Explore the blog
Sabtu, 21 November 2020

Review Friend Zone Thai Movie

Menurut Kalian, zona apa yang paling berbahaya? Zona perang atau zona pertemanan?

 

Sawadikha! Kalau boleh bertanya, siapa sih yang tidak pernah terjebak dalam zona pertemanan? Ngaku! Kayanya hampir semua orang pernah mengalaminya. Rasanya? Wah, jelas tidak nyaman. Nah kali ini saya main ke negeri Gajah Putih dan nonton ulang film Friend Zone, Awas! Pertemanan Berakhir!

friend zone movie

Besties wait here. Do not cross, no matter how close!
Sahabat tunggu di sini. Tidak peduli seberapa dekat, jangan menyeberang!

Selama 10 tahun, Palm dan Gink terjebak dalam status Friend Zone. Hubungan Palm dan wanita lain tidak pernah berjalan dengan baik. Ketika Gink bermasalah dengan pacarnya, tak peduli di manapun Palm berada, dia akan langsung menemui sahabatnya. 

Hubungan Gink dan pacarnya Ted kini merenggang dan membuat Palm mengambil langkah maju untuk menyatakan perasaannya. Lalu apa jadinya dengan persahabatan mereka? Tetap bersama atau berakhir selamanya?

friend zone 2019

Native Title: Friend Zone ระวัง..สิ้นสุดทางเพื่อน
Also Known As: Friend Zone... Rawang Sînsud Thang Pheuxn
Genres: Friendship, Comedy, Romance, Life, Youth
Tags: Childhood Friends, Flight Attendant, Traveling, Seaside, Filmed Abroad, Coping With Heartbreak, Teen Movie, Cute Story, Live In, Talent Manager
Country: Thailand
Language: Thai
Type: Movie
Release Date: Feb 14, 2019
Duration: 2 hr. 0 min
Production: GDH
Screenwriter & Director: Chayanop Boonprakob
Screenwriter: Tang Pattaranat Phiboonsawat
Producer: Jira Maligool, Vanridee Pongsittisak
Cast:
Baifern Pimchanok Luevisadpaibul as Gink
Nine Naphat Siangsomboon as Palm
Young Jason as Ted
Best Nathasit Kotimanuswanich as [Friend zone buddy]
Benjamin Varney as Momykrin [Friend zone buddy]
Phyu Phyu Kyaw Thein as [Burmese singer]
Namewee as [Bellboy]
Chi Pu as [Vietnamese singer]
Kapook Phatchara Tubthong as [Flight attendant]
Namfon Indee as [Laotian singer]
Joyce Chu as Malaysian singer
Phimpru Panissara as P'Joo [Flight attendant]
Ice Nattarat Noprattayakorn
Meng Jia as Chinese Singer 

Review Thailand Movie Friend Zone... Rawang Sînsud Thang Pheuxn


friend zone movie

Memutuskan nonton Friend Zone... Rawang Sînsud Thang Pheuxn tak lain dan tak bukan karena pemainnya, Baifern. Saya masih teringat berapa cantiknya dia saat bermain di Crazy Little Thing Called Love. Alasan kedua karena Soundtrack Friend Zone cukup unik dan bikin penasaran. Langsung deh segera nonton begitu ada Friend Zone Movie Sub Indo. 

Bermula saat Gink mendapati kenyataan bahwa Ayahnya telah mendua. Palm berusaha menghibur Sahabatnya sampai menyatakan perasaannya. Namun karena saat yang kurang tepat, akhirnya Palm bilang bahwa dia mencintai Gink sebagai Teman. Sahabat tidak akan berpisah selamanya.


Hal itu justru jadi bumerang karena sampai 10 tahun berlalu, Palm masih mencintai Gink. Tak peduli perempuan manapun yang bersamanya, itu tidak berakhir dengan baik. Gink sendiri berkencan dengan beberapa pria sampai kini dia bersama Ted. 

Ted seorang penyanyi di mana Gink juga menjadi Managernya. Saat ini mereka sedang mengerjakan proyek yang melibatkan banyak penyanyi dari Asia karena memakai banyak bahasa seperti Thailand, Myanmar, China, Malaysia, Indonesia dan lainnya. Ketika Gink mendapatkan hadiah dari Ted, bukan perasaan senang, tapi justru kecurigaan muncul. Pacarnya itu telah melakukan kesalahan apa?


Gink akhirnya menghubungi Palm dan meminta bantuan untuk menyelidiki Ted. Mereka melakukan banyak penerbangan mulai dari Malaysia, Hongkong, juga Thailand. Setelahnya, Palm dan Gink lebih dekat, bukan sebagai Sahabat tapi antara laki-laki dan perempuan. Lalu, apakah kecurigaan tersebut terbukti? 

