Sabtu, 15 Desember 2018

# 2016 # Drama Korea

Review Drama Korea Another Miss Oh

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Kamu punya nama pasaran? Pernah dibanding-bandingkan dengan 'nama kembaranmu'? Apa yang kamu lakukan jika gara-gara nama yang sama membuatmu gagal menikah? 


Annyeong Hasimnikka! Siapa itu yang ngerasin punya nama pasaran? SAYA! Iyes, nama asli saya pasaran banget deh. Dan saat dibandingkan atau minimal dipanggil, eh ternyata bukan saya. Padahal udah semangat. Nonton drama Another Miss Oh kaya ngaca!


Park Do-Kyung berencana menikah dengan Oh Hae-Young (Hee) tapi gadis itu tidak muncul pada hari pernikahan. Setahun berlalu dan menurut temannya Lee Jin-Sang, Hae Young akan menikah dengan Han Tae-Jin. Ketika mabuk, Do-Kyung memutuskan untuk balas dendam dan merusak rencana pernikahan Oh Hae-Young.


Oh Hae-Young (Hei) diputus pacarannya Han Tae-Jin sehari sebelum pernikahan mereka. Demi menutupi rasa malu, Hae Young meminta Tae Jin agar bisa mengatakan bahwa dirinyalah yang memutuskan. Tae Jin sebenarnya bangkrut dan akan masuk penjara. Dia tidak jujur dan malah menyakiti hati Hae Young.


Waktu berlalu, Park Do-Kyung mendapat penglihatan wajah seorang gadis yang sedih di mana belum pernah dia temui. Ternyata dia adalah Oh Hae Young (Hei) yang pernikahannya batal karena Do Kyung. Apa jadinya jika mereka bertemu? Apa yang terjadi sebenarnya? 

Drama: Another Miss Oh
Revised romanization: Ddo Ohhaeyoung
Hangul: 또 오해영
Director: Song Hyun-Wook
Writer: Park Hae-Young
Network: tvN
Episodes: 18
Release Date: May 2 - June 28, 2016
Runtime: Mondays & Tuesdays 23:00
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Eric Mun
Seo Hyun-Jin
Jeon Hye-Bin
Ye Ji-Won
Kim Ji-Suk
Heo Jeong-Min
Lee Jae-Yoon
Lee Han-Wi
Kim Mi-Kyung
Heo Young-Ji
Choi Byung-Mo
Nam Gi-Ae
Ha Shi-Eun
Kwon Min
Kim Ki-Doo
Jo Hyun-Sik
Choi Jun-Ho
Shin Woo-Gyeom
 

Review Korean Drama Another Oh Hae Young 


Tahu drama ini tuh saat nyari Yeon Woo-Jin dan muncul judul Another Oh Hae Young. Dari judulnya lumayan menarik. Lalu saat rating drama 100 Days My Prince naik melebihi drama ini, wah ternyata di tahun 2016 drama ini populer banget. Yang main Seo Hyun Jin dan saya sangat suka karakter dia di The Beauty Inside. Ketika drama tersebut tamat, saya pun memutuskan marathon drama Oh Hae Young Again

Sebenarnya ini drama cerita apa? 

Jadi begini. Di drama ini ada 2 gadis sekelas yang bernama Oh Hae Young, beda pengejaan kata. Satunya cantik, satunya biasa. Ketika sudah dewasa, Oh Hae Young Cantik akan menikah dengan Park Do Kyung. Oh Hae Young Biasa akan menikah dengan Han Tae Jin. Tapi kedua pasangan ini batal menikah dan Park Do Kyung salah paham karena berpikir itu Oh Hae Young mantannya. Ngomong-ngomong sih saya juga pernah salah paham dengan 2 orang yang namanya sama, hahaha.


Park Do Kyung merasa bersalah pada Oh Hae Young (Hei), tapi gadis itu tidak tahu. Mereka akhirnya bertetangga dan Hae Young (Hei) malah jatuh cinta pada Do Kyung. Kalau judul FTV di Indonesia, Tetanggaku Ternyata Orang Yang Merusak Pernikahanku Sementara Aku Jatuh Hati Padanya Dan Ingin Jadi Pacarnya. Bingung? Sama, hahaha. 

