Jumat, 11 Mei 2018

# 2016 # 2017

Web Drama Korea First Seven Kisses

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Apa yang kalian lakukan di ulang tahun ke 25? Kencan sama pacar atau malah menikah? 

Review First Seven Kisses Korean Drama bercerita tentang Min Soo Jin, 25 tahun, single dan belum pernah pacaran sama sekali di dalam hidupnya. Dia ingin paling tidak sekali seumur hidup bisa kencan dan ciuman. Dia sendiri adalah karyawan bagian informasi atau customer service di Lotte Duty Free Shop.

seven first kisses review

Suatu hari di ulang tahunya yang ke-25, dia bertemu Choi Ji Woo, seorang dewi dari surga. Untuk membalas kebaikan Soo Jin, dia berhak atas satu permintaan. Dalam 10 detik ia akan bertemu orang-orang yang luar biasa. Masalahnya, dia hanya bisa memilih satu diantara mereka (Yang paling diinginkan). Nah siapa kah pria-pria itu yang akhirnya jadi ciuman pertamanya? 

Tujuh Ciuman Pertama dan Semua Perubahan Hidup Setelah 10 Detik 


Nonton Drama Korean ini jadi geli sendiri. Saya senyum-senyum enggak jelas. Entah karena ceritanya yang simpel atau karena cowok-cowok gantengnya yang menggugah selera. Total 8 episode dengan durasi 10 menitan. Tidak sampai dua jam sudah kelar maratonnya. Beda sedikit dengan Splash Splash Love yang selesai 2 jam. 

Drakor First Seven Kisses (첫키스만 일곱번째: Cheotkiseuman ilgopbeonjjae) termasuk web drama blockbuster (Tujuan untuk beriklan) yang diproduksi oleh Lotte Duty Free Shop dan ditayangkan secara online melalui Naver TV Cast. Menghadirkan Lee Cho Hee sebagai pemeran utama wanita. Saya tahu dia saat ambil salah satu peran di School 2015: Who are You

Lotte Co., Ltd. sendiri adalah perusahaan multinasional Industri/jasa proses makanan, keuangan, elektronik, hiburan dan media yang terkenal di Jepang dan Korea Selatan. Didirikan oleh Shin Kyuk-Ho (Takeo Shigemitsu) di Tokyo, Jepang pada Juni 1948. Sekarang Lotte sudah tersebar di Asia, Amerika dan Eropa. 

Kembali ke First Seven Kisses ini merupakan komedi, supernatural, romantic Korean Drama yang tayang pada Senin dan Kamis pukul 10.00 dari 5 Desember 2016 sampai 5 Januari 2017. Sutradara dan penulis skenarionya sendiri adalah Jung Jung-hwa. 

Siapa sih 7 cowok ganteng yang berebut ciuman pertama Min Soo Jin? 

Mr. Perfec Lee Joon Gi. Dia adalah konglomerat IT yang sedang naik daun. Diam-diam menaruh perhatian sejak mereka sama-sama kecil. Kalau saya punya secret admirer kaya gini, sudah dibawa pulang saja. 

Romantic Boss Park Hae Jin. Dia adalah Jeomjangnim, si manager Dept Store yang cukup berbahaya. Selama tak ada larangan pacaran dalam satu perusahaan, mari kita berkencan!

seven first kisses web drama korea
Suka banget pose Oppa satu ini

Sexy Secret Agent Ji Chang Wook. Ingin sekali saya kekep sendiri itu Oppa ganteng, hahaha. Diam-diam Min Soo Jin adalah agen rahasia yang telah pensiun. Yang sedikit bahaya itu menantang dan saya selalu suka Ji Chang Wook. 

My Charming Student Kai Exo. Hubungan antara guru dan murid Bahasa Mandarin akan kah berlanjut hanya sebatas itu? Ah, daun muda ini bikin hati jedag jedug deh! 

