Sabtu, 23 Maret 2019

# 2017 # Drama Korea

Review Drama Korea My Sassy Girl (Joseon)

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa yang kalian pikirkan tentang seorang Putri Kerajaan? Cantik? Lembut? Sopan? Bagaimana kalau sebaliknya?

Annyeong hasimnikka! Ayo ngaku deh! Kalian pasti selalu berpikir bahwa Putri kerajaan memang harus kelihatan elegan. Apa jadinya tuh kalau sifat pemberontaknya keluar? Kali ini saya akan review drama My Sassy Girl yang berasal dari era Joseon.

Gyun Woo adalah seorang pria yang berpengetahuan tinggi tapi sedikit berhati dingin. Dia baru saja pulang setelah menuntut ilmu dari negara lain.


Saat menikmati waktu, tanpa sengaja dia bertemu seorang gadis yang mabuk dan menolongnya. Ketika sadar, gadis itu salah sangka pada Gyun Woo dan marah-marah tak jelas.

Gadis yang suka makan Ceker Pedas

Waktu berlalu dan Gyun Woo bertemu gadis 'gila' itu lagi dalam keadaan yang berbeda. Gyun Woo diminta untuk jadi Guru Putra Mahkota dan gadis itu ternyata Princess Hyemyung.


Lalu, kenapa Princess Hyemyung bertingkah gila dan sering keluar istana? Apa yang dia cari? Bagaimana Gyun Woo akan menghadapinya?

Drama: My Sassy Girl
Revised romanization: Yeopgijeogin Geunyeo
Hangul: 엽기적인 그녀
Director: Oh Jin-Seok
Writer: Yoon Hyo-Je
Network: SBS
Episodes: 40
Release Date: May 29 - July 18, 2017
Runtime: Monday & Tuesday 22:00 (35 minutes each/2 episodes per day)
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Joo Won
Oh Yeon-Seo
Lee Jung-Shin
Kim Yoon-Hye
Son Chang-Min
Yoon Se-Ah
Choi Ro-Woon
Yoon So-Jung
Ryu Dam
Taemi
Lee Kyung-Hwa
Hong Ye-Seo
Jo Hee-Bong
Jang Young-Nam
Jung Da-Bin
Jung Woong-In
Oh Hee-Joong
Kim Byung-Ok
Kang Shin-Hyo
Shim Hyung-Tak
Kwak Hee-Sung
Lee Si-Un
Sul Jung-Hwan
Park Young-Soo
Seo Eun-A
Park Geun-Soo
Han Ji-Woo
Kim Yang-Woo
Jeong Da-Sol
Na Hye-Mi
Noh Susanna
Lee Si-Kang
Lee Je-Yeon
Go Min-Si
Jeon Jin-Seo
Kim Min-Jun
Jo Jae-Ryong
Park Jin-Joo

Review Korean Drama My Sassy Girl Joseon


Saya sebenarnya bukan penggemar film atau drama My Sassy Girl. Kalau dihitung, yang versi Joseon adalah judul ke-6. Lalu kenapa tiba-tiba tertarik sama yang versi terakhir ini coba?

Waktu itu saya baca postingan Mbak Lendy tentang drama yang direkomendasikan dengan judul Gelombang Joseon My Sassy Girl. Karena saya tidak terlalu suka drama sageuk, saya lewati saja. Setelah beberapa waktu, tiba-tiba ketemu lagi judul My Sassy Girl Joseon dan ternyata pemainnya Joo Won. Saya selalu suka aktingnya seperti di Yong Pal. Akhirnya saya coba nonton satu episode.

Awalnya saya kira ini sejenis travel time seperti Roftop Prince atau Splash Splash Love juga My Only Love Song. Ternyata bukan. Ini drama kerajaan ringan seperti 100 Days My Prince. Bukan cerita sejarah yang berat. Cocoklah sama genre saya dan pasti ada lucu-lucunya.


Seperti kita tahu bahwa seorang guru Presiden itu tingkat derajatnya lebih tinggi daripada Presiden itu sendiri. Dan kabar bahwa Gyun Woo adalah seorang yang berilmu akhirnya menjadikannya seorang guru pribadi Putra Mahkota.

Lalu Princess Hyemyung ini kenapa bertingkah adalah karena mencari tahu bagaimana kehidupan lain di luar istana. Namanya kerajaan kan apa-apa diatur sementara si cantik ini punya jiwa yang bebas. Selain itu, dia juga mencari-cari penyebab kenapa Ibunya dipaksa turun tahta bahkan dia tidak tahu di mana keberadaannya, apakah hidup atau mati.


Masalah di kerajaan juga umum. Ada musuh dibalik selimut. Penghasutan sampai keinginan untuk menurunkan Raja. Kadang saya sampai mikir, Raja hanya simbol. Yang jadi penguasa sebenarnya itu Perdana Mentri.


Di sinilah Princess Hyemyung dibantu Gyun Woo dan Polisi Kang Joon Young, mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu. Dan ternyata itu sangat mengejutkan! Apa hayo?

Bagaimana perasaanmu?

Karena di awal saya bilang ini bukan drama berat, jadi nontonnya santai saja tak banyak mikir. Perang-perangnya masih personal bukan antar negara sampai tumpah darah juga. Kisah cinta tak terbalas? Ada dong! Paling nyesek tuh waktu Gyun Woo jadi penerjemah Princess Hyemyung saat jalan sama Pangeran dari China.


Saya suka bagaimana hubungan asmara Princess Hyemyung dan Gyun Woo. Ada kalanya mereka menyesuaikan diri dengan kondisi dan saling mendukung satu sama lain. Sahabat-sahabatnya Gyun Woo juga lucu. Mereka sok-sokan jadi penulis. Lee Si Un di sini masih sekonyol seperti di The Player. Lalu Yoon Se Ah pemeran Queen Park, dia tetap elegan seperti di drama SKY Castle. Kim Yoon Hye pemeran Jung Da Yeon sedikit membuat saya pangling karena pipinya yang tirus seperti di film Because I Love You. Padahal di Heartstring agak cubby. Yang jadi polisi saya kira Nam Jo Hyuk. Ternya Lee Jung Shin CNBlue. Akhirnya sudah lengkap deh tahu akting para personel band satu itu.


Jo Woon sama Choi Ro Woon pemeran Putra Mahkota, kemistrinya juga bagus. Ya mereka pernah beradu akting di Good Doctor. Lalu Oh Yeon Seo, dia kalau mainin karakter pecicilan kok bisa banget. Hampir sama seperti di Please Come Back Mister.

Hanya karena kamu wanita, seorang Putri Mahkota, bukan berarti kamu harus jadi 'tahanan' istana. Kejar apa yang jadi impianmu demi mengabdi dan membantu rakyatmu juga


Selain alur cerita, saya juga suka fashion yang ada di My Sassy Girl Joseon ini. Saya pikir baju tradisional dan gaya zaman dulu itu kuno dan enggak modis. Ternyata bagus juga lho. Saya sampai mikir, kapan ya punya Hanbok kaya gitu. Sepatu dan aksesorisnya juga bagus. Kalau untuk fashion pria, seperti kebanyakan drama di zaman lalu.


Buat kalian yang baru mau coba nonton drama segeuk, My Sassy Girl Joseon ini boleh juga lho. Atau kalian sudah nonton drama ini juga? Paling gemes sama siapa? Saya sih sama Jung Da Bin Gyun Hee adiknya Gyun Woo. Share pendapat kalian ya!


Sampai jumpa. Happy blogging!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar