Sabtu, 02 Maret 2019

# 2018 # Drama Korea

Review TV Movie Drunk in Good Taste

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Kamu suka yang manis? Atau cukup lihat saya saja yang sudah manis dari sananya? 

Annyeong hasimnikka! Makan atau minum sesuatu yang manis memang lumayan nikatin mood. Kalian juga merasakan itu tidak? Saya sih iya, tapi tetap tidak boleh berlebihan supaya kadar gulanya tetap seimbang. Kali ini saya akan review drama pendek yang manis berjudul Drunk in Good Taste


Jung Chong Nam merupakan mahasiswi baru di sebuah universitas di Seoul. Dia adalah Professional dessert influencer. Di sana dia tinggal bersama kakak perempuannya Jung Seo Hyeon.


Lee Yeon Nam juga seorang mahasiswa baru dan asli Seoul. Dia bertemu Chong Nam yang mengiranya sebagai senior. 

Sekarang Chong Nam dan Yeon Nam menjadi teman dan dekat. Yeon Nam tahu bahwa Chong Nam suka dessert dan fotografi. Dan hubungan mereka berkembang ke arah romantis. Yeon Nam suka Chong Nam, tapi tidak sebaliknya. Kenapa hayo? Apa hubungan mereka akan berakhir manis? 

TV Movie: Drunk in Good Taste
Revised romanization: #Jotmattaeng: Joeun Masse Chwihada
Hangul: #좋맛탱: 좋은 맛에 취하다
Director: Seo Min-Jung
Writer: Jang Yoo-Yeon
Genres: Food, Comedy, Romance, Youth
Network: tvN
Episodes: 2
Release Date: December 24, 2018
Runtime: 23:00
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Kim Hyang Gi as Jung Chong Nam
Kim Min Kyu as Lee Yeon Nam
No Eul as Jung Seo Hyeon
Yoo Young as Kim Tae Yi
No Eul as Jung Seo Hyun
Park Han Sol as Seul Gi

Review Webdrama Have a Nice Dessert! 


Selain karena episode yang pendek, alasan saya nonton webdrama ini karena ketemu cuplikan video yang ada adegan kissing di kafe ala-ala Secret Garden. Saya mikir, ini drama plesetannya apa gimana? Maklum lah, drama Korea Secret Garden yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Ha Ji Won itu ngehits banget pada masanya. Tapi ternyata bukan, hahaha. 

Drunk in Good Taste ini TV Movie yang tayang di tvN ini merupakan tayangan spesial di hari natal. Dari alur simpel, maju tak gentar membela yang benar #eh. Nonton ini jadi mengingatkan saya akan webdrama To Jenny. Banyak manis-manisnya gitu.


Secara akting, Kim Min Kyu selalu manis dengan lesung pipinya. Enggak jauh beda saat di drama Because This is My First Life. Rada bloonnya kaya di Meloholic juga sih, hahaha. Kim Hyang Gi, dia artis cilik seperti Kim Yoo Jung. Tapi terus terang saya belum paham bagaimana aktingnya. Kata orang sih enggak perlu diragukan. Setelah nonton, menurut saya cukup oke. Pasangan Nam Nam ini secara postur tubuh mengingatkan saya akan drama China A Love So Beautiful. Gemesin! 

Stressed x Dessert, ini adalah materi yang dibahas di drama ini. Dikatakan bahwa ketika kita stres, makan sesuatu yang manis bisa jadi obatnya. Coba kata stressed dibalik. Jadinya ya Desserts, makanan penutup.


Karena Chong Nam adalah Professional dessert influencer, dia berusaha memberika foto terbaik. Bahkan di tasnya ada piring dan lampu lho. Terus pas beli dessert langsung deh diambil gambarnya. Tapi namanya warganet, ada saja yang dikomentari bahkan jahat pula. Ini juga lumayan bikin Chong Nam terpuruk. Untung ada Yeon Nam yang berkata bahwa dari semua komentar, pasti ada yang manis. Jadi yang jahat tak perlu dipikirkan. Lihat yang manis saja agar kita bahagia.


They can imitate you
But they can't duplicate you
'Cause you got something special
That makes me wanna taste you
I want it all day long
I'm addicted like it's wrong
I want it all day long
I'm addicted like it's wrong
Dessert - Dawin 

Di drama ini kita juga diingatkan untuk bijak bersosial media. Tak perlu semua hal kita posting dan diketahui khalayak. Bisa jadi itu malah membahayakan bahkan merugikan kita nantinya. 

Ringankan beban di pundak. Mari mencari kebahagiaan, bukan yang dilihat orang lain tapi yang kita rasakan di dalam hati


Kalau kalian butuh yang manis dan menghibur, harus banget nonton Webdrama Have a Nice Dessert ini. Simpel enggak bikin pusing dan dijamin bisa tersenyum ceria karena akting dan ceritanya yang sederhana.

Kalian sudah ada yang nonton Drunk in Good Taste ini belum? Paling suka adegan mana? Saya sih suka saat Yeon Nam nyanyi buat pengantar tidurnya Chong Nam. Lumayan banget jadi obyek dugeun-dugeun, hahaha! Kalian yang mana hayo? Share ya!


Sampai jumpa. Happy blogging!

29 komentar:

  1. Ah... Ah... Ah... Oppa aku juga nonton ini ❤️

    Waktu nonton doi di this is my first life gak puas ya soalnya jd second lead hahaha sekarang mah enggak ya lesung pipinya itu loh mbak jiaah. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, bagiku dia bukan Oppa. Tapi emang cute

      Hapus
  2. Blm nonton dan kyaknya gakkan hee krn aku bukan kdrama lovers. Yg pernah se episode tamat itu your house helper aja hahaha

    BalasHapus
  3. Bener juga, ya. Makanan memang bisa untuk pelipur lara. Saya kalau lagi stress bawaannya laper melulu hahaha

    BalasHapus
  4. Drakor nih bikin kesengsem sama pemainnya yang cakep. Kalau aku suka dinyayiin waktu tidur, keknya romantis gitu... Yang dinyanyiin sambil senyum-senyum sampe tak sadar akhirnya tertidur pulas hahaha....

    BalasHapus
  5. Lihat cowoknya jadi ingat Because This Is My First Life lagi deh :)
    Wahhh jadi penasaran pengen nonton juga deh, apalagi episodenya pendeh gini :)

    BalasHapus
  6. Wahh saya belum nonton nih. Kebetulan memang jarang donlot web drama gini, tapi setelah baca review ini kayaknya mau donlot juga dramanya ahhh :)

    BalasHapus
  7. bisaaan yaaa Ji, stress jadi dessert, hihihh. tapi emang yaaah, kebanyakan klo orang stress bawaannya lari ke makanan, apalagi makan yang manis-manis biar hidup jadi kembali manis :D

    BalasHapus
  8. Korea emang gak akan kehabisan ide untuk jalan ceritanya. Tentang influencer juga lagi menyesuaikan dengan kondisi sekarang

    BalasHapus
  9. Kalau memang buat happy dan banyak manfaatnya, seru juga ya nonton drakor yang satu ini

    BalasHapus
  10. netijen dimana-mana sama aja yaa, ternyata nyinyir berlaku universal hahaaa. Kayaknya asik nih buat ditonton :)

    BalasHapus
  11. Aduhhhh judulnya aja udah bikin baper... eh, laper, Ji
    Trus aku pun tergoda buat donlot dan nyari drama ini, beneran bagus yaa?

    BalasHapus
  12. Aku gak terlalu suka makanan atau minuman manis sebenernya tapi untuk kekuatan aku seskali harus konsumsi yang manis-manis juga asal bukan teh manis aja.
    Nonton Drunk in Good Taste aku bisa jadi manis juga gak? hihihi langsung ditinggal kabur Jiah. Aku belum nonton nih, mau dong aku dicariin filmnya :)

    BalasHapus
  13. Baca ini jadi keinget blog review film/dramaku yang nganggur..wkwk.. Bukan apa-apa, kusudah lama gak nonton drakor, film juga gitu. Hahah..

    Tapi pengalaman selama ini, kalau udah tayang di TvN mah biasanya oke punya ceritanya..

    *Jangan tergoda...jangan tergoda.. Tahan.. Tahan.. 😅😅

    BalasHapus
  14. Iya ya klu lagi stress dan makan yang manis2 bisa seikit menghilangkan stress dan setuju banget nih dengan pelajaran yang bisa diambil dari drakor ini. Bahwa "Tak perlu semua hal kita posting dan diketahui khalayak. Bisa jadi itu malah membahayakan bahkan merugikan kita nantinya"

    BalasHapus
  15. Aku seringkali nyari drama yang simpel alias anti ribet bisr bikin hidup tetap fun. Dan kayaknya drama ini pas :)

    BalasHapus
  16. Kyknya related sama kita sbg blogger jg ya mbak. Jd pengen nonton drama ini. Betul tu haters gk usah dipikirin, pikirin aja yg kasi komen2 positif membangun :D

    BalasHapus
  17. Woaa aku belum nonton ini Jiah, siap nonton ah apalagi ceritanya soal digital marketing juga terus soal media sosial kita harus bijak gitu. Pemainnya nggak asing pula.
    Seru dan ceria kisahnya.

    BalasHapus
  18. Kayaknya cocok banget sama seleraku nih, secara aq klo nonton gak mau yang banyak mikir, uthek e wis gak kuat wkwk

    BalasHapus
  19. Memang betul makanan manis tuh bisa ngilangin stres. Tapi kalo kebanyakan ya bisa bikin gendut kayak aku nih wkwk

    BalasHapus
  20. Belum nonton nih aku kak, siip lah langsung masuk daftar list tontonan ku, makasih sharenya ya kak

    BalasHapus
  21. Kayaknya dramanya sweet banget ya bikin senyum-senyum sendiri, duh jadi pengen nonton apalagi ada Kim Min Kyu, yang senyumnya manis banget

    BalasHapus
  22. Ringan ya ceritanya drama ini. Kekinian pula, ada bahas medsos.. Cocok nih buat ditonton pas lagi nganggur sambil minum kopi. Hehehe.

    BalasHapus
  23. Jadi seputar food influencer ini ya, khususnya desserts? Kenalin dong sini Ji, biar aku terkena efek manisnya desserts tersebut. :))

    BalasHapus
  24. Belum nonton nih aku kak, lagi masih nonton pledge to god. Habis ini langsung masuk daftar list tontonan ku, makasih sharenya ya kak

    BalasHapus
  25. Aku belum nontoon wkwk khas banget sih film2 korea yang genre begini. Setting lokasi dan desain promo poster filmnya selalu terlihat cute.

    BalasHapus
  26. Waaaaaaaah cuma 2 episod 😍😍😍😍 nonton aaaaah racunnya mba jiah 😂😂😂

    Bagus kayanya filmnya ... kekinian

    BalasHapus
  27. Drama Korea emang seru ya, kalau aku milih juga temanya, aduuh ini bikin racun lagi hehe... Jiah keren reviewnya

    BalasHapus
  28. hyaampuunn, aku kalo stressed kok pengennya justru yang puedes puedess macam bakso dan mie ayam ya? wkwkwkkw. makanan manis suka juga sih,, apalagi ditambah nonton yang manis manis cem gini. asal habis nonton, langsung back to reality biar gak kebanyakan menghayal XD

    BalasHapus