Sabtu, 06 Juli 2019

# 2019 # Chinese Drama

Review Drama China Well Intended Love

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa yang akan kamu lakukan jika didiagnosa menderita penyakit yang akan merenggut nyawa dan mimpimu?

Nǐ hǎo! Dari pada saya tidur kurang nyenyak, mending segera deh review drama ini saya eksekusi. Dan kalau dapat diagnosa gitu, yang pasti saya mencoba untuk berobat sesuai kemampuan yang saya punya. Tapi kalau obatnya pakai nikah dulu, ada yang mau tidak?

Xia Lin adalah seorang aktris kelas tiga yang sedang memulai karir. Belum juga berhasil dan dikhianati pacarnya, Xia Lin mendapat kabar bahwa dia mengidap Leukemia. Dunia Xia Lin hancur. Kemudian dokter mengatakan bahwa dia bisa sembuh jika menerima donor sumsum tulang.


Xia Lin sebatang kara. Satu-satunya cara ya dia menemukan donor yang cocok. Dokter bilang ada seseorang yang masuk kualifikasi. Sayangnya dia adalah Ling Yi Zhou, seorang CEO dari sebuah perusahaan besar terkemuka. Ling Yi Zhou mau saja membantu Xia Lin tapi tentu saja dengan syarat yaitu sebuah pernikahan kontrak. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Title: Well Intended Love
Native Title: 奈何BOSS要娶我
Also Known As: How, Boss Wants to Marry Me, Nai He BOSS Yao Qu Wo , 奈何老板要娶我
Directors: Wu Qiang
Writer: Peng Yi Ying, Han Yu Ting
Genres: Comedy, Romance, Life, Youth, Drama, Family, Melodrama
Tags: Contract Relationship, Obsession, Love Triangle, Actress, Overbearing CEO, Antisocial Personality Disorder, Possessive Male Lead, Child Abandonment, Male Chases Female First, Marriage Of Convenience
Country: China
Type: Drama
Episodes: 20
Aired: Jan 17, 2019 - Feb 14, 2019
Aired On: Thursday
Network: Sohu TV
Duration: 45 min
Cast:
Xu Kai Cheng as Ling Yi Zhou
Simona Wang as Xia Lin
Ian Yi as Chu Yan
Huang Qian Shuo as Wen Li
Yang Hao Ming as Nan Jin Tian
Charry Qi as An Ran
Liu Jia Xi as Jia Fei
Chen Xin Ru as Yang Tong
Shang Kan as Yin Shuang Shuang

Review Chinese Drama Nai He BOSS Yao Qu Wo


Nikah kontrak? Tentu drama dengan tema ini enggak asing bagi kita. Saya ingat sih dulu banget jatuh hati dengan Full House. Alasan mereka nikah untuk mempertahankan rumah. Lalu ada Because This Is My First Life dengan nikah agar ada yang bayarin cicilan apartemen. Atau nikah biar dapat visa tinggal kaya On The Wings of Love. Nah, kalau Well Intended Love ini nikah kontrak karena biar dapat donor Sumsum Tulang.


Drama ini didasarkan pada novel How, Boss Wants to Marry Me. Saya nonton ini karena lihat video rekomendasi drama China komedi romantis. Dan Nai He BOSS Yao Qu Wo ada di daftar nomor 2 dengan peringkat pertama diambil Put Your Head On My Shoulder. Ini sebenarnya sangat subyektif sih. Tapi karena termasuk pendek dengan 20 episode, saya lanjut deh nontonnya.

Awalnya Well Intended Love saya kira akan seperti drama nikah kontrak pada umumnya. Memang klise, tapi lagi-lagi karena ini dari China, rasanya tuh beda. Enggak tahu ya, saya tuh terlalu berani. Padahal muka-muka mereka asing dan belum lihat akting-aktingnya.


Ceritanya, Xia Lin ini artis baru, sebut saja kelas C, adik dari Tian Jing Zhi My Amazing Boyfriend yang ada di kelas B. Katakanlah, Lin ini masih kelas figuran dan peran kecil lainnya gitu. Hidupnya biasa saja sampai dia didiagnosa kena Leukemia. Untuk menyelamatkan hidupnya, dia minta bantuan dari CEO Ling Yi Zhou. Tentu semua itu tidak gratis. Ling Yi Zhou menginginkan sebuah pernikahan.

Xia Lin tidak yakin dengan itu. Baginya pernikahan adalah hubungan dua orang yang mencintai. Sementara Ling Yi Zhou berpikir bahwa pernikahan adalah tanggung jawab. Tapi setelah sehari bersama dan melihat kebaikan Ling Yi Zhou, Xia Lin berpikir dia bisa menikah dengan pria itu.


