Selasa, 03 September 2019

# 2019 # Drama Korea

Review Drama Korea Abyss

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa yang akan kamu lakukan jika selamat dari kematian tapi bangun dengan wajah yang berbeda?

Annyeong hasimnikka! Kalau saya dapat pertanyaan kaya gitu, pertama pastinya bersyukur ya karena masih diberi kesempatan hidup. Soal wajah yang berbeda, ini beda kasusnya seperti yang dialami Go Se Yeon dan Cha Min.

Cha Min mendapati dirinya patah hati setelah ditinggal tunangannya Jang Hee Jin. Dia marah pada temannya, Go Se Yeon karena telah mengenalkan gadis itu padanya. Ketika di atas gedung, tanpa sengaja Cha Min jatuh dan mati. Alien yang menabraknya kemudian menggunakan bola Abyss untuk menghidupkannya kembali. Cha Min yang adalah penerus perusahaan kosmetik, cerdas, rendah hati dan memiliki hati yang baik kini bangkit dengan wajah yang jauh berbeda.


Go Se Yeon, jaksa yang cantik dan dia pandai dalam pekerjaannya. Dia sedang menyelidiki kasus pembunuhan berantai dan tiba-tiba mati. Mengetahui sahabatnya meninggal, Cha Min mencoba menghidupkan Se Yeon kembali dengan bantuan Abyss. Se Yeon bangun dan penampilannya juga berbeda.

Se Yeon dibantu Cha Min berusaha mencari tahu penyebabnya kematiannya yang tidak wajar. Karena penampilan mereka yang berbeda, kini Se Yeon bekerja sebagai pengacara dengan nama orang lain. Bisa kah mereka membuka teka-teki yang ada?


Drama: Abyss
Revised romanization: Eobiseu
Hangul: 어비스
Director: Yoo Je-Won
Writer: Moon Soo-Yun
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: May 6 - June 25, 2019
Runtime: Monday & Tuesday 21:30
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Park Bo-Young
Ahn Hyo-Seop
Kwon Soo-Hyun
Lee Si-Un
Song Sang-Eun
Han So-Hee
Yun Yoo-Sun
Park Sung-Yeon
Lee Sung-Jae
Lee Cheol-Min
Ha Sung-Kwang
Seo In-Guk
Jung So-Min
Kim Sa-Rang
An Se-Ha
Choi Da-In
Lee Dae-Yeon
Kim Sung-Bum
Shim Hye-Yeon
Lee Soo-Min

Review Korean Drama Abyss


Saya nonton Abyss bersamaan dengan The Secret Life of My Secretary. Sebenarnya saat masih proses pembacaan naskah sampai cuplikan-cuplikan yang muncul, saya sangat antusias untuk melihat drama ini dibanding Her Private Life yang sama-sama tayang di tvN. Tapi akhirnya saya agak kecele nonton Abyss ini. Saya kira bakal lucu unyu-unyu kaya Strong Woman Do Bong Soon atau Oh My Ghost meski ada misterinya. Sayangnya ini lebih gelap.

Di sinopsis yang saya baca, Se Yeon dan Cha Min ini meninggal karena kecelakaan. Berkat Abyss, mereka bangkit kembali tapi dengan wajah yang berbeda. Saya pikir hidupnya auto berbeda juga seperti muter waktu, bukan hanya wajahnya. Ternyata ya mereka ini mati satunya kecelakaan, satunya dibunuh. Dan mereka pun berusaha mengungkap siapa pembunuh Se Yeon.

Dengan alur maju mundur, ini dia 6 poin yang ada di drama Abyss:


1. Yang mati akan hidup kembali dengan wajah sesuai amal ibadah



Untuk Cha Min, dulu dia biasa saja. Setelah bangkit, dia jadi ganteng. Kalau Go Se Yeon, awalnya cantik lalu jadi muka pasaran. Padahal sih muka Park Bo Young itu imut, hahaha. Si Mbak Kim Sa Rang yang jadi Go Se Yeon sebelum mati itu cantik banget di usia jelang 40 tahun. Dulu juga sudah terpesona sama dia waktu di Secret Garden. Yang paling kasihan sih waktu ada Ahjumma yang tidak sengaja bangkit karena Abyss dan jadi laki-laki. Secara wajah, tubuh mereka berubah. Tapi di dalamnya seperti retina, sidik jari, semua tetap sama.

2. Hanya Orang yang dihidupkan yang bisa melihat Abyss
Kalau orang normal ditanya apakah lihat Abyss, tentu mereka enggak tahu. Yang dibangkitkan Abyss, mereka yang bisa melihat cahayanya bahkan dari jauh.


3. Cara penggunaan hanya berhasil saat ada Pemilik Abyss, Jasad, dan Abyss
Ini syarat dan ketentuan ya. Kalau ada orang lain yang juga bangkit dari Abyss, tetap bolanya tidak akan bereaksi untuk membangkitkan orang.

4. Jika Pemilik Lama mati, maka yang dihidupkan selanjutnya yang akan jadi Pemilik Sementara
Ini sesuai urutan ya. Pemilik pertama adalah Cha Min. Jika Cha Min mati, makanya yang bangkit sesudah Cha Min, dia adalah Pemilik Sementara. Jika orang itu mati, baru balik lagi ke Cha Min.

5. Jika cahaya Abyss mengilang, Pemiliknya juga menghilang
Nah, ini yang paling bikin deg-degan. Abyss ada batas penggunaanya. Bola ini akan berubah warna sampai cahayanya hilang begitu juga pemiliknya. Makanya nih penting banget untuk memikirkan sebelum menggunakan.

6. Abyss adalah hadiah dan akan terus mengikuti Pemiliknya. Dia hilang jika Pemilik punya sesuatu yang lebih berharga
Well, ini adalah bagian akhir dari Abyss. Jadi ya nonton sendiri saja ya!
Jujur meski agak kecewa, saya tetap menamatkan Abyss setelah nunggu dan lihat spoiler-spoiler saat episode terakhir. Di awal sebenarnya premisnya cukup menjanjikan apalagi pemainnya juga oke. Sayang menurut saya eksekusinya agak gagal. Ini kasus bunuh-bunuhan hanya demi menutupi sesuatu. Kalau ada yang tahu, hayuk habisi saja. Lalu bongkat bangkit, halah lelahnya! Hidup orang kok kaya dipermainkan gini.


Di awal saya sempat frustasi karena karakter Cha Min ini gegabah. Setelah berjalan, ya tidak terlalu buruk. Saya pikir, Ahn Hyo Seop cukup baik memaikan orang dewasa. Di Still 17 sama Top Management kan jadi anak muda. Enggak ketemu sosok yang kekanak-kanakan. Park Bo Young sendiri cukup baik memaikan karakter Go Se Yeon. Jadi enggak banyak komentar ya.


Saya paling suka karakter Park Dong Chul, detektif yang bantu Go Se Yeon dan Cha Min. Dia juga sempat kena PHP Se Yeon yang nyamar jadi Lee Mi Do. Lucu ini sampai akhirnya Mi Do asli muncul.


Soal misteri dan pembunuhnya, saya merasa agak aneh karena dimunculkan di awal. Dugaan saya, pasti ada orang lain di balik itu. Ternyata benar ya dan memang dia orangnya. Gimana ya wong saya bisa nebak. Cuma memang agak melelahkan karena terasa muter-muter pada satu keluarga.


Saya enggak tahu harus bilang drama ini layak ditonton atau tidak. Karena saya suka romcom, waktu nonton ya jadi mikir keras. Tapi lumayan lah kisah cinta dan ada lucunya dikit. Jika kamu suka misteri, coba saja nonton biar tahu jawabannya. Ucupnya juga ganteng kan. Jadi lumayan buat nyegerin mata, hehehe.

Nah, kalian sendiri ada yang sudah nonton Abyss? Frustasi juga seperti saya? Share yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar:
Asianwiki & https://mydramalist.com/30554-abyss

6 komentar:

  1. Wah bagus banget nih ya Mbak drama korea Abyss ini. Apalagi para pemainnya

    BalasHapus
  2. Wah jadi penasaran nih pingin lihat daram korea ini sendiri hihi. Bagus banget

    BalasHapus
  3. Suka banget nih Mbak saya sama para pemainnya. Ganteng dan juga cantik banget hihi

    BalasHapus
  4. Seru sepertinya nonton drama Korea jadi penasaran soalnya sibuk ngurus anak jarang lihat tv, baca disini aja deh biar tahu tentang drakor he he

    BalasHapus
  5. Aku belum nonton ini. Pengen. Tapi kayaknya masih ada drama lain yang lebih pengen ditonton. Haha.

    BalasHapus
  6. Aku udah nonton mbak, memang membosankan ketika nonton karena masalahnya berputar-putar disitu aja. Tapi tetep bikin penasaran seperti apa ending tokoh prontagonisnya :D

    BalasHapus