Selasa, 21 Agustus 2018

# 2016 # Drama Korea

Review Korean Movie My Annoying Brother

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Apa yang kamu lakukan jika Kakak yang sudah lama tak pulang ke rumah dan dia kembali di saat terburukmu? Kamu peluk atau kamu usir dia? 


Annyeong haseo! Saya balik lagi dengan review film Korea. Kali ini menghadirkan Jo Jung Suk Ahjussi. Sejak kemunculan dia di The King 2 Hearts saya langsung jatuh hati. Beberapa dramanya juga saya tonton seperti Oh My Ghostess bersama Park Bo Young dan Jealousy Incarnate. Kali ini saya coba nonton filmnya yaitu My Annoying Brother.

my annoying brother

Doo Young adalah atlet judo yang berbakat. Sayangnya dia cedera dan melukai syaraf penglihatannya sehingga mengalami kebutaan. Dia tinggal sendiri setelah Kakak laki-lakinya kabur dari rumah 15 tahun lalu kemudian orangtuanya juga meninggal beberapa tahun setelah kepergian Kakaknya. 

Doo Sik sedang di dalam penjara karena kasus penipuan. Dia datang ke dewan pembebasan bersyarat dan menggunakan luka adik tirinya agar terbebas dari penjara. Dia pun bisa bebas dengan syarat merawat Doo Young selama 1 tahun. 

Sayangnya kedatangan Doo Sik tidak menyenangkan hati Doo Young. Kakaknya tak peduli dengan hidupnya bahkan memanfaatkan untuk kesenangannya sendiri. 

Soo Hyun, pelatih Doo Young ingin dia berlatih judo lagi. Soo Hyun meminta Doo Sik agar meyakinkan adiknya. Bisakah? Apa mereka akan akur dan Doo Young jadi atlet judo lagi? 

Film: My Annoying Brother/Brother
Revisi romanisasi: Hyeong
Hangul: 형
Direktur: Kwon Soo-Kyung
Penulis: Yoo Young-A
Tanggal Rilis: 24 November 2016
Runtime: 110 mnt
Genre: Drama/Komedi/Brothers/Blindness
Distributor: CJ Entertainment
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan
Pemain: Cho Jung-Seok
Do Kyung-Soo
Park Shin-Hye 

Review Film Korea Brother 


Selain karena Abang ganteng, menurut review orang-orang film ini bagus, ada lucunya. Saya kira mereka tiga bersaudara, 2 laki-laki 1 perempuan. Ternyata tidak, hahaha. 

Menit-menit pertama nonton film ini, duh kok Jo Jung Suk nyebelin banget ya! Ini saya lihat saja terasa banget annoyingnya tuh orang. Yang jadi adiknya pasti mau bejek-bejek. 

Setelah itu kemudian saya bisa ikut ngakak bersama Kakak Adik itu. Bisa-bisanya si Kakak ngajarin aneh-aneh. Tapi ya benar juga karena bagaimanapun keadaan kita harus bisa mandiri. 

Menuju akhir, aduh! Kok sedih, sampai mewek nepuk-nepuk dada. Rasanya nyesek banget. Mereka yang sebetulnya saling menyayangi tapi juga terluka karena keadaan dan kini kembali tapi tak bisa lama. 

Tadinya saya kira endingnya tidak seperti itu. Tapi ya cukup realistis dan tetap menyentuh. Saya suka bromance antara Cho Jung-Seok dan Do Kyung-Soo. Akting mereka oke sebagai adik kakak. 

Bagi penyandang disabilitas apalagi bukan dari lahir pasti tidak mudah menghadapi kenyataan. Dan penting bagi orang terdekat terutama keluarga untuk mendukung, memberi semangat dan menumbuhkan rasa percaya diri. Ya, tempat paling tepat kita kembali saat ada masalah adalah keluarga. Tetap sayangi saudara-saudaramu ya! 

Kalian sudah nonton Korean Movie My Annoying Brother belum? Jika sudah, kalian suka bagian yang mana? Jika belum, film ini cocok ditonton sama Kakak atau Adikmu deh!

Sampai jumpa. Happy blogging!

17 komentar:

  1. Aku belum nonton nih. Rada malas kalau idol SM yang main, soalnya akting mereka gak ada yang bagus 😅.

    BalasHapus
  2. Belum nonton drakor yang ini, mungkin kalau ada waktu bisa dicoba nonton :))

    BalasHapus
  3. Belum nonton film ini sih, tapi katanya bagus:))

    BalasHapus
  4. Ada Cho Jung-Seokk, bagus nih kayaknya ...

    BalasHapus
  5. Aku suka kalau ada unsur komedinya, apalagi yang main Cho Jung-Seok:) Jadi pengen coba nonton

    BalasHapus
  6. Ada ahjussi ganteng Cho Jung-Seok ;)) heheh

    BalasHapus
  7. Ah, film korea suka gitu deh, awal ngajak ketawa, pas akhr suka ngajak nangis bareng, pelepasan emosi bangetlah buat aku mah

    BalasHapus
  8. Aku udah nonton! Sedih banget pas Doosik nyemangatin Dooyoung dan bilang lagi kerja tp sebenernya dia sendiri lg kesakitan T_T
    Akting keduanya jd kakak adek bagus banget!

    BalasHapus
  9. Anyeong HAseoooooo.... kak serius nanya, kalau diliat bentuk wajah kaya mata ama hidung aktor aktris korea itu cenderung sama kan ya? kira kira mereka meniru siapa ya??

    BalasHapus
  10. aku belum nonton mbak, kayaknya kalau aku nonton bakalan berurai air mata deh

    BalasHapus
  11. Aku udah nonton film ini Kak. Emang bagus banget film/drama korea tuh. Makanya aku kesemsem banget sama karya audio visualnya korea. Hahahaha

    Kalau untuk film-film lama yang bagus ada rekomendasi lain gak kak?

    BalasHapus
  12. Aku suka si kakak sejak main di Jealousy Incarnate. Belum ngapa2in mukanya juga dah lucu.

    Simpen ah buat weekend nanti :D

    BalasHapus
  13. Ntar kalo aku nonton sama adekku, bakalan jaim2 ekspresinya, hehe

    Aku penasaran sama film ini. Bosen cinta2an lawan jenis. Hahaha

    BalasHapus
  14. Ih, pesan moralnya bagus juga ya. kayak aku, selalu pesan ke anak-anak, harus saling menyayangi sampai kapan pun!
    Eh sayang sekarang aku enggak pernah nonton film Korea :D

    BalasHapus
  15. Waktu itu nonton ini bareng Endang sama Mia, alhamdullilah Mia bawa tissue, jadinya mengelap air mata wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  16. Penasaran dengan filmnya. Pasti seru ya...kisah adik dan kakak.

    BalasHapus
  17. wah menarik, aku mau nonton ah, cari filmnya dari teman yang suka korea2 an. Biasanya abis dari baca ulasan Jiah langsung besoknya minta filmnya ke teman cewek di kantor haha.. mayan buat nonton pas berdiri di kereta commuter line bogor jakarta bogor

    BalasHapus