Ada garis tipis antara Teman dan Pacar. Berada di Zona Teman sangat tidak nyaman. Sepertinya kita sudah dekat, tapi kenyataannya jauh sekali 

Zona Pertemanan. Awas! Akhir Dari Pertemanan


friend zone movie 2019

Cerita tentang pertemanan dalam drama atau film memang jadi plot sejuta umat. Seperti A Love So BeautifulExtraordinary YouGank Your HeartLove The Way You AreStrong Woman Do Bong SoonYou Drive Me CrazyYouth dan lainnya. Karena ini cerita akhir dari pertemanan, maka kita bisa membuat beberapa prediksi:

  • Pure Teman, tidak saling suka berakhir Sahabat selamanya
  • Saling Suka, Teman Rasa Pacar. Jika tak ada halangan, jadi cinta, bahagia selamanya
  • Bertepuk sebelah tangan, ada dua kemungkinan. Diam-diam tetap berteman atau ungkapkan dan tak dapat tanggapan


Kalau posisi di Film Friend Zone 2019 ini, Palm dan Gink saling suka. Namun Gink merasa trauma sehingga saat dia ada masalah dengan Ted dan Palm maju selangkah menyatakan cinta, Gink mulai ragu. Bagaimana jika mereka akan berakhir dan putus? Bukankah itu sangat menyakitkan? 

Saat peluang mengetuk, kau harus mengambil risiko

 


Secara alur cerita, Friend Zone Thai Movie memang simpel. Seperti yang saya sebutkan bahwa plot ini memang sangat umum kita temukan dalam drama atau film. Namun yang bikin berbeda pengemasan dari film ini yang lumayan menarik. Misalnya saat Palm bertemu pria-pria yang juga terjebak dalam zona teman hingga mereka saling berbagi kisah.


Hal kedua yang menarik dari Friend Zone Movie adalah banyak negara yang dikunjungi. Palm ceritanya adalah seorang Pramugara. Ketika Gink ada masalah, tak peduli di manapun, pria itu akan datang. Lalu saya baru tahu ternyata ada tunjangan karyawan untuk terbang buat Pramugara bersama Ibu dari anaknya. 

Beberapa kota dari negara Asia yang jadi setting dalam film Friend Zone antara lain:


friend zone traveling

  • Kuala Lumpur, Malaysia


Menunjukkan Menara Kembar Petronas 88 lantai, atau Kuala Lumpur Convention Center - KLCC yang adalah menara kembar tertinggi di dunia

  • Phnom Penh, Cambodia
Di sini juga hanya studio sih. Enggak banyak jelajah

  • Hongkong





Main ke InterContinental Hong Kong, hotel mewah bintang 5 di Palming. Lalu ke Kafe Nam Loong yang merupakan kafe trendi di Keswick Street. Jalan-jalan ke Shantung street dan berakhir di Shek Kip Mei Reporting Centre and Police Tactical Unit gara-gara adegan absurd yang sebenarnya sedih, tapi bikin saya ngakak

  • Thailand


Kotanya sendiri ada Chiangmai, Krabi, dan Bangkok. Krabi itu salah satu provinsi di yang terletak di bagian selatan Thailand, sepanjang garis pantai Laut Andaman. Waktu favorit buat liburan itu November sampai Maret saat monsoon Timur Laut membawa langit biru. Jadi cuacanya cerah gitu. Untuk obyek wisata yang bisa dikunjungi lumayan banyak terutama alam dan pantainya.


Main ke Krabi tepatnya di Wat Tham Sua (Tiger Cave Temple) Provinsi Krabi. Di sana hanya ada monyet, tapi dulu ada harimau. Kuil di dalam gua ini merupakan salah satu keajaiban alam Thailand. Ada salah satu adegan di mana mereka dikejar-kejar monyet. Asli ini ngakak banget karena saya pernah hampir kaya gitu saat main di Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu.



Lalu ke Railay Viewpoint, tebing viewpoint Pantai Railay. Kemudian ke Pantai Phra Nang, di mana jika kita berjalan sampai di ujung pantai akan ditemukan Gua Phra Nang dengan legenda dewi di dalam gua ini. Nelayan sering datang untuk minta berkah sebelum melaut.


Chiangmai, saya ingat daerah ini jadi lokasi film Low Season. Setting tempat pesta di tengah suasana teduh, kehijauan ini tepatnya di Kaomai Lanna Resort atau Kaomai Estate 1955 

  • Yangon, Myanmar



Ada Chauk Htat Gyi Pagoda. Kuil Ngatatji terletak di Biara Ashay Tawya, Yangon. Kalau sudah nonton drama My Husband in Law, pasti ingat karena saya bahas Pagoda Shwedagon juga. Nah di sana Palm dan Gink pakai longyi, bertemu dengan suasana romantis tapi berakhir tragis. Jangan tanya kenapa karena kalian harus nonton sendiri film Friend Zone ini.


