dan meledak pula. Bayangin pundi-pundi rupiah yang mengalir, hahaha.

when i fly towards you pemain

    Mungkin ini ada kaitannya dengan pemilihan When I Fly Towards You Pemain yang memang oke, memainkan peran dan kemistrinya juga sangat baik. Saya sebenarnya hanya teringat Zhou Yi Ran pemeran Zhang Lu Rang saat dia main di drama Falling Into Your Smile. Lesung pipinya manis mengingatkan saya sama Jackson Yee Nice View. Untuk Aktor Aktris lain, sepertinya saya baru pertama kali melihat akting mereka.

    Secara keseluruhan, saya sangat menyukai drama ini dan cukup berani merekomendasikan kalian untuk melihatnya. Jika mau nonton When I Fly Towards You Sub Indo, legalnya ada di Youku dan Viki ya. Luo Yao Knew What He Meant ini cocok untuk kalian yang sedang membutuhkan tontonan ringan dan Positive Vibes. Jadi, jangan sampai melewatkan Drama Saat Aku Terbang Padamu ini.

Pesona dari masa muda bukanlah mendapat apa yang diharapkan, melainkan setiap hari esok yang tak terduga dan setiap orang yang ditemui secara tidak sengaja

ulasan drama china when i fly towards you

    Sekian dulu Ulasan When I Fly Towards You Chinese Drama dari saya. Ada yang sudah nonton? Atau punya cerita persahabatan yang awet sejak zaman sekolah? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/62295-luo-yao-knew-what-he-meant
https://weibo.com/u/7118242333
Related Posts

Related Posts

33 komentar

  1. wah ini dracin ya. bertambah lagi nih list dracin yang mau ta tonton. setelah kemarin nonton Hidden love nya Zao Lusi. jadi pengen nonton ini

    BalasHapus
  2. Love at the first sight itu karena kekaguman dan bukan cinta lho hihi...pengalaman pribadi. Bunda yg gak begitu suka dracin jd terbawa pengen nonton yg ini, biar dpt imun tambahan karena kenangan manis jaman baheula qiqiqiii....

    BalasHapus
  3. Kayaknya saya bakal suka deh dengan dracin ini. Suka dengan cinta yang sweet. Dari foto-fotonya juga kelihatan menarik untuk ditonton.

    BalasHapus
  4. Wah, ini kisah persahabatan berubah jadi cinta eeeaaaa :D Begitulah biasanya romansa anak-anak SMA. Tapi sih kalau udah ga suka malah jadi benci dan menyebabkan keresahan para sahabat lainnya. Aku belum pernah nonton siiiih hihihi. Boleh deh kapan2 buat me time di rumah pas anak2 bersekolah semua :D

    BalasHapus
  5. Wah saya gak mau kena racun drama cina, cukup drama korea aja mba, itu aja udah sangat candu haha

    BalasHapus
  6. Wah, drama cina ini nggak kalah seru dengan drama Korea ya
    Keduanya bisa menghadirkan cerita yang sangat menghibur

    BalasHapus
  7. Membaca ini jadi geli sendiri. Aku gagal jiah sama cinta pertamaku yaaal ,hahaha

    BalasHapus
  8. yang main gemes-gemes banget ini mbak, tapi memang kalau drama China itu cerita seputar sekolahan tuh selalu menarik apalagi diwarnai dengan cerita percintaan ya.

    BalasHapus
  9. Mbak Jiah, When I Fly Toward you kelihatannya bagus. Bakalan ingat kisah-kasih di sekolah ini hahaha...Nonton di mana sih Mbak? Kalau aku andalannya cuma dari Netflix kalau nonton drama-drama. Kayaknya di sana gak ada ya?

    BalasHapus
  10. Mba Jiah aku belum lama lho tahu klo ternyata Chinese drama juga gak kalah seru dari K Drama, biasanya chinesse movie tuh lebih ke film lama tema laga gitu soale... ternyata drama romance-nya juga gak kalah ya dr K drama

    BalasHapus
  11. Sampai hari ini baru 1 judul dracin yang saya tonton sampai tamat. Selain karena ceritanya sweet banget, visualnya juga kece badai. Nah, When I Fly Towards You ini kayaknya bakal masuk list saya.

    BalasHapus
  12. Saya jarang sih nonton dracin, kurang suka bahasanya sebenarnya hahaha, padahal kan ada subtitel bahasa Indonesianya kan yah. Tapi Hidden Love ini sudah banyak yang review jadi menggoda juga akhirnya untuk ditonton. Baiklah saya masukkan dalam list.

    BalasHapus
  13. Mba Jiah aku cuma sekali doang nonton drama china hehe. btw nontonnya ini dimana ya?
    kisah cinta dan persahabatan anak SMA tuh memang menarik, manis dan bikin senyum-senyum sendiri

    BalasHapus
  14. Ngomongin soal naksir temen sati geng, aku jadi inget jaman kuliah. Aku naksir sama temen satu geng, tapi dia naksir sahabatku yang lain (di geng itu juga) hiks. Meskipun ceritaku nggak happy ending, aku berharap di dracin ini tetep happy ending sih

    BalasHapus
  15. Kalau nonton ini kayaknya bakalan jadi ingat masa masa remaja ya Mba. Hehehe. Termasuk jalan cerita tentang masa remaja yang masih tetap berprestasi

    BalasHapus
  16. Iya, ya, ini mirip vlog persahabatan gitu jadinya. Aaah... jadi ingat kawan-kawanku semasa sekolah dulu.

    "Aku baru menyadari bahwa setiap Gadis adalah seorang Putri di depan orang yang disukainya" hatiku berseri membaca ini. Luv bangeeet.

    BalasHapus
  17. Aih, gemes banget nih tema ceritanya... Bisa bikin nostalgia mengenang masa-masa sekolah juga nih...

    BalasHapus
  18. Ringan dan kasih positife vibes..hm layak jadi tontonan nih When i fly Towards You! Eh iya ya cuan banget penulisnya When I Fly Towards You ini dari penulis yang sama dengan novel Hidden Love..meledak keduanya lho!

    BalasHapus
  19. Kisah asmara jaman sekolah emang gemesin yaaa.. biasanya gitu tuh, cewek yang ceria kayak Zai Zai tadi dapetnya cowok yang pendiam. Si cowok bakalan bucin banget karena cewek ceria gini bikin hidupnya jadi berbeda.

    BalasHapus
  20. Kayaknya seru ya, dracin dengan tema persahabatan anak sekolah.
    Pastinya banyak momen seru yang bisa dilalui dengan sahabat dan biasanya ada bumbu cinta di antara mereka hehehe

    BalasHapus
  21. Udah lama nggak nonton Dracin. Ini kayanya ceritanya menarik juga. Lebih ke teenlit. Berasa inget zaman masih sekolah dan kuliah deh.

    BalasHapus
  22. jarang banget nonton drama cina aku mbak, tapi setelah sering BW ke sini, jadi tahu ada banyak dracin yang bikin penasaran buat ditonton yaa haha seperti drama yang ini, baca sinopsisnya serasa dilempar ke masa sma dulu

    BalasHapus
  23. wah menarik nih, jadi pengen nonton :D

    BalasHapus
  24. Sekarang drama cina dan Jepang sudah merajai... gak hanya drakor yaa yg asik ditonton sekarang.

    BalasHapus
  25. Kalau nonton drama romantis yang pemainnya para remaja auto flashback ke masa lalu ngga sih? Pas zaman ABG, seragam abu putih. Hehe. Btw aku belum pernah nonton drama China yang series gini kecuali Meteor Garden ( bener kan ya Meteor Garden drama. China?)

    BalasHapus
  26. Kadang-kadang nonton film ringan tapi menggemaskan semacam ini perlu juga memang ya Kak. Kita pun bisa ikut larut dan ikut mendapat aura-aura positif dari filmnya. Apalagi settingnya anak-anak muda yang sedang jatuh cinta. Jadi ikut terbawa suasana kadang-kadang hehehe.

    BalasHapus
  27. Akhir - akhir ini saya tertarik lihat drama china, dan malah banyak yang lebih seru. Kayanya bakal tertarik juga mih nonton drama China When I Fly Towards You ini

    BalasHapus
  28. Aku nonton Love So Beautiful, yang versi China dan Korea.
    Karena se-lafff ituu..

    Dan kata Jiah, When I Fly Towards You ini lebih menarik.
    Jadi super ke to the po deeeh..
    Mau ikuutaann jatuh cinta pada pandangan pertamaaa..

    BalasHapus
  29. Jujur aku kurang begitu suka drama cina tapi kalo diliat dari review nya kayaknya menarik deh ceritanya, kebetulan juga suka sama drama yang slice of life romance gitu.

    BalasHapus
  30. Meski genre favoritku crime, thriller, action, tapi tetep sukaaa sama cerita yang ringan dan slice of life gitu.. Jadi tontonannya biar seimbang :D Drachin sekarang banyak yg bagus ya, tapi kadang banyak yg eps banyak banget.. Kalau drama ini 24 eps tp per eps cuma 30 menit ya.. Lumayan, gak panjang berarti hehe.. Boleh nih jadi salah satu list aku..

    BalasHapus
  31. Saya pecinta drama remaja, entah itu dari Korea ataupun China. Nonton drama remaja tuh, kayak flash back masa masa sekolah. Ngangenin banget

    BalasHapus
  32. Waaahh jadi penasaran sama dramanyaa. Aku termasuk yang lagi mnetap di cina nihhh gara2 dramanya yg lagi bikin aku semriwing heheheh

    BalasHapus
  33. Makasih kak rekomendasi dramanya saya masih berkutat sama drakor ini

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!