Explore the blog
Selasa, 02 Juni 2020

Review Webdrama Korea Queen of the Ring

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Menurut kalian, apa yang membuat orang terlihat cantik? Wajah, penampilan atau kepribadiannya? 

Annyeong hasimnikka! Berhubung masih suasana lebaran dan saya sudah lama enggak review drama, kali ini saya pilih webdrama Korea Queen of the Ring untuk pemanasan. Ceritanya singkat tapi tetap bikin kita terhibur. Sebelumnya, saya sudah pernah review webdrama seperti First Seven Kisses, Secret Queen Makers, Drunk in Good Taste, To JennyMy Secret Romance dan juga Wednesday 3.30 PM. Yuk lanjut!

Three Color Fantasy Queen of The Ring



Mo Nan Hee adalah gadis yang terlahir dengan wajah dan biasa saja. Karena itu, banyak orang yang menganggapnya rendah dan membandingkannya dengan gadis yang terlihat cantik. Dia menaruh hati pada Park Se Gun, tapi laki-laki tampan itu tidak peduli padanya. Nan Hee marah pada Ibunya dan bertanya kenapa dia terlahir dengan wajah biasa bukan seperti Ayahnya yang tampan. 

Melihat anaknya yang sedih, akhirnya Ibu Nan Hee memberitahu tentang sebuah rahasia yang dimiliki keluarganya secara turun temurun. Ada sebuah cincin warisan di mana jika Nan Hee meminta seorang laki-laki memakaikan itu di jarinya, maka Nan Hee akan menjadi wanita impian laki-laki tersebut. 

Awalnya Nan Hee tidak percaya sampai dia mencobanya pada Se Gun dan perlahan laki-laki itu mulai mendekatinya. Hubungan mereka semakin berkembang dan sampai membuat iri banyak orang. Nan Hee pun penasaran, siapa sebenarnya sosok yang jadi impian Se Gun.

Three Color Fantasy Queen of The Ring

Kenyataannya, perempuan ideal Se Gun adalah orang terdekat Nan Hee. Lalu sampai kapan dia akan menipu Se Gun? Bagaimana dengan Se Gun sendiri? 

Drama: Queen of Ring
Revised romanization: Banjiui Yeowang
Hangul: 반지의 여왕
Director: Kwon Sung-Chan
Writer: Kim A-Jung
Network: MBC
Episodes: 3
Release Date: March 9 - March 23, 2017
Runtime: Thursday 23:00
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Kim Seul-Gi - Mo Nan-Hee
Ahn Hyo-Seop - Park Se-Gun
Yoon So-Hee - Kang Mi-Joo
Hwang Jung-Min - Moon Je-Hwa
Jeon No-Min - Mo Joong-Hun
Lee Tae-Sun - Byun Tae-Hyun
Choi Tae-Hwan - Ma Deuk-Chan
Kim Min-Young - Pi On-Hwa
Kang Ki-Young - manager (cameo)
Kim So-Hye - Se-Gun's ex-girlfriend (cameo)
Lee Yeon-Soo - Se-Gun's mother (cameo)
Kwak Si-Yang - Nan-Hee's senior (cameo)
Yoon Si-Yoon - (cameo)
Jo Soo-Hyang - (cameo)
Kim Hye-Yoon - girl 1 of 3 sitting down (ep.3) 

Review Korean Webdrama Queen of the Ring – You’re perfect to me 


Three Color Fantasy Queen of The Ring

Saya niat nonton webdrama ini sebenarnya sudah lama. Alasan utamanya karena Kim Seul Gi. Bonusnya lawan mainnya adalah Ahn Hyo Seop. Mereka berdua sebelumnya pernah bertemu di webdrama Splash Splash Love

Queen of Ring atau Banjiui Yeowang sendiri adalah seri terakhir berwarna gold dari Three Color Fantasy Series MBC. Yang pertama ada The Universe's Star atau Woojooui Byuli dengan warna white. Lalu kedua ada Romance Full of Life atau Saengdongsung Yeonae dengan warna green. Saya sudah unduh seri kedua. Jadi Insyaallah nanti bakal ditonton dan direview semua biar lengkap. Doakan biar enggak malas, wahahaha. 

Setiap dari kita adalah laki-laki atau wanita impian seseorang

Mo Nan Hee adalah Mahasiswa jurusan seni rupa dan Se Gun mahasiswa jurusan desain busana. Dia pertama bertemu Park Se Gun saat laki-laki itu jadi model di kelasnya. Karena keajaiban cincin, keduanya jadi dekat. Dua orang itu juga mendaftar kompetisi desain dan tergabung dalam Klub design di mana Se Gun jadi ketuanya. Nan Hee sendiri ikut karena dia suka desain sementara Se Gun ingin desain buatannya dilihat oleh Ibunya. 

Dalam hubungan keduanya, Se Gun melihat Nan Hee sebagai orang yang diimpikan dan Nan Hee jadi membenci dirinya sendiri. Mereka juga membicarakan Nan Hee versi asli yang biasa. Sebenarnya saya agak sebal lho karena Se Gun selalu bilang cantik, cantik dan cantik. Kayanya semua termaafkan asal cantik.

Three Color Fantasy Queen of The Ring

Semua orang syok karena hubungan Nan Hee dan Se Gun. Semacan Beauty and the Beast gitu. Lalu sampai akhirnya muncul sosok Kang Mi Joo, perempuan cantik yang adalah sahabat Nan Hee. Masalahnya, sosok idaman Se Gun adalah Mi Joo, gadis yang dia temui di Namsan. Lalu Se Gun juga ingin menjadikan Nan Hee sebagai modelnya. Nah jadi bingung kan? 

