Kamis, 27 Juni 2019

# 2019 # Drama Korea

Review Drama Korea Her Private Life

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu suka sama artis tertentu? Jadi fangirl atau fanboy-nya? Apa jadinya kalau kamu malah digosipkan jadi pacarnya?

Annyeong hasimnikka! Akhirnya nih setelah satu bulan, saya memilih untuk move on dari Her Private Life. Sebenarnya sih karena nyambi libur lebaran juga makanya belum tayang reviewnya, hehehe. Kalau saya dapat pertanyaan seperti di atas, kya mau banget lah digosipin sama pujaan hati!


Sung Deok Mi tak menyangka bahwa pekerjaannya sebagai Kurator Galeri Seni membawanya pada sebuah gosip tentang dirinya dan Shi An. Deok Mi adalah fangirl Shi An dan mengelola sebuah website tentang idol Korea tersebut. Tapi semua itu hanya jadi catatan pribadinya, rahasia hidupnya.


Sementara itu, Ryan Gold seorang pelukis terkenal di New York memutuskan hiatus dan datang ke Korea. Dia kini menjadi Direktur di tempat kerja Sung Deok Mi. Ryan tidak terlalu ramah pada orang lain.


Dan karena gosip Sung Deok Mi dan Shi An yang menggila, Ryan mengajukan diri untuk menjadi pacar bohongannya Deok Mi atas dasar kemanusiaan. Mereka yang awalnya tidak akur, kini bekerjasama. Bagaimanakah kelanjutan hubungan mereka? Akankah kehidupan pribadi Deok Mi terbongkar?


Drama: Her Private Life
Revised romanization: Geunyeoui Sasaenghwal
Hangul: 그녀의 사생활
Director: Hong Jong-Chan
Writer: Kim Sung-Yeon (novel)
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: April 10 - May 30, 2019
Runtime: Wed. & Thu. 21:30
Genre: Romantic-Comedy
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Park Min-Young
Kim Jae-Wook
Ahn Bo-Hyun
One
Kim Bo-Ra
Park Jin-Joo
Kim Mi-Kyung
Maeng Sang-Hun
Hong Seo-Young
Kim Sun-Young
Seo Ye-Hwa
Jung Won-Chang
Im Ji-Kyu
Yoo Yong-Min
Kim Ho-Chang
Lee Il-Hwa
Park Myung-Shin
Lee Han-Wi
Kim Young-Ok
Hwang Geum-Byul
Jung Soo-Young
Park Seul-Ki
 

Review Korean Drama Her Private Life


Kita semua adalah kesukaan seseorang

Kalau boleh jujur, Her Private Life itu drama romcom yang tidak saya minati di saat promosi. Tumben banget lho padahal saya pecinta komedi romantis garis berat. Dalam obrolan saya dengan Mbak Lidya, saya bilang kalau mau nonton romcom itu ada HPL, tapi saya sendiri belum ada niatan buat nonton karena masih fokus sama Doctor Prisoner. Her Private Life merupakan drama pengganti dari drama Touch Your Heart.

Kenapa sih di awal saya tidak niat nonton Her Private Life?


Pertama karena saya merasa aneh dan tak bisa membayangkan Park Min Young akting sebagai seorang fangirl. Yang ada di pikiran saya tuh dia seperti gadis ABG, jingkrak-jingkrak dan teriak waktu lihat orang yang disukai. Gimana ya, Min Young sudah Mbak-Mbak. Sulit bagi saya melihat ini. Saya pikir karakternya akan kekanakan. Maklum, saya lihat aktingnya dari zaman Sungkyunkwan Scandal, City Hunter, Healer dan Why Secretary Kim sebagai wanita yang kece dan berani. Saya lupa bahwa di Her Private Life dia itu Kurator juga.

Kedua, saya belum paham akting Kim Jae Wook. Mungkin saya masih terbanyang Park Seo Joon ya, hahaha. Om Jae tuh baru ini jadi first lead male di drama romcom. Kalau romance lain seperti Marry Me Mary dan Temperature of Love  dia jadi second lead. Di drama genre lain seperti Voice dan The Guest ya saya belum nonton. Coffee Prince? Tolong ya, itu jadul. Adik belum ngedrakor. Tahunya Sinetron Hits Tahun 90-an. Jadilah  agak deg-degan kalau nanti tidak sesuai ekspektasi. Tapi ya akhirnya entah kenapa memainkan karakter Ryan Gold ini dia manis banget. Makanya saya nonton Her Private Life dan enggak nyangka akan sesuka ini.


Her Private Life itu didasarkan pada novel Noona Paen Datkom karya Kim Sung Yeon yang terbit pada tahun 2007. Kalau ada yang bilang ini drama mirip What's Wrong With Secretary Kim, berarti kurang betul ya. Kimbiseoga Wae Geureolgga karya Jung Kyung Yoon pertama kali terbit pada 3 April 2013 sementara webcomicnya terbit di tahun 2016. Bedanya drama HPL baru di 2019 ini. Sudah beres ya tentang siapa yang mirip siapa, hehehe.

Apa yang aku pikirkan sebagai kebetulan adalah takdir. Dan apa yang aku lihat sebagai takdir ternyata hanya kebetulan


Dikisahkan nih, Sung Deok Mi adalah Kyueiteo, kurator atau pengelola galeri. Dia dulu ingin jadi seniman, tapi akhirnya jadi Kurator. Dia juga seorang fangirl dan mengelola website untuk Shi An. Yang tahu bahwa dia fangirl adalah Nam Eun Gi dan Lee Sun Joo sahabatnya. Deok Mi sampai keluar rumah karena Ibunya mengancam akan menggunduli gadis itu jika ketahuan ngefangirl.


Ryan Gold seorang seniman yang tidak bisa melukis lagi. Menurut dokternya, Ryan mengalami Sindrom Stendhal. Sindrom yang biasanya dikenal sebagai Florence Syndrom adalah sebuah sindrom yang menyebabkan penderitanya mengalami pusing, jantung berdetak sangat cepat serta berhalusinasi ketika melihat sesuatu yang indah atau karya seni. Dalam kasus Ryan, dia melihat lukisan Gelembung karya Lee Sol. Ryan tahu bahwa Shi An salah satu idol Korea memiliki salah satu lukisan Lee Sol. Jadi dia datang ke Korea untuk mencari 'obat', dan jadi Direktur Galeri Seni lalu dia bertemu Sung Deok Mi.


Sekarang setelah aku pikirkan alasanku tidak bisa melukis, padahal hanya itu yang aku miliki mungkin karena semesta menginginkanku untuk menemukan sesuatu yang lebih berharga


Alasan lain kenapa di awal enggak niat nonton Her Privat Life itu di sinopsis digambarkan bahwa Ryan Gold itu berduri. Saya mikirnya bakal jadi cowok yang nyebelin dan saya bosan dengan karakter seperti itu. Tapi saat nonton dramanya, Ryan Gold tuh hangat dan sebenarnya peduli dengan orang lain. Dalam beberapa hal memang terkesan tidak mudah didekati. Tapi dia itu loveable saat mau bilang maaf lebih dahulu karena dia yang salah. Terus dia juga yang akhirnya menawarkan diri untuk jadi milik Deok Mi sebentar saja demi menghindari fans Shi An yang menggila.


Masalahnya, Fans akut Shi An, Cindy atau Kim Hyo Jin juga bekerja di Galeri seni. Jadilah Ryan dan Deok Mi tetap pura-pura jadi pasangan bahkan di depan pegawai lain. Karena terlalu sering bersama, Ryan akhirnya tahu bahwa Deok Mi ini mengelola website fangirl Shi An bahkan Ryan sendiri menyamar jadi Latte, member baru di website tersebut.


Jika tugas laut adalah membuat ombak, tugas fangirl adalah membuat delusi

Ryan suka Deok Mi pun Deok Mi yang sudah sangat merasa nyaman dengan si Saja atau Singa. Masalahnya nih, Deok Mi tidak tahu bahwa Ryan tahu rahasianya dan menganggap Ryan ingin mengakhiri hubungan palsunya. Nah gimana itu?


Mengakui cintamu pada seseorang bukan hanya soal keberanian. Pertama, kalian harus yakin bahwa kalian berdua punya perasaan yang sama. Mengakui perasaan hanya masalah saling mengonfirmasi

Saya suka karakter Sung Deok Mi yang seorang kurator. Ternyata jadi pengelola galeri seni itu tidak mudah. Belum lagi persiapan-persiapan sebelum mereka pameran, mengecek karya seni yang rusak juga. Kurator punya pandangan berbeda soal seni. Kalau soal fangirlnya, katanya sih masih kurang gambarin sebagai Kepala Suku. Tapi siapa juga yang peduli. Saya sih merasa cukup terwakili.