Ini dia karakter utamanya: 

  • Seo Hyun Jin as Oh Hae Young (Hei)

Asisten Manager, perusahaan Restoran. Dia jadi sasaran perundungan Bosnya. Gadis yang kuat, keras kepala, tapi minder saat berhadapan dengan Oh Hae Young (Hee). Semua orang membandingkan dirinya. Hampir setiap ada masalah dari si Cantik, kemalangan akan menimpanya. Saya suka Seo Hyun Jin saat pakai kaca mata bulat. Rawrnya agak kaya saya, hahaha.


  • Eric Mun as Park Do Kyung

Pengarah Suara Film. Pekerja keras, tapi lamban dan berhati-hati dengan cinta. Terus terang di episode pertama, saya sebel setengah mati. Apa kerennya cowok yang balas dendam dan merusak pernikahan orang lain? Waktu dia dapat penglihatan, saya sukur-sukurin. Emang enak punya rasa bersalah? Ah tapi saya salah, dia sebenarnya cukup menderita. Akhirnya saya paham kenapa Oh Hae Young (Hei) suka banget dan lambat laun saya bersimpati padanya. 

  • Lee Jae-Yoon as Han Tae-Jin

Pengusaha yang dendam setengah mati pada Park Do Kyung. Ya iyalah wong enggak ada angin atau hujan, eh dia dijeblosin ke penjara. Tadinya sih saya kasihan karena serasa dia paling menderita. Tapi ya itu pilihan dia. Mulutmu, Harimaumu, Mas! Jadi ingat On Your Wedding Day.

  • Jeon Hye-Bin as Oh Hae Young (Hee)

Manager Tim Lain di Perusahaan Oh Hae Young (Hei). Dia cantik, pintar, tapi berasal dari keluarga broken home. Hidupnya seperti sempurna padahal tidak. Tadinya saya mikir, ini cewek kok tega banget ya. Apa karena dia cantik jadi seenaknya? Ternyata ada alasan kenapa meninggalkan Do Kyung. Awalnya saya tidak suka karakternya karena sok manis padahal jahat karena memanfaatkan orang lain agar selalu berpihak padanya. Tapi lagi-lagi, ternyata dia juga menderita dengan caranya.


Jadi nih aslinya semua tokoh menderita. Pusing deh Pala saya, hahaha. Untungnya saya nonton sudah lewat masanya. Kalau on going mungkin malah berhenti di tengah jalan karena banyak banget karakter yang saya benci di episode awal, hahaha. 

Nonton drama ini cukup menguras emosi apalagi lihat Park Do Kyung yang lamban. Itu kenapa tidak mengubah sedikit alur sih padahal sudah lihat masa depan? Ternyata menurut Jagganim dan Directornim memang ceritanya begitu. Park Do Kyung berusaha meyakinkan hatinya agar bahagia. Alon-alon waton kelakon kalau kata orang Jawa mah.

Kerja sambil pacaran

Adegan nangisnya jangan ditanya. Kalau Sutradaranya Song Hyun-Wook, kudu waspada. Drama garapan dia kaya Marriage Not Dating, My Shy Boss dan The Beauty Inside itu bikin mewek. Another Miss Oh ini juga masuk. Saya paling berurai air mata saat Oh Hae Young (Hei) jujur pada orangtuanya bahwa Han Tae Jin yang memutuskannya. Rasanya beban berat seolah hilang kali ya. Seo Hyun Jin adegan nangis-nangisan memang the best!


Biar kata menguras emosi, keluarga mereka dan teman-teman kantornya itu sangat menghibur. Orangtua Hae Young (Hei) terutama Ibunya tuh gualak dan kasar. Dia sering kena pukul dan entah mengapa saya malah ketawa. Padahal sebenarnya Ibunya tuh khawatir setengah mati. Ini anak gadisnya batal nikah, bagaimana kalau enggak mau makan? Bagaimana kalau bunuh diri? Ternyata Oh Hae Young itu kuat!

Mamaku Galak!
Saudara dan teman-teman Park Do Kyung juga sableng. Sama kacaunya dengan keluarga Oh Hae Young (Hei). Saya sampai mijit kepala waktu di episode akhir mereka ribut di rumah sakit. Kaget juga sama Ye Ji-Won pemeran Park Soo-Kyung. Saya kira saat dia jadi Jennifer di Still 17 itu aneh. Ternyata di drama ini super aneh. Ha Shi-Eun meranin Kim Hee-Ran, teman Oh Hae Young juga beda. Lebih seksi daripada saat di The Package.


