Sabtu, 06 April 2019

# 2019 # Drama Korea

Review Drama Korea Touch Your Heart

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa yang kalian pikirkan jika ada artis yang kena skandal? Cukup tahu atau ikut ngompori sebagai Warganet Yang Maha Benar?

Annyeong hasimnikka! Kalau pertanyaan di atas ditanyakan pada saya, jawabannya adalah saya cukup tahu saja kehidupan mereka. Saya adalah penikmat cerita drama dan film. Kehidupan pribadi mereka ya urusan mereka. Seperti yang sering saya bilang, saya menghargai karya mereka. Jika mereka 'bertingkah' bukan hak saya untuk menghakimi.

Oh Jin Shim atau Oh Yoon Seo adalah seorang aktris cantik yang populer, tapi aktingnya buruk. Dia terlibat skandal dengan Chaebol atas kasus penyalahgunaan narkotika. Yoon Seo tidak terbukti mengkonsumsi, tapi tetap saja ini membuat karirnya turun drastis dan perbincangan tentangnya tak bisa dihindari.

Oh Yoon Seo berkeinginan untuk come back. Ketika mendengar bahwa penulis skenario terkenal mencari peran utama wanita untuk sebuah seri drama yang bercerita tentang Pengacara, Oh Yoon Seo mengajukan diri. Untuk mendapatkan peran tersebut, Oh Yoon Seo diharuskan bekerja sebagai sekretaris pengacara selama 3 bulan agar mendapat pengalaman sesungguhnya.


Kini Oh Yoon Seo yang manis mulai bekerja sebagai sekretaris Kwon Jung Rok. Jung Rok merupakan pengacara yang berpengalaman tapi sombong dan berhati dingin pada wanita. Bisakah Oh Yoon Seo bertahan dengan tingkah Kwon Jung Rok? Apa mereka bisa bekerjasama dengan baik?

Drama: Touch Your Heart/Reach of Sincerity
Revised romanization: Jinsimi Dadda
Hangul: 진심이 닿다
Director: Park Joon-Hwa
Writer: Yegeo (web novel)
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: February 6 - March 28, 2019
Runtime: Wed. & Thu. 21:30
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Lee Dong-Wook
Yoo In-Na
Lee Sang-Woo
Son Sung-Yoon
Oh Jung-Se
Shim Hyung-Tak
Park Kyung-Hye
Park Ji-Hwan
Jang So-Yeon
Kim Hee-Jung
Lee Joon-Hyuk
Oh Eui-Sik
Kim Chae-Eun
Jay
Yoo Yeon
Kim Dae-Gon
Chang Ki-Yong
Chansung
Hwang Bo-Ra

Review Korean Drama Reach of Sincerity


Ketika akhir tahun 2018 ada berita novel web Jinsimi Dadda karya Yegeo akan dibuat drama, meski belum membaca saya sudah cukup penasaran dengan ceritanya. Kemudian judul Touch Your Heart muncul dan memasangkan Lee Dong Wook dan Yoo In Na dan akan disutradarai Park Joon Hwa yang terlebih dahulu mengerjakan Because This is My First Life dan What's Wrong With Secretary KimDalam hati saya bilang harus nonton!


Drama Reach of Sincerity ini awalnya saya kira akan menggantikan drama Memories of The Alhambra. Sudah siap banget kan, tapi ternyata menggantikan slot Encounter, ckckck. Ya sudah deh sabar nunggu.

Di awal episode sebenarnya saya tidak langsung nonton. Baca komentar untuk episode pertama, banyak banget yang merasa kurang greget, terlalu membosankan dan lainnya. Terus terang tumbenan komentar seperti ini membuat saya sedikit ragu buat nonton. Tapi rasanya enggak adil karena menurut catatan Ceriwis, Nonton Drama Korea Banyak Maunya, ketika saya bilang harus nonton, tak peduli rating ya tetap lanjut.


