Kamis, 26 September 2019

# 2019 # Chinese Drama

Review Film China Love The Way You Are

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kapan kau mulai menyukai seseorang?

Nǐ hǎo! Hayo diingat-ingat kapan kalian mulai suka someone?! Saya belum pernah merasakan Le Coup de Foudre macam Tong Nian Go Go Squid ya. Tapi bisa jawab kalau suka lagu Thailand gara-gara Only You ost Waen Dok Mai. Ah mungkin gaya coolnya Om Ryan Gold Her Private Life. Mbuh lah, hahaha!

Zhou Lin Lin adalah gadis yang riang dan suka menolong. Semua orang tahu reputasi kebaikannya, tapi dia tidak suka belajar. Suatu hari, Ibunya gemas karena Lin Lin hanya suka main dan menginginkan dirinya untuk serajin Fang Yu Ke tetangganya yang genius dan punya segudang prestasi. Karena itu Lin Lin membenci Fang Yu Ke.


Lin Lin kemudian mengikuti Fang Yu Ke untuk belajar. Tapi dia juga punya rencana agar Fang Yu Ke berhenti belajar dengan membuatnya jatuh cinta pada Shi Ru Ting, gadis populer yang seperti Little Princess di sekolahnya. Lin Lin berhasil, tapi hanya sementara. Kini dia kembali lagi belajar bersama Fang Yu Ke.


Berkat belajar bersama, akhirnya Lin Lin bisa masuk China Eastern University begitu juga Fang Yu Ke. Mereka masuk di jurusan yang sama yaitu Peternakan. Cerita tentang mahasiswa baru kini dimulai. Bagaimana bisa Fang Yu Ke yang pintar malah masuk jurusan itu? Bagaimana hubungannya dengan Lin Lin?

Native Title: 我的青春都是你
Also Known As: 三好差生, San Hao Cha Sheng, Bei Da Cha Sheng, Wo Men De Qing Quan Du Shi Ni
Genres: Comedy, Romance, School, Youth
Tags: Rabbit, Campus Life, First Love, Adapted From A Novel, Animals
Director: Mengying Dai, Tong Zhou
Writer: Mengying Dai, Tong Zhou
Country: China
Type: Movie
Release Date: Jun 21, 2019
Duration: 1 hr. 30 min
Cast:
Vivian Sung as Zhou Lin Lin
Song Wei Long as Fang Yu Ke
Huang Jun Jie as Xie Duan Xi
Lin Yu Rou as Shi Ru Ting
Chin Shih Chieh
Bernard He
Sean Lin
Sun Qian as Xu Jie Er

Review Chinese Movie Wo De Qing Chun Dou Shi Ni


Seperti Gank Your Heart, saya tergoda menonton film Love The Way You Are karena random melihat video di IG. Sayangnya waktu itu baru akan tayang. Jadilah saya ikhlasin nunggu karena kelihatannya film itu lucu.

Awalnya saya pikir cerita film ini seperti pada umumnya, teman masa kecil, putus hubungan, lalu bertemu saat dewasa dan jatuh cinta. Ada benarnya prediksi saya, tapi tidak semuanya. Mereka bukan teman masa kecil, tapi tetangga dan tidak banyak berinteraksi. Baru waktu SMA kisah mereka dimulai lagi yaitu ketika Ibu Lin Lin ingin dirinya belajar seperti Fang Yu Ke. Belajarnya enggak duduk satu meja juga, tapi di rumah masing-masing.


Wo De Qing Chun Dou Shi Ni diadaptasi dari novel Peking University Students. Memang ada ya kampus bernama itu? Asli pikiran saya berontak. Apakah itu Universitas yang mengurusi Bebek Peking?

Dan saya merasa malu, main saya kurang jauh, hahaha! Peking University ada ternyata dan adalah sebuah universitas penelitian besar yang terletak di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok yang merupakan universitas nasional modern pertama yang secara resmi didirikan di Cina (Wikipedia). Dan kalian juga perlu tahu bahwa Peking digunakan juga untuk menyebut Ibu Kota Tiongkok (Beijing) dalam bahasa Inggris. Jadi Peking sama dengan Beijing. Info lebih detail, silakan search sendiri ya!

Masa mudaku adalah kamu

Kembali ke Film China Love The Way You Are ya. Tadi kan saya sudah bilang bahwa Lin Lin ini malas belajar tapi Ibunya ingin dia serajin Fang Yu Ke. Akhirnya belajar bareng di rumah masing-masing. Jika lampu kamar Fang Yu Ke belum mati, maka Lin Lin kudu ikut begadang. Dan suatu ketika ide jahat muncul.

Jika kau ingin si Kutu Buku mematikan lampunya, maka kau harus membuatnya jatuh cinta



Lin Lin akhirnya membuat surat cinta untuk Fang Yu Ke dan diberikan pada Shi Ru Ting, gadis populer di sekolahnya. Lin Lin comblangin mereka gitu deh pakai dikasih juga tiket buat nonton. Berhasil? Iyap, Fang Yu Ke mulai mematikan lampu lebih awal dan gosipnya Yu Ke dan Ru Ting belajar bersama. Lin Lin senang setengah mati dong. Tapi hanya sebentar karena setelah itu Ru Ting pindah sekolah.

Setelah 'belajar bersama' Fang Yu Ke, akhirnya Lin Lin berhasil masuk China Eastern University. Anehnya, nilai Fang Yu Ke anjlok dan dia jadi satu jurusan dengan Lin Lin di bagian Peternakan. Padahal masuk jurusan lain yang lebih keren harusnya bisa dilakukan Yu Ke. Lin Lin sendiri tidak tahu kenapa bisa masuk jurusan itu dan ingin menemukan alasannya.


Di China Eastern University, Lin Lin jatuh hati pada Kakak Kelasnya Xie Duanxi. Sementara itu, Shi Ru Ting kuliah juga di sana dan masuk jurusan Biologi. Lin Lin merasa tidak enak pada Fang Yu Ke dan Ru Ting karena menganggap keduanya masih punya perasaan. Ketika Lin Lin ingin mendekatkan Fang Yu Ke pada Shi Ru Ting lagi, eh Fang Yu Ke bilang Lin Lin itu pacarnya. Nah lho! Apa yang terjadi? Apa ini buat manas-manasin Shi Ru Ting?

Saat aku di depanmu, bagian terlemahku akan muncul sendiri. Makin aku mencintaimu, semakin takut aku kehilanganmu

Gusti! Nonton film Love The Way You Are ini asli bikin gemas! Entah kenapa tingkah Lin Lin ini lucu dan Fang Yu Ke juga bisa imut kaya gitu. Saya sampai ikut senyum sendiri. Mana adegan-adegan juga ada yang didramatisir. Saya baru lihat akting semua pemainnya, tapi menurut saya cukup oke. Dan dedek Song Wei Long itu ganteng, hahaha. Coba ((gedhean dikit)) usianya, enggak kalah ganteng deh dari Om Hyun Bin! Eh tapi film ini syutingnya tahun 2017. Jadi waktu itu Song Wei Long masih 17 tahun. Sekarang mah sudah agak berisi badannya.


Cerita Wo De Qing Chun Dou Shi Ni ini memang umum di drama percintaan pemuda kaya drama Youth. Enggak benci, cuