Kamis, 13 Desember 2018

# 2018 # Drama Korea

Review Webdrama Korea Top Management

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Pernah kah kamu berpikir untuk jadi idola? Orang yang terkenal dan dipuja? Pernah kah? 

Annyeong hasimnikka! Sudah lama saya tidak mengulas webdrama alias drama pendek. Nah kemarin itu YouTube bikin dramaweb berjudul Top Management. Bagi penggemar Cha Eun-woo, pastilah sangat menunggu kemunculan dongsaeng ganteng ini.



Yoo Eun Sung adalah mantan calon idola yang kini jadi manager baru di agensi hiburan, Starlight Entertainment. Di pekerjaan barunya ini dia memanageri S.O.U.L (Sound Of Ultra Light) boyband yang kini redup karena dulu terkena masalah plagiat. Selain itu, dia juga mengurus seorang musisi yang tinggal lama di Rusia. 

Direktur Kang Jae-young melihat peluang untuk menyatukan SOUL dan musisi Rusia. Tapi tak ada yang tahu bahwa sebenarnya Yoo Eun Sung bisa melihat masa depan. Lalu apa yang dilihat Eun Sung untuk SOUL? Bisa kah mereka bersatu? Apakah Yoo Eun Sung akan sukses menjalani profesinya? 

Title: Top Management
Native Title: 탑매니지먼트
Directors: Yoon Sung
Writer: Jang Hu-san Ho
Genres: Romance, Life, Drama, Supernatural
Tags: Precognition, Web Series, Adapted From A Novel
Country: South Korea
Network: YouTube Red Original Drama
Type: Drama
Episodes: 16
Aired: Oct 31, 2018 - Nov 16, 2018
Aired On: Wednesday
Duration: 30-45 min
Cast:
Seo Eun-soo
Ahn Hyo-seop
Cha Eun-woo
Jung Yoo-ahn
Bang Jae-min
Lee Joo-seung
Park Hee-von
Cha Rae Hyung
Park Jong Hwan
Kwon Eun-bin
Z.Hera
Kim Ji-min
Yoo Hye-in 

Review Korean Webdrama Top Management 


Penasaran saya terjawab lewat Top Management. Jika di Indonesia orang viral bisa jadi artis, di Korea Selatan sana jika ingin jadi idola dan debut, kita harus menjalani masa pelatihan. Berapa lama? Tak tentu dan bahkan bisa mengorbankan banyak hal. Itulah kenapa kualitas mereka tidak diragukan. Gagal debut? Banyak, seperti cerita dari webdrama To Jenny.


Yoo Eun Sung sendiri gagal debut dan akhirnya jadi manager. SOUL terdiri dari Woo Yeon Woo, Teo dan Irib. Lalu ada si polos dari Rusia Hyun Soo Yong. Jadi manager pun tidak mudah karena banyak kepala yang diurus.


Seo Eun Soo saat main di The Smile Has Left Your Eyes asli saya benci setengah mati. Di drama ini dia beda banget. Digambarkan dia adalah gadis yang kuat. Yah saya memang selalu suka cewek strong.


Ahn Hyo Seop, polos dan jengkelin, hahaha. Beda dengan karakternya saat bermain di Splash Splash Love dan Still 17. Lalu Cha Eun Woo yang tadinya saat di My ID is Gangnam Beauty itu pelit senyum tapi aslinya malah sebaliknya menjadi diri sendiri yang murah nebarin senyum ceria. Sampai-sampai nih orang di sekitarnya malah sungkan karena saat mereka salah, eh Woo Yeon Woo malah yang minta maaf. Jung Yoo Ahn dan Bang Jae Min, no comment karena baru pertama lihat akting mereka.



Top Management ini menceritakan tentang bagaimana seorang idola dan orang-orang di belakangnya. Dalam kasus SOUL, mereka ini berencana come back. Kita juga tahu bahwa akan sedikit sulit saat kembali berkarir setelah ada masalah. Semua orang berjuang, mulai dari membuat lagu baru, memunculkan mereka di acara-acara simpel, membuat iklan, dan itu tidak mudah. Ada keyakinan dan pesimis juga tentang apa mereka bisa diterima kembali atau tidak.



Menjadi idola itu artinya kita harus siap dengan segala konsekuensi. Jadwal yang padat, perjanjian tidak pacaran, sekolah yang berantakan, dan kehilangan masa muda karena latihan keras. 

Lalu apa yang terjadi dengan 'Penglihatan' Yoo Eun Sung? 

Dia berusaha mengubah apa yang dilihat. Tapi apa pun itu, saat takdirnya terjadi, mau diubah pun akan tetap terjadi. Saya pernah melihat video dua orang yang menyeberang jalan. Mungkin takdirnya memang akan tertabrak. Ketika temannya menghalangi agar tidak tertabrak mobil di depannya, justru dia malah tertabrak saat mundur ke belakang.

Adegan apa ini?

"Seperti semua hal di dunia ini, kita memenangkan beberapa dan kehilangan sebagian. Kita mungkin akan kehilangan sesuatu yang berharga dengan menggunakan kekuatan ini. Sesuatu yang kita tidak ingin kehilangan. Sesuatu yang sangat berharga." 

Saya suka karakter Direktur Kang Jae-Young yang diperankan Park Hee Von. Dia bisa melihat sisi lain. Suka waktu dia dinyanyiin SOUL, Eun Sung dan Soo Yong di depan lift. Saya kira Park Hee Von cukup meyakinkan karena saat masih muda, dia juga pernah jadi girlband bersama Seo Hyun Jin.


"Lebih banyak popularitas akan berarti lebih banyak iri dan cemburu. Iri dan cemburu sebenarnya kebiasaan. Mereka yang cemburu pada bakat orang lain sejak usia muda tidak berbeda ketika mereka tumbuh dewasa. Jika seorang selalu cemburu pada orang lain, tindakan orang itu akan bergantung pada orang lain. Sebagai idola, seseorang harus percaya pada dirinya sendiri dan berpikir bahwa dia adalah yang terbaik dan untuk jadi yang terbaik adalah dengan tidak malu pada diri sendiri." 

Oh iya, lagu-lagu yang ada di Top Management ini lumayan juga. Saya suka lagu duet yang mereka ciptakan sendiri. Sunshine - Jung Yoo Ahn & Shin A Rin, Together - Cha Eun Woo dan I Will Show You - Ahn Hyo Seop & Z.Hera.


Kalau kalian mau tahu seluk beluk agensi hiburan dan idola di Korea, kalian bisa banget melihatnya di webdrama Top Management. Ada yang sudah nonton juga? Share pendapat kalian ya! 

Sampai jumpa. Happy Blogging!

Sumber gambar:
https://instagram.com/youtubeoriginals_kr & Soompi

10 komentar:

  1. Bener banget untuk jadi idola di Korea mesti debut dulu dan pastinya mengikuti pelatihan yang superberat, jadi ga cuma modal cantik, ganteng, atau viral, mesti ada usaha dan kerja keras juga, suka deh drama dengan tema seperti inj

    BalasHapus
  2. Wah aku belum nonton ini nih. Jadi penasaran juga. Kayaknya enggak happy ending ya terakhirnya? Karena takdir tidak berubah hiks sedih

    BalasHapus
  3. Dibalik kepopuleran ada perjuangan ya mbak. Ga kebayang besarnya pengorbanan dan kerja keras mereka.

    BalasHapus
  4. I still want to be famous some day. ahahahaha perjuangan panjang yang entah gimana caranya juga sih.
    Aku pernah beberapa kali melihat cerita soal mengubah takdir, biasanya pasti harus ada yang dikorbankan jadinya ya.

    BalasHapus
  5. Kalau artis-artis korea ini sudah terkenal perjuangannya, perjuangan keras ampe menderita malah. memang ya yang namanya usaha itu sebanding dengan hasil (biasanya)

    BalasHapus
  6. Udah lama gk nonton webdrama terakhirterakhir nonton yg kim so hyun, duh lupa judulnya apa, tp seru juga itu .

    BalasHapus
  7. Artis Korea total ya .., Bahakan kadang katanya sampai ada yg stress gitu...

    Asyik..bang ba bisa ..ngikutin Drakor...cerita roman nya banyak yg suka .

    BalasHapus
  8. Aku belum nonton, baca nama-nama yang disebutin di atas aja aku pusing :(
    Tapi sepertinya menarik sih ya buat tau seluk beluk dunia hiburan di sana. Gila sampe ada perjanjian tidak pacaran masa, totap banget ya!

    BalasHapus
  9. Menarik banget drama yang angkat dari sudut agency, jadi tau juga seberapa menantangnya jadi pihak agency. Bumbu2nya juga jafi lebih berwarna.

    BalasHapus
  10. Wah ini ttgh dunia manajemen artis2nya Korea ya mbak. Penasaran. Katanya di balik keglamouranya itu emmang artis2 itu pekerja keras sih dan gak mencapai segalanya dengan mudah. Penasaran mau nonton TFS reviewnnya.

    BalasHapus