Setelah mengenalkan Xia Lin pada nenek sebagai calon istrinya, Ling Yi Zhou menyetujui syarat yang Xia Lin tulis untuk pernikahan mereka. Oke fix, Ling Yi Zhou nikah demi kesehatan neneknya. Begitu pikir saya sampai akhirnya mereka daftarin pernikahan di catatan sipil.

Lha, kalau nikah kontrak, ngapain pakai surat-surat resmi ya?


Di drama lain yang namanya nikah kontrak ya cuma buat dilihatin sama orang-orang. Ini lho saya nikah, saya punya pasangan, begitu. Kalau tidak cocok tinggal bilang cerai. Jika benih-benih cinta muncul, baru deh daftarin pernikahan. Lha di drama ini mah enggak. Mereka nikah resmi tapi tanpa publikasi. Xia Lin ini enggak mau manfaatin posisi suaminya yang seorang CEO terkenal.

Lalu adakah cinta di antara keduanya?


Tentulah! Xia Lin wanti-wantiin diri sendiri biar enggak jatuh cinta. Xia Lin pikir suaminya itu homo karena enggak dekat sama perempuan mana pun tapi nempel sama teman juga asistennya yang berjenis kelamin laki-laki. Sampai Jia Fei, teman Lin minta dia ngetes itu suami gantengnya. Dan si Ling Yi Zhou ini juga nebar jaring gitu deh. Jatuhlah Xia Lin ke pelukannya. Ealah, ternyata tuh Ling Yi Zhou memang sengaja jerat Xia Lin dengan pernikahan. Gerak cepat dia mah pakai surat resmi. Pertanyaannya, sejak kapan cinta itu tumbuh?


Plot drama ini sebenarnya simpel banget khas romcom, bikin saya senyum-senyum juga. Karakter Ling Yi Zhou yang seorang CEO juga enggak arogan. Ya sepet-sepet dikit tapi itu hanya pada orang tertentu. Sama Lin, dia tuh sayang dan sering godain. Kalau Xia Lin, dia kan masih muda, banyak mimpi yang belum tercapai. Jadi walaupun nikah, dia maunya bebas, tetap berakting meski ya jarang dapat tawaran juga. Ling Yi Zhou berusaha mengerti itu. Tapi kan mereka nikah dimulai dari kebohongan. Ini sih yang jadi bom waktu.


Selain kisah cinta Ling Yi Zhou dan Xia Lin, ada kisah lain juga dong. Hubungan persahabatan antara Ling Yi Zhao, Chu Yan dan An Ran yang goyah karena cinta. Lalu musuh pada muncul buat mengganggu hubungan mereka.

Kalau soal pekerjaan Xia Lin yang artis, karena dia bukan artis populer, ya biasa sih sampai jadi bulan-bulanan artis lain. Sementara pekerjaan Ling Yi Zhao, dia cuma rapat, tanda tangan sampai pusing ngurusin istrinya agar aman jaya. Xia Lin ini jadi kelemahan Ling Yi Zhao gitu deh.


Sebenarnya sih saya lebih suka kisah cinta Wen Li dan Jia Fei. Wen Li ini asistennya Ling Yi Zhao yang selalu kena bully. Masa dikatain jomblo enggak ngerti apa-apa hanya gara-gara itu Bos sudah menikah. Kan saya jadi tersindir juga, hahaha.

Cerita oke, akting juga tidak buruk, tapi ada satu hal yang bikin saya sebel di drama ini. BAJU mereka! Jelek? Tidak sama sekali, tapi lumayan sering beberapa baju dipakai berulang baik yang pemeran laki-laki maupun perempuan.

Saya memang bukan penggila fashion, tapi suka dengan gaya-gaya baju yang ada di drama. Kalau cowok yang profesinya sebagai CEO, paling pakai jas gitu ya atau bisa pakai fashion musim dingin pria. Untuk perempuan harusnya lebih banyak jenisnya seperti Rok Panjang dan bisa dipadu-padankan. Lha di Well Intended Love ini sling bag Xia Lin saja cuma 1, enggak ganti-ganti.


Saya enggak bilang pakaiannya musti wah, yang simpel saja tapi beda di tiap adegan. Kaya waktu Xia Lin dan Ling Yi Zhao kencan dan pakai kaos. Itu lucu. Tidak masalah jika pakaian sama adalah seragam atau di zaman apa gitu. Ini ceritanya zaman sekarang dan statusnya CEO dan artis. Kan lucu kalau dia bisa ngeluarin uang buat ganti rugi pembatalan sinetron istrinya tapi pakai bajunya itu-itu saja. Ah mungkin saya yang jahat. Anggap saja mereka low profile gitu deh daripada pusing, hahaha.

Pantes sih ini drama dibilang kuda hitam karena pakai budget minim tapi ternyata disukai banyak orang saat penayangan. Dan kabarnya 2020 akan ada Well Intended Love Season 2. Harapan saya sih semoga banyak sponsor di baju dan ceritanya lebih lagi, hehehe.


