Selasa, 01 Mei 2018

# 2012 # Drama Korea

The King 2 Hearts Bersemi Kembali Setelah Korea Utara dan Korea Selatan Damai

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sering sekali orang bilang bahwa Hari Jum'at itu berkah dan 27 April 2018 lalu itu terjadi dengan Negara Korea Selatan dan Korea Utara. Sebagai sesama orang Asia dan pecinta Drama Korea, kabar ini jelas membahagiakan. Warga sana, jelas bergembira ria pastinya.

Kesepakatan damai Korut dan Korsel ini mengingatkan saya akan sebuah Korean Drama tahun 2012 The King 2 Hearts (더킹 투하츠). Ditayangkan oleh Munhwa Broadcasting Corporation dengan Lee Seung-gi dan Ha Ji-won sebagai bintang utamanya. Drama satu ini diambil dengan latar belakang Selatan modern fiktif monarki konstitusional dari Dinasti Joseon (Chosun).

Drama Korea 2012 The King 2 Hearts

Perbedaan, Cinta membawa perdamaian Korea Selatan dan Utara di The King 2 Hearts


Lee Jae-ha (Lee Seung-gi) Pangeran muda yang tidak peduli dengan politik, egois dan tak ingin naik tahta menggantikan Kakaknya Raja Jae-kang (Lee Sung-min) yang tidak memiliki anak. Untuk melatihnya bertanggungjawab, Raja mengirim Jae Ha untuk latihan militer gabungan Korea Utara dan Selatan.

Kim Hang-ah (Ha Ji-won) putri Wakil Menteri dari Kementerian Unifikasi Korut yang merupakan perwira wanita dari pasukan khusus juga bergabung di sana. Perempuan muda dan tangguh ini sebenarnya mendambakan cinta dan pendamping. Ya cewek strong kan juga butuh tempat bersandar. Awalnya Jae Ha dan Hang Ah enggak terlalu bersahabat. Banyak perbedaan diantara mereka. Seiring berjalannya waktu, mereka akhirnya punya rasa.

Raja berpikir untuk menjodohkan Jae Ha dan Hang ah supaya Korsel dan Korut bisa lebih dekat. Maklum, sudah lama negara ini musuhan. Di lain sisi, Korea Utara menerima perjodohan karena bisa saja Hang Ah jadi mata-mata dalam kerajaan Korea Selatan. Supaya diterima di keluarga kerjaan, Hang Ah mempersiapkan diri termasuk belajar tradisi-tradisi yang jelas sangat asing bagi dirinya. Di pihak lain, ternyata ada orang-orang yang ternyata tidak senang dengan adanya perdamaiian kedua negara tersebut. Bagaimana kelanjutan Kdrama 20 episode ini?

Setelah 6 tahun berlalunya drama popular MBC, akhirnya harapan dari ending The King 2 Hearts atas Korea Utara dan Korea Selatan terjadi. Perang Korea tahun 1953 kini capai kesepakatan untuk bekerja sama bebasin semenanjung Korea dari senjata nuklir. Dan kabarnya, kedua negara ini akan tambil bersama di Asean Games di Jakarta nanti.

Drama korea 2012 yang disutradarai Lee Jae Kyu menurut saya cukup berhasil. Bagaimana perjuangan mereka buat bersatu dan berdamai dengan kedua negara. Ada nilai persahabatan dan pengabdian juga di sana. Menurut saya sih bisa masuk best korean drama.

Akting Le Seung Gi dan Ha Ji Won cukup nobatin mereka jadi romantic korean drama. Si Mbak satu itu memang selalu total dalam berakting. Dan Seung Gi, saya lebih suka dia main drama ini daripada My Girlfriend is Gumiho. Tapi yang paling mencuri perhatian saya ya Jo Jung Suk (조정석) yang berperan sebagai Eun Shi Kyung yang merupakan sahabat sekaligus pengawal Jae Ha. Itu pertama kalinya saya lihat dia main drama dan sampai sekarang masih suka saja.

Sudah gembira lihat akting Jung Suk di The King 2 Hearts yang tayang dari 21 Maret 2012 sampai 24 Mei 2012, eh malah nasib dia kurang beruntung. Asem banget deh! Kaya enggak rela kalau Jung Suk, ah sudah lah. Kalau ingat jadi ingin nangis bombay gitu.

Terlepas dari itu, semoga setelah Korea Utara dan Korea Selatan damai, semuanya jadi lebih baik dan tidak ada orang-orang yang bikin masalah lagi karena berpikir akan merugi jika kedua negara ini bersama.


Kalian sudah nonton drama korean The King 2 Hearts? Bagaimana pendapat kalian tentang perdamaian Korut dan Korsel? Share pendapat kalian yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

24 komentar:

  1. Akakakakak akhirnya ada yang nulis ttg drama ini. 2015 yang lalu drama ini rilis, kita yang nonton berasa banget berada dalam daerah konflik yang panas membara dan sangat sensitif. But, this is real. Korea utara dan selatan akhirnya berdamai. Bukan lagi menjadi drama haha. Drama korea yang menjadi nyata untuk negaranya sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2012 Kakak! Di waktu itu endingnya cukup logis tapi tetap berharap ada kedamaian. Alhamdulillah ya akhirnya terwujud

      Hapus
  2. Dan kenapa harus diputtus cerita endingnya mbak Jiah, huhuuuuu,,,spoiler niii
    Iya, berita gembira banget dnger Korsel dan Korut berdamai, yess hheeee

    BalasHapus
  3. aku ketinggalan info kalau soal drakor, tapi aku juga ikutan seneng banget waktu liat dua pemimpin korea berjabat tangan...

    BalasHapus
  4. kemarin aku cuma spoiler aja drakor ini mbak Jiah, sekarang mau ngedrakor yang airing aja, biar addict banget. ahahah

    BalasHapus
  5. Aku pernah denger judul drama korea ini, ternyata King 2 Hearts bercerita tentang korut dan korsel juga toh, Alhamdulillah ternyata jadi nyata dan semoga nggak ada sesuatu di dalamnya ya :D

    BalasHapus
  6. Aku belum nonton ini nih. Ceritanya politik banget nggak? Berkat Jiah aku baru tahu kalau Korsel dan Korut udah damai, hoho

    BalasHapus
  7. Wah.. ada blogger penggemar DraKor juga toh.

    Tapi aku kurang begitu suka dengan DraKor, walaupun banyak yang bilang mirip selebritis DraKor. hhe*

    BalasHapus
  8. Wah penasaran drakor-nya.
    Kalau kejadian di dunia nyata gmn ya? Pasti indah banget kalau Korsel dan Korut tak lagi bersiteru. Lagipula toh nenek moyangnya sama...
    TFS info drakornya mbak :D

    BalasHapus
  9. Oo...berarti aku cuma nonton yg pertama aja..yg kedua malah belum nonton

    BalasHapus
  10. Film yang cukup menarik ya, sekalipun bukan penggemar drakor, tetapi menarik ceritanya tentang kedua negara di Korea. Harapannya perdamaian kedua negera terjalin dengan baik dan berlangsung seterusnya.

    BalasHapus
  11. Aku tuuh termasuk yang suka sama Jo Jung Suk.
    Emang kayanya orangnya lebbai ((kaya Lee Seung Gi)) tapi kalau akting.
    Ajiibb banget deeh...

    Ajaib.

    Mereka bisa akting di drama mello yang berbau komedi dengan tetap membawa suasana.
    Kerren.

    Kalo nonton TK2H selalu merhatiin JJS banget banget banget.

    BalasHapus
  12. ah, aku suka ha jiwon di film2nya.. tapi lum nonton Drakornya. Nonton aaaah walau udah lama tetap seruu

    BalasHapus
  13. Jangankan king 2 of heart, semua film kalo genre Korea belum ada yang nonton sama sekali mba.. kurang begitu suka ama Drakor hehehehe.. tapi suka ngeliat dance Korea yg cakep² hehehe

    BalasHapus
  14. Pengen nonton drma ini belum kesampaian, suka sama ha ji won sama lee seunggi

    BalasHapus
  15. Wah mimpi sang pembuat cerita drama ini menjadi nyata, ya. Tentunya juga mimpi rakyat kedua negara yang terpisah.. Semoga akan selalu damai, deh :)

    BalasHapus
  16. Iya nih menyenangkan mendengar berita Korut dan Korsel berdamai, ya.

    Btw, menarik juga nonton trailer nya si the king 2 hearts ini ;)

    BalasHapus
  17. ini cuman dicerita kan ya. karena agak susah diwujudkan damainya. hehehe sepertinya kalau di bawa ke Korut , filnya ini bakal dicari ama kim jong un kali sutradaranya hihihihi

    BalasHapus
  18. mungkin perdamaian kedua negara tersebut didasari Drakor The king 2 heart... jika benar kemungkinan besar kedua kepala negaranya jadi pencinta Drakor garis keras juga kaya Mba Jiah :v

    BalasHapus
  19. Hahahaha CLBK dunk.. cerita lama bersemi kembali. Tapi ini salah satu kdrama fave aku. Krn Ada leeseunggi disini..

    Jalan ceritanya jg ga biasa.. awww so sweet

    BalasHapus
  20. berkat postingan mbak, Saya koq jadi tetiba inget Lee Seung Gi yang baru selesai wajib militer yak... hahaha
    Anyway, Drama nya bagus. Akting Ha Ji Won semakin matang.

    BalasHapus
  21. Hihihi ga pernah nonton drakor
    Jd ga bisa komentar
    Sy tahu drakor dr baca review di sini

    BalasHapus
  22. aku kayaknya dulu pernah nonton drakor ini deh mbak, tapi cuma beberapa episode. baca postingan ini jadi kepengen nonton lagi, sayang filenya udah kehapus :(

    BalasHapus
  23. Jadi penasaran sama Drakor ini, begitu magiaenurut aku sih...jarang loh fiksi yang menjadi nyata. ..


    Apapun itu jika soal perdamaian dan hubungan baik..pasti suka menyambut bahagia .

    Semoga selamanya dan tak tercipta konflik lagi

    BalasHapus