Selasa, 17 April 2018

# Drama Korea # Dramaweb

Splash Splash Love, Ujian Cinta si Gadis yang Tak Pandai Matematika

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Annyeong! Apakabar kalian yang selesai UNBK kemarin? Dengar-dengar soal Matematikanya tidak mudah ya? Perlu banyak pemikiran dan nalar? Itu ujian apa olimpiade sih? 

Ini mau review ujian apa drama coba?! 

Drama dong! Kali ini drama web lagi dan ada hubungannya sama ujian seperti yang sedang anak-anak sekolah jalani.

Sumber

Baca sekilas sinopsis Splash Splash Love, saya em..., agak malas. Cerita masa kini lalu terlempar ke jaman Joseon. Cerita fantasi model gini itu bukan genre favorit. Kadang saya harus persiapkan diri untuk patah hati. Padahal kan niat nonton drama Korea buat senang-senang. 

Tapi ya ternyata Splash Splash Love ini cuma 2 episode dengan durasi 60 menit. Hayuk lah kalau gitu. Apalagi saya penasaran dengan akting Doo Joon dan Seul Gi. 

Dan Bi, siswi SMA yang tertekan karena tak pandai Matematika padahal ujian masuk universitas sudah di depan mata. Ibunya berharap ia bisa lulus dan masuk perguruan tinggi. 

Di hari ujian, hujan masih turun dan Dan Bi ingin sekali kabur. Dia pergi ke taman dan melihat kubangan yang seolah menariknya masuk. Tanpa pikir panjang, dia terseret dan kembali ke era Joseon. 

Sementara di Joseon, Raja muda Lee Do dan jajarannya sedang melakukan ritual memanggil hujan. Di sana sedang dilanda kekeringan dan penyebaran epidemi. Dan tiba-tiba Dan Bi muncul. Dan kegilaan pun dimulai! 

Orang-orang mengira Dan Bi laki-laki lalu Sang Raja meminta Dan Bi menjadi gurunya terutama Matematika. Jika Dan Bi bisa menunjukkan kemampuannya, dia akan diberikan posisi di kerajaan. Akankah Dia menerima? Apakah dia akan kembali ke masa sekarang sementara dia semakin dekat dengan raja muda? 

Film TV: Splash Splash Love
Sutradara: Kim Ji-Hyun
Penulis: Kim Ji-Hyun
Jaringan: MBC
Episode: 2 (60 Menit/Episode)
Tanggal Rilis: 13 Desember - 20 Desember 2015
Pemain: Kim Seul-Gi
Yoon Doo-Joon
Jin Ki-Joo
Ahn Hyo-Seop 

Nonton drama ini lumayan menghibur. Saya bisa melihat akting Doo Joon yang berbeda dengan karakternya di Radio Romance. Seul Gi juga kelihatan manis dan aktingnya bagus. Kemistri pemain-pemainnya cukup oke dan boleh banget buat ditonton. 

Adegan-adegannya cukup menghibur apalagi pas Raja sama Dan Bi lagi belajar perkalian sambil mendengarkan seruling. Pas Dan Bi mainin HP sama bawa makanan ringan juga bikin geli. Lha kok ya HPnya masih berfungsi padahal masuk jaman Joseon. 

Selain sedikit romansa, cerita utamanya tentang pengetahuan. Raja ingin pemerintahan, rakyatnya bisa belajar bukan hanya percaya mistis. Dengan pengetahuan, kehidupan mereka akan lebih baik. 

Buat Dan Bi sendiri, dia yang tadinya tidak yakin bisa melewati ujian akhirnya sadar, meski bodoh dia tetap manusia, dia juga berguna asal mau berusaha. Bukan seberapa nilainya tapi seberapa kuat dia melalui prosesnya. 

Jadi buat kamu, kita yang kemarin merasa ujiannya kok susah dan tidak bisa menjawab soal, yang penting kita sudah berusaha dengan baik dan maksimal. Untuk hasil, biar Tangan Tuhan yang bekerja. 

Endingnya, hayo gimana ini? Dari awal memang saya tidak mau mengandai-andai. Tapi ya ternyata lumayan juga. Kata saya sih cukup manis dan masuk akal. Enggak maksa, itu poin pentingnya.

Sumber

Saya sih oke-oke aja nonton Splash Splash Love, Ujian Cinta si Gadis yang Tak Pandai Matematika. Kalian sudah nonton juga? Share pendapat kalian yuk! Yang belum nonton, coba aja wong cuma dua jam, hehehe.


Sampai jumpa. Happy blogging!

9 komentar:

  1. Okelah, aku masukkin list dulu :D.

    BalasHapus
  2. kayanya udah nonton, tp lupa ><

    BalasHapus
  3. maaf mba..ini nontonnya di tv atau inet ?
    klu dari tv channel apa ?
    klu dr web dimana ?
    saya pengin nonton..tp ga betah dr hp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini drama lama. Donlot aja sih. Di yutub jg ada

      Hapus
  4. Gadgetnya si dan bi kok masih idup yah?? Kalo lowbat nyargernya gimana coba? >,<

    Aku malah lebih suka yang kolosal gini, soalnya kostumnya anggun gitu, handbooknya juga lucu-lucu ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada adegan batrenya low juga, hahaha. Dia cuma sekali pake Hanbok soalnya dikira cowok sih

      Hapus
  5. Orang Korea aja mau belajar, meskipun raja mesti tetep belajar ya.
    Orang terdidik selalu bisa (minimal) menyelamatkan dirinya sendiri.
    Kayak Dan Bi, yang ga pede sama dirinya karna ga pandai matematika. Ternyata seboodoh-bodohnya dia, taunya bisa ngajarin orang lain juga.

    Anjir filosofis banget ya mikirnya.
    Ku kurang suka drama korea, taunya cuman Full House, sama 5566 doang wahahaha

    Radhian - Blogger Favoritmu

    BalasHapus
  6. hehheee...judulnya itu lho mbak, jadi ingat masa lalu. Aku bukan termasuk golongan pandai matematika :D

    *jadi ingat masa-masa suram itu hahhaaa

    BalasHapus
  7. Film korea selalu punya tema yang unik untuk drama dramanya dan tetep bisa nyatuin dengan kehidupan sehari hari. Mampu mengaduk aduknperasaan penggemarnua

    BalasHapus