Kalau dibilang ini drama waw, enggak juga sih. Tapi boleh banget buat ditonton terlepas dari ketidaksukaan saya dengan 'baju keseringan' mereka. Kisah sebenarnya mereka cukup menghibur. Bisa dibilang, ini drama adalah Marriage Not Dating. Iya, isinya kisah pernikahan, bukan hahahihi pacaran. Pernikahan itu dua kepala jadi satu. Penting bagi kita untuk menghargai pasangan dan bersikap jujur. Dukung mimpi masing-masing juga.

Nah kalian sendiri ada yang sudah nonton Well Intended Love belum? Atau suka drama tema kawin kontrak yang sulit dilupakan? Share pendapat kalian yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

18 komentar:

  1. Keren banget yak drama China ini.
    Stories dan ending-nya sering ngga ketebak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Saya pernah ada di titik itu. Akhirnya yang saya lakukan berusaha lebih menikmati hidup dan bersyukur. Ingat pesan mamah juga. Kematian itu misteri :)

    BalasHapus
  3. Stress kali ya kepikiran macem-macem. Tapi harus cari solusi supaya gak stress lagi dari diagnosa itu.
    Banyak banget ya drama korea bahs nikah kontrak ini, tapi seru sih aku suka hahaha apalagi kalo jadi beneran. Baiklah kalo gitu judul ini yang akan aku tonton sekarang, makain JIah:)

    BalasHapus
  4. udah lama ga nonton apa2, emang butuh ya kita film2 buat refresh otak, dan dari film biasanya banyak pengetahuan baru

    BalasHapus
  5. Belum nonton..tapi baca ini jadi pengen nonton jug deh..hehe.. TFS,Jiah..

    BalasHapus
  6. kayaknya bagus nih mba, kemarin saya dicekokin temen drakor, sekarang lihat Drama China jd mupeng juga... hadooh gawatt klo ketagihan hahah

    BalasHapus
  7. Hua kayaknya seru ya filmnya jadi penasaran deh pengen nonton,, dan siap2 juga nih pasti baper wkwkw.

    BalasHapus
  8. Wah suka ih jalan ceritanya. terakhir nonton film drama china love o2o tentang games suka sama yangyang manis jadi pengen nonton lagi deh gegara lihat ini

    BalasHapus
  9. Keren mbak alur ceritanya, biasanya endingnya bisa sama-sama jatuh cinta. Akibat donor lalu dijadikan istri dan akhirnya cinta bersemi, wah so sweet. Tapi kalau Cina belum pernah nonton kan biasa yang seperti ini di film korea.

    BalasHapus
  10. Wah keren Mbak. Lain daripada yg lain ini. Saat yg lain pada berburu mengulas drama Korea, Mbak muncul dengan serial dari China.

    Keren... Hehehe

    BalasHapus
  11. Wah ada temen drakor! TOS!
    Bagus juga dari reviewnya yah kak, bisa nih masuk list drakorku. Tengcuuu kakak!

    BalasHapus
  12. Aku udah lama banget enggak nonton drama series dari China mba, lebih nyaman liat DraKor hehehe. mungkin karena faktor kebiasaan aja kali ya. Eniwe kalau baca review ini keknya keren ceritanya.

    BalasHapus
  13. Mirip Marriage not dating?
    Padahal Marriage not dating ini kapan nikahnya siik...? Skinship muluk...esmosi sayaah, pemirsah...
    Hhahaha...

    Pokonya nonton drama jangan kebanyakan skinship, ga dapet feel nya lagi nantik.
    **nasehat mamak buat nak Jia.

    BalasHapus
  14. Akutu ga suka nonton film tapi kalau udah baca review suka jd penasaran..huhu kayaknya rame nih film .

    BalasHapus
  15. Sebenernya drama china gak kalau bagus juga kok kdang alurnya sama drama korea. dulu suka banget beli dvd di amang-amang dram china dan taiwan hihi

    BalasHapus
  16. Tema nikah kontrak memang gemesin sering bikin senyum-senyum sendiri, nonton drama china aku masih terganggu dengan cara ngomong mereka hehee

    BalasHapus
  17. Wah saya malah belum pernah nonton drama cina jadi penasaran apakah dramanya semenarik drakor. Tapi baca review ini sepertinya dramanya menarik juga ya...

    BalasHapus
  18. Film kawin kotrak yang paling ngena banget ya, Full Haouse itu to, Mbak. Yang lainnya belum pernah lihat. Aku ngekek pas baca soal baju, iya ya, CEO kok baju e gitu tok. Hahaha. Benora ketok nek artis dan CEO ya e, Mbak, ben merakyat.

    BalasHapus