Jika dia benar-benar ingin mengucapkan salam perpisahan terakhir dan jika itu adalah perpisahan yang dimaksudkan untuk dirinya sendiri, aku yakin dia akan melihat ke kamera. Karena bagi seorang fotografer, kameranya adalah seperti dirinya yang lain


Ryan Gold sebagai seniman, saya kurang terlalu paham ya bagaimana Pelukis itu. Tapi saya sangat suka karakter Ryan yang hangat dan jadi idaman para fangirl. Dia mendukung Deok Mi dalam hobinya. Saya sendiri sih pasti merasa bahagia saat bersama seseorang yang mendukung apa yang kita sukai dan membebaskan itu. Jadi, saya sukanya karakter dan kepribadian Ryan. Muka ganteng sih bonus, bahahaha.


Dari drama ini juga saya belajar bahwa seni itu bukan hanya soal menggambar. Seni itu banyak macamnya dan Kurator juga termasuk seniman. Kita semua mungkin juga seniman, mengekspresikan keindahan dengan cara kita, cara yang berbeda.


Seni mungkin hebat. Tapi tidak lebih besar dari manusia yang hidup. Terlepas dari betapa tidak signifikannya aku terlihat, aku masih lebih besar dari lukisan yang digantung di dinding itu. Karena aku adalah makhluk hidup dan akan terus hidup

Apa Her Privat Life hanya tentang percintaan Deok Mi dan Ryan?

Tidak juga. Ada kisah lain dong tentang masa lalu Ryan dan ada hubungannya dengan Deok Mi. Saya sebenarnya sudah menebak ini itu. Ada yang tepat ada yang memang saya tidak memikirkan alasan di baliknya. Bukannya saya pintar. Tapi romcom memang seperti itu. Saya pribadi tidak bisa menyalahkan siapa-siapa atas kejadian tersebut.


Yang saya tidak pikirkan, saat Ryan Gold menangis kok bikin nyesek ya. Saya tidak menyangka, emosi dari sosok Ryan ini bisa banget membuat kita terbawa suasana. Nangis tapi tidak bersuara itu nyeseknya sampai ke hati. Tapi di sisi lain lirikan mata Kim Jae Wook juga lucu dan bikin geli.


Bukannya aku tidak suka berpegangan tangan. Aku tidak suka momen saat aku harus pergi lagi. Perasaan hangat menghilang dan rasanya, aku satu-satunya yang tersisa di dunia ini

Ada karakter yang tidak disuka enggak sih?


Ada, second leadnya Nam Eun Gi dan Choi Da In. Dua orang ini suka sama Ryan dan Deok Mi. Jengkelin gitu deh di awal. Panteslah wong ini cerita dari novel lama. Tapi tentang fangirlnya sih masih sangat cocok dengan keadaan sekarang ini. Ahn Bo Hyun jadi Eun Gi tuh rada mirip karakternya waktu main webdrama Wednesday 3.30 PM. Untung di My Only Love Song pendiam. Walaupun sebel sama Eun Gi, tapi saya setuju bahwa kita harus menjalin hubungan dengan orang yang tahu kita, di mana kita bisa menjadi diri kita sendiri.

Jadi bukan Cindy atau Kim Hyo Jin ya?


Bukan. Saya malah suka karakter ini. Dia buka orang jahat. Justru malah bagus karena gara-gara dia, Ryan dan Deok Mi dekat dan jatuh cinta. Kim Bo Ra always imut dan lebih lucu dibanding saat di SKY Castle. Memang beda karakter. Hyo Jin sama Oem So Hye Ibunya malah lucu sih. Mereka bikin ramai. Ibunya Deok Mi juga. Kim Mi Kyung sama Park Min Young reuni nih setelah Healer.


