Sabtu, 25 Agustus 2018

# 2017 # 2018

Review Drama Korea I'm Not a Robot

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu punya alergi terhadap sesuatu? Bagaimana kalau alerginya sama manusia?

i am not a robot

Annyeong hasimnikka! Sebagai Blogger tentunya kita tidak asing dengan yang namanya I'm Not a Robot. Kalau diklik langsung centang sih oke. Tapi saat harus klik berulang si captcha, rasanya kadang sebel ya!

Ini mungkin juga yang dirasakan Jo Ji A. Dia adalah gadis dengan IQ rendah tapi punya kreatifitas yang tinggi. Tipe idealis dan percaya diri. Dia ingin mandiri dan melakukan apa yang dia suka tapi Kakak laki-lakinya menolak keinginannya.

i am not a robot

Kim Min Kyu, chaebol yang tampan, pintar dan berkuasa tapi alergi terhadap manusia. Ketika bersentuhan dengan manusia, kulitnya akan melepuh bahkan sesak napas dan syok berat. Dia pun mengisolasi diri di rumahnya dan ke kantor seperlunya saja.

Hong Baek-Gyun ilmuan dan pembuat robot android bernama Aji 3. Dia adalah mantan pacar Jo Ji A dan sengaja membuat robot dengan wajah Ji A demi memahami pemikiran gadis tersebut.

Baek-Gyun menghubungi Min Kyu untuk mendapat investasi dari perjanjian dulu. Kemudian Min Kyu melihat Aji 3 dan ingin mencoba kemampuan robot tersebut. Sayang ketika akan diuji, Aji 3 mengalami kerusakan.

i am not a robot

Tak ingin kehilangan investornya, terpaksa Baek Gyun mendatangi Ji A agar dia mau kerja sambilan berpura-pura jadi robot. Karena Ji A butuh uang, akhirnya dia setuju. Bagaimana tingkah Ji A saat jadi robot sementara dia punya pengalaman kurang mengenakkan dengan Min Kyu? Apakah penyamarannya akan terbongkar? Ataukah cinta lama yang belum kelar dari Baek-Gyun muncul kembali?

Drama: I'm Not a Robot
Revised romanization: Roboti Aniya
Hangul: 로봇이 아니야
Director: Jung Dae-Yoon
Writer: Kim Seon-Mi
Network: MBC
Episodes: 32
Release Date: December 6, 2017 - January 25, 2018
Runtime: Wednesdays & Thursdays 22:00 (35 minutes each / 2 episodes per day)
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Yoo Seung-Ho
Chae Soo-Bin
Uhm Ki-Joon
Park Se-Wan
Song Jae-Ryong
Kim Min-Kyu
Kang Ki-Young
Hwang Seung-Un
Seo Dong-Won
Lee Min-Ji
Yoon So-Mi
Lee Han-Seo
Kim Ki-Doo
Choi Dong-Goo

Cerita Tentang Pria yang Alergi Pada Manusia Lalu Jatuh Cinta dengan Robot yang Ternyata Manusia


Drama Korea I'm Not a Robot sudah lama saya tahu, tapi entah saya tak ingin menontonnya. Saya pikir ini drama fantasi di mana robot akan jadi manusia. Ya seperti Pinokio gitu. Hampir mirip kasusnya ketika saya tahu Strong Woman Do Bong Soon. Ini bukan genre favorit.

i am not a robot

Tapi ternyata saya salah besar! Drama Korea I'm Not a Robot sama sekali bukan cerita fantasi melainkan fiksi ilmiah. Di luar sana kan robot bentuk manusia sudah ada yang produksi.

Nonton I'm Not a Robot sangat menghibur. Si Min Kyu yang pintar tapi bodoh lawan robot gadungan Aji 3. Mana robotnya tengil, punya mode operasi dan mode teman sampai berkata kasar dan bikin Min Kyu kaget setengah mati. Mana ada Squad si Cantik juga.

i am not a robot

Memang awalnya Ji A jadi robot karena uang, tapi akhirnya dia mau meneruskan karena punya misi sendiri. Misi apa hayo?! Ah iya, Kim Min Kyu juga digambarkan pintar dalam memasak. Asem, idaman banget kaya Ji Soo di Lunch Box.

i am not a robot

Para anggota dari timnya Baek-Gyun juga lucu-lucu. Polos-polos gimana gitu. Ditambah penjahat aneh yang mau nyulik Aji 3 dan gak berhasil terus. Ada juga keponakan si Ji A lumayan menghibur.

Di awal memang komedi, tapi pertengahan cerita ternyata saya nangis tersedu-sedu. Kok rasanya sakit hati banget karena belum juga berkembang eh cintanya sudah layu duluan. Begitu deh kalau kita sudah dekat dengan orang/sesuatu tapi harus berpisah.

Oh iya, di drama ini ada Kang Ki-Young teman baiknya Min Kyu saat kecil. Dia berperan cukup baik dan serius. Kalau mau kocak ya adanya di What's Wrong with Secretary Kim.

Saya tidak tahu betul apa benar ada yang namanya alergi terhadap manusia. Tapi saya setuju bahwa ketika pikiran kita merasa takut, maka ketakutan lain akan muncul mengiringinya. Apa yang kita prasangkakan itu yang akan terjadi.

i am not a robot

Jujur, seperti halnya Why Secretary Kim saya juga kurang suka dengan ending I'm Not a Robot. Tidak buruk, hanya saja saya yakin bisa lebih dari itu. Tapi kemudian saya sadar, drama ini lebih banyak menyinggung soal kepercayaan seperti film Minions.

Jauh lebih menyakitkan ketika yang berhianat adalah orang terdekatmu. Walaupun begitu kita tetap harus belajar mempercayai dimulai dari diri kita. Kalau terhadap diri sendiri tak percaya, bagaimana orang lain bisa percaya padamu?

i am not a robot

Cara paling tepat menghilangkan rasa takut adalah dengan menjadikannya teman terdekatmu. Lihat, mereka tidak seburuk itu!

Kalian sudah nonton Drama Korea I'm Not a Robot belum? Suka bagian yang mana? Share pendapat kalian yuk! Yang belum nonton dan butuh drama buat ketawa, ini bisa jadi pilihanmu lho!

Sampai jumpa. Happy blogging!

8 komentar:

  1. Saya juga sudah nonton ini, dan lumayan bagus :)

    BalasHapus
  2. Suka sama drama ini, pemerannya juga ganteng dan cantik :))

    BalasHapus
  3. Dilihat dari reviewnya jadi pengen nonton :)

    BalasHapus
  4. Suka pas scene romantisnya :D

    BalasHapus
  5. Aku sih kurang terlalu suka, soalnya kurang greget. hehe

    BalasHapus
  6. Aku suka nih ada lucu-lucunya :))

    BalasHapus
  7. Mau download ga sempat mulu, apik ini tapi aku belum nonton udah main lama ya dan termasuk drakor apik. Kamu biasanya download drakor di situs apa Jiah?

    BalasHapus