Kamis, 05 Juli 2018

# 2014 # Drama Korea

Review Drama Korea Marriage Not Dating

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

"Gadis bergaun pengantin putih itu berlari. Di pinggir jalan dia berhenti dan melihat pria itu dengan teman perempuannya. Mata Pria itu mantap menatap dirinya. Sementara Laki-laki lain dengan mobil merah datang dan memanggilnya. Si Gadis kemudian masuk ke dalam mobil dan pergi begitu saja."

Itu salah satu adegan di Marriage Not Dating yang sesuatu banget. Sampai saya mikir, ini Cewek kabur kenapa sih? Itu dulu ketika saya nonton drama Korea entah tahun 2015/2016. Sudah nonton sepotong, enggak paham dari awal sampai akhirnya gimana. 

marriage not dating

Kemarin pas puasa kerjaan saya banyak. Pagi-pagi harus sudah berangkat. Yang tadinya bobok habis solat baru aktifitas, eh sudah enggak bisa lagi. Katakan tidak deh pada begadang nonton drama Koreanya! 

Lalu ada itu waktu longgar karena Bu Bos libur. Akhirnya saya cari drama romantis komedi biar otak lebih segar. Dan ketemu deh Marriage Not Dating yang dulu itu saya tonton sepotong di RTV. 

Drama: Marriage Not Dating (literal title)
Revised romanization: Yeonae Malgo Gyeolhon
Hangul: 연애 말고 결혼
Director: Song Hyun-Wook
Writer: Joo Hwa-Mi
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: July 4 - August 23, 2014
Runtime: Fri & Sat 20:50
Language: Korean
Country: South Korea
Cast: Yeon Woo-jin
Han Groo
Jeong Jinwoon
Han Sunhwa
Heo Jung-min
Yoon So-hee 

Menikah Tanpa Pacaran, Mungkinkah? Joo Jang-Mi gadis naif, baik hati dan sangat ingin menikah yang jadi pelayan sebuah departement store berniat melamar pacaranya Lee Hoon-Dong pemilik restoran Perancis di sebuah kamar hotel. Sayangnya Hoon Dong hanya bermain-main dengan Jang Mi. Dia tak ingin menyakiti tapi juga tak mau menerima bahkan ingin putus. 

Akhirnya Hoon Dong minta bantuan Gong Ki-Tae sahabatnya yang merupakan dokter bedah plastik yang tak percaya pernikahan untuk mengacaukan lamaran Jang Mi. Kebetulan Ki Tae lagi kencan buta di hotel yang sama. Setelah berhasil membuat masalah, ternyata masalah lain muncul. Jang Mi ingin kejelasan dari Hoon Dong yang kabur seperti pengecut. Lagi-lagi Ki Tae yang jadi Heronya. Sampai kemudian Jang Mi menyiramkan Jus pada Ki Tae dan malah Ibu Ki Tae mengira mereka pacaran. 

Ibu Ki Tae mengancam akan menyewakan apartemen Ki Tae jika dia tidak membawa pacarnya ke rumah. Akirnya si Ki Tae minta bantuan Jang Mi untuk berpura-pura jadi pacarnya. Tujuannya agar mereka tidak menikah dan Ki Tae bisa hidup damai dalam kesendirian.  Terus Ki Tae juga nawarin untuk mengubah penampilan Jang Mi biar bisa balas dendam dengan Hoon Dong. Masalahnya, ternyata Ibu Ki Tae malah menyuruh keduanya menikah. Sementara kedua orangtua Jang Mi akhirnya akur gara-gara Ki Tae.

Tapi tetap mereka mencari cara agar bisa batal menikah. Habis Jang Mi tak enak hati kalau berbohong terus. Nah lho, kira-kira cara apa yang mereka pakai?! Apa mereka jadi menikah? 

Review Marriage Without Dating 

marriage without dating

Nonton drama Korea satu ini kok gemes banget! Bikin bingung, koplak, tapi ada sisi harunya juga. 

Gong Ki Tae, anyep tapi bisa seru. Walau agak keras kepala, tapi pas hatinya lelah bisa nangis juga. Pas dia tugas sebagai dokter bedah, ya cukup meyakinkan. Apalagi pas ada Beauty Blogger yang ngereview jelek rumah sakitnya.

Jo Jang Mi, entah dibilang beruntung atau kurang ajar, hahaha. Habisnya dia satu-satunya pemeran wanita yang ciuman sama 3 pemeran cowoknya. Sama Hoon Dong waktu pacaran. Lalu Han Yeo Reum si pelayan resto karena merasa naksir, dan sama si Ki Tae sendiri. Saya nonton aja sampai bingung sama karakter Jang Mi. Labil banget itu perempuan. 

Han Yeo-Reum, Jeong Jinwoon 2AM digambarkan sebagai pemuda yang energik, suka masak, dan tak mudah menyerah. 

Kang Se-A, mantan calon istri Ki Tae yang masih ngejar-ngejar. Sampai melakukan berbagai cara agar kebohongan Ki Tae terbongkar. 

Lee Hoon-Dong, sahabat Ki Tae, mantan Jang Mi, bosnya Yeo-Reum, yang kekanak-kanakan. 

Nam Hyun-Hee, sahabat Jang Mi yang naksir Hoon Dong. 

review marriage not dating

Marriage Not Dating ini alurnya lambat tapi memang pas. Awal yang aneh ditambah tingkah orangtua Jang Mi yang suka bertengkar dan keluarga Ki Tae yang banyak dramanya. Mulai dari Nenek, Tante, Bapak dan juga Ibu Ki Tae. Maklum lah, cucu satu-satunya di keluarga. Kan berabe kalau enggak mau nikah. 

Dari awal episode sampai akhir dikira serius ya ternyata nipu. Asem banget! Waktu cerita sedih dan mau ikutan nangis, eh malah bikin ngakak. Alhamdulillah terhibur banget dengan drama yang punya judul lain Marriage Without Love

Selain nyenengin, ada bagian jengkelin juga. Itu Bapaknya Gong Ki Tae, sumber dari banyak masalah. Waktu Jang Mi mau nyiram calon Bapak mertuanya, saya ikut bahagia, hahaha. 

Walaupun begitu, saya suka bagaimana hubungan mereka yang awalnya pacar, lalu mantan dan malah jadi sahabat. Lalu hubungan orangtua dan anak yang akhirnya membaik. Dan paling penting bagi para wanita agar tetap damai dengan calon mertua. Karena pada dasarnya laki-laki itu mencari istri yang mirip dengan Ibunya, dari fisik atau sifatnya. 

Dan akhirnya, yuk mari cari Ibu Mertua, hahaha!!! 

Suka juga bagaimana proses hubungan Jang Mi dan Ki Tae. Ketika menjalin hubungan yang sebenarnya, mereka akhirnya berkompromi untuk menghargai dan saling mendukung satu sama lain.


Kalian sudah pernah nonton Drama Korea Marriage Not Dating? Atau Marriage Over Love/Let's Get Married? Bagian mana yang kalian suka? Atau bagi yang belum dan butuh refreshing, komedi romance ini bisa buatmu ngakak. Coba aja! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

5 komentar:

  1. Wah, pecinta drakor nih hehe

    BalasHapus
  2. Jarang-jarang ada cerita drakor yang kayak gitu, unik banget hehe

    BalasHapus
  3. Setiap drakor ceritanya pasti banyak yang gak ketebak dan seru hehe

    BalasHapus
  4. Banyak drakor yang punya sisi koplaknya dan bikin gemes hehehe

    BalasHapus
  5. Wah jadi pingin nonton drakor ini hehehe

    BalasHapus