Sabtu, 07 September 2019

# 2019 # Chinese Drama

Review Drama China Le Coup de Foudre

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Bagaimana kabar orang kamu sukai di masa sekolah?

Nǐ hǎo! Kalau ditanya kaya gitu, kalian jawab apa? Kalau saya sih enggak tahu dia di mana. Lha suka-sukaan diam-diam sih. Lulus sekolah ya melanjutkan hidup masing-masing. Tapi hal berbeda terjadi pada Zhao Qiao Yi dan Yan Mo.


Zhao Qiao Yi dan Yan Mo adalah teman sekelas di SMA. Yan Mo adalah bintangnya sekolah, pintar, rangking 1 tapi tidak terlalu ramah pada orang lain. Sementara Zhao Qiao Yi, dia siswi biasa, tidak populer, dan dapat nilai terendah. Pada ajaran baru, Zhao Qiao Yi dan Yan Mo menjadi teman satu bangku dan saling berbagi hingga memutuskan untuk sama-sama melanjutkan pendidikan di Inggris.

Karena satu dan lain hal, Zhao Qiao Yi memutuskan untuk batal pergi bersama. Yan Mo kecewa tapi tidak bisa melakukan banyak hal karena Zhao Qiao Yi menolaknya. Sejak itu, mereka kehilangan kontak.


Empat tahun berlalu, keduanya bertemu kembali saat reuni sekolah. Zhao Qiao Yi ingin mengejar Yan Mo kembali bahkan sampai rela pindah ke kota dan meninggalkan pekerjaannya. Sayangnya, seseorang ada di dekat Yan Mo.

Apa yang akan dilakukan Zhao Qiao Yi selanjutnya? Yan Mo sendiri, masihkah ada perasaan di hatinya untuk Zhao Qiao Yi?

Title: Le Coup de Foudre
Native Title: 我只喜欢你
Also Known As: Wo Bu Xi Huan Zhe Shi Jie, Wo Zhi Xi Huan Ni, I Don't Like This World, I Only Like You, 我不喜欢这世界我只喜欢你, Love at First Sight, I Only Like You
Writter: Ming Yuan, Yun Zi
Director: Wang Zhi
Genres: Friendship, Romance, Life, Youth
Tags: Sibling, High School To Working Life, Multiple Couples, Lovers Separated, Modern, Cold Man/Warm Woman, Marriage, Filmed Abroad, Adapted From A Novel, Family
Country: China
Type: Drama
Language: Mandarin
Episodes: 35
Aired: Apr 29, 2019 - Jun 5, 2019
Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday
Network: QQLive Youku
Duration: 45 min
Cast:
Zhang Yu Jian as Yan Mo
Janice Wu as Zhao Qiao Yi
Eden Zhao as Zhao Guan Chao
Ma Li as Hao Wu Yi
Zhang Yue Ying as Cheng Yu Mei/May/Alicia
An Ge as Fei Da Chuan
Yang Zhi Ying as Wang Yu Ran
Zhang Ke Ying as Miao Miao [Qiao Yi's classmate]
Liang Chao as Wang Wei
Fan Meng as Vivian
Yan Qing Yu as Zhao Su Ying [twin's mother]
Shao Ru Yi as Sun Zhen Qi [classmate]
Jin Zi He as Zhang Qi Hang [Class Monitor]
Jampa Tseten as Gao Fei [high school math teacher]
Ye Xin Yu as Chief Fei [Da Chuan's father]
Ma Shu Liang as Manager Hu [Qiaoyi's TV station boss]
Zhang Zhe Hao as Da Xiong
Li Chang as Yuan Shu Ai [Qiao Yi's colleague]
Mao Fan as [Cram study school]

Review Chinese Drama Wo Zhi Xi Huan Ni


Saya nonton drama ini setelah menyelesaikan Put Your Head on My Shoulder. Awalnya saya kira akan seperti drama A Love So Beautiful yang mencerikan si Pintar dan si Rangking Akhir. Ternyata beda karena Zhao Qiao Yi tidak mengejar Yan Mo tanpa tahu malu. Dia saja pemalu banget ditambah Yan Mo yang enggak banyak omong. Drama ini sendiri diadaptasi dari novel populer China I Don’t Like This World, I Only Like You oleh Qiao Yi dari kisah nyata dia dan suaminya.

Le Coup de Foudre (Baca: coo d (eu) foodr (eu)) adalah ekspresi idiomatik Prancis yang berarti istilah cuaca umum untuk ekstrim mauvais temps atau cuaca buruk seperti sambaran petir, kilat, atau halilintar. Tapi kalian jangan mengartikan secara umum karena sebenarnya ini adalah kiasan buat Orang Pribumi Prancis yang berarti Cinta pada pandangan pertama, yang memberikan semacam kejutan (https://id.lifehackk.com/76-coup-de-foudre-1371171-9817)


Awalnya saya kira yang sudah ada orang lain adalah Zhao Qiao Yi dan Yan Mo yang mengejarnya. Ternyata yang bersama gadis itu adalah Zhao Guan Chao kembaran Qiao Yi yang playboy banget. Jadi nonton I Don’t Like This World, I Only Like You ini kita akan disuguhkan 3 kisah cinta Pemuda yang berbeda. Siapa saja itu?

Pertama adalah Zhao Qiao Yi dan Yan Mo tentunya. Mereka teman sekelas, saling suka, tapi hilang kontak karena Yan Mo ke luar negeri. Padahal sih si Yan Mo masih aktifin nomor lamanya dan menunggu-nunggu Qiao Yi menghubunginya.


Setelah bertemu kembali, Qiao Yi berusaha mengejar Yan Mo sampai ikutan kerja di kantornya. Yan Mo ini agak cuek bebek, tapi perhatian makanya membiarkan Qiao Yi magang. Qiao Yi sendiri berusaha untuk memenangkan hati Yan Mo. Apakah bisa?

Karakter yang dimainkan Janice Wu di Le Coup de Foudre cukup berbeda dari My Amazing Boyfriend yang cerewet. Qiao Yi ini pemalu, canggung, terlalu banyak mikir karena keadaannya di masa lalu hingga lebih banyak menahan diri. Dia awalnya bekerja di sebuah stasiun TV sebelum mengikuti Yan Mo. Kalau Zhang Yu Jian sebagai Yan Mo, awalnya saya mikir, ih apa sih kok mukanya surem gitu, ngomong secukupnya. Enggak suka senyum, tapi sekalinya senyum kok lucu. Bisa manis juga ternyata, hahaha. Yan Mo bersama Fei Da Chuan saudaranya membangun perusahaan teknologi kesehatan bernama Panda.


Pasangan kedua ada Zhao Guan Chao, kembarannya Qiao Yi dan Hao Wu Yi, sahabat baiknya Qiao Yi. Sebenarnya Qiao Yi sudah mewanti-wanti Hao Wu Yi untuk tidak jatuh hati pada Kakaknya. Alasanya karena si cowok playboy gitu. Tapi namanya cinta ya mau bagaimana?


Zhao Guan Chao ini pintar, rangking 2 di sekolah. Selain playboy, dia juga pekerja keras. Lalu Hao Wu Yi juga murid kurang pintar. Karena satu hal, Hao Wu Yi membayar Zhao Guan Chao untuk mengajarinya belajar. Ada kasus juga di mana Zhao Guan Chao ini taruhan untuk menjadi pacar Hao Wu Yi. Setelah tahu itu, mereka akhirnya tetap jadi teman.


Kisah cinta mereka dimulai kembali saat di kota. Zhao Guan Chao sudah jadi dokter dan Hao Wu Yi Penulis novel. Guan Chao tetap bantu Hao Wu Yi sampai kesalahpahaman terjadi. Zhao Guan Chao yang awalnya tak ingin menikah kemudian meminta Hao Wu Yi untuk bersama. Favorit saya couple kedua ini deh. Lebih campur aduk masalah mereka. Oh iya, pertama lihat Eden Zhao ini saya pikir mirip banget sama Jimmy Lin. Om-Om manis idola anak 90-an ya, hahaha!

Pasangan ketiga ada Fei Da Chuan dan Cheng Yu Mei. Fei Da Chuan ini pengusaha, di sekolah agak seperti preman tapi baik. Cheng Yu Mei ini awalnya naksir Yan Mo, tapi Yan Mo-nya enggak. Fei Da Chuan mepet terus sampai akhirnya Cheng Yu Mei luluh juga.


Wo Zhi Xi Huan Ni ini memakai alur mundur. Jadi kitanya enggak perlu khawatir patah hati dengan kisah mereka. Cuma ya memang bikin terenyuh karena kisahnya tentang proses mereka dari muda sampai sekarang. Mereka masing-masing punya kesulitan sendiri di keluarganya dan berusaha tetap kuat. Seperti Yan Mo misalnya. Kelihatannya hidupnya biasa, tapi ternyata orangtuanya bercerai. Zhao Guan Chao sama Zhao Qiao Yi malah lebih parah. Selain orangtuanya bercerai, Qiao Yi sempat jadi sasaran amarah Ayahnya. Makanya nih Zhao Guan Chao berusaha banget buat jaga saudara kembarnya. Dan masih banyak masalah lainnya bahkan saat mereka mulai bekerja dan berumahtangga. Kudu saling mendukung. Hidup kalau enggak ada masalah ya bukan hidup ya!


Serunya nonton Le Coup de Foudre ini kita bisa belajar persaudaraan, persahabatan, kerja keras juga. Lucu-lucu tapi bikin haru apalagi bagian Ayah sambungnya Zhao Qiao Yi. Kalian kudu coba nonton deh! Kalau salah satu adegan yang saya suka itu waktu Zhao Qiao Yi menemui teman sekelasnya lalu tak lama kemudian Yan Mo datang. Itu awkward moment banget, hahaha.


Kalian ada yang sudah nonton Le Coup de Foudre? Jika sudah, share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar:
https://mydramalist.com/27234-le-coup-de-foudre/

17 komentar:

  1. Wah bagus banget nih ya Mbak Drama China Le Coup de Foudre ini.

    BalasHapus
  2. Drama China Le Coup de Foudre ini bisa nih dijadikan salah satu yang bisa ditonton

    BalasHapus
  3. Suka banget nih sama para pemainnya nih Mbak, ganteng dan cantik gitu hihi

    BalasHapus
  4. Lucuuu dan imut2 sih yang mau drama ini
    Kulitnya kliatan sehaaat gitu ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Seru banget kalau mengenang masa sekolah seperti drama ini mbak. Ternyata drama China ada juga yang alurnya umum seperti Korea ya mbak.

    BalasHapus
  6. Baca review-nya saya jadi teringat keluarga majikan di Taipei. Saat kerja di sana, hampir waktu libur saya habiskan dengan Nonton drama sejenis. Bukan tertarik sama ceritanya, tapi belajar memperdalam percakapan bahasa saya hehehe
    Secara Mandarin saya jauh parah hahaha

    BalasHapus
  7. Sama Ji..aku juga tak tahu entah di mana dia Sang gebetan itu berada dan aku malas juga cari tahu..hehe..

    BalasHapus
  8. Sepertinya aku pun suka dg alur cerita yg kedua. Penasaran gmn akhirnya pak dokter memutuskan utk bersama dg si penulis novel pdhal sblumnya si dokter tdk ingin melakukan demikian

    BalasHapus
  9. Belom pernah nonton drakor ini, cerita cinta di pandangan pertama selalu seru ya

    BalasHapus
  10. Sama sekali belum nonton drachin ini hahaha.
    Drakor aja sebisa mungkin dihindari, apalagi drachin.

    Sayang waktunya :D
    Sama agak aneh aja dengar bahasanya, meskipun lama-lama jadi mengerti satu dua kata bahasa China hahah

    BalasHapus
  11. Woh China ada dramanya juga ya? Nama2 China lebih susah diucapkan apalagi diingat dibanding Korea.

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah nonton ini kak jadi belum bisa komentar haha, semoga kalau ada waktu bisa nonton ini juga ya.

    BalasHapus
  13. Aku belum pernah nonton ini, Mbak. Dan kayaknya nggak bakal nonton karena genrenya nggak begitu kusuka haha tapi ada beberapa film China yang aku tonton karena storytellingnya bagus.

    BalasHapus
  14. Baca reviewnya jadi pengen nonton filmnya langsung nih.. aku suka film latar belakang kisah anak sekolah gini.. apalagi masa masa SMA ye kan pasti banyak kenangan indah hehe.. apalagi kisahnya berlanjut hingga mereka lanjut kuliah dan tambah dewasa..aarrrggg sukaaa

    BalasHapus
  15. Wah kok ada beberapa pasangan yang menghiasi kisah ini ya Jiah. Aku jadi agak bingung mengikutinya hehehe... Terakhirnya Qiao Yi nikah ama Yan Mo atau nggak?

    BalasHapus
  16. belum nonton aku drama yang ini. Tapi selalu suka sih biasanya dengan cerita drama yang berkisar kehidupan remaja. lucu2 soalnya. ini selucu itu jug ngga ya?

    BalasHapus
  17. Belum nonton
    Masih baper sama dr. Cha + dr. Kang yang kupikir ending-nya nikah. Ternyata cuma tatap tatapan doang yang lama hahaha

    Kalau review di atas, aku coba tonton dulu aja ah sebelum komentar 😅

    BalasHapus