Explore the blog
Kamis, 05 Maret 2020

Review Drama Jepang Please Love Me!

Bismillahirrahmanirrahim....

Kalau ketemu mantan Bos yang menjengkelkan, apa yang akan kamu lakukan?

Konnichiwa! Mari kita cari selingan dengan Dorama Jepang. Genrenya masih romantis komedi ya. Belum berani coba ke genre lain kalau bukan Drama Korea mah.



Usia 30 tahun, Michio Shibata masih jadi pengangguran setelah kantor sebelumnya bangkrut. Dia menahan diri soal makan karena merawat pacar brondongnya. Saking laparnya, dia hampir saja makan makanan kucing. Tanpa sengaja Michio malah bertemu mantan Bosnya yang galak dan dianggap sebagai musuh abadi, Ayumu Kurosawa.


Karena kasihan, Ayumu kemudian mengajak Michio ke kafenya dan memberinya makan. Bukan hanya soal perut, Ayumu bahkan memberinya pekerjaan paruh waktu dan juga tempat tinggal. Michio Shibata benar-benar tidak bisa menolak dengan tawaran yang menggiurkan itu. Kini mereka tinggal dalam satu atap. Michio mulai melihat sisi lain dari Ayumu yang belum pernah dilihatnya. Lalu bagaimana kelanjutkan hubungan mereka?


Drama: Please Love Me!
Romaji: Dame na Watashi ni Koishite Kudasai
Japanese: ダメな私に恋してください
Director: Hayato Kawai, Ryosuke Fukuda, Sho Tsukikawa
Writer: Aya Nakahara (manga), Tomoko Yoshizawa
Network: TBS
Episodes: 10
Release Date: January 12 - March 15, 2016
Runtime: Tuesday 22:00-22:54
TV Ratings: 9.5% (weekly average)
Language: Japanese
Country: Japan
Cast:
Kyoko Fukada - Michio Shibata
Dean Fujioka - Ayumu Kurosawa
Shohei Miura - Daichi Mogami
Maho Nonami - Akira Ikushima
Takehiko Ono - Kazuo Koiden
Rie Mimura - Haruko Kurosawa
Takayuki Suzuki - Manabu Terui
Haruto Nakano - Kaname Yoneda (ep.1)
Ryo Yoshizawa - Junta Sano (ep.1)
Yusuke Saito - groom (ep.2)
Mina Inoue

Review Japanese Drama Dame na Watashi ni Koishite Kudasai


Memilih nonton Dorama Please Love the Useless Me ini karena saya baru saja nonton drama China Please Love Me. Mungkinkah yang kemarin itu remake? Ternyata bukan. Hampir seperti film Love The Way You Are dan Drama Love The Way You Are yang punya judul sama tapi cerita berbeda. Drama ini diadaptasi dari manga series Dame na Watashi ni Koishite Kudasai karya Aya Nakahara yang dipublikasikan pada bulan Mei 2013 di Japanese josei manga magazine You. Kalian bisa baca Manganya di sini. Sebelumnya, saya sudah nonton Dorama From Five To Nine dan Good Doctor.


Ceritanya, Michio Shibata ini sudah 30 tahun, tidak punya pekerjaan juga pengalaman cintanya yang nol. Dia suka sama anak muda sampai mau ngeluarin uang ketika dia sendiri kesusahan. Bibit bucin dia mah. Akhirnya Michio malah ditolong sama orang yang dianggapnya sebagai musuh bebuyutan yaitu mantan atasannya Ayumu Kurosawa.

Setelah tidak kerja kantoran lagi, Ayumu memutuskan untuk membuka Kafe Himawari. Nah, Michio ini juga ditawari kerja sambilan di sana sebelum dapat kerjaan baru. Karena lagi-lagi ditipu sama cowok brondongnya, Michio akhirnya tinggal di lantai atas Kafe Himawari.

Timbul benih-benih cinta dong?!


Hoh, tidak semudah itu, Kakak! Ketika dapat pekerjaan baru, Michio ini ditaksir sama teman sekantornya. Sementara Ayumu sendiri naksir sama Kakak Iparnya. Tapi antara Ayumu dan Michio ini akhirnya punya hubungan yang baik meski kadang kala masih ribut. Lucunya, Michio juga jadi dekat sama mantan pacar Ayumu.


Kalau dibilang ini kisah cinta Ayumu dan Michio, kurang tepat karena masing-masing fokus pada pasangannya. Tapi ya Ayumu ini selalu bantu dan nasehatin si Michio. Habisnya itu cewek gampang banget luluh sama orang lain, bahkan hewan. Jadi waktu awal-awal di kantor, dia kerja lembur karena ngerjain sesuatu yang bukan pekerjaannya. Seperti Ayumu, saya juga mengira Daichi Mogami, pacar Michio ini orang jahat. Nyatanya ya dia hanya cemburu pada Ayumu.


Yang bikin ramai itu pegawai Kafe Himawari yang adalah mantan preman. Fisiknya saja garang, tapi hatinya lembut. Bahkan mereka juga enggak segan-segan bantu Michio. Jadi teringat Bapaknya Angie Triad Princess yang adalah Bos Mafia.

Oh iya, alasan nonton drama Please Love Me ini karena Ayumu ini chef. Senang betul saya lihat cowok-cowok masak. Meski menu andalannya Nasi Goreng Telur, tetep ya itu menggoda. Duh jadi ingat si Yo Lunch Box yang rela bikin masakan halal untuk gebetannya.


Untuk akting, karena ini baru pertama kali lihat mereka, jadi enggak banyak komentar sih. Tapi gemes sih kalau si Ayumu keseringan ngomong "Hah?!". Dean Fujioka ini ganteng. Mau naksir ternyata dia udah sold out. Mana istrinya orang Indonesia juga. Batal suka deh. Tapi ganteng, hahaha. Dan entah kenapa saya lihat Kyoko Fukada kok kaya Han Hye Joo The Beauty Inside ya. Mirip banget!

Daripada ngurusin kisah cinta mereka, saya lebih suka bagaimana Ayumu ngasih dukungan buat Michio. Enggak bosen lah itu laki-laki bilangin bahwa Michio harus tegas, jangan mudah percaya dengan orang lain apalagi yang mukanya melas. Karena riwayatnya Michio ini sering kena tipu. Terus soal pekerjaan, lebih baik memang mencari pekerjaan yang benar-benar kita sukai. Jadi kerjanya tidak setengah hati karena kita menikmatinya.


Kalian ada yang sudah nonton Dorama Dame na Watashi ni Koishite Kudasai ini? Atau punya rekomendasi drama sejenis? Share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Mydramalist & Asianwiki

Whould you like to comment?