Sabtu, 20 Oktober 2018

# 2017 # Drama Korea

Review Drama Korea My Shy Boss

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kalian pernah kesulitan menghadapi sesuatu? Gagap dan bergetar saat menghadapi banyak orang? Oh saya juga pernah mengalaminya! 

Annyeong hasimnikka! Beberapa waktu lalu saya ngomongin gaya busana pria musim dingin di drama Korea. Salah satu yang saya sebut adalah My Shy Boss. Itu drama apa hayo?



Eun Hwan-Gi adalah CEO dari perusahaan public relations. Dia adalah orang yang sangat pemalu dan tidak bisa berhadapan di muka umum. Jadi ketika ada kewajiban presentasi atau lainnya, Kang Woo-Il akan menjadi penyambung lidahnya. 

Suatu hari ada masalah di kantornya. Rumor tentang Bos yang semena-mena terhadap pegawai berembus. Hal itu sangat menyudutkan Eun Hwan Gi. Apalagi pegawai Hwan Gi juga dikabarkan bunuh diri 3 tahun lalu.


Untuk menutupi masalah tersebut, akhirnya dibuat proyek The Silent Monster dengan Eun Hwan-Gi sebagai pemimpinnya. Dia akan punya 5 staf, Chae Ro-Woon, Dang Yoo-Hee, Kim Gyo-Ri, Eom Sun-Bong dan Jang Se-Jong. Tugas mereka juga membuat seorang Eun Hwan Gi berani berhadapan dengan banyak orang. 

Bisakah Eun Hwan Gi berubah? Benarkah pegawainya bunuh diri? 

Judul: My Shy Boss/Introverted Boss
Revisi romanisasi: Naesungjukin Boseu
Hangul: 내성적 인 보스
Sutradara: Song Hyun-Wook
Penulis: Joo Hwa-Mi
Jaringan: tvN
Episode: 16
Tanggal Rilis: 16 Januari - 14 Maret 2017
Runtime: Senin & Selasa 23:00
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan
Pemain:
Yeon Woo-Jin
Park Hye-Soo
Yoon Park
Gong Seung-Yeon
Kim Eung-Soo
Kim Ye-Ryeong
Lee Han-Wi
Han Chae-Ah
Lee Gyu-Han
Stephanie
Jung Yee-Yeon
Hwang So-Hee
Ye Ji-Won
Jun Hyo-Seong
Heo Jeong-Min
Han Jae-Suk


Review Korean Drama Introverted Boss 


Selain nunggu drama on going, saya juga nonton drama lama yang belum sempat saya lihat. Bisanya saya nyari yang romantis komedi. Nah Introverted Boss ini lumayan banyak yang merekomendasikan. Saya oke-in saja setelah nonton trailernya yang lumayan lucu. Apalagi saya pernah lihat akting Yeon Woo Jin di Marriage Not Dating.


Awalnya ya, baiklah lucu. Tapi lama kelamaan kok, aduh, terasa dapat zonk! Ini kok bikin mewek? Ya ampun! Saya enggak siap tisu dan sesenggukan sendiri. Alurnya mengaduk pikiran saya. Saya kira A, ternyata B. Lalu endingnya malah C. Kalau dipikir, benar juga jalan cerita semacam itu. 

Biasanya di drama Korea, pemeran utamanya punya trauma sehingga perilakunya jadi berbeda. Saya kira Eun Hwan Gi juga seperti itu. Nyatanya dia begitu dari kecil. Makanya orang tuanya bawa Kang Woo-Il dari panti asuhan untuk jadi temannya Hwan Gi. 

Akting Yeon Woo Jin bagus banget. Saya merasakan bagaimana sosok Hwan Gi yang cemas, ketakutan, sedih tapi juga bisa nyaman dengan caranya sendiri. Permainan matanya oke banget. Beda sekali saat dia memainkan karakter Gong Ki Tae. 

Yoon Park sebagai Kang Woo Il, kok rada nyebelin ya! Memang karakternya dibuat seperti itu. Sedikit berbeda dari saat dia main di The Package dan Please, Come Back Mister.

Park Hye-Soo sebagai Chae Ro Woon yang ceria saat di luar rumah lalu pendiam saat berhadapan dengan ayahnya boleh juga. Banyak yang bilang dia annoying banget. Tapi kalau dipikir, karakter pendamping Hwan Gi yang pendiam ya harus banyak omong. Kalau sama-sama diam malah aneh. Beda kasus ya saat dia main di drama Yong Pal.


Pemain lain juga oke dan punya peran masing-masing. Saya suka bagaimana chemistry di antara mereka. Entah kenapa saya tertarik dengan pemeran Eun Yi-Soo adik Hwan Gi. Dia juga cukup baik memainkan gadis cantik yang tertekan tapi berusaha tetap tersenyum.

Pemeran Yi Soo. Dia main di Are You Human Too

Drama ini mengingatkan kita untuk jadi diri sendiri. Akan ada cara untuk kita mengekspresikan diri tanpa membuat kita jadi orang lain. 

Saya suka bagaimana Hwan Gi bekerjasama dengan stafnya. Awalnya memang tidak mudah, tapi dengan mendengarkan dan memahami karakter masing-masing, mereka jadi tahu bidang mana yang cocok untuk karyawannya. Cara dia waktu rapat juga beda. Mungkin bagi yang sulit berhadapan dengan orang lain bisa banget adaptasi cara Hwan Gi. 

Banyak yang ngamuk sama Hwan Gi soal adiknya Eun Yi Soo. Saya pikir mereka yang ngatain itu kurang paham. Lha Hwan Gi saja konsultasi sama dokternya ngumpet-ngumpet, gimana bisa dia nyuruh adiknya ke dokter juga? Dia lagi proses menyembuhkan diri lho!


Kata orang, Diam itu emas. Sebenarnya sih tidak semua hal bisa diatasi dengan diam. Kadang, kita perlu bicara dengan orang yang tepat, yang dapat memberi solusi. Jika pun tidak, bisa jadi dengan mendengarkan, mereka merasa itu cukup. 

Kalian ada yang sudah nonton My Shy Boss belum? Atau di dunia kerja pernah ketemu orang yang pemalu? Share pendapat kalian ya! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

1 komentar:

  1. Film ini memang tidak bisa ditebak mbak, saya uga pernah nonton filmnya. Cukup berkesan sih, jadi pengen melihat ulang nih :D

    BalasHapus