Rabu, 04 Desember 2019

# Drama Korea # Masak

Drama Korea Berbau Makanan, Mana Yang Sudah Kalian Tonton?

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu suka makan? Makanan apa dan bersama siapa? Bagaimana kalau makan sambil nonton drama? Call?!

Annyeong hasimnikka! Sudah sebulan saya cuti ngereview drama. Terakhir kemarin ada Hotel Del Luna dan film Confessions of a shopaholic. Alasan kenapa belum ngulas, nanti saya tulis di postingan lain. By the way, siapa sih yang enggak suka makan?



Sepertinya enggak ada ya? Makanan bukan hanya disukai, tapi kebutuhan juga. Namanya butuh, ya secukupnya. Jangan jadikan hidup buat makan, tapi makan buat hidup. Karena saya suka drama Korea, kali ini mau pemanasan dulu sebelum ngereview dengan kilas balik drama bertema masak dan makanan.

Drama-drama Korea Bertema Masak dan Makanan


Let's Eat bercerita tentang orang-orang yang suka makan dan akhirnya bersama-sama buat kulineran. Drama ini ada 3 Season, tapi masing-masing bisa ditonton sendiri karena tidak terlalu berkaitan. Yang bertahan sendiri adalah karakter Koo Dae-Young yang menjadi food blogger dan punya ciri khas memfoto piring kosong. Saya sendiri hanya nonton Let's Eat 3 karena terlalu jauh jika marathon season sebelumnya.

Jika Let's Eat sukanya kulineran, kali ini drama yang tokohnya Penyihir, tapi punya Restoran Sup Nasi yang enggak pernah sepi. Untung dong? Enggak juga karena banyak pantangan termasuk tidak boleh salah jatuh cinta atau kekuatannya akan hilang dan musnah. Kasihan juga kan?!

Seperti Witch's Love, Oh My Ghost ini bercerita tentang koki, pemilik restoran Pasta. Fantasi juga, tapi hantu-hantuan gitu. Ceritanya ada hantu yang butuh bantuan si pemilik restoran. Lalu hantu tersebut masuk ke tubuh pegawai perempuan. Terjadilah cinta segitiga di antara mereka. Lalu, siapa pemenangnya?

Suka makan Vs Suka Masak kini bergabung di drama Dae Jang Geum is Watching. Di sini ada 3 pasang tokoh utama yang menikmati makanan versi mereka. Tokoh 1 suka kulineran di banyak tempat makan. Tokoh 2 suka masak sendiri, dan tokoh 3 menikmati makanan instan. Kalian tertarik dengan tokoh mana?

Jika masak pasta di Oh My Ghost punya banyak varian dan ala Barat sedikit ribet, mungkin bisa jual makanan yang ramah di lidah semua orang seperti Ayam Goreng. Best Chicken bercerita tentang pemuda yang memulai bisnis ayam dari nol. Di drama ini kita akan dapat banyak tips untuk berwirausaha. Upin Ipin pasti suka nih, hahaha. Jika terasa berat nonton drama, kalian mungkin bisa lihat penjual ayam goreng di film Extreme Job.

Ah, Ji! Tak sanggup saya mah kalau nonton drama panjang. Ada yang pendek enggak?

Oh ada dong! Stok drama saya banyak kok, hahaha. Ada My Secret Romance yang berkisah tentang Chaebol yang jatuh cinta pada Ahli Gizi. Si cowoknya ini ribet banget soal makan sampai dibikinin Bento-bento lucu buat menarik perhatiannya. Terlepas dari kisah cintanya, saya juga gemes banget soal makanan yang disajikan.

Beralih ke webdrama lain ada Lunch Box. Ini drama tentang cowok Korea yang naksir sama cewek Indonesia dan sampai dibikinin makan siang. Sayang enggak pernah dimakan karena maunya makanan halal. Ini webdrama memang bertujuan buat promosi halal food.


Kalau kamu suka yang manis-manis, cocok banget lah jika nonton Drunk in Good Taste. Webdrama ini bercerita tentang Professional dessert influencer yang jatuh cinta pada teman sekampusnya. Semacam Self-healing dalam mengatasi stres dengan makan sesuatu yang manis. Makan coklat atau biskuit kadang memang bikin adem.

Sebenarnya masih banyak drama bertema makanan, tapi yang saya sebut di atas adalah yang sudah saya tonton dan ulas. Saat ini saya sedang nonton drama Chocolate di jaringan JTBC. Mungkin kalian lihatnya kurang menarik karena pemainnya sudah ahjusshi dan ahjumma. Tapi saya suka-suka saja sih, hahaha.

Dari judul-judul yang saya sebutkan, kalian sudah nonton dan paling suka yang mana? Jika mau nambahin, bisa banget sebutin di komentar. Kalau mau update drama, bisa cek Situs Download Drama Korea Subtitle Indonesia juga ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

5 komentar:

  1. Wah banyak banget nih Mbak drama korea yang berbau makanan seperti ini hihi.

    BalasHapus
  2. Wah kelihatannya drama korea Let's Eat menarik banget nih untuk ditonton :D

    BalasHapus
  3. Kalau saya pernahnya itu lihat drama korea running man nih Mbak hihi. Seru banget gitu

    BalasHapus
  4. Kalau saya suka yang drama korea dengan genre romantis nih Mbak hehe. Bisa baper juga :D

    BalasHapus
  5. Kalau lihat draam korea yang membahas makanan saya jadi ikutan lapar nih pingin makan :D

    BalasHapus