Rich Family's Innocent Son Ok Taecyeon ternyata Namchin (남친/남자친구 atau namja chingu) alias pacar laki-lakimu. Dia menganggap Min Soo Jin adalah malaikat dan rela melepaskan semua hal demi menikahinya. Semua oke kecuali Ibu Mertua yang galak. 

Nation's Most Beloved Actor Lee Jong Suk. Tiba-tiba kamu dekat dengan aktor ganteng. Bagaimana perasaanmu coba? Berat. Takut dihajar fansnya, hahaha. 

Free Spirit Traveler Lee Min Ho. Yeohaeng Jagga atau Penulis Buku Travel mungkin juga blogger pujaan hati bersama. Di sini Min Ho tidak kalah keren seperti saat main di City Hunter. Dan saya suka itu. 

Siapa coba yang tidak klepek-klepek sama 7 cowok tersebut? Gila aja ya harus milih salah satu doang, hahaha! 

Walaupun awalnya saya merasa aneh dan enggak niat nonton Kdrama satu ini, ternyata ya saya keliru. First Seven Kisses bisa jadi recommended Korean Drama karena ceritanya enggak bikin sakit kepala. Menghibur banget, asli!

Pesan singkat drama ini adalah, dalam hidup akan ada banyak pilihan dan tentukan satu yang paling tepat menurutmu. Mungkin kita sering menginginkan sesuatu. Tapi, Tuhan Maha Tahu apa yang paling kita butuhkan.


"Mencari sesuatu yang akan mencintaiku itulah kehidupan sehari-hari. Tapi mencari sesuatu yang akan kucintai itulah yang namanya perjalanan." 

Kalian sudah nonton First Seven Kisses belum? Jika harus memilih satu diantara tujuh pria di drama ini, siapa yang kalian pilih? Share pendapat kalian yuk! 

Sampai jumpa. Happy blogging! 

22 komentar:

  1. Gileeeeeeeeeeeee lee min ho main di film first seven kisses. btw, kapan-kapan kita tukeran film yuk mbak, ku lagi tamatin film black nih. ampun itu bikin deg deg an banget setiap nonton. selesai nonton langsung mual :(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Min Ho lagi wamil. Kudu sabar nunggu dia. Aku blm liat Black samsek. Entah mau nonton atau gak

      Hapus
  2. Daku sudah lama rasanya nggak nonton drakor :') Suka juga dengan drama yang ada komedinya. Dan Korea mah nggak jauh-jauh pastilah ya dari Romance :D Trus itu Oppa kok ganteng eh :D

    BalasHapus
  3. Aku pernah nonton cuma buat ngeliat seberapa overratednya ini mini drama. KArena katanya oke. Tapi meh banget ya allah :")) aku pribadi gak suka sama drama ini wkwkw apa-apaan~~

    BalasHapus
  4. tak syanggup untuk memilih mbak hehehheheheheee

    kan guanteng-guanteng semua itu, jadi tarik aja satu. satu hal yang terpenting pas narik orangnya jangan lupa buka mata supaya ga ketarik pembantunya hehe

    BalasHapus
  5. Aku udah lihat ini, semua aktor yang lagi naik daun di Korea. Hahaha. Sulit lah kalau mau milih salah satu. :) Pilih semua boleh gak ya? XD

    BalasHapus
  6. Meskipun drakor tapi kalau durasinya singkat kayak gini aku bakalan suka, habisnya kalau nonton suka ga bisa brenti....betewe, pemainnya emang cakep-cakep. Tapi aku belum hapal namanya heheheh

    BalasHapus
  7. jyaaah ada babang Ji Chang Wook, belum nonyon nih drama yang ini, jadi penasaran

    BalasHapus
  8. trus trus trus.. siapa kah itu yang dapat first kiss hehe ga ada spoiler ih. mesti cari lagi deh jd penasarna!

