Selasa, 31 Juli 2018

# 2017 # Drama Korea

Review Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Annyeong hasimnikka! Ngomong-ngomong, apa yang akan kamu lakukan jika terlahir dengan kekuatan super? Menunjukkan pada dunia bahwa kamu kuat atau menyembunyikannya?

strong woman do bong soon

Do Bong Soon ingin punya kehidupan normal seperti perempuan pada umumnya. Sayang dia punya kekuatan super yang diwarisi turun temurun kepada anak gadis dari keluarganya. Dia jatuh cinta pada In Gook Doo, sahabat sejak kecil yang sekarang berprofesi sebagai polisi. Dia bertekat menyembunyikan kekuatan tersebut karena berpikir Gook Doo suka perempuan 'lemah' yang bisa dilindungi. 

An Min Hyuk CEO dari perusahaan Ainsoft, pembuat game ternama sedang mendapat teror. Tanpa sengaja dia melihat kekuatan Do Bong Soon dan ingin merekrutnya sebagai pengawal pribadinya. Awalnya Bong Soon menolak karena kekuatannya akan hilang jika menyakiti orang yang tak bersalah. Tapi setelah tahu bahwa Min Hyuk CEO dari Ainsoft, dia pun setuju. Bong Soon berharap kelak dia bisa membuat game dengan karakter dirinya sendiri di perusahaan itu.

Seiring berjalannya waktu, teror terjadi bukan hanya pada Min Hyuk, tapi juga pada gadis-gadis di dekat perumahan Bong Soon. Apakah teror tersebut saling berhubungan? Akankah Bong Soon menemukan cintanya tanpa menghilangkan kekuatan supernya?

strong woman do bong soon

Drama: Strong Woman Do Bong-Soon (literal title)
Revised romanization: Himssenyeoja Dobongsoon

Hangul: 힘쎈여자 도봉순
Director: Lee Hyeong-Min
Writer: Baek Mi-Kyeong
Network: JTBC
Episodes: 16
Release Date: February 24 - April 15, 2017
Runtime: Fridays & Saturdays 23:00
Language: Korean
Country: South Korea
Cast: Park Bo-Young
Park Hyung-Sik
Ji Soo
An Woo-Yeon
Seol In-A
Shim Hye-Jin
Yoo Jae-Myung
Jun Suk-Ho
Lim Won-Hee
Kim Min-Kyo

Do Bong Soon, Wanita Berkekuatan Super 


Drama Korea satu ini udah setahunan tayang, tapi saya baru nonton. Awalnya, elah ini apaan? Bukan saya banget! Saya bukan penggemar film Avengers atau yang berbau kekuatan. Mau nonton agak mikir keras. Maklum, penggemar Romcom dengan tokoh normal seperti Eulachacha Waikiki yang juga tayang di JTBC.

Tapi kemudian saya lihat lagi siapa First Lead Femalenya. Ealah, Park Bo Young dan saya suka dia. Kelihatan beda dengan rambutnya yang pendek. 

Yakin bukan karena Park Hyung Sik atau Ji Soo? 

Enggak juga sih. Dulu lihat Park Hyung Sik di The Heirs hanya sekilas. Saya malah lebih suka Kim Woo Bin walau pernah suka sama Park Shin Hye dan Lee Min Ho

Balik ke Strong Woman Do Bong Soon yang akhirnya malah membuat saya susah move on. Ternyata alur ceritanya cukup oke. Ada misterinya juga. Kalau adegan berantemnya, boleh lah! Walaupun saya agak ngeri, hahaha. 

Do Bong Soon suka ngomel dan malah kelihatan lucu. Waktu adegan dia nangis, alamak! Meyakinkan banget sampai saya ikutan sedih. 

An Min Hyuk, CEO koplak. Biasanya saya suka karakter First Lead Male yang enggak banyak bicara, tapi kali ini ke-lebay-an dia itu lucu. Sebenarnya tanpa pengawal dia bisa jaga diri. Cuma karena dia suka main-main, jadi ya enggak mau kekanggu pas lagi dolanan

In Gook Doo, pas lagi serius boleh juga. Totalitasnya saat mau nangkap penjahat patut diacungi jempol! 

Ibu Bong Soon juga aneh. Padahal waktu main di Princess Hours dia jahat. Digabung sama Bapaknya juga klop. 

Para preman yang dihajar Do Bong Soon pada lebay. Akhirnya Do Bong Ki, kembaran Bong Soon ikut turun tangan. Ah iya, sama anak SMA fansnya Bong Soon itu menghibur banget!

strong woman do bong soon
Minmin fotosintetis

Banyak adegan yang saya suka salah satunya saat Bong Soon ke rumah Min Hyuk dan pura-pura jadi pacarnya. Ditanya tuh sama Bapaknya kenapa suka sama anaknya. Jawaban Bong Soon bikin ngakak aja, hahaha. Suka juga waktu Min Hyuk ngajarin Bong Soon untuk mengontrol kekuatannya. Semua itu demi apa coba?! Lalu adegan pas Bongbong sama Minmin di Taman Hiburan. Lucu juga tuh! 

Setiap orang dilahirkan dengan kekuatan dan kelemahan masing-masing. Saat kamu merasa ketakutan dengan kekuatan besarmu, belajarlah untuk memanagenya lalu gunakan itu untuk kebaikan. 

Seberapa kuatnya perempuan, dia tetaplah makhluk yang ingin dilindungi, baik fisiknya maupun hatinya.

strong woman do bong soon

Walaupun ini drama kekuatan super dan misteri, tapi ada sisi kocaknya. Itu makanya saya susah move on karena mereka itu cute, hahaha. 

Kalian sudah nonton Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon? Share pendapat kalian tentang drama ini atau cerita tentang kekuatan super ya!

Anyeonghi gaseyo! Happy Blogging!

6 komentar:

  1. Saya juga sudah lihat drama yang satu ini, dan serius dramanya kocak banget :)

    BalasHapus
  2. Saya lebih suka part yang saat bong soon ngelawan anak-anak SMA, dan akhirnya mereka jadi pengikut Bong Soon :) hahahah

    BalasHapus
  3. Drama ini gak cuma romantis tapi lebih banyak unsur komedinya. dan seru banget pokoknya :)

    BalasHapus
  4. Dilihat dari cerita dan banyak yang komentar bagus, aku juga pengen coba nonton nihhh . hiihi

    BalasHapus
  5. Suka banget sama drama ini, unsur komedinya keren. bikin ketawa terus :) heheh

    BalasHapus
  6. pas bgt, saya baru mau nonton, udah berapa kali di niatin tapi gak jadi jadi ( masih galo bagus ato ga ini drama) :D

    BalasHapus