Aku suka caramu memanggil namaku. Aku suka caramu tersenyum saat kau melihatku. Aku menyukaimu. Tapi pengakuan cinta lebih tentang orang lain daripada dirimu sendiri. Pengakuan cintaku akan kusimpan untuk diriku sendiri

Secara keseluruhan, dari jalan cerita dan castnya, saya suka sekali dengan Her Privat Life. Menurut saya sih HPL lebih bagus dari What's Wrong With Secretary Kim, begitu juga endingnya. Memang bukan seperti yang saya bayangkan, tapi lumayan lah karena ada plot twistnya juga. Saya tidak menyangka sih, drama Korea yang tidak ingin saya tonton malah jadi favorit untuk genre romcom di 2019 ini. Tahun lalu saya milih The Beauty Inside. Entah ya kalau tahun ini ada yang geser HPL, hahaha. Kemistri Park Min Young dan Kim Jae Wook juga sangat bangus dibanding dengan lawan mainnya di drama terdahulu yang saya tonton.


Mata ini bukan mata perpisahan yang kesedihan atau mata seseorang menunggu kematian. Dia melihat seseorang yang dicintai. Dia ingin meninggalkan ini untuk orang itu. Dia melihat orang ini, dan matanya menyapa orang itu, "Halo, aku di sini! Aku akan selalu melihatmu seperti ini"

Isilah kamarmu dengan sesuatu yang kamu sukai agar kau bisa hidup lebih bahagia


Saya memang bukan seorang fangirl, tapi saya suka beberapa hal yang mungkin akan dianggap aneh oleh orang umum. Tapi percayalah, kami hanya suka dan menikmati hal lain untuk bahagia. Jika sudah menemukan orang yang benar-benar dicintai, kamu akan menjadi orang terpenting dalam hidupnya.


Aku menyadari sesuatu sementara kita menghabiskan waktu terpisah. Aku hanya suka saat kau tersenyum. Bahkan jika bukan aku orang yang ada di sampingmu


Kalian sendiri ada yang sudah nonton Her Privat Life? Paling suka adegan mana nih? Saya paling suka saat Ryan sambil tersenyum lihat Deok Mi ngefangirling. Bagaimana denganmu? Apa karakter Ryan temasuk idamanmu juga? Share pendapatmu ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar:
https://mydramalist.com/32293-her-private-life/photos

28 komentar:

  1. Bagus banget nih sepertinya Mbak Drama Korea Her Private Life.

    BalasHapus
  2. Waduh jadi penasaran nih. Jadi, pingin nonton Drama Korea Her Private Life

    BalasHapus
  3. Wah ini drama korea yang romantis ya. Aku suka banget nih. Mau lihat ah hehe

    BalasHapus
  4. Ganteng banget sih yang berperan di dalam Drama Korea Her Private Life

    BalasHapus
  5. Jadi, pingin nonton Drama Korea Her Private Life ini nih. Bisa buat hiburan hehe

    BalasHapus
  6. fix aku bakalan nonton ini setelah kerjaan beres. Seru beut keknya. Dan aku baru sadar Kim Jae Wook itu main di coffee prince. Sempet ga ngenalin karena beda gaya rambutnya.

    BalasHapus
  7. Waaahhh....
    Aku malah ngedrop drama ini. Aku cuma nonton 2 episode abis itu gak lanjut lagi.
    Karena mungkin gak masuk selera ajaa kali yaaa... hehehee....

    Btw, reviewnya detail banget Mbak...
    Suka... :)

    BalasHapus
  8. Drama korea selalu buat kita senyum senyum ya, apalagi pemerannya cakep cakep:)

    BalasHapus
  9. Karakter Ryan itu cool ya mbak, kalau drama romantic gini biasanya cowok cuek tapi dari berbagai tampilannya sepertinya peduli banget. Jadi pengen drakor lagi huhu...

    BalasHapus
  10. Akhirnya nonton juga kan hihihi, aku malah belum tamat nonton Touch Your Heart gara-gara lupa habis diuninstall itu loh, trus aku kepo sama endingnya jadi baca postingan Jiah yang itu dulu hihihi tapi gak dikasih tau endingnya ih, nanti aku wa aja ya pinign tau bocorannya.
    Oh ya balik ke Lion, akhirnya terkuak ya misteri2 di belakangnya. Aku sempat mikir ibunya jahat loh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ini lion yang suka diobrolin antara Lidya dan Jiah? Hihihi. Saya menikmati foto-fotonya aja. Kelihatannya memang romantis sekali

      Hapus
  11. Mau nontoooon. Saya suka pemeran yang di Sekretari Kim dan City Hunter, jadi HPL pasti keren juga donk.

    BalasHapus
  12. ANYYEONG EONNI! Woahh aku tidak melewatkan bahkan satupun titik di ulasan ini karena bulan lalu baru menamatkan juga drakor ini dongs dan ku sangat sangat sangat gemasssssssss sama park min youngnya secara ku juga fangirl-ing yang tidak bisa menampakkan diri wkwkwk. KEREN KAKKKKK ULASANNYA :3

    BalasHapus
  13. wah mba aku ya bingung kalau hafalin nama-nama Korea hahaha dan kalau ditanya udah nonton yang ini jelas belum jadi bingung deh :D

    BalasHapus
  14. Waaah tanpa nontonnya pun udah terbayang seperti apa serunya.selalu kagum dengan konsistensi para pecinta K-dramanih

    BalasHapus
  15. adekku ngefans banget sama park min young kayaknya dia bakal suka deh kalau aku rekomendasiin film ini

    BalasHapus
  16. Sesuai judulnya banget ya.. aku belum lihat langsung drama korea ini, tapi ikutan merasakan bagaimana jalan ceritanya.. sangat dinamik dan ngga kaku ya.. dan juga ngga mudah ditebak.. aku yakin banget ini ngga membosankan.. liat banyak view menarik, baik pakaian maupun latar drama ini.. aarrggg jadi ngin nonton jugak

    BalasHapus
  17. Ulasan Her Private Life-nya lengkap banget. Aku udah pernah coba nonton 2eps awal, lalu stop karena di awal sedikit boring ya. Tapi pas baca review ini, kok rasanya menarik. Nanti mau coba nonton ulang deh

    BalasHapus
  18. Aku mau nonton ini masih maju mundur kak waktu mau nonton tapi takut baper soale banyak adegan romantis hahahaha lol.

    BalasHapus
  19. Ahahha....aku uda mulai bosen sama Park Min Young.
    Lagi nyari tantangan nonton drama berdarah-darah.

    Tapi manisnya Min Young gak bikin diabet siih..
    Jadi, boleh laah....di sela-sela drama atau film yang aku tonton.

    Jiaa,
    Cakep bet tulisannya.

    BalasHapus
  20. Udah bbrp hari penasaran sama drama ini, suka liat rekomendasinya di Viu. Tapi belum sempat cari tahu. Baca reviewnya langsung bikin mupeng pgn nonton. Masukin watch list dulu aaahhh.

    BalasHapus
  21. Udah lama gak nonton drakor. Apalagi yang bertema romance gini tapi dari baca review di atas sepertinya menarik nih drakor HPL. Jadi penasaran nonton, apalagi yang main park min young😄

    BalasHapus
  22. Berarti bagus donk si mbak Min Young mau coba jadi karakter/ peran baru.
    Haha aku sendiri kadang msh suka mencampurkan peran sebelumnya ke peran baru. Tapi ya emang kalau dipikir2 itu artinya si mbak ini gak bertahan di satu peran aja (zona nyamannya) tapi juga pengen jajal kemampuannya di peran lain.

    BalasHapus
  23. Ryan ini tampaknya cowok yang cool ya. Meskipun mengalami gangguan kejiwaan tertentu, tapi pembawaannya yang care pada Deok Mi menunjukkan kehangatan jiwanya.

    Aku terbiasa baca karya Dan Brown dimana kurator itu digambarkan sebagai pribadi serius dan ahli banget soal seni dan segala macam filosofi maupun sejarah di balik karya seni itu sendiri. Jadi agak susah membayangkan seorang fangirl yang punya profesi sebagai kurator heheee...

    BalasHapus
  24. Ya Allah banget banget kalimat romantis yang bisa diambil dari nonton drama korea yaaa. Kenapa aku tak kunjung nyetel drama korea dari hapeku ya. Kepingin sebetulnya biar aku yang kaku bisa seromantis dialog dialog dan ekspresi dari aktor drakor ini yaaa.

    BalasHapus
  25. Wah ceritanya kayaknya menarik nih mb Jiah. Aku masih milih2 nih mana drakor yg mau ditonton. Baca review drakor kayaknya semuanya bagus hahahaha

    BalasHapus
  26. akk, tokoh2 nya kok ya bikin melted semua sih wajahnya.. <3 jadi penasaran deh pengen nonton filmnya.. bisa keracunan drama korea nih aku, haha xD

    BalasHapus
  27. Pengen juga nih nonton drakor tp belum terlaksana juga.
    Itu pemerannya kayaknya cocok banget ya Ji, klop gitu.

    BalasHapus