Selasa, 30 Oktober 2018

# 2014 # Drama Korea

Review Korean Movie Hot Young Bloods

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Pernah ditaksir cewek? Bagaimana kalau dia adalah Ketua dari geng wanita yang ditakuti? Maju atau mundur? 

Annyeong hasimnikka! Saya balik dengan review Korean Movie Hot Young Bloods. Bisa dibilang ini rada-rada kaya Dilan 1990. Tapi film 2014 ini menurut saya lebih oke karena bukan ngomongin cinta saja. 

Mengambil waktu tahun 1980-an di Heongseong, Korea Selatan. Joong-Gil adalah playboy yang merayu hampir semua cewek di sekolahnya kecuali Young-Sook. Young-Sook sendiri adalah ketua geng cewek yang paling ditakuti di sekolah.


Masalahnya, Young-Sook ini diam-diam suka Joong-Gil. Si cowok playboy itu agak takut gara-gara Gwang-Sik, ketua geng cowok sekolah lain yang merupakan sekutu Young-Sook dan menyukai gadis itu. 

Pada suatu hari, ada anak baru dari Seoul dan Joong-Gil jatuh cinta padanya. Young-Sook mencoba menghalangi gadis itu. Ternyata ada fakta lain yang ingin diungkap. Apa itu? Bagaimana kisah mereka? 

Movie: Hot Young Bloods
Revised romanization: Pikkeulneun Chungchoon
Hangul: 피끓는 청춘
Director: Lee Yeon-Woo
Writer: Lee Yeon-Woo, Lee Man-Hee
Producer: Kim Jin-Sub
Cinematographer: Lee Jung-In, Kim Dong-Chun
Release Date: January 23, 2014
Runtime: 121 min
Genre: Period 1980/Teen/Romance/ Comedy
Distributor: Lotte Entertainment
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Park Bo-Young
Lee Jong-Suk
Lee Se-Young
Kim Young-Kwang
Ra Mi-Ran
Kim Hee-Won
Park Jung-Min
Shin Hyun-Tak
Jeon Soo-Jin
Kwon Hae-Hyo
 

Review Film Hot Young Bloods


Pertama kali lihat akting Park Bo Young itu sebagai gadis lemah lembut di Oh My Ghostess. Ternyata jauh sebelumnya dia bermain dengan beda karakter di Speed Scandal dan Hot Young Bloods ini. Pantas saja ketika jadi Do Bong Soon dia terlihat keren! 

Ya jadi nih saya nonton film Hot Young Bloods karena Park Bo Young. Lalu Lee Jong Suk untuk mengingat kembali bagaimana aktingnya. Dengan setting tahun 80-an, em jadul, hahaha. Tapi saya suka suasana alam yang ditampilkan. 

Alurnya maju mundur. Ada sedikit flashback zaman Joong-Gil dan Young-Sook kecil. Ternyata dulunya mereka cukup dekat. Terus kenapa seolah menjauh coba? Tonton saja sendiri, hihihi. 

Nonton film ini tuh harus tahan diri karena ada bagian berantemnya baik cowok maupun cewek. Tawuran antar sekolah juga ada. Lucunya, duh gaya jadul mereka bikin saya tertawa. 

Kalau suka sama sesuatu atau seseorang, pastinya kita akan mengorbankan apa yang kita miliki untuk melindunginya. Saat ikut geng A, B, atau C, biasanya sih minim persahabatan. Di sana hanya ada siapa yang paling kuat, dia yang berkuasa.


Bagi saya, cerita menuju akhir dari Hot Young Bloods ini kaya ada sesuatu yang kurang. Kurang dijelasin dikit, hahaha. Gimana ceritanya itu mereka ketemu lagi setelah babak belur. Saya mau ngarang jadi enggak enak hati, wkwkwkw. 

Ya sudah lah, namanya juga fiksi. Kalian sudah nonton Hot Young Bloods juga? Share pendapat kalian tentang Darah Muda juga ya! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar