Explore the blog
Kamis, 06 Februari 2020

Review Drama Taiwan Triad Princess

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Apa jadinya kalau orangtuamu adalah orang yang berpengaruh? Mungkin Presiden atau Raja. Bagaimana kalau seorang Pemimpin Gangster? 

Nǐ hǎo! Meski banyak yang anti soal China dan sekitarnya, tapi kalau ada drama menarik ya langsung hajar. Apalagi saya pecinta drama Asia. Kali ini saya akan ke Taiwan. Are you ready?!

Angie adalah anak seorang Bos Gangster. Segala hal tentangnya jadi masalah besar. Ketika Ayahnya menginginkan pernikahannya dengan salah satu putra Bos Gangster lain, Angie melarikan diri dari rumah dan ingin hidup mandiri. Dia kemudian menyamar sebagai pengawal untuk seorang artis. 

Dari awal, Angie memang ingin lebih dekat dengan idolanya. Kini semua itu akhirnya terwujud. Sayang, Ayahnya tetap mencarinya. Sang Idola sendiri mulai dekat dengan Angie. Apa jadinya jika dia tahu bahwa Angie adalah putri Bos Gangster?


Native Title: 極道千金
Also Known As: Ji Dao Qian Jin, 보스프린세스, Boss Princess
Screenwriter & Directors: Neal Wu
Screenwriters: Chen Emma, Cheng Han Wen, Huang Shi Ting
Genres: Action, Comedy, Romance
Tags: Strong Female Lead, Mafia, Actor, Arranged Marriage, Idol Fangirl, Hot-tempered Female Lead, Web Series, Female Lead Action Scenes, Tough Female Lead, Opposites Attract
Country: Taiwan
Type: Drama
Episodes: 6
Aired: Dec 6, 2019
Aired On: Friday
Original Network: Netflix
Duration: 45 min
Cast:
Eugenie Liu as Ni An Qi/Angie Ni
Jasper Liu as Xu Yi Hang
Sing Hom as Ding Ding [Angie's friend/store worker]
Chang Tsai Hsing as Lin Gui [Gangster]
Tsao Yu Ning as Jin Yan Bin/Eddie Kim [Angie's childhood friend]
Hsin Tien as Kuang Jing/Sophia Kwong [Manager]
Joe Zhang as Wang Jin Guo [Gangster]
Michael Huang as Ni Kun [Angie's Dad]
Cecilia Choi as Ling Yun [Actress]
Amanda Liu as Nana [Assistant]
Tai Bo as Kim Hong Tian [Eddie's father]
Chen Ray Wei as Pineapple
Han Gee Lui as Radish/Cai Tou
Chang Shu Wei as Wang Jin Guo
Li Ren Li as Chen Da Hui [Kuang Jing's Ex-husband]
Beatrice Fang as Actress
Frankie Huang as Paparazzi/Li Jian-dong
Mickey Huang as Luo Zheng Fu
Kitamura Toyoharu as Miniseries Director
Tsai Ming Hsiu as Ah-ji/Lucky
Hong Sheng Tei as Police Chief 

Review Taiwanese Drama Ji Dao Qian Jin 


Tahu drama ini sebenarnya tidak sengaja. Waktu itu sedang nyari dramanya Derek Chang setelah menyelesaikan drama Love The Way You Are. Ternyata, dia orang Taiwan. Dan ketemulah Triad Princess ini. Kebetulan ada Jasper Liu sebagai pemeran utama dan episodenya sedikit dengan durasi 30-50 menit. Jadilah saya memutuskan untuk nonton. 

Boss Princess ini menceritakan tentang Angie yang kabur dari rumah dan jadi bodyguard artis. Angie ini putri mafia terkenal di Taiwan dan ia ingin mandiri. Apalagi Bapaknya niat banget buat jodohin dia sama anak Gangster lain. Biar nambah sekutu dan makin kuat gitu.


Angie ini suka banget sama artis bernama Xu Yi Hang. Dan alasannya mau jadi bodyguard ya karena biar dekat sama pujaan hati. Lucunya, awal mereka bertemu itu saat anak buah Angie salah menculik Xu Yi Hang dan membuangnya ke sungai. Lalu apakah akhirnya keinginan Angie terwujud? 

Yap, betul sekali! Awalnya saya kira ini drama akan seperti Strong Woman Do Bong Soon di mana Bong Soon menjaga Min Hyuk. Ternyata bukan. Angie jadi bodyguard Ling Yun, seorang aktris yang dekat dengan Xu Yi Hang.


Awalnya Angie mengantarkan Ling Yun ke rumah Xu Yi Hang. Karena kaget, Angie malah membawa buku catatan Yi Hang. Lalu mereka bertemu dan ngobrol. Angie akhirnya tahu bahwa idolanya sedang menulis cerita yang berkisah tentang Gangster. Mereka juga akhirnya dekat, main game bareng, lalu saling suka sebagai pria dan wanita. Angienya dari awal memang ngefans. Nah si Xu Yi Hang ini merasa nyaman, mudah tersenyum dan jadi diri sendiri saat bersama Angie. Dia tidak perlu berbohong tentang banyak hal. 

Sayangnya, dunia mereka memang berbeda. Xu Yi Hang sempat dibawa oleh anak buah Ayah Angie agar bisa bicara. Di lain pihak, karena Xu Yi Hang adalah publik figur, jadilah warganet heboh sendiri tentang berita kedekatan antara keduanya. Lalu, apakah akhirnya mereka bisa bersatu?


Sebelumnya saya sudah tahu akting Jasper Liu di drama Before We Get Married. Terus terang, saya lebih suka dia di drama ini. Mungkin karena faktor pemeran perempuannya juga yang kuat. Jadi yang banyak adegan actionnya ya Eugenie Liu pemeran Angie. Saya baru sekali ini melihatnya. Dia cantik, lucu, tapi juga keren saat berlaga. Cerita tentang Princess tapi bukan yang Little Princess lemah lembut. 

Saat mencintai seseorang, sudah sepantasnya kita memperjuangkan orang tersebut 
Second lead malenya nih

Cerita Drama Ji Dao Qian Jin ini juga simpel, ditonton sebentar juga kelar. Action, komedi sampai romancenya juga dapat. Jadi cocok banget buat selingan drama lain. Tapi perlu diingat, karena ini original Netflix, kemungkinan besar ada season lanjutan. Kudu sabar nunggu deh! 

Meski ini drama action, tapi ada bagian yang bikin kita tertawa tapi haru juga. Biar kata Ayahnya Angie adalah Bos mafia, dia mau juga bersikap lunak bahkan membuat video untuk membujuk anak gadisnya pulang. Persahabatan Angie dan Ding Ding juga lucu. Yang bikin sebel, mungkin si Sophia Kwong, manager Xu Yi Hang yang hobi banget bikin settingan. Eh tapi, seringnya gitu sih kalau cerita yang ambil profesi artis seperti Han Se Gye The Beauty Inside, Wan Nueng I Wanna Be a Superstar, sampai Oh Yoon Seo Touch Your Heart yang sembunyi-sembunyi buat pacaran. Lalu apakah Angie dan Xu Yi Hang bisa menemukan kebahagiaan mereka? Tonton sendiri ya!


Kalian ada yang sudah nonton Drama Taiwan Triad Princess? Jika sudah, share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Mydramalist

Would you like to comment?