Selain karena kisah cintanya yang rumit, saya suka banget profesi Park Do Kyung yang seorang Pengarah Suara. Saya beberapa kali lihat pemberian efek di film. Dan di drama ini banyak banget adegan mereka rekaman. Ternyata tidak mudah. Sepertinya mereka 2 kali bekerja daripada aktor/aktrisnya. Rasanya saya juga ingin melihat suara.
Team Do Kyung

"Melihat masa depan tidak mustahil, tapi bukan berarti semua penglihatanmu akan jadi kenyataan. Mungkin diikuti oleh penglihatan lain atau juga alur yang berbeda. Sebuah tindakan dapat mengubah penglihatan itu"

Hidup memang Sawang Sinawang, saling melihat. Dikira si A hidup enak, ternyata si B melihat sebaliknya. Sama halnya Oh Hae Young (Hee) yang iri setengah mati pada Oh Hae Young (Hei) karena disayang Ibunya. Dia tidak mendapat kasih sayang orangtua makanya senang dapat perhatian banyak orang. Sementara Ih Hae Young (Hei) iri karena banyak orang yang suka dengan si Cantik.


"Pergilah ke mana hati membawaku. Jangan menahan diri dan lakukan" 

Kadang mencintai seseorang bukan karena melihat kehebatannya tapi karena betapa lemah dan menderitanya dia sehingga kita ingin membahagiakannya. Bahagia bersama dan melawan penderitaan yang ada.

Well akhirnya tuntas juga nulis unek-unek dari drama Another Miss Oh. Jika kalian menonton drama The Beauty Inside, di sana lumayan banyak cameo dari Oh Hae Young Again. Tidak perlu kaget ya! Dan jangan lupa. Kalau ngasih nama anak sebaiknya jangan yang pasaran ya!


Ada yang sudah nonton drama Another Oh Hae Young ini? Adegan mana yang paling tak terlupakan? Saya sih saat Park Do Kyung dan Oh Hae Young kencan di padang ilalang. Lagi mesra-mesraan eh ada panggilan dari Polisi, hahaha. Kalau kalian yang mana? Yang belum, kalian harus nonton!

Tercyduk Pak Polisi
Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar:
https://id.pinterest.com/drmjs/another-oh-hae-young-또-오해영/

32 komentar:

  1. Baik, aku dpt satu pesan pentingnya, jgn kasih nama anak yg pasaran. Cukup aku aja yg merasakan menjadi satu nurul di antara milyaran nurul lainnya. Anakku jangan. Haha

    BalasHapus
  2. Ji, kamu bisa ngerti karakter setiap pemain film gitu, berapa kali nontonnya si?

    BalasHapus
  3. Selalu terpukau sama review drama Korea yang ditulis Mbak Jiah. Terus jadinya penasaran dan pengen nonton deh.

    BalasHapus
  4. Ini aku yakin banget kalo di Korea sono, nama anaknya pasti aja ada yang sama dalam satu angkatan.
    Karena nama orang Kowea suka gitu-gitu aja siih..

    Buktinya,
    Beberapa idol memilih ganti nama saat di panggung.

    Kayak :
    Park Jung-soo (aka. Leeteuk, uri leader-nim of Suju)
    Kim Joon-myeon (aka. Suho, uri leader-nim of EXO)

    BalasHapus
  5. Hahaha.. Namaku jg pasaran sih. Dan itu adegan ilalang mirip bgt sama kakakku dan suaminya kena ciduk satpol pp pdhl mereka dah nikah ��

    BalasHapus
  6. Tak ada satupun yang pernah ditonton, hiks nasib diriku yang jarang nonton.
    Tapi itu pakai nama pasaran setuju banget deh. Anakku tuh yang kena getahnya, katanya di sekolah nilainya sering tertukar gara-gara namanya yang banyak kembarannya. Maafin ya Nak, waktu kamu lahir emakmu ini belum ketemu blog ini.

