Senin, 19 Agustus 2019

# 2019 # Drama Korea

Review Drama Korea The Secret Life of My Secretary

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu punya Bos yang manja dan menjengkelkan? Sampai kapan kamu harus bersabar menghadapinya sementara dering pemecatan ada di depan mana?

Annyeong hasimnikka! Ada yang kangen review drama Korea saya tidak? Mari sini mendekat! Kita ngomongin rahasia saja gimana? Apa itu? Yap The Secret Life of My Secretary.



Jung Gal Hee seorang sekretaris yang sabar. Dia percaya bahwa kesabarannya akan berbuah manis. Sementara itu Do Min Ik adalah Direktur Team 1 T&T Mobile. Dia pintar membaca ekspresi orang-orang dan sangat baik dalam pekerjaannya.

Di T&T Mobile tidak menerima pegawai tetap. Mereka hanya dikontrak selama satu tahun, termasuk Gal Hee. Dan Do Min Ik pun memberikan salam perpisahan meski Gal Hee sudah melakukan banyak cara agar jadi pegawai tetap.


Tanpa diduga, sesuatu terjadi pada Do Min Ik yang menyebabkannya mengalami kebutaan wajah. Dia tidak bisa melihat wajah orang lain kecuali Gal Hee dalam versi sweater merah.


Di sisi lain, Do Min Ik dikenalkan pada seorang gadis bernama Veronica Park. Ketika menunggu di restoran, ternyata Gal Hee datang dan Do Min Ik mengira dia adalah Veronica Park.

Awalnya Gal Hee hanya ingin bermain dengan Do Min Ik. Tapi ternyata Bosnya malah tertarik padanya. Apa yang akan terjadi selanjutnya?


Drama: The Secret Life of My Secretary/I Loved You From The Beginning
Revised romanization: Chomyune Saranghabmida
Hangul: 초면에 사랑합니다
Director: Lee Gwang-Young
Writer: Kim A-Jung
Network: SBS
Episodes: 32
Release Date: May 6 - June 25, 2019
Runtime: Monday & Tuesday 22:00 (35 minutes each/2 episodes per day)
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Kim Young-Kwang
Jin Ki-Joo
Kim Jae-Kyung
Koo Ja-Sung
Jang So-Yeon
Han Ji-Sun
Son San
Choi Yoon-Ra
Kwon So-Hyun
Kim Min-Sang
Jung Ae-Ri
Seo Dong-Won
Kim Ji-Min
Kim Hee-Jung
Baek Hyun-Joo
Lee Seung-Hyeong
Kim Kyeong-Ryong
Kwon Hong-Suk
Jo Jae-Ryong
Song Jin-Woo
Kim Byung-Choon
Choi Tae-Hwan

Review Korean Drama I Loved You From The Beginning



Drama ini tuh sebenarnya sudah tamat sejak Juni lalu bahkan sudah ditayangkan juga di TV Indonesia, eh sayanya baru ngereview sekarang, hahaha. Padahal ya ini drama termasuk favorit karena cerita memang simpel, romantis dan lucu.

Saya sebenarnya enggak terlalu ngeh soal I Loved You From The Beginning ini. Kebetulan saja tayangnya barengan sama Abyss. Jadi saya pun agak membandingkan drama Kim Young Kwang dan Park Bo Young karena mereka pernah jadi pasangan di On Your Wedding Day. Terus saya jadi teringat Lee Min Ki dan Jung So Min di Because This Is My First Life yang akhirnya juga pecah kongsi di drama The Beauty Inside dan The Smile Has Left Your Eyes.

Ini juga pertama kalinya saya lihat akting keempat pemeran utama dalam drama. Kemarin-kemarin sudah lihat akting mereka di web drama seperti Ji Ki Joo di Splash-Splash Love dan Wednesday 3.30 PM. Lalu Kim Jae Kyung di Noble, My Love.


The Secret Life of My Secretary ini menceritakan Do Min Ik yang tertarik pada sekretarisnya Jung Gal Hee tapi versi Veronica Park. Do Min Ik ini ganteng, pintar, tapi manjanya itu pengen orang mau nabok. Gal Hee ini dipecat tapi kemudian diminta balik karena Min Ik mengalami Prosopagnosia.


Sebenarnya tahun 1992 itu Min Ik melakukan operasi untuk mengobati aneurisma bawaannya. Aneurisma adalah penggelembungan di dinding arteri (pembuluh darah yang membawa darah dari jantung ke bagian tubuh lain). Aneurisma yang membesar bisa pecah dan menyebabkan perdarahan, bahkan kematian. Dari operasi ini dipasanglah sebuah cip. Makanya Min Ik dilarang cape, enggak boleh panas-panas, menghindari keramaian, juga menghindari benturan keras. Karena suatu kejadian tak terduga, Cip yang terpasang bergeser dan mengakibatkan kebutaan wajah. Sebenarnya itu kejadian apa hayo?

