Explore the blog
Sabtu, 01 Desember 2018

Review Drama Korea Terius Behind Me

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Menjalani hidup dengan damai adalah impian banyak orang. Tapi bisa kah kamu menikmati itu saat jadi seorang pelarian? 

Annyeong Hasimnikka! Balik lagi buat review drama Crime setelah The Player yaitu Terius Behind Me. Lama-lama ini saya ketagihan juga nonton drama berbau kejahatan. Tapi tetap yang ada komedinya. Kalau serius banget ya saya lewat!


Ditinggalkan wanita yang dicintai dengan cara yang menyakitkan membuat Kim Bon menyepi dari dunia. Dia adalah agen NIS yang legendaris dengan code name Terius. 3 tahun lalu dia terlibat dalam operasi rahasia yang gagal dan menyebabkan Candy, kekasihnya meninggal. 

Go Ae-Rin adalah Ibu Rumah Tangga dengan 2 anak kembar. Suatu hari suaminya tiba-tiba meninggal. Dia berduka tapi berusaha untuk tetap bertahan. Kenyataannya, suami Ae Rin terbunuh dan Kim Bon mengetahui itu. Bon menduga pembunuhnya ada hubungan juga dengan kematian pejabat tinggi dan Candy.


Demi melindungi dan mencari tahu kebenarannya, Bon mengajukan diri untuk menjadi pengasuh anak-anak Ae Rin, Cha Joon-So dan Cha Joon-Hee. Apakah benar ada konspirasi? Bagaimana masalah itu akan terpecahkan? 

Drama: Terius Behind Me
Revised romanization: Nae Dwie Teriwooseu
Hangul: 내 뒤에 테리우스
Director: Park Sang-Hun
Writer: Oh Ji-Young
Network: MBC
Episodes: 32
Release Date: September 27 - November 15, 2018
Runtime: Wednesdays & Thursdays 22:00 (35 minutes each / 2 episodes per day)
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
So Ji-Sub
Jung In-Sun
Son Ho-Jun
Im Se-Mi
Yang Dong-Geun
Kim Gun-Woo
Ok Ye-Rin
Kim Yeo-Jin
Jung Si-A
Kang Ki-Young
Sung Joo
Eom Hyo-Seop
Seo Yi-Sook
Cho Tae-Kwan
Lee Hyun-Geol
Nam Gyu-Ri
Park Sun-Cheon
Park Ji-Hyun
Kim Myung Soo
 

Review Drama Korea My Secret Terius 


Daebak! Drama Crime memang punya pesona tersendiri ya. Sensasi deg-degan tapi takjub juga saat nonton. So Ji-Sub ahjussi memang selalu mempesona. Aktingnya jangan ditanya lagi. Alasan nonton drama ini karena penasaran, mau jadi apa Ji Sub ini kalau ngasuh anak-anak? Masihkah jadi agen rahasia? Itu Kim Bon waktu pertama kali ngasuh juga saya rasain. Bagaimana kita ikutan main dengan mereka, entah pura-pura sakit atau jadi orang yang didandani. Saya merasakan itu, Om!


Jung In-Sun, ketika di Eulachacha Waikiki dia jadi ibu tunggal dengan anak batita. Sementara di drama ini dia jadi janda dengan dua anak kembar. Mana anak-anaknya lucu banget akting-aktingnya. Ini salah satu alasan kenapa saya suka drama atau film dan novel dengan cerita anak-anak di dalamnya. Mereka polos tanpa dosa.


Alur maju, lalu flashback juga ke masa lalu. Jika The Player berburu Penjahat dari Kroco sampai ke Bosnya, Terius Behind Me langsung mencari siapa orang di balik kejahatannya. Tetap ada prosesnya tapi melibatkan beberapa agen NIS dan warga sipil. Kasusnya lebih eksklusif gitu lah karena lebih ke antar negara.


Kalau di The Player punya Im Byung-Min yang suka meretas, Terius Behind Me punya Ra Do-Woo. Ah Sung Joo, dia keren sama seperti saat main di You Drive Me Crazy. Jin Yong-Tae juga cukup menarik perhatian di episode-episode akhir. Padahal awalnya agak nyebelin, mana penakut pula. Son Ho-Jun agak beda saat main di Go Back Couple.

Agen Ra
Selain ketegangan dari pertarungan Agen-Agen rahasia, saya juga suka bagian dari Warga King Castle Apartement. Mereka saling peduli dan keren banget kalau mengatasi hal-hal yang tidak beres. KingCastle Information System (KIS) Modal grup chat aja bisa tuh nangkap penculik. Andai ya kita punya tetangga kaya gitu, hahaha.