Setiap dari kita cantik dengan caranya masing-masing 

Sebenarnya cantik itu relatif tergantung bagaimana kita memandang. Ada yang bilang bahwa kulit coklat itu eksotis. Ada yang bilang cantik itu kalau bermata sipit atau bermata belo. Ada yang bilang, cantik itu yang apa adanya. Hanya karena kamu tidak tinggi atau putih, bukan berarti kamu tidak cantik ya!

Three Color Fantasy Queen of The Ring

Well, kalau kemarin ada yang bilang ingin jadi Kim Go Eun, kata saya sih ingin jadi Kim Seul Gi saja. Biar mukanya enggak secantik artis Korea kebanyakan, tapi saat jadi pemeran utama webdrama atau pemeran pendukung, dia selalu dapat pasangan cowok-cowok tampan. Meski di Oh My Ghost tidak dapat Jo Jung Suk, tapi kan dia dikelilingi cowok cakep. Bahkan ada yang jadi  cameo. Betapa beruntungnya! 

Ahn Hyo Seop, biar jadi kucel saat main drama Still 17, tapi dia tetap ganteng. Masih memesona seperti saat main di Top Management atau Abyss. Yoon So Hee, malah teringat dia saat jadi Penyihir di Witch's Love. Lalu Lee Tae Sun, pantas dia jadi sahabat setia Jang Man Wol di Hotel Del Luna. Lha di Queen of the Ring sudah terlatih patah hati sih, hahaha. 

Dan kalau kisah Mo Nan Hee dan Park Se Gun kadang bikin gemas, maka saya paling suka kisah dari orangtuanya Nan Hee. Lucu-lucu gimana gitu. Setiap orang itu punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Ada yang mau jadi pendukung, ada yang butuh dukungan. Dan seringnya bukan wajah yang bikin kita betah, tapi rasa kenyamanannya. Jadi tetap jadi dirimu sendiri yang apa adanya.

Three Color Fantasy Queen of The Ring

Kita tidak perlu menjadi cantik untuk dicintai. Saat kamu mencintai seseorang, orang itu terlihat cantik bagimu 

Jadi, sudahkah kalian merasa cantik? Adakah yang menonton Webdrama Korea Queen of the Ring? Share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Whould you like to comment?

  1. ada ucupppp aku sukaaa :D
    belum banyak nonton dramanya kim seul gi. baru liat dia di oh my ghost doang. sama pas jadi setan jg di cameo hi bye mama. karna dua2nya rambut dicat, jadi ga kelihatan cantiknya.
    nonton.
    kayaknya asyik nonton web drama, ga perlu panjang episodenya. nonton dimana jiah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di dua drama itu memang pakai rambut pirang sih. Udah japrian ya kita buat nonton di mana

      Hapus
  2. duuuh ini pasti dramanya sosweet banget ya kak, ada cerita saling mendukung dan mengisi kekurangan
    Boleh langsung dipraktekin nih dalam kehidupan sehari hari

    BalasHapus
  3. Cantik itu ya biasanya tampak dari wajah sebagai kesan sangat awal. Selanjutnya, seperti tagline iklan Axe, "Terserah Anda,masih tampak cantik atau tidak" 😁

    BalasHapus
  4. trus aku penasaran, emang ada ya orang korea yang ga cantik? di mata aku mah paling enggak itu kulit kulitnya kok pada terawat semuanya. bikin mupeng.
    ceritanya kayanya sweet banget. kalau aku nonton pasti bentar-bentar aku bakal meleleh

    BalasHapus
  5. Setuju, yang dikatakan cantik itu relatif. Kalau udah ada perasaan, biasanya siapa pun bisa terlihat cantik. Dramanya seru juga kayaknya ya....

    BalasHapus
  6. Baper banget,, jadi kepingin punya cincin dan cintanya juga :)
    Habis baca artikelnya, saya penasaran dan nyari nih webdrama
    Thanks ya

    BalasHapus
  7. Uda setahun lebih Ku gak nonton drakor sepertinya makin banyak drama unik yg menarik di tonton ya. Aku pemasaran soal cincinnya itu sih, kaya cincin gaib apa gimana

    BalasHapus
  8. Aku kayanya pernah nonton ini beberapa eps.
    Tapi karena seperti dibuat season gitu...rasanya ada yang kurang kalau urutannya ga tepat.
    Hahhaa...ada aja alesan buat drop-out drama.

    BalasHapus
  9. Aaa kok gemas gitu yaaa :D hmm kalau di Korea terasa sekali ya banding2in perihal bagaimana standar cantik itu, aku jg pernah nonton film yang 5 sekawan itu lupa judulnya, salah satu bahasnya mengenai cantik jugaa

    BalasHapus
  10. Ini kok mirip pelet ala Indonesia, ya. Hihihihi.
    Berarti sang tokoh menipu diri sendiri karena memakai cincin tersebut. dong, ya.
    Btw, template blogmu kok apik.....

    BalasHapus
  11. Wajah mungkin daya tarik pertama ya Mba... tapi setelah itu adalah kenyamanan yang utama...

    BalasHapus
  12. Waaa keren, ada nilai moralnya sama drama ini hihi. Sudah dong karena mencintai diri sendiri itu sangat penting

    BalasHapus