Kamis, 27 September 2018

# 2018 # Drama Korea

Review Drama Korea Familiar Wife

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Kalau kamu punya kesempatan untuk mengubah sesuatu, apa sih yang akan kamu lakukan? Mengubah impian? Atau cari istri baru?


Annyeong hasimnikka! Familiar Wife sudah tamat ya, Saudara-Saudara! Nonton drama ini tuh rada-rada jengkelin gimana gitu! 

Cha Joo-Hyuk, pegawai bank merasa hidupnya begitu sulit. Tuntutan pekerjaan dan istrinya Seo Woo-Jin ahli terapi pijat yang pemarah. Mereka sama-sama bekerja, menghadapi masalah keuangan, keluarga yang butuh diperhatikan juga.


Di saat lelah dan putus asa, Joo Hyuk bertemu cinta pertamanya Hye-Won. Gadis itu mengatakan bahwa dia menyukai Joo Hyuk sejak dulu.

Saat di kereta, Jo Hyuk bertemu seorang pria misterius dan memberinya 2 koin tahun 2006. Melewati tol yang sepi, Jo Hyuk terbangun dan kembali ke masa lalu. Dia mengubah keadaan dan terbangun lagi dengan kondisi jauh berbeda. Istrinya sekarang adalah Hye Won.


Bagaimana hidup mereka selanjutnya? Bagaimana dengan nasib Woo Jin?

Drama: Familiar Wife (English title) / Wife That I Know (literal title)
Revised romanization: Aneun Waipeu
Hangul: 아는 와이프
Director: Lee Sang-Yeob
Writer: Yang Hee-Seung
Network: tvN

Episodes: 16

Release Date: August 1 - September 20, 2018
Runtime: Wed. & Thu. 21:30
Genre: Romance / Fantasy / Time Travel
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Ji Sung
Han Ji-Min
Kang Han-Na
Son Jong-Hak
Park Won-Sang
Jang Seung-Jo
Cha Hak-Yeon
Kim Soo-Jin
Kim So-Ra
Gong Min-Jung
Kang Hui
Park Hee-Von
Lee Jung-Eun
Oh Eui-Sik
Lee You-Jin


Review Korean Drama Familiar Wife 


Saat episode pertama muncul, err ini drama apaan sih? Minggu pertama lewat karena belum move on dari What's Wrong with Secretary Kim slot sebelum Familiar Wife

Minggu kedua, teman SMP saya, Wiwid wapri nanya drakor dan apa saya nonton Familiar Wife juga? Saya bilang tidak karena banyak yang review mirip Go Back Couple. Nonton drama itu aja nunggu ilham dan pemikiran panjang lho! Menurut saya, tema rumah tangga itu berat buat cewek single kaya saya. Bagi teman saya alasan dia nonton ya karena Ji Sung. Ah saya sukanya drama cereh!


Saya belum nonton Kill Me Heal Me. Mau bandingin aktingnya gimana ya? Lalu teringat drama Protect The Boss yang dibintangi Ji Sung juga. Tapi itu sudah luama banget! Untuk Han Ji Min, saya suka dia saat main Rooftop Prince

Minggu ketiga, Mbak Ajen Angelina akhirnya colek. Katanya Familiar Wife bagus dan beda dari Go Back Couple. Entah sihir apa yang dia buat, akhirnya saya nonton juga, bahahaha! Sebenarnya drama time travel seperti ini bukan pertama kali bagi saya. Dulu nonton Drama Taiwan Fall in Love with You Again dengan pemainnya Choi Si Won Suju.

Bagaimana rasanya setelah nonton?



Melewati episode awal-awal, dipikiran saya terlintas, SAYA TAKUT NIKAH! SAYA TAKUT JADI MONSTER MENYERAMKAN!!! JADI IBU RUMAH TANGGA TERNYATA BERAT! DILAN ENGGAK KUAT!

Wajar enggak sih saya berpikiran seperti itu? Habisnya asli Woo Jin nyeremin. Saya sampai kasihan sama Jo Hyuk. Dia kan lelah pulang kerja tapi diomelin.

Tapi setelah Jo Hyuk ketemu cinta pertamanya Hye Won, saya ingin berkata kasar. Woy! Apa semua laki-laki kalau ketemu sama perempuan yang pernah disukai dan ternyata tidak bertepuk sebelah tangan akan langsung lupa istri dan anak?! Lu pikir ini drama?! Eh maaf, memang drama kan ya!!


Drama ini tuh jengkelin karena alurnya macam roller coaster sampai saya nepuk kening berulang kali. Kita akan bersimpati, As, IM3, ngamuk, tapi juga sedih. Saya tak bisa menyalahkan Woo Jin dan juga Jo Hyuk. Mungkin karena keadaan mereka yang harus seperti itu. Dan sayangnya mereka belum kuat menghadapi ujian. Saya pikir itu karena setelah ayahnya Woo Jin meninggal, dia banyak menggantungkan hidup pada Jo Hyuk sementara Jo Hyuk lelah karena banyak hal yang harus dipikulnya. Wajar sih ada yang namanya kejenuhan.


Yang saya pahami adalah, setiap perubahan itu terjadi bukan hanya karena 1 orang. Akan ada orang lain yang turut andil dalam perubahan baik atau buruk. Dan mau berganti istri, profesi atau apapun, kalau kamu tidak mengubah pribadi burukmu, semua akan sama saja.


Saya suka akting semua yang ada di drama ini. Mereka bermain sangat baik. Emosi, humor mereka sampai saya ikut terbawa suasana. Cameonya juga oke, salah satunya Cho Jung Seok. Dia memainkan karakter Chef Kang Sun Woo di Oh My Ghostess bersama Park Bo Young. Oh iya, salah satu setting tempat makannya pernah juga dipakai di drama Let's Eat 3.


Familiar Wife sangat cocok ditonton pasangan suami istri. Di sini kita banyak belajar tentang berumahtangga. Dalam hidup akan ada yang namanya pertengkaran, penyesalan, perdamaian dan juga solusi mengatasi masalah.


Bagi orang-orang seperti saya yang masih single, jangan takut untuk menikah. Insya Allah #2019GantiStatus, amin Ya Allah! Karena hidup sesungguhnya tidak bisa diulang, sebaiknya pikirkan matang-matang sebelum menikah, seperti: 

  • Menikah karena siap, baik lahir maupun batin. Kita harus bisa berdiri sendiri, jadi kuat, jangan selalu menggantungkan diri pada pasangan apalagi buat beli bedak dan lipstik.

  • Saat sudah menikah, lebih pedulilah sama pasangan. Hormati hobinya, jangan mengekang dia dengan tidak mengizinkan bergaul dengan teman.
  • Panggilan sayang dan pujian itu harus. Jangan karena sudah lama menikah jadi tidak mesra.
  • Luangkan waktu untuk duduk manis berdua.

Mungkin masih banyak nasihat berumahtangga yang belum saya tahu. Tapi saya akan tetap belajar, mungkin dengan kamu yang tulang rusuknya diambil untuk menciptakan diriku, wahahahaha! 

Biasanya nonton drama Korea ketika tamat saya akan mengatakan, kok udahan, kok enggak diperpanjang?! Tapi untuk Familiar Wife, alhamdulillah saya lega, saya berlapang dada.


Kalian sendiri sudah nonton Familiar Wife belum? Jika sudah, share pendapat kalian ya! Adegan mana yang kalian suka? Saya sih paling love saat Jo Hyuk ngasih tabungan Woo Jin. Saya kira bunga bank lho! Hahaha #Mataduitan. Yang belum, kamu harus nonton ini! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Soompi

13 komentar:

  1. Ya emang gitu klo udah nikah, hahaha.
    Tapi jgn takut nikah ya. Semoga Jiah dpt jodoh yg terbaik, aamiin

    BalasHapus
  2. Hahaha. Aku pun ngeri pas liat eps pertama. Jangan2 jadi monster jg. Wkwk. Etapi emg harus banyak komunikasi dan menghabiskan waktu bersama. Biar ga kaget dg perubahan.

    BalasHapus
  3. Ahh aku suka yg main ganteng2. Biasanya kalo dah ganteng baru aku minat nonton hahaha.. Tapi kena dilan ga kuat?gagal fokus tiba2 ada dilan. Wkwkwk

    BalasHapus
  4. Aamiin. Aku juga #2019GantiStatus
    Menikah kan mbak??? Hehe

    Btw, semoga pasangannya juga siap ganti status ya mbak. Hahaha

    Btw aku jadi penasaran sama jalaj ceritanya. Soalnya tentang kehidupan awal suami istri yang...hmm bisa jadi pelajaran bagi kita semua

    BalasHapus
  5. 16 Episode aja kan? kalau ga terlalu panjang bolehlah ditonton hehe
    Btw, nonton drama emang suka bikin baper, tapi setiap orang punya cerita sendiri. Jadi ga usah terlalu terbawa cerita hihihi

    BalasHapus
  6. Wah, mbaknya sudah siap nih untuk menikah, dari film kayaknya sudah bayak peajaran yang bisa diambil ehheheeee....
    Kalau nemu filnya nanti mau nonton juga :)

    BalasHapus
  7. Racun banget kalo buka blognya mba Jiah. Ada aja drakor baru yang bikin pengen nonton. Tapi yang ini topiknya bagus juga. Hehe

    BalasHapus
  8. Wah, drama yang cocok untuk yang sudah berumahtangga yaa.. aku baca reviewnya Jiah ini aja deh.. hahaha..
    Eh tapi aku juga sering jadi monster di rumah lho sekarang. Huwaaaa... :D

    BalasHapus
  9. Semua drama Justin Ji Sung aku suka... Kecuali 1... (Titik titik titik)

    Menurutku drama yang ini bagus, ga receh kok.. idenya sederhana tapi unik.. bagaimana sebuah keputusan bisa mengubah banyak kehidupan orang lain.. syukurlah ya akhirnya happy ending..

    BalasHapus
  10. Wah beneran nih harus nonton sama pak suami. Saya juga pernah jadi monster lho di rumah tangga, ups. Yang jelas enggak ada istri yg berniat ngomel-ngomel dan menyeramkan, she need help actually. Thanks rekomendasinya

    BalasHapus
  11. Penasaran pengen nontooonnn...
    Tapi kyknya emang bener sih ada banyak hal yg berubah saat seseorang menikah, jdnya kalau gk siap bikin agak2 gmn gtu, apalagi klo udah ada anak.
    Mengamini #2019GantiStatus

    BalasHapus
  12. Dulu pernah sih liat drama korea, tapi sampai sekarang belum bisa menikmati hahahhahah

    BalasHapus