Kamis, 31 Januari 2019

# 2018 # Drama Korea

Review Drama Korea Evergreen

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Apa yang akan kamu lakukan jika bisa melihat aura cinta? Akankah kisah cintamu juga semudah penglihatanmu? 

Annyeong hasimnikka! Mau lemesin otak dulu nih dengan drama romance yang agak receh. Ada yang tahu drama korea Evergreen? Well, ini drama OCN Romance. Kata orang sih romcomnya OCN tuh kurang nendang. Lha tapi siapa juga yang peduli? Kalau udah dipost review berarti saya nonton ini, hahaha. 

Namanya Oh Soo, pria tampan, pintar usia 20 tahunan, insinyur dan bekerja di bidang IT. Dia punya kelebihan dari turunan Kakeknya di mana dia bisa melihat aura. Dia juga mengelola kafe yang merupakan bisnis keluarga. Di Kafe ini dia juga menggunakan serbuk sari ajaib yang bisa membuat orang yang meminumnya jadi lebih berani menyatakan cinta. Serbuk itu berasal dari Pohon Kehidupan. Sementara itu, Seo Yoo-Ri adalah polisi yang cantik. Dia mandiri, menghidupi adik juga ibunya.


Pada suatu hari, Park Min Ho pacar Seo Yoo Ri datang ke kafe dan Oh Soo melihat aura cinta dan menaburkan serbuk sari itu ke kopinya. Sayang setelah minum kopi, dia malah memutuskan Seo Yoo Ri. 

Yoo Ri galau, sementara Oh Soo merasa bersalah karena mereka putus. Berjalannya waktu, Oh Soo menaruh perhatian pada Yoo Ri dan jatuh hati. Oh Soo tidak tahu bahwa Yoo Ri tanpa sengaja minum kopi yang berisi serbuk sari. Bisakah mereka bersama padahal seharusnya pemberi serbuk sari tidak boleh memberikan itu pada orang yang dicintai?

Drama: That Man Oh Soo
Revised romanization: Geunamja Ohsoo
Hangul: 그남자 오수
Director: Lee Cheol-Min
Writer: Jung Yoo-Sun
Genre: Fantasy, Romcom
Network: OCN
Episodes: 16
Release Date: March 5 - April 24, 2018
Runtime: Monday & Tuesday 21:00
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Lee Jong-Hyun
Kim So-Eun
Kang Tae-Oh
Heo Jeong-Min
Park Geun-Hyung
Kim Yeon-Seo
Lee Hye-Ran
Park Na-Ye
Han Bo-ReumChoi Dae-Chul
Seo Dong-Won
Lee Hyun-Kyung
Yoo Il
Kim Ho-Jung
Jung Young-Joo
Park Choong-Sun
Yoo Dong-Hyuk
Won Ki-Jun
Jo Soo-Ji
Ko In-Beom
Lee Kyu-Bok


Review Korean Drama That Man Oh Soo 


Tahu drama ini sebenarnya tidak sengaja saat lihat video di IG. Ada adegan di mana si cowok pegang baju di cewek karena takut saat lift tiba-tiba berhenti. Halah, kok lucu gitu, hahaha. Akhirnya saya cari deh dramanya. Lumayan 16 episode dengan durasi 50 menitan. 

Kalau kalian nonton reality show We Got Married, pasti tidak asing dengan pemeran utamanya. Lee Jong-Hyun CNBlue dan Kim So-Eun. Di WGM sih mereka bukan pasangan. Tapi saya rasa, kemistri mereka cukup oke.


Saya dulu lumayan suka CNBlue (Code Name Blue) karena waktu itu banyak boyband sementara ini band. Rasanya beda gitu ya. Seingat saya sih baru tahu akting Jung Yong Hwa sama Kang Min Hyuk. Untuk Lee Jong Hyun baru di drama Evergreen ini.

Barista Kafe Tree nih

Sementara Kim So Eun, awalnya saya pikir dia itu Shin Se Kyung, tapi bukan. Dilihat lagi, ternyata dia itu Choo Ga Eul, yang jadi temannya Geum Jan Di Boys Over Flowers. Saya dulu suka dia waktu sama Kim Bum. Dan karena drama itu udah lama banget, saya jadi lupa aktingnya seperti apa.

Jadi That Man Oh Soo ini drama macam apa sih? 

Genre drama ini fantasi, diceritakan Oh Soo dan keluarganya ini jaga Pohon Ajaib yang menghasilkan serbuk sari cinta. Ada hukum pohon yang berbunyi, 

"Cinta tidak akan pernah terwujud dengan Orang yang mengambil serbuk sari"


Nah, si Oh Soo ini tidak terlalu percaya cinta. Dia trauma akibat masa lalu saat dia kecil. Makanya pas suka Seo Yoo Ri, dia sering mengelak karena memang tidak berpengalaman soal cinta. Ini Cupid macam apa coba? Lebih parah dari My Name is Love

Di awal saya sudah mikir bahwa asal muasal kemampuan Oh Soo bukan berkah seperti tokoh-tokoh di drama Strong Woman Do Bong Soon, Oh My Ghost juga Dae Jang Geum is Watching, tapi lebih ke kutukan. Ternyata betul deh! Kutukannya dari siapa coba? Tonton sendiri ya! 

Secara alur memang lambat untuk cerita fantasinya. Saya sampai nebak kenapa kok begitu, apa rahasia masa lalunya sampai menjelang akhir episode. Tapi untuk romance, tahapannya cukup saya nikmati. Saya sampai hahahihi sendiri karena Oh Soo yang terlalu polos. Jujur saya malah fokus ke romancenya daripada mikir fantasinya.


"Saat kita menyukai seseorang, maka kita akan lebih mudah membicarakan tentangnya" 

Untuk penggambaran karakter Oh Soo yang jenius memang agak kurang enggak seperti See He Because This is My First Life. Rasanya sih dia lebih sering main sama jadi barista. Untuk Seo Yoo Ri yang jadi polisi, ya lumayan waktu nangkap penjahat. Tapi dia juga santai banget kaya enggak banyak kasus. Makanya susah dipromosikan karena absen mulu.


Ada juga cerita lain dari Oh Ga Nah, hyungnya Oh Soo. Asem si Heo Jeong-Min kok selalu kocak kalau main drama. Itu adegan episode pertama saat minta Oh Soo buat mutusin pacarnya mengingatkan saya akan drama Marriage Not Dating. Dia juga yang main. Untuk second lead malenya, maaf ternyata saya belum tergoda. Kasian juga, tapi ya saya team first lead male sih. 

Keajaiban cinta itu asalnya dari hati dan akan sampai ke hati juga. Marah terhadap masa lalu yang buruk itu wajar. Tapi menyimpannya terus menerus itu hanya akan menyakiti diri sendiri. 

Karena saya butuh hiburan singkat buat nyegerin pikiran, saya pikir That Man Oh Soo ini enak buat selingan. Tapi jika kalian suka fantasi kelas berat, mungkin drama ini bukan yang terbaik.


Jadi, ada yang sudah nonton Drama Korea Evergreen? Atau pernah dengan Evergreen lain semisal novel? Bagi cerita kalian ya! 

Sampai Jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar:
Pinterest & Asianwiki

3 komentar:

  1. Iya dalam movie ini dia lebih ditampilkans beagai barista yang handal ketimbang sebagai pekerjaan sebagai IT. but well, memang semua cerita berawal dari cafe yang dia milikia jadinya ... hmmm

    BalasHapus
  2. aku belun ngedrama lagi nih. masih pilih2 wkwkwk

    BalasHapus