    BalasHapus
  7. Unch cakep-cakep dan cantik-cantik pemainnya, jgn nonton film drakor kalau gak kuat baper 😁 Thanks Reviewnya kak

    BalasHapus
  8. Seneng deh Jiah nge-review drama yang udah aku tonton, dan salut banget sama Seo Hyun Jin yang jadi keliatan cantik banget di Beauty Inside, hahaha suka drama ini karena jadi tahu kerja peata suara di film, keren ya kerjanya kayak gitu

    BalasHapus
  9. Saya jaid penasaran saya 2 nama yang sama, tetapi pengejaan katanya bisa berbeda. Unik juga nama Korea ^_^

    BalasHapus
  10. Jadi penasaran mau tahu endingnya mba penasaran next mau download nih

    BalasHapus
  11. Ngakak di bagian ini "Tetanggaku Ternyata Orang Yang Merusak Pernikahanku Sementara Aku Jatuh Hati Padanya Dan Ingin Jadi Pacarnya" ah, ada-ada aja ni Mbak Jiaaaah....

    BalasHapus
  12. ide film-film korea ini ada-ada aja ya, hahahha. yang kadang gak kepikiran sama aku, eh tau-tau ada aja gitu aklur ceritanya. aku sesekali suka juga nonton drakor yang genrenya romance gini.

    BalasHapus
  13. Mba Jiah namamu nggak pasaran kok, mba. Hehhee. Bagus dan unik. Mbaa, penasaran nontonnya karena aku ya pengen tahu juga sistem kerja pengisi suara

    BalasHapus
  14. Wahhhhh aku belum nonton ini padahal kayaknya seru banget ya genre ini.

    BalasHapus
  15. Untungnya drakor itu rata2 cuma sampao 20 episode ya. Kalau yang di atas 20, ga sanggup nyeleseinnya aku karena nontonnya juga maraton wkwk... ini menarik nih ceritanya

    BalasHapus
  16. Wah, asyik nih buat referensi. Aku masih di The Last Empress, Alhambra, dan Encounter. :)))

    BalasHapus
  17. Aku yg bingung bayanginnya hahahaa. Dimana negara manapun ternyata problem nama pasaran ini sama aja yaa :))

    BalasHapus
  18. Wah sepertinya ceritanya complicated gitu ya mbak..apa aku yang gagal paham haha

    BalasHapus
  19. Langsung penasaran endingnya hahahah, pasti cetar banget ini gagal melulu mau nikah hehehe

    BalasHapus
  20. Saya nonton drama Korea cuma nonton young pal dokter yang ngobatin preman preman gitu. Yang lain ga hihi kuatir ga bisa distop.

    BalasHapus
  21. Astaga.. terngakak pas baca judul sinetron indonesianya!! Drama banget emang..

    BalasHapus
  22. review nya panjaaang aaaah hehehe...aku pernah dengar temanku di kantor asyik ngobrolin seri ini pas lunch break hehe

    BalasHapus
  23. Tiap orang punya penderitaan masing-masing, yo, 😆
    Urip pancen sawang sinawang. Syukuri hidup masing-masing.

    BalasHapus
  24. Yang bikin aku salut ama drakor tuh kreativitas dan ide2 ceritanya. Banyak dicontoh juga sama sinetron2 Indonesia ahahah

    BalasHapus
  25. Aku akhirnya tahu nama aali Jiah, hahaha

    Kdrama Yang kemarin kamu rekomendasikan aja aku belum jadi nonton. Eh ada lagi ini, Ji kamu emang suka sebar racun

    BalasHapus
  26. JadI Pngen nonton ini deh mba. seru banget kayanya ya

    BalasHapus
  27. Salah satu alasan saya nonton drakor, lihat pemerannya yang ganteng dan cantik hihihi..
    Etapi, kalau jalan ceritanya bagus, itu bonus yang menyenangkan

    BalasHapus
  28. Indonesia suka niruin juga model drama Korea gini ya Jiah :)) Aku terus terang blank nih kalo soal perdrakoran. Makanya suka dikit2 baca artikelmu, artikelnya Lendy, artikel si Bibi Teliti ;)

    BalasHapus
  29. Saya suka drakpr krn episodenya dikit2 mbak. Blm pernah nonton drama yg ini. Makasih reviewnya, jd pengen nonton jg.

    BalasHapus
  30. Tes komen
    Mbak maaf aku susah sinyal td aku komen intinya blm pernah nonton drakor ini dan makasih revienya ya. Bisa jd alternatif drakor pengisi liburan.

    BalasHapus
  31. Aku udh nonton ini dan ada beberapa episode yg bikin nangis sampai dada sesak :')

    BalasHapus
  32. Aku juga belum pernah nonton drakor ini, jadi penasaran baca reviewnya.

    BalasHapus