Hal ketiga yang menarik adalah Friend Zone Soundtrack yang berjudul คิดมาก (Kid Mak - Berfikir berlebihan). Penulis, komposer ost film ini adalah Produsernya juga yaitu Notapol Srichomkwan. Ada 10 orang penyanyi dari berbagai negara yang menyanyikan lagu Kid Mak, antara lain:

soundtrack friend zone

  • Laos: Namfon Indee
  • Philippines: Claudia Barretto
  • Vietnam: Chi Pu
  • China: Meng Jia (孟佳)
  • Malaysia: Joyce Chu (四葉草)
  • Cambodia: Laura Mam
  • Indonesia: Audrey Tapiheru & Cantika Abigail
  • Myanmar: Phyu Phyu Kyaw Thein
  • Thailand: Palmy


GDH memang tidak pernah mengecewakan kalau buat film. Selain Friend Zone Movie ini, saya sudah nonton beberapa filmnya seperti One DayBad Genius, Brother of The Year, Happy Old Year, dan terakhir Bad Genius: The Series. Untuk Friend Zone Cast, saya tidak terlalu banyak berkomentar ya karena hanya tahu Baifern Pimchanok. Untuk Nine Naphat Siangsomboon, dia ganteng, hahaha. Mereka semua bermain sangat baik, termasuk 3 orang yang juga terjebak zona pertemanan. Karakter Palm itu penyayang, penuh perhatian dan agak jahil juga. Sementara Gink yang manja, selalu mengandalkan Sahabatnya. Ada sedikit kesan jahat juga karena 'memanfaatkan' Palm yang mencintai sehingga tidak bisa berkata tidak. Suka banget chemistry mereka.

friend zone thai movie

Bagi pecinta komedi romantis, kalian tidak boleh melewatkan nonton Friend Zone Movie ini. Sangat menghibur. Kita bisa tertawa karena tingkah konyol mereka, tapi bisa juga ikut nyesek karena keadaan yang tidak tepat. Bonusnya bisa sekalian nyicip jalan-jalan ala Pramugari. Menarik kan?! 

Semakin lama kita bersama, semakin sulit memutus ikatan

 


Menjadi teman baik tidak selamanya baik. Mempunyai sahabat lawan jenis memang menyenangkan. Yang bikin dilema adalah ketika ada cinta di dalamnya. Jika waktu tidak tepat saat menyatakan, mungkin akan berakhir selamanya. Meski begitu, buatlah langkah maju untuk mengakhiri zona pertemananmu. 

Saya akhiri review Friend Zone sampai di sini. Ada yang sudah nonton juga? Share cerita zona pertemanan versi kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging! 

Sumber info dan gambar:
https://www.gdh559.com/post/friendzone-location/
https://www.facebook.com/pg/gdh559/photos/
Mydramalist

Whould you like to comment?

  1. Ini film asik banget dah pokoknya!! Sekalian bisa jalan2 juga melihat beberapa negara. Tapi keknya disini cowoknya bucin banget ya kak sampe rela ngikutin cweknya. Untung aja happy ending jadi nggak sia2 perjuannya cowoknya selama ini!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bucin yang realistis sih menurutku. Dia mempertahankan persahabatan di awal

      Hapus
  2. Ahey.. dari judulnya aja langsung senyum senyum apalagi cover filmya.. duh bikin envy deh rasa kebahagiaan mereka terlihat jelas banget, semoga tidak terjadi perselisihan ya.. kadang dari sahabat dari musuh atau sebaliknya dari sahabat dari cinta.. eeeaaa

    BalasHapus
  3. BHuahaaa tertabok inii..
    Mempunyai sahabat lawan jenis memang menyenangkan, nah yang bikin dilema adalah ketika ada cinta di dalamnya. Pada jamannya aku banget ituuh, dan mau ga mau memutuskan eeaa...
    Kek di drama2 deeeh..

    BalasHapus
  4. Biasanya film Thailand itu yang horor2 dan kalau lihat tulisannya yang ehem... syulit dimengerti hihihihi :) Film ini kayaknya menarik tentang kisah romantis, persahabatan. Trus ada bonus cuci mata dengan pemandangan setting-nya nih :)

    BalasHapus
  5. Zona pertemanan dengan sejenis atau lawan jenis kalau gak dijaga bisa berakhir ya hihihi. Lakorn lagi ya ini . WIh penyelidikannya lintas negara ya, tapi gak sampai ke Indonesia Jiah hehehe. Seru kalau lihat reviewmnya bentar aku cek ada di aplikasi aku gak filmnya. Kalau gak ada siap aku japri ya :-D

    BalasHapus
  6. prolognya kece mbak..
    emang yg lebih bahaya dari zona perang adalah zona pertemanan, LOL....
    wah film Thai juga banyak yg bagus ya mbak, jadi penasaran pengen nonton nih

    BalasHapus
  7. Filmnya kayaknya menarik nih..segar dan gak mbosenin...Apalagi adegannya diambil di beberapa negara ..jadi berasa ikut traveling gitu deh...

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman