Kamis, 30 Agustus 2018

# 2018 # Drama Korea

Review Drama Korea Let's Eat 3

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Pusing karena kerjaan? Makan
Ketemu teman lama? Makan
Mau nyatain perasaan? Yuk makan-makan! 

Annyeong haseo! Sudah makan belum? Saya cuma mau bilang kalau mau nonton Let's Eat sebaiknya tidak dalam keadaan puasa, hahaha! 

Drama Korea Let's Eat 3 kemarin tamat meninggalkan sejuta drama di dalamnya. Dari rating yang jeblok sampai dipotongnya 2 episode karena pemeran utamanya, Doo Joon berangkat wamil tanggal 24 Agustus lalu.


Kok masih ditonton Ji? 

Ya gimana wong sudah terlanjur, biar basah sekalian, hahaha. 

Goo Dae Young pegawai asuransi mengalami kegalauan setelah kepergian kekasihnya. Dia kemudian bertemu Lee Ji Woo teman semasa kuliahnya. Mereka akhirnya berhubungan lagi setelah putus kontak bertahun-tahun lalu.


Goo Dae Young juga bertemu Sun Woo Sun dan bekerja sama di bidang pengiriman makanan. Apakah proyek mereka akan berhasil? Bagaimana dengan kegalauan Dae Young? 

Title: 식샤를 합시다 3 / Siksyareul Hapsida 3
Genre: Romance, comedy
Broadcast network: tvN
Episodes: 14
Broadcast period: 2018-Jul-16 to 2018-Sep-04
Air time: Monday & Tuesday 21:30
Director: Choi Kyu Shik
Screenwriter: Im Soo Mi
Cast:
Yoon Doo Joon as Goo Dae Young
Baek Jin Hee as Lee Ji Woo
Ahn Woo Yeon as Sun Woo Sun
Lee Joo Woo as Lee Seo Yeon
Kim Dong Young as Bae Byung Sam


Review Korean Drama Let's Eat 3

Ketika drama ini mulai tayang, awalnya saya ragu untuk nonton. Alasannya karena ada 2 judul sebelumnya, Let's Eat, Let's Eat 2 dengan cerita yang berbeda. Khawatirnya yang ketiga ini ada hubungan erat sama season lalu sehingga saya enggak nyambung sama ceritanya. Lalu ada yang bilang bahwa ini beda hanya garis merahnya ya soal makanan.


Yak, bagi yang suka makan atau mau tahu resep dan makanan Korea, Let's Eat 3 ini bisa buat belajar. Kesemua episodenya ada adegan makan. Saya pribadi lihatnya cukup ngiler. Mereka beradegan makan juga cukup menggugah, tidak terlihat rakus dan menikmati setiap makanan. Dan saya jadi mikir, kapasitas lambung mereka berapa ya? Sekali makan kok ya bisa sebanyak itu, hahaha!


Let's Eat 3 ini semacam flashback kenapa si Goo Dae Young suka ngomong panjang sebelum makan dan di balik blog Siksyareul Hapsida-nya. Yak ada tutornya si Ji Woo itu yang mengenalkan dan mengajarkan Dae Young menikmati makanan. 

Karena ini kilas balik, jadi ya banyak kisah Dae Young Cs saat kuliah di tahun 2004. Artis yang hits zaman itu dan ya persahabatan mereka termasuk Ji Woo dan Seo Yeon.


Sun Woo Sun ini siapa? 

Dia si anti melewati batas yang adalah murid Ji Woo. Saya bisa bayangin si Ji Woo lihat Sun kaya apa. Meski sudah dewasa, tetep ya dia murid unyu, hihihi. 

Secara cerita karena tidak nonton season sebelumnya, saya cukup terhibur dengan Let's Eat 3. Tidak kebingungan juga karena cerita yang diambil dari pas kuliah dan Dae Young yang sekarang. 

Roman komedinya, ini relatif. Beda kelas sih kalau sama What's Wrong with Secretary Kim. Tapi boleh lah. Kisahnya si Woo Sun sama Seo Yeon lebih bikin gregetan daripada Dae Young sama Ji Woo yang bertahan di atas nama pertemanan. Dulu saya kira bertepuk sebelah tangan eh ternyata. Lalu kenapa berpisah? Silakan nonton sendiri! 

Akting, saya lebih suka Yoon Doo Joon di drama ini daripada Radio Romance. Lebih ceria kaya di Splash Splash Love. Lee Joo Woo sebagai Seo Yeon, dia kurang lebih seperti saat di Eulachacha Waikiki. Banyak gaya padahal tak punya. Tapi di sini lebih pintar, cukup terlihat dia sebagai pengusaha walau bangkrut. Ahn Woo Yeon sebagai Sun Woo Sun lebih imut dan saya suka lebih dari saat dia berperan sebagai Do Bong Ki kembarannya Do Bong Soon. Baek Jin Hee, tidak ada komentar karena baru lihat akting dia di Let's Eat ini.


Dan untuk endingnya, terlepas dari kekacauan yang ada, akhir seperti itu lebih baik sih, tidak memaksa. Saya pikir karena usia mereka 30-an dan kisah cinta pun tak harus menggebu-gebu kan ya! 

Bel tidak berdenting jika tidak dibunyikan. Lagu bukan lagu jika tidak dinyanyikan, dan cinta bukan cinta jika tidak diungkapkan. 

Hidup itu pilihan dan saya salut dengan orang-orang yang akhirnya memilih passionnya, bekerja sesuai kebahagiaan hatinya. Catatannya ya harus sungguh-sungguh, jangan setengah-setengah bahkan menyesal dengan keputusan yang sudah dibuat. 

Semoga ini jadi season Let's Eat yang terakhir dan para kru segera move on untuk membuat drama baru. Daripada diterusin dan nunggu Doo Joon wamil kan kurang elok, apalagi warganet sudah ngasih sumpah serapahnya. Mari kita selesaikan sampai di sini begitu juga reviewnya ya, hahaha. 

Kalian sudah nonton Let's Eat 3? Atau bahkan ada yang ngikuti dari Let's Eat 1? Adegan makan mana nih yang paling bikin ngiler? Share cerita kalian yuk! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Soompi

6 komentar:

  1. Drama ini masih on going waktu itu, wah saya gak tahu kalau dipotong 2 eps ....

    BalasHapus
  2. Saya malah greget sama Dae young sama Ji woo yang gak jelas sebenarnya saling cinta atau enggak.

    BalasHapus
  3. Padahal kemarin saya mau nonton pas eps nya udah tamat, waktu itu saya lagi nonton eps 11 yah ternyata cuma sampai 14 :(

    BalasHapus
  4. Jadi penasaran sama ending cerita antara Dae Young sama Ji Woo :)

    BalasHapus
  5. Penasaran sama endingnya :))

    BalasHapus
  6. Kayaknya seru nih, jadi pengen coba nonton juga :) hehe

    BalasHapus