Karena Gal Hee butuh uang untuk sekolah adiknya Jung Nam Hee, akhirnya dia mau balik lagi. Kali ini Do Min Ik yang harus mengikuti kemauan Gal Hee, bukan sebaliknya seperti pulang tepat waktu, tidak lembur, tidak ada panggilan pekerjaan, dan lainnya.


Di sisi lain, ada Gi Dae Joo sahabatnya Min Ik. Dia selalu mendukung Min Ik, tapi Dae Joo juga ingin mandiri. Dia juga menghubungi Veronica Park agar mau mendukung Min Ik di pemilihan Presdir. Tanpa disangka, si Veronica ini naksir sama Dae Joo.


Sementara itu, Min Ik dijodohkan dengan Veronica Park. Karena buta wajah, Min Ik tidak tahu bahwa yang datang adalah Gal Hee sebab Veronica Park menemui Gi Dae Joo. Karena dulu Gal Hee adalah sekretarisnya Veronica Park, dia bisa menduplikasi cara bicara mantan bosnya.


Veronica akhirnya tahu bahwa Gal Hee menyamar jadi dirinya. Dia meminta Gal Hee untuk mengakhiri permainannya dengan Min Ik. Tapi Gal Hee sudah terlanjur ada rasa sama Min Ik. Nah, lho apa akhirnya Gal Hee akan berhenti atau melanjutkan penyamarannya? Min Ik sendiri ada dalam kegalauan karena akhirnya sadar dia menyukai Gal Hee juga Veronica Park versi Gal Hee.


Kesabaran dapat menangkal petaka. Dan jangan menyia-nyiakan kelebihanmu karena kamu memiliki kekurangan

Nonton ini tuh betul-betul menghibur. Lucu-lucu gimana gitu. Min Ik yang gemesin karena kemanjaannya melebihi Lee Young Joon Why Secretary Kim. Tapi juga agak pengen nyantet seperti Baek Jin Sang di Feel Good To Die. Awalnya juga kasihan banget sama hidup Min Ik yang tinggal sama Ibu Tirinya. Sudah buta wajah, orang rumah jahat, wajar lah kalau dia tidak lagi percaya dengan orang lain.


Tadinya saya kira ini drama misteri, karena ada yang gangguin Min Ik gitu kan. Ternyata semua salah paham saja dan bukan kriminal yang serius. Ini juga bukan drama fantasi yang mendadak ada sihir muncul. Ini drama romcom yang wajib banget kamu tonton.


Selain akan tersenyum dengan couple manis Min Ik dan Gal Hee, kita juga akan ketemu pasangan absurd Veronica Park dan ngebet dan manusia sok suci kaya Gi Dae Joo. Gayanya Veronica juga bikin kita enggak lupa. Cara ngomongnya, Veronica Park speaking, dan awesome-nya juga jalannya. CEO Cinepark ini memang totalitas banget dalam berperan.

Saking kayanya, dia tuh punya banyak smartphone buat bisnis. Satu biji yang selalu dibawa dan ringtone Let It Go-nya Frozen. Orang kaya macam dia mau nonton juga ngosongin bioskop biar lebih mantul. Kalau saya karena di Jepara enggak ada bioskop, mau nonton ya cukup pakai HP Oppo A1k saja deh.


Selain desainya elegan, layar hp oppo a1k sendiri memiliki ukuran 6,1 inci. Baterai sebesar 4000 mAh, lumayan banget lho buat ngedrama. RAM 2 GB, Memori Internal 32 GB, dan yang paling saya suka adalah MicroSD hingga 256 GB. Ini mantap banget buat nimbun drama, iya kan? Siapa yang enggak naksir coba? 2 Jutaan sudah dapat smartphone kece kaya gini!

Tidak ada orang yang benar-benar sempurna. Kita semua penyandang difabel. Jika ada yang mengolok-ngolokmu, kamu harus menjadi orang yang merangkul kekurangan mereka. Karena mereka orang-orang yang menyedihkan yang bahkan tidak menyadari kekurangan mereka


Selain kisah cinta dari dua pasangan di atas, ada juga pemeran pendukung yang cukup menghibur seperti Kim Ji Min pemeran Jung Nam Hee, adiknya Gal Her yang berhasil 'bodohi' Veronica Park. Lalu Jung Joong Hee Kakaknya Gal Hee yang buta tapi seperti bisa lihat. Seo Dong Won kalau berperan jadi Kakak laki-laki yang punya adik cewek itu mantul kaya waktu jadi kakaknya Jo Ji A di I am Not a Robot.