Romancenya bagaimana? 

Dari awal saya sudah mikir, ini bakal sulit kalau mau cinta-cintaan. Lha Terius ini agen rahasia dan pacarnya juga mati, kalau mau jatuh cinta sama orang biasa, pasti dong akan mikir seribu kali tentang keselamatan kekasih hati. Walaupun pada akhirnya Ae Rin digambarkan sebagai perempuan yang kuat juga cerdas.


Kalau dibilang cinta, mungkin belum. Lebih ke rasa saling peduli karena senasib. Sampai itu ya ada yang komen, "Duh udah episode terakhir kok enggak ada poponya. Ini bibir nganggur," hahahaha. Kampret memang. Tapi menurut saya sih, drama ini keren! 

Sama seperti The Player, meski serius drama ini lumayan banyak humornya. Dari So Ji-Sub sendiri yang kagok bergaul, sampai orang-orang di sekitar Ae Rin. Happy lah saya nonton drama ini.


Kalian sudah nonton Terius Behind Me belum? Paling suka adegan mana? Saya sih penasaran sama misi baru mereka yang diminta untuk pura-pura menikah. Semoga ada season 2. Kalian ada drama crime yang direkomendasikan? Share ya! 

Sampai jumpa. Happy blogging!


Bapaknya anak-anak yang kaya gini nyarinya di mana ya?


Update, Maret 2020


Karena banyak video muncul tentang prediksi Virus Corona di drama Terius Behind Me ini, maka saya akan menjawab. Benar ada dan pembahasannya di episode 20. Awalnya ada pasien yang meninggal karena saluran pernapasan dan sedang diisolasi. Lalu diketahui bahwa itu adalah Corona Virus, yang masih bersaudara dengan Mers dan lainnya dan digunakan sebagai senjata biologi.

Penjahat dan komplotannya mengirim teroris yang ditugaskan untuk menyebar virus tersebut lewat pendingin udara. Targetnya adalah Menteri. Parahnya, beliau sedang bersama anak-anak TK. Jadilah Bon dan lainnya menyelamatkan mereka dengan berbagai cara.

Saya tidak tahu dengan Virus Corona Covid-19 yang muncul sekarang ini apakah ada hubungan atau tidak. Yang penting, kita tetap waspada, jaga kebersihan dan jangan lupa berdoa.

Sumber gambar: Asianwiki & Soompi

Whould you like to comment?

  1. So Ji Sub emang jago banget meranin karakter bapak, padahal ndese belum merid ya kaaaan. Film-nya bareng Son Ye Jin juga, bisa natural gitu. Saluut.

    BalasHapus
  2. terhipnotis sih karena acting bapak bapak satu ini....

    BalasHapus
  3. Namanya juga film ya bisa aja jadi pengasuh anak-anak Ae Rin :) Belum nonton aku Jiah, tapi baca reviewnya boleh juga buat ganti suasana nonton aku yang belakangan tema roman terus

    BalasHapus
  4. Boljug niiihh, secara eikeh udah mati gaya pol-polan selama #DiRumahAja
    Kapan2 mau nonton ah

    BalasHapus
  5. waaa jadi penasaran deh pengen nonton drakor ini, kebetulan aku lagi nggak ada tontonan hihihi, kayanya ini seru yaa, menarik banget eheheh

    BalasHapus
  6. Oooh ini to yang viral ada kasus coronavirusnya.

    Jadi berspekulasi soal si corona ini.

    Ternyata bintangnya dek so ji sub ya.

    BalasHapus
  7. Bhahahaha aku udah nonton dramanyaaa!
    Jisub cucok banget ngasuh anak kembar gitu, aura bapak-able nya langsung keluar deh, gemaaaash

    BalasHapus
  8. jadi pengen nonton juga pas bagian corona nya, penasaran aku mbak

    BalasHapus
  9. Berarti ini termasuk drakor baru kalau ada ulasan tentang virus coronanya, ya? Gercep juga ya drakornya hehehe

    BalasHapus
  10. Kalau dalam situasi sekarang nontonnya, tetap bisa bikin santui hatikan ini drama ya, Jiah. Ga bikin hati deg-deg an cemas gitu. Etapi kan ada bapak2 guanteng yg sedang menyamar yaa :D

    BalasHapus
  11. 32 episode dong haha..
    aku kurang suka film korea basic crime gitu sih mba huhu, lebih suka bener2 romance atau comedy romance 😄
    apalagi panjang gitu ya lord haha

    BalasHapus
  12. Kalau menurut film korea ini memang bisa jadi virus itu bisa disebarkan untuk orang tertentu akhirnya menyebar ya mbak. Tapi serem juga, semoga Covid 19 ini juga berakhir di Indonesia.

