Sabtu, 17 November 2018

# 2018 # Drama Korea

Review Drama Korea 100 Days My Prince

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Apa yang kamu lakukan jika mengalami amnesia? Berusaha mencari tahu siapa dirimu, atau justru menikmati dirimu yang sekarang? 

Annyeong hasimnikka! Move on yuk move on dari Crown Prince Lee Yool! Pangeran 'Oho' kita sudah menyelesaikan dramanya ya! Eh ada yang belum tahu siapa dia?


Putra Mahkota Lee Yool tidak pernah nyaman tinggal di istana karena merasa itu bukan tempatnya. Tapi hidup tetap berjalan sementara kekeringan melanda negerinya. 

Perintah ritual hujan pun harus dilaksanakan sementara untuk para gadis dan perjaka, mereka harus segera menikah. Jika tidak, hukuman akan didapatkan. Saat hendak melaksanakan ritual hujan, Lee Yool diserang dan hendak dibunuh. Dia selamat tapi hilang ingatan.


Lee Yool kini jadi Won-Deuk. Keadaan berubah. Atas perintahnya sendiri dia menikah dengan Hong-Sim si gadis desa. Apa yang terjadi selanjutnya? Akankah ingatannya kembali? 

Drama: 100 Days My Prince/Hundred Days' Husband
Revised romanization: Baekilui Nanggoonnim
Hangul: 백일의 낭군님
Director: Lee Jong-Jae
Writer: No Ji-Sul
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: September 10 - October 30, 2018
Runtime: Mondays & Tuesdays 21:30
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Do Kyung Soo
Nam Ji-Hyun
Cho Seong-Ha
Jo Han-Chul
Oh Yeon-A
Ji Min-Hyuk
Kim Sun-Ho jung
Jung Hae-Kyun
Han So-Hee
Heo Jeong-Min
Kim Jae-Young
Choi Woong
Jo Hyun-Sik
Do Ji-Han
Kang Young-Seok
Ahn Suk-Hwan
Lee Joon-Hyuk
Kim Ki-Doo
Lee Min-Ji
Jo Jae-Ryong
Jung Soo-Kyo
 

Review Drama Korea Hundred Days' Husband 


September dimulai dan akhir Agustus saya mulai cari drama baru. Saya sangat antusias untuk Hundred Days' Husband karena ada DO dan Nam Ji Hyun. Saat Let's Eat 3 kelar, langsung semangat nonton. 

Saya sebenarnya bukan penggemar cerita berlatar belakang zaman Joseon. Alasannya sih karena malas mikir sejarah. Kadang kan berat gitu dan ending rata-rata tidak sesuai harapan Pemirsa. Tapi untuk alur 100 Days My Prince tidak terlalu berat. Tetap ada ya namanya penurunan tahta, perang, tapi bukan karena merebut daerah lain walau pertumpahan darah tetap ada. Beda kasus sih dengan webdrama Splash-Spalsh Love yang bercerita tentang awal huruf hangul.



Ketika jadi Won-Deuk yang berstatus suami, Pangeran ini tidak tahu yang namanya pekerjaan kasar. Dia selalu menyusahkan Hong-Sim istrinya. Rasa-rasanya sih saya juga mau pecat dia jadi suami, hahaha. Kalau sama Hong Sim mulai jatuh cinta, sedang sama Istrinya di istana tidak sama sekali. Biasalah, nikah karena politik. Tapi kasian juga sih Putri Mahkota. Dia cuma mau bahagia sama pacarnya tapi terpaksa nikah.


Pekerjaan kasar tak mampu, Hong Sim akhirnya membuat 'Agen Solusi' yang melayani apa saja. Dia juga memanfaatkan 'kemampuan' Won Deuk untuk mendapat uang. Salah Won Deuk juga sih kena tipu Ma Chil.

Walaupun agak-agak nyebelin saat jadi rakyat jelata yang sombong, Pangeran ini banyak belajar. Dia juga akhirnya bergaul sama orang-orang desa dan bersahabat dengan mereka. 

Saya kira fokus cerita akan ke situ, Agen Solusi. Saya harap Pangeran ini akan menangani masalah Rakyat Jelata aka Sobat Misquen gitu. Nyatanya yah tidak mudah jadi seorang Crown Prince. Ada tanggung jawab yang harus diemban walau kondisinya sedang amnesia.


Saya suka kemistri semua pemain. DO sombongnya bisa banget. Padahal aslinya malu-malu. Nam Ji Hyun, selalu jadi cewek yang strong kaya di Suspicious Partner. Orabeoni Moo-Yeon Kim Jae-Young kesian sih. Itu nasibnya kenapa kaya di My Secret Romance, tapi mending di situ sih. Lalu ada Jung Je Yoon yang naksir sama Hong Sim dan berakhir jadi temannya Pangeran. Kim Sun Ho agak beda saat di You Drive Me Crazy. Kim Ki-Doo dan Lee Min-Ji yang sama-sama Main di I'm Not a Robot juga bikin ngakak.

Untuk drama Sageuk, ini termasuk boleh lah ditonton karena bukan sejarah yang berat. Di ending juga cukup realistis dan cukup puas saya walaupun semua tidak berakhir bersama.


Untuk mendapatkan sesuatu, ada yang harus kita bayar, ada yang harus kita korbankan. Tapi percayalah bahwa apa yang kita tanam, itulah yang kita tuai. 

Ada yang sudah nonton 100 Days My Prince? Atau ada yang suka drama sageuk lainnya? Share pendapat kalian ya! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Soompi & Asianwiki

1 komentar:

  1. Adudu...liat bingkai foto yang dirangkai itu jadi ingat foto bunda plus peserta pilihan MFF yang dulu itu tuuuh. Tetap jadi favorit bunda, tapi blom digedein karena pecaaah abis. Kebetulan bunda juga sih film-film Korea apalagi yang klasik banget tapi anak-anak pada gak suka #sebheel. Jadi gak bisalah nontohnya sendirian.

    BalasHapus