Lalu kisah para sekretaris yang ternyata menerima ketidakadilan di perusahaan. Yi Eul Wang biseo nih yang jadi kunci. Di awal saya sudah curiga dan betul. Ini kayanya Jang So Yeon terlalu lelah jadi Dokter anestesi di Heart Surgeons dan sekretaris di Touch Your Heart makanya pindah ke T&T Mobile. Di sana kalau ada masalah ketenagakerjaan harusnya lapor sama Pak Jo Jang Pong ya biar aman. Jadi kan tidak merugikan diri sendiri.


Saya pikir namanya kerja bagaimana pun Bosnya, kita harus berusaha memberikan yang terbaik, tapi bukan untuk jadi budak. Ada hal-hal yang harus kita batasi dan tidak mengambil sesuatu untuk menguntungkan diri sendiri.


Soal kisah cinta mereka, tidak ada komentar karena sangat menghibur. Paling geli sih waktu Min Ik dan Gal Hee ditangga ngomongin kehangat ketek. Asli lucu. Kalau yang absurd mungkin waktu Min Ik monyongin bibir di depan Gal Hee buat minta lipbalm.



Kalau kalian suka drama komedi romantis, kudu banget lho nonton The Secret Life of My Secretary. Ada yang sudah nonton juga? Share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

17 komentar:

  1. Wah bagus banget nih Mbak sepertinya drakor yang satu ini, I Loved You From The Beginning

    BalasHapus
  2. Saya jadi pingin nih nonton drama korea ini. Selain itu pemainnya juga keren banget

    BalasHapus
  3. Wah memang kalau smartphone Oppo ini keren banget ya Mbak. Pas banget deh buat nonton drakor

    BalasHapus
  4. hihi.. entah kenapa belum ada selera dan mau untuk menonton drama korea mba.. Saya malah lebih suka nonton film thailand atau mandarin daripada korea.. Padahal teman di kantor gak cowo dan cewe pasti ngomongin drakor muluu tiap hari

    BalasHapus
  5. ending nya gimana ini jiah hehe.. jadi penasaran. Aku suka sih yg Secretary Kim mungkin ini bagus juga ya

    BalasHapus
  6. Aku suka banget sama drakor secretary kim, takut kecewa kalau nonton drama ini gak sebagus kim huhu tapi tetep akan ku tonton kaak

    BalasHapus
  7. Belum pernah nonton yang drakor secret lif of my secretary ini, mbak
    Kalau Secretary Kim, udahh eaaa... wkkwkw
    Dan apakah endingnya Min Ik dan Gal Hee bersatu, terus Veronica Park sama Dae joo mbk?

    BalasHapus
  8. Duh jadi ikut baper, knp sih klw drakor itu mampu membuat hati ingin menonton. Apalagi ada genre Romance, jadi pngn meluncur. Heheheh

    BalasHapus
  9. Drama Korea alias Drakor itu dari dulu banget sering banget ya, adegan mayungin ceweknya, baik pakai payung atau pakai jaket, hehehe.

    BalasHapus
  10. Kalo.komedi romantis gitu aku suka banget deh, walaupun basicly rata2 drakor begitu ya, cowoknya kaya, ceweknya biasa, ujung2nya hepi ending. Tp tetep aja seru. Hahaha

    BalasHapus
  11. Drama ini sepertinya menarik juga untuk disaksikan. Terutama, ingin mengetahui bagaimana rasanya mencintai seseorang yang sebenarnya menyamar jadi seseorang yang lain. Hmmm.

    BalasHapus
  12. Alur film korea ini suka bikin senyum atau sedih s2ndiri... menarik banget sebagai hiburan ya Mba..

    BalasHapus
  13. Eny banyak bgt ketinggalan Drakor 😂😂 dulu rutin sekarang udah mulai pudar,karena lebih suka nonton tutorial makeup
    dibandingkan Drakor hikss

    BalasHapus
  14. Berarti ga salah akunya mbak, rasa-rasa pernih lihat sepitas di TV. Ternyata memang pernah tayang di TV :D

    BalasHapus
  15. salut yaaa ama drama korea ini. Hal yang ngga masuk akal dibuat ciamik dengan balutan cerita turun naik dan aktris serta aktornya yang cakep. membuat semua penonton hanyut dan lupa diri hehehe

    BalasHapus
  16. Oh ya udah ditayangkan di TV Indonesia dmn mbak? Indosiar? Aku jarang nonton :(
    Buta wajah itu beneran ada gak sih di dunia nyata? Kok gtu ya hehe

    BalasHapus
  17. Yo!
    Uda lama banget Jiaaa...aku gak mampir blogmu yaa...
    Kangen rekomendasi dramamu.

    Aku belum nonton ini euuii...
    Tapi seingetku lead malenya baru kali ini jadi lead male yaa...?

    BalasHapus