    BalasHapus
  9. Kalo misalnya drama ini berisi 8 episode cuma membahas tentang bagaimana si tujuh cowok ganteng yang mendekati tokoh ceweknya, ya, hakikatnya ga beda jauh sih sama film-film detektif, bahkan mungkin lebih buruk dari itu. Tapi, ntar deh coba tonton, semoga aja aku salah kelak.

    Aku juga mulai memikirkan jika naskah novelku itu akan ngambil konsep kayak gitu, dan itu sudah aku batalkan, hehe. Betewe, kok dibahas juga Lottenya ya?

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah nonton drama ini tapi pengen jadinya setelah baca reviewnya. Apalagi bertabur aktor oppa2 gitu ya. Hehe

    BalasHapus
  11. Saya belum pernah nonton drama itu, Mbak Jiah. Tapi jadi penasaran dengan 7 Oppa yang ganteng dan punya kelebihan masing-masing.
    Memang bener, kita gak mungkin mau memiliki segalanya. Karena Allah lebih tau mana yang terbaik untuk kita ya, Mbak...

    BalasHapus
  12. Wah cepet banget cuma 80menit udah selesai. Nonton ah. Anyway itu 7 cowok ganteng semua ya. Aku tapi udah nemu satu yang paling kusukai.hehe

    BalasHapus
  13. ini film 80 menit? Termasuk cepet ya. kayaknya perlu dilihat nich, ada oppa yang ganteng-ganteng soalnya haha

    BalasHapus
  14. Nontonnn...
    Dan cekikikan lalu histeriiiss saat mereka mendekatkan bibirnya ke Cho Hee.

    Rasanya gememessh karena nonton drama ini abis Moon Lovers.
    Jadi kebayang akting Joon Gi masih terngiang-ngiang Wang So, Wang So, Wnag So.

    Aakkk~~
    Boleh sama siapapun...asal jangan Uri Joon Gi.

    Wkkwk...

    ((mungkin kalo ada Lee Seung Gi, doi bakal menambah daftar panjang cowok 7 First Kiss))

    BalasHapus
  15. ihh ceritanya menarik banget mvba, aku jd penasaran sama endingnya deh. siapa yg dipilih diantara cowok-cowok tampan paripurna ini huhuhu

    BalasHapus
  16. Waaa.. kalo aku disuruh milih satu diantara tujuh cowok itu, aku gak bisa milih. Soalnya menurutku mirip semua sih. Hihihi. Dasar akunya sudah punya mindset gitu ya, bahwa cowok Korea ya gitu2 semua. Duh, maappp :)))

    BalasHapus
  17. Waduh ditaksir 7 cowok? Pasti mumet wkwkwkwk
    Aku ngebayangin endingnya si cewek milih cowok kedelapan yang tiba2 hadir yaaaaaaa hahah.
    Makasih rekomen drakornya, ntr kalau sempet nonto ah :D

    BalasHapus
  18. Wuih menarik nih, jd web episode gitu, jd ga perlu lama nontonnya udah kelar hehe.
    Jd penasaran ke siapa ciuman pertamanya :)

    BalasHapus
  19. Hihi hi sy ga pernah nonton drakor
    Tp liat fotonya sy pilih yg wajahnya laki aja
    Eh maksudnya yg keliatan lebih macho

    BalasHapus
  20. Meski kutaksuka drakor, tapi kalau abis baca review yang gayanya begini suka jadi penasaran. Hahaha. Aku pun bahkan nggak kenal siapa2 itu nama di atas ��

    BalasHapus
  21. Ya ampunnnn... gak kuat deh kalo harus milih salah satu... ke 7 orang itu kost di rumahku aja mungkin tiap hari jantungku bikin sesak terus kali..wkwkwkwkkw...aku siapapun oke asal jangan taecyon...dah beberapa kali nonton filmnya kok aku malah merasa dia pria membosankan. Eh...

    BalasHapus