Diceritakan bahwa Oh Yoon Seo adalah artis yang mencari pengalaman kerja dengan menjadi sekretaris Kwon Jung Rok di salah satu firma hukum. Jujur di awal memang sedikit membosankan. Karakter Yoon Seo manja dan mau tidak mau saya membandingkan drama lain yang juga menceritakan jatuh bangun artis yaitu Jo Gi Bbeum di Devilish Joy dan Han Se Gye di The Beauty Inside. Menurut saya sih Yoon Seo ini ada dipertengahan kisah Jo Gi Bum dan Se Gye. Dia berskandal, tapi enggak hancur banget.


Kwon Jung Rok, sebenarnya tidak ada alasan khusus kenapa sikapnya dingin. Bisa dibilang ini gawan bayi, dari sononya memang begitu. Bukan karena tersakiti dan lainnya. Dia kan belum pernah pacaran. Pernah naksir cewek tapi si cewek milih teman Jung Rok. Dan mereka bertiga masih berteman baik.

Satu kalimat yang membuat saya memutuskan untuk meneruskan nonton drama ini adalah saat Kwon Jung Rok melihat sisi lain dari Oh Yoon Seo dan memberinya kesempatan lagi untuk bisa kerjasama. Ya, saya bisa kok menikmati drama ini.


Dari segi cerita, dibilang bagus banget itu standar. Simpel malahan, tidak bikin kita mikir keras. Kasus-kasus mereka walau terlihat berat, cukup mudah diselesaikan. Misteri? Oh tidak ada. Masalah Oh Yoon Seo sendiri bisa teratasi karena dia mau melawan ketidakadilan. Ini kan drama komedi romantis, Chingu! Touch Your Heart ini memang lucu. Saya tidak ragu dengan arahan sutradara Park Joon Hwa ini. Efek suaranya juga selalu menghibur.

Secara akting, kemistri Lee Dong Wook dan Yoo In Na sudah terjalin dengan apik di drama Goblin. Pemeran lain di Firma Hukum juga oke. Pak Bos yang kocak dan pasangan lain yang bikin gemes. Saya selalu heran. Saat Park Kyung Hye main drama yang padahal dia bukan pemeran utamanya, tapi selalu dapat tempat tersendiri di hati penonton. Seperti di drama Heart Surgeons dan My Strange Hero. Bisa banget jadi Couple Colongan.

Lalu kisah Oh Yoon Seo dan Kwon Jung Rok ini akhirnya bagaimana?


Ketika orang lain merendahkanmu, tak perlu banyak bicara tapi buktikan dengan tindakan

Namanya romcom, ya bisa ditebak mau dibawa ke mana. Dari pertentangan, mulai nyaman satu sama lain, lalu akhirnya saling mengakui perasaan. Lucunya sih karena keduanya sama-sama belum pernah pacaran, jadi ngedatenya lucu-lucuan karena harus diam-diam tanpa sepengetahuan orang lain. Bahkan Kwon Jung Rok ini ngasih surat cinta ke Oh Yoon Seo lho. Bagi saya, kisah cinta polos gini tuh gemesin.


Walau romance, tapi Touch Your Heart tidak murni cinta-cintaan saja. Kalau ceritanya sampai gitu, saya mana mau nonton? Mereka tetap profesional dalam bekerja. Oh Yoon Seo membuktikan bahwa walaupun banyak yang bilang dirinya hanya mengandalkan kecantikan dan tak bisa apa-apa, ternyata sangat bisa diandalkan dan bisa bekerja dengan baik sebagai sekretaris.

Apa akhirnya Oh Yoon Seo memutuskan jadi sekretaris saja atau kembali jadi artis? Bagaimana hubungannya dengan Kwon Jung Rok? Nonton Reach of Sincerity sendiri ya!


Dalam hubungan, kepercayaan itu sangat penting. Ketika kita benar-benar mencintai seseorang, maka tidak perlu memikirkan pendapat orang lain yang menjatuhkan kita. Bawa santai, toh kita yang menjalani hubungan ini.

Ada yang sudah nonton Drama Korea Touch Your Heart? Kalau suka drama ringan yang menghibur, tonton saja ini. Dijamin bisa tersenyum dengan tingkah mereka. Jangan lupa share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Asianwiki & Soompi

2 komentar:

  1. Aku belum nonton nih, mba. Waktu kemarin nungguin sampai selesai dulu hehehe. Saya sih kepengen liat Lee Dong Wook nya aja mba hehehehe

    BalasHapus