Kamis, 10 Januari 2019

# 2018 # Drama Korea

Review Drama Korea Feel Good To Die

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu punya atasan yang nyebelin? Pernah berpikir betapa membahagiakannya kalau dia tak ada?


Annyeong hasimnikka! Kamis minggu kedua ini saya mulai dengan ulasan Drama Korea Feel Good To Die. Korean drama satu ini sedikit mengingatkan pada diri saya sendiri saat masih ngantor. Jangan-jangan saya termasuk Senior yang menyebalkan karena pelit senyum! 

Baek Jin-Sang pemimpin tim sebuah perusahaan. Anggota tim termasuk Lee Roo-Da, tidak menyukainya sama sekali. Mungkin hampir semua orang malahan. Dia jahat dan sombong kepada semua karyawan. Dia percaya bahwa dia tidak pernah salah. Pada malam 7 November, Lee Roo-Da dan semua tim makan malam bersama. Ketika pulang mengantar bosnya, dia (Bos) ditabrak truk. Pagi berikutnya Roo Da bangun dan menemukan bahwa itu masih 7 November. Hari itu terus berulang sampai beberapa waktu.


Roo Da kini menyadari bahwa dia terjebak dalam lingkaran waktu di mana waktu akan terulang jika bosnya Baek Jin-Sang mati. Roo Da pun membuat misi untuk mengubah Bosnya menjadi seseorang yang lebih baik. Bisa kah mereka keluar dari lingkaran waktu? Apakah Baek Jin-Sang akan jadi orang baik? 

Drama: Feel Good To Die/Happy If You Died
Revised romanization: Jookeodo Joa
Hangul: 죽어도 좋아
Director: Lee Eun-Jin
Writer: Goldkiwisae (webcomic), Im Seo-Ra
Network: KBS2
Episodes: 32
Release Date: November 7 - December 27, 2018
Runtime: Weds. & Thurs. 22:00
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Kang Ji-Hwan
Baek Jin-Hee
Gong Myung
Ryoo Hyoun-Kyoung
Kim Min-Jae
Jung Min-A
Park Sol-Mi
Di Gyo-Jin
Lee Byung-Joon
Jo Han-Chul
Seo Jung-Yeon
Kim Ye-Won
Kim Ki-Hyeon
Kim Bo-Jung 

Review Korean Drama Happy If You Died 


Alasan pertama nonton drama ini karena posternya. Ya bagaimana, itu si Gadis sudah serius gendong, eh si Pria malah senyum gaje. Kan asem banget! Berasa dejavu lihat Park Bo Young gendong Park Hyung Sik di Strong Woman Do Bong Soon

Alasan kedua adalah saya suka Kang Ji-Hwan saat main Lie To Me. Saya ingin melihat aktingnya lagi. Lalu ada Baek Jin-Hee di mana saat main Let's Eat 3 saya pikir aktingnya lumayan meski rating dramanya jeblok.


Feel Good To Die berdasarkan webcomic "Jookeodo Joa” karangan Goldkiwisae yang dipublikasikan dari 7 April 2015 sampai 25 Oktober 2016. Mengambil tema perkantoran dari waralaba Ayam Goreng. Pemeran utamanya sendiri ada dibagian Pemasaran. 

Awalnya saya pikir hanya misi 'Menjadikan Bos Lebih Baik'. Ternyata ada perputaran waktu. Saya nonton 1 episode spesialnya dulu untuk memahami jalan ceritanya. Kata saya sih cukup unik walau bagi banyak orang sedikit membingungkan karena mereka mengulang-ngulang adegan yang sama. Ya namanya juga terjebak di hari yang sama.


Misalnya nih:
  • 7 November Pertama: Baek Jin Sang mati ditabrak truk
  • 7 November kedua: Baek Jin Sang mati keracunan alkohol
  • 7 November ketiga: Baek Jin Sang mati ditabrak motor 

Pokoknya Lee Roo-Da bekerja keras dan sampai dia lelah sendiri karena pada akhirnya Jin Sang mati. Dia pun marah, putus asa, dan malah dan mengancam atasannya. Lalu pagi harinya waktu tidak terulang #Gedubrak! Enggak sampai di situ, setelah waktu berlalu Baek Jin Sang juga ikut merasakan perputaran waktu. Dan saya cuma bilang, sukurin!!!


Selain keunikan jalan ceritanya, akting para pemainnya juga keren! Tidak mudah lho akting adegan yang sama dengan memberikan kemajuan di waktu berikutnya lalu balik lagi ke awal. Saya pikir bukan hanya Roo Da dan Jin Sang, tapi semua orang jadi ikut mengalami hari yang sama. 

Setelah diketahui apa yang akan terjadi, mengubah semua hal jadi lebih baik juga tidak mudah. Akan banyak orang yang tidak percaya. Dan saat kamu diam dan pasrah, akan ada juga orang lain yang menggerakkan agar yang semestinya terjadi tetap terjadi.


Sedikit dilematis karena sebenarnya Baek Jin Sang itu terlalu jujur akan banyak hal dan itu membuat orang lain ingin menyingkirkannya. Semacam punya Haters. Lalu siapa yang mengutuknya hingga mengalami perputaran waktu coba?

Paling bikin terenyuh tuh saat semua orang akhirnya bersatu atas ketidakadilan. Saya juga suka saat Baek Jin Sang minta tolong Roo Da dan minta maaf di rumah sakit. Merah mata saya.


Yang tak terduga adalah saya malah suka banget karakter Kang Joon-Ho. Saya baru melihat akting Gong Myung dan merasa, ah dia cukup oke. Saya adalah tim Roo Da dan Kang Joon-Ho. Joon Ho punya sisi yang unik. Dia kadang nyebelin karena kekanakan, tapi di sisi lain, dia itu hangat. Tidak seperti Your House Helper, saya pilih ngintip webtoonnya, saya sudah gembira. Tapi ya ternyata di drama tidak dibuat seperti itu. Agak ngeselin sebenarnya!


Baek Jin Sang sendiri sudah merelakan Lee Roo Da. Dia sadar bahwa menjadi baik tidak serta merta menjadikan apa yang kita inginkan akan terjadi. Makanya penting nih bagi kita untuk tidak melakukan sesuatu yang akan kita sesali dikemudian hari. Ya karena waktu sebenarnya tidak dapat diputar kembali.


Secara keseluruhan saya suka drama Happy If You Died. Bikin tertawa iya, sebel, dan terharu juga. Yang kangen suasana kantor juga kerja team, drama ini recommended banget. Jangan lupa untuk menghargai semua anggota di lingkungan kerja termasuk wanita yang memilih kerja dan mengurus anak-anaknya juga.

Kalian sendiri ada yang sudah nonton Drama Korea Feel Good To Die? Atau punya pengalaman dengan atasan atau senior yang menyebalkan? Bagi cerita kalian ya! 

Sampai jumpa. Happy blogging! 

Sumber gambar: Soompi

2 komentar:

  1. belum sempat nonton ini, ini bukan kayak filmnya tomorrow with u ya mba?

    BalasHapus