Explore the blog
Sabtu, 13 Juni 2020

Review Drama Korea Love With Flaws

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Bagaimana rasanya jika punya saudara tampan, jadi perhatian banyak orang sementara kamu tidak? 

Annyeong hasimnikka! Sebenarnya terkadang sebal sih kalau saudara kita lebih dapat perhatian banyak orang. Tapi, tiap orang punya kekurangan juga kelebihan, kan? Baiklah, tak perlu panjang lebar, langsung saja kita ke Review Drama Korea Love With Flaws.

review drama korea love with flaws



Joo Seo-Yeon, guru olahraga yang tidak menyukai pria tampan tapi hidup dengan 3 saudaranya yang tampan memesona. Pria idamannya adalah seorang laki-laki dengan wajah biasa. 

Lee Kang-Woo, desainer tampan yang suka perhatian. Saat remaja, cintanya pernah ditolak oleh Joo Seo-Yeon. Makanya dia mengubah dan terobsesi pada penampilan yang sempurna. 


Kini mereka bertemu kembali. Sayangnya saat Kang-Woo melihat Seo-Yeon, dirinya mengalami sakit perut. Menurut nasihat dari Psikiaternya, Kang-Woo harus belajar melihat Seo-Yeon. Bagaimana akhir hubungan dari dua orang yang punya kepribadian berbeda ini? 

Drama: Love With Flaws/People with Flaws
Revised romanization: Hajaitneun Ingandeul
Hangul: 하자있는 인간들
Director: Oh Jin-Seok
Writer: An Shin-Yoo
Network: MBC
Episodes: 32
Release Date: November 27, 2019 - January 16, 2020
Runtime: Wednesday & Thursdays 21:00 (35 minutes each/2 episodes per day)
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Oh Yeon-Seo
Ahn Jae-Hyeon
Kim Seul-Gi
Gu Won
Heo Jeong-Min
Min Wook-Hyuk
Cha In-Ha
Kim Jae-Yong
Hwang Woo Seul Hye
Yoon Hae-Young
Yun Da-Hun
Kim Young-Ok
Jang Yoo-Sang
Joo Hae-Eun
Shin Do-Hyun
Seo Dong-Won
Lim Hyun-Tae
Shin Ji-Hoon
Park Young-Soo
Kwon Oh-Kyung
Kang Tae-Oh
Lee Do-Yeon
Choi Jae-Hyun
Choi Yoo-Ri
Choi Seung-Hoon
Seo Woo-Jin
Park Mi-Sook 

Review Korean Drama People with Flaws 


kisah tentang gadis yang tidak suka pria cantik dan laki-laki tampan yang terobsesi pada penampilan

Love With Flaws merupakan drama pengganti Extraordinary You. Alasan saya nonton dan bisa menyelesaikan drama People with Flaws itu berkat seorang Kim Seul-Gi. Menurut saya, dia tuh bisa jadi magnet dalam drama meski bukan pemeran utama. Kita juga bisa melihat aktingnya di Oh My Ghost, Splash Splash Love atau Queen of the Ring.


Cinta dengan kekurangan 

Diceritakan bahwa Joo Seo-Yeon, seorang guru olahraga punya 3 saudara tampan yaitu Joo Won-Jae, seorang karyawan showroom mobil. Lalu Joo Won-Suk, bartender di bar gay. Dan Joo Seo-Joon, siswa sekolah yang juga trainer boyband. Orangtua mereka sudah meninggal. Selain tidak suka pria tampan, dia juga tidak bisa menangis.


Lalu Lee Kang-Woo, dia ini teman semasa SMPnya Seo-Yeon. Karena diminta oleh neneknya, dia akhirnya bekerja di sekolah tempat Seo-Yeon jadi guru. Masalahnya, setiap melihat Seo-Yeon, perut Kang-Woo melilit. Dia punya trauma di masa lalu sehingga menyebabkan dirinya seperti itu. Kang-Woo ini juga sangat terobsesi dengan penampilan karena dulu berpikir bahwa Seo-Yeon menolaknya karena tubuhnya yang gemuk.


Awalnya Kang-Woo ini selalu menghindari Seo-Yeon. Lalu akhirnya mereka jadi sering bertemu, bertengkar, dan seperti plot drama pada umumnya. Di lain pihak, ada Lee Min-Hyeok, dokter sekolah yang juga sepupu Kang-Woo. Dia juga menaruh hati pada Seo-Yeon. Masalahnya, Seo-Yeon kan tidak suka pria tampan.


Jujur saja, drama ini tuh terlalu banyak cerita sampingannya. Jadi jatuhnya kurang fokus dan pemborosan. Pertama tentang Kang-Woo dan Seo-Yeon yang tarik ulur. Bahkan Seo-Yeon mau berpura-pura jadi pacar Kang-Woo karena berpikir laki-laki itu gay sementara orangtuanya menyuruh untuk melakukan kencan buta. Seo-Yeon ini sama keluarganya galak tapi dengan orang lain tuh enggak tegaan. Ada kesalahpahaman di masa lalu dan trauma yang dialami keduanya.


Lee Min-Hyeok, second lead male tapi santuy banget sama rivalnya. Min-Hyeok juga punya trauma yang mengakibatkannya tidak bisa berbohong. Sama Kang-Woo dia juga sayang. Meski saingan, saling pukul, habis itu nemenin Kang-Woo tidur. Gaje banget. Sama Seo-Yeon, Min-Hyeok selalu ngasih permen, coklat, dan juga makanan ringan. Perhatian banget tapi ya dia second lead.


Lalu ada Baek Jang-Mi. Dia ini anak orang kaya tapi penampilannya gembel. Dia suka sama Seo-Yeon, bahkan mengikuti gayanya. Awalnya saya pikir dia akan disandingkan dengan Joo Won-Suk (Kakak kedua). Ternyata ya sukanya pada Seo-Yeon itu sebagai unnie yang jadi panutan. Ini kalau perannya dibuang juga enggak terlalu ngaruh pada cerita drama #eh, hahaha.


Joo Seo-Joon (Adik bungsu) yang jadi trainer. Dia takut pada kegelapan. Dia juga sering bertengkar dengan Lee Joo-Hee, teman sekolah yang tinggal serumah karena Seo-Yeon yang menyuruhnya. Joo-Hee atlet lari yang dibimbing Seo-Yeon. Dan karena luntang lantung, jadi deh diajak tinggal bareng.


Meski ribet, untungnya masih ada kisah cinta yang menarik. Favorit ketiga ada Joo Won-Jae (Kakak pertama) dan Lee Kang-Hee (Kakaknya Kang-Woo) awalnya Won-Jae memang ingin menarik perhatian Kang-Hee karena berpikir dia seperti perempuan yang mendekatinya. Lambat laut, dia merasa bahwa Kang-Hee punya sisi yang luar biasa. Dia memegang perusahaan dan bekerja dengan sangat baik. Mereka sempat punya hubungan kontrak gitu dan jadi suka betulan. Sayangnya harus kandas demi adik-adik mereka. Padahal sih sebenarnya tidak masalah juga jika mereka bersama.


Lalu favorit kedua, ada Joo Won-Suk (Kakak kedua) yang ternyata gay. Jadi di sini memang ada cerita boys love antara Won-Suk dan Choi Ho-Dol, guru privat Seo-Joon. Enggak ada yang mau jadi gay. Won-Suk pun sampai ingin bunuh diri saat tahu bahwa dia tidak normal. Saya suka cerita mereka yang manis, lebih ke arah penerimaan diri. Tapi bukan berarti saya mendukung sesama jenis ya. Cerita BL-nya juga enggak macam-macam kok.


Salut dengan Cha In-Ha yang memainkan perannya dengan sangat baik. Karakternya jauh berbeda tidak seperti di drama Clean with Passion For Now. Sayangnya, dia ditemukan meninggal dan diduga kena serangan jantung. Saya kurang paham sih Love With Flaws ini pra-produksi atau bagaimana. Tapi karakter Joo Won-Suk ini muncul sampai di episode terakhir. RIP Cha In-Ha!


Dan favorit pertama saya ya jelas Kim Seul-Gi yang memainkan peran Kim Mi-Kyung, sahabat Joo Seo-Yeon. Dia dipasangkan dengan Park Hyun-Soo, teman Kang-Woo dan juga pemilik perusahaan di mana adik Seo-Yeon jadi trainer. Mi-Kyung ini suka orang kaya dan berpikir bahwa Hyun-Soo ini gay dan tukang bersih-bersih di perusahaan. Setelah tahu dia kaya, Mi-Kyung menganggapnya biasa saja. Kepribadian keduanya juga berbanding terbalik di mana Hyun-Soo suka kebersihan sementara Mi-Kyung tidak suka bersih-bersih. Lucu mereka ini dan jauh lebih berwarna daripada cerita pemeran utama. Heo Jeong-Min itu entah kenapa kalau berperan juga bagus meski bukan lead male. Seperti di drama Marriage Not Dating, Another Miss Oh, My Shy Boss, That Man Oh Soo, 100 Days My Prince, dan lainnya.


Menurut saya, drama ini tuh lucu tapi hanya itu kecuali kisah favorit yang saya sebut ya. Meski begitu, ada beberapa pelajaran yang bisa diambil seperti, kita tidak boleh memandang seseorang hanya dari fisik dan penampilannya saja. Cinta juga enggak bisa dibeli dengan uang dan harus dengan ketulusan. Yang saya suka lagi, hubungan Seo-Yeon dan saudara-saudaranya. Mereka saling mendukung meski sering bertengkar. Lalu persahabatan dengan Mi-Kyung juga saling melengkapi.


Awalnya karena pernah suka Ahn Jae-Hyeon di drama The Beauty Inside, saya pun punya harapan lebih. Tapi tayangnya Drama Korea Love With Flaws ini hampir bersamaan dengan kasus perceraiannya yang agak heboh. Jadi mau enggak mau, saya jadi punya pandangan yang berbeda saat melihatnya dalam drama. Lalu Oh Yeon-Seo, saya sudah melihat aktingnya di drama Come Back Mister dan My Sassy Girl Joseon. Ternyata ya karakter yang dia mainkan tuh mirip. Cewek galak lalu perlahan mulai lembut. Saya kurang tahu bagaimana dia di drama lain. Tapi kalau sampai dia bermain drama lagi dan karakternya begitu, maka saya tidak akan menontonnya. 

Em apa lagi ya? Ada Kang Tae-Oh yang jadi kameo di awal drama. Sebelumya dia bermain di The Tale of Nokdu sebagai Cha Yool-Moo. Lucu dia karena jadi pacar Seo-Yeon yang melakukan operasi plastik. Mungkin itu saja sih. Ada juga sih yang lucu yaitu Ibu Kang-Woo yang mau gaya-gayaan lempar uang biar Seo-Yeon ninggalin anaknya dan berakhir gagal.


Saya kurang merekomendasikan drama ini karena alasan yang saya tulis di atas. Saya mereview sebab sudah menontonnya saja, biar enggak ada semacam hutang pribadi, hahaha. Tapi jika kalian suka model ceritanya atau pemainnya, silakan saja ditonton. Atau ada yang sudah nonton juga? Jika iya, share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging! 

Sumber gambar: AsianWiki & HanCinema

Would you like to comment?