    BalasHapus
  13. Aku hampir nonton drama ini mba. Tapi gatot gegara nggak ada kisseunya hahahahaha. Sayang bener eiy pada nganggur tu bibir whoaaaa. Dasar mak emak ngereaaa aja pikirannya hahahha. Bianeee.....

    BalasHapus
  14. Seru nih kalau seorang cowok mengasuh anak-anak. Pastinya banyak drama saat mengasuh mereka. Duh jangan sampai beneran ya kalau wabah Covid-19 ini memang sengaja disebarkan untuk kepentingan politik saja. Dulu aku sempat dengar berita ini...wah...semoga hanya ada di film yang ceritanya fiktif.

    BalasHapus
  15. So ji sub emang bisa bgt bikin meleleeeehhhhhhh...

    Jadi mikir bener yaa apa corona ni serangan politik or something else gtu..

    BalasHapus
  16. Drama yang menghibur saat ini bagi aku jadi pilihan banget, selain bisa menambah mood baik juga jadi semangat menjalani hari demi hari.. many thanks buat reviewnya mbak.. masuk list ini.. masih belum selesai drama yang sedang aku tonton

    BalasHapus
  17. Wuih penasaran juga nih kalau dalam serial itu virus Corona malah sudah dikisahkan.
    Bener Mbak yg penting kita jaga kebersihan, pola hidup sehat mendukung program pemerintah dan selalu berdoa ya

    BalasHapus
  18. Aku nonton ini juga karena banyak yang rekomendasikan ini apik. Soal adanya namanya wabah penyakit ini di drama ya mugkin karna penyakit ini sebetulnya bukan penyakit baru apa ya ? Aku suka cara dia care ke tetangganya :D

    BalasHapus
  19. Wah mas Jisub :D
    Emang kyknya agak aneh sih si pangeran charming ngasuh anak haha, penasaran. Tapi justru di situ tantangannya kalau dia bisa ilangin imagenya di serial ini ya :D

    BalasHapus
  20. Waah akau belum nonton. Coba masukan ke list ah mana tahu bisa ada waktu luang saat perusahaan meliburkan karyawannya.

    BalasHapus
  21. Aslinya Aku kurang suka sama pemeran utama pria nya tapi lihat alur ceritanya kayaknya seru jadi penasaran pengen nonton

    BalasHapus
  22. Aamiiin ya Allah semoga lekas berlalu ujian corona ini ya
    Itu dramanya ada virus corona juga, canggih banget ya. Kepo juga dengan kesabaran tokoh utama. Opaaaanya ganteng. wajib notnon.

    BalasHapus
  23. Seru banget ya kayaknya, jadi penasaran pengen nonton juga nih heuheu apalagi tentang agen rahasia, terus ada humornya gitu, penasarannnnn

    BalasHapus
  24. wah ada part dalam ceritanya ya mba yang corona ini :) pengen nonton tapi kalau kepanjangan kutak sanggup hahahaha ntar ku rekomen saja ke teman temi yang demen drakor

    BalasHapus
  25. Sudah lama nonton drakor ini. Tertarik nonton juga karena pemeran aktornya so ji sub, hehe. Dramanya menarik karena diselipi juga dengan adegan komedo dan emang ada pembahasan tentang corona di drakor ini cuma pas wabah ini muncul saya sama sekali nggak ingat dengan drakor ini. Setelah episode yang menayangkan dialog tentang virus corona itu ada yang share baru saya ingat.

    Tapi tidak heran sih, virus corona kan emang sudah ada sejak lama, Covid-19 ini aja yang merupakan jenis baru dari corona virus dan penyebarannya lebih cepat dari SARS dan MERS.

    BalasHapus
  26. Ji, aku mbok dikei film e tak nonton. Sing soko awakmu wae. Ga meh donlod ga meh streaming wkwmwk

    BalasHapus
  27. Duh Jiah aku ga nonton drakor jadi tahu ya lewat reviewmu ini. Aku tuh atut jadi ketagihan dan lupa ngurus rumah karena drakor hahahha

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman