Explore the blog
Selasa, 03 Maret 2020

Review Drama China Please Love Me

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu punya artis idola? Bagaimana kalau kalian terlibat kecelakaan hingga pura-pura pacaran? Mau?!

Nǐ hǎo! Drama China sekarang sepertinya makin bagus saja ya. Enggak kalah saing mah kalau sama drama Korea. Kali ini saya ketemu Drama China Please Love Me.



Yi Han adalah seorang penyanyi populer. Suatu ketika berita muncul tentang dirinya dan manager. Masalahnya nih managernya sedang menjalani proses perceraian. Seperti pahlawan kesiangan, Pei You You datang dan mengaku dirinya adalah pacar Yi Han. Laki-laki itu bahkan mengatakan bahwa mereka berencana untuk menikah. Pei You You sendiri adalah seorang manicurist. Dia pertama kali bertemu Yi Han dan terlibat kecelakaan lalu lintas.


Untuk mengatasi masalah yang timbul, Kan Di yang adalah manager Yi Han membuat kontrak pacaran antara laki-laki itu dan Pei You You. Awalnya mereka menolak. Tapi Yi Han dan Pei You You akhirnya terdesak dan memutuskan mau berkompromi untuk berpura-pura pacaran bahkan tinggal satu atap. Kalau sudah begitu, apa yang akan terjadi selanjutnya?


Native Title: 拜托请你爱我
Also Known As: Bai Tuo Bai Tuo Qing Ni Ai Wo, 请你爱我 , 拜托拜托请你爱我
Directors: Chan Ka Lam
Genres: Friendship, Comedy, Romance, Drama
Tags: Contract Marriage, Fake Marriage, Steamy Kiss, Arrogant Male Lead, Rich Male Lead, Pretend Relationship, Hate To Love, Cohabitation, Multiple Couples, Idol
Country: China
Type: Drama
Episodes: 24
Aired: Dec 23, 2019 - Jan 21, 2020
Aired On: Monday, Tuesday
Original Network: Mango TV
Duration: 45 min
Cast:
Zhang Yu Jian as Yi Han
Xu Xiao Nuo as Pei You You
Kido Gao as Lin Tian Nuo
Lu Yan Qi as Ran Zi Shu
Lu Zi Zhen as Kan Di
Wu Chen Xu as Lu Ming
Eden Zhao as [Male lead] (Ep. 5)

Review Chinese Drama Bai Tuo Bai Tuo Qing Ni Ai Wo



Sebelum nonton Drama Love The Way You Are, saya sebenarnya lebih dulu nonton drama China Please Love Me ini. Alasannya karena pemainnya Zhang Yu Jian di mana saya sudah melihat aktingnya di drama Le Coup de Foudre pada tahun lalu.

Ceritanya, Yi Han ini artis yang kemudian menandatangani perjanjian hubungan pura-pura dengan Pei You You. Awalnya Yi Han enggak mau karena dia suka banget sama Kan Di, managernya. Tapi kemudian dia setuju bahkan membeli rumah masa kecil Pei You You agar gadis itu mau menjalankan misi tersebut.


Teringat drama Full House atau I Wanna Be Sup'Tar yang membeli rumah? Saya pun begitu awalnya. Ternyata ya tetap beda. Mereka tidak tinggal di rumah tersebut tapi di apartemen Yi Han. Tinggal serumah ini tujuannya biar orang-orang yakin kalau mereka betulan punya hubungan. Padahal mah kerjaannya berantem mulu.


Pei You You ini orangnya perhitungan banget soal uang. Meski rumah sudah dibeli, tapi You You bilang akan menyicil pembayarannya pada Yi Han. Selama serumah, apa-apa dihitung. Bahkan nih si You You nawarin buat bantu Yi Han deketin Kan Di dan itu enggak gratis. Yi Han karena bucin, ya mau-mau saja.

Akhirnya bisa kita tebak, keduanya jatuh cinta. Seperti Angie yang suka banget sama Xu Yi Hang di Triad Princess, Pei You You juga sebenarnya ngefans sama Yi Han. Ketika mereka mulai mau jujur, eh kontrak mereka malah bocor ke publik. Geger kan tuh! Dari Kan Di nyaranin buat bilang ke wartawan kalau mereka putus. Tapi Yi Han malah punya rencana sendiri dengan menikahi You You. Dan apa yang akan terjadi selanjutnya?


Saat pertama membaca plotnya, kelihatan klise sebenarnya. Saya sudah lumayan banyak nonton drama dengan tema hubungan yang berawal dari kontrak kaya gini. Ada Drama Thailand Love at First Hate, Drama Korea The Beauty Inside, Drama China Well Intended Love dan banyak lainnya. Tapi karena profesi lead femalenya adalah manicurist, saya jadi penasaran. Seperti apa pekerjaan mereka? Jadi ingat drama Your House Helper di mana salah satu tokohnya juga membuka salon kuku dan jadi nail technician.


Kalau biasanya di drama sebelumnya kontrak nikah lalu jatuh cinta, di Drama Bai Tuo Bai Tuo Qing Ni Ai Wo ini baik Yi Han dan Pei You You sudah jatuh cinta baru kemudian memutuskan untuk menikah. Tanpa pacaran alias Marriage Without Dating gitu deh. Jadilah mereka ini sangat bekerja keras untuk menyatukan visi dan misi.


Saya ingat obrolan di malam pertama mereka. Masing-masing bertanya apa yang perting diketahui saat nikah. Yi Han jawab, mantan pacar. You You ngaku kalau dia punya banyak mantan, padahal mah enggak sama sekali. Menurutnya, enggak penting bahas mantan karena itu masa lalu. Menurut You You, yang penting saat menikah ya soal finansial. Sampai akhirnya Yi Han ngeluarin aset-asetnya miliknya agar dikelola oleh istrinya. Mereka juga menentukan jumlah pengeluaran harian. Pokoknya perhitungan banget. Ini You You kalau ngobrol bareng si Irit Nam Se Hee Because This is My First Love, haqqul Yaqin bakal nyambung.


Karena Yi Han ini publik figur, enggak semua orang suka sama dia. Masalahnya ya kalau enggak kena star syndrome, mereka akan dijatuhkan dengan berbagai macam cara. Dan dari masalah itu yang benar-benar menguji kekuatan cinta mereka. Pei You You sendiri merasa terlalu biasa untuk jadi istri seorang bintang. Dia agak minder. Lalu ada info tentang lomba melukis kuku yang kalau menang, You You bisa belajar ke salon-salon kuku yang terkenal. Tapi Yi Han malah ketakutan sendiri jika istrinya pergi meninggalkannya untuk waktu yang lama. Sudah terlanjur bucin sih! Padahal You You cuma ingin diakui sebagai dirinya yang punya kemampuan bukan istrinya Yi Han saja.


Nonton drama Please Love Me ini di awal-awal akan membuat kita tertawa. Saya agak kaget lihat akting Zhang Yu Jian yang berbeda sekali saat di drama I Don't Like This World, I Only Like You. Dia jadi Penyanyi yang masuk dunia akting dan kekanak-kanakan gitu. You You lumayan sering ngakalin dia. Kalau pemain lain, enggak banyak komentar karena baru pertama lihat akting mereka. Masuk pertengahan drama, permasalah suami istri mulai terasa. Catatan pentingnya ya soal komunikasi. Bagaimanapun kita kudu wajib tanya pendapat pasangan jika ingin ini itu. Jangan lupa juga memberikan dukungan soal mimpi mereka. Dan menuju akhir, enggak nyangka sih bikin saya ikutan mewek. Duh terasa banget sakitnya. Harus berpisah pas lagi sayang-sayangnya.


Meski kisahnya pemeran utama agak berat, kalau nonton tetap bisa hahahihi dengan pasangan lain yaitu Ran Zi Shu, aktris yang gampang jatuh cinta dan Lu Ming, adik Pei You You. Aksi kejar-kejaran Lin Tian Nuo dan Kan Di juga bikin gemes. Paling yang bikin sebel kalau si antagonis mulai beraksi.


Kalau kalian suka komedi romantis China, coba saja nonton Drama Bai Tuo Bai Tuo Qing Ni Ai Wo ini. Kita juga akan tahu dunia manicurist yang sebenarnya juga merupakan seniman. Hanya saja media lukis mereka adalah kuku. Masih seprofesi lah sama Om Ryan Gold Her Private Life, hehehe.


Kalian ada yang sudah nonton drama China Please Love Me ini? Atau kalian punya pengalaman sama manicurist? Share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Mydramalist & cdramalove

Whould you like to comment?

  1. wah.... tumben banget nih ada yang ngeriview drama Tiongkok. Sekarang setiap negara sudah aktif lagi produksi drama dengan berbagai latar belakang. Dari beberapa drama atau film yang kuikuti di asia tenggara ini masing masing punya ciri khas banget ya kak

    BalasHapus
  2. Aku termasuk baru tahu ttg drama cina. Ternyata industri hiburan mereka bagus jg ya. Bukan hanya tentang industri teknologi dan sebagainya.

    BalasHapus
  3. Siaaaah pada akhirnya jatuh cinta. Hahah. Ku jadi penasaran gimana kocaknya kisah mereka

    Btw drama china ini disebutnya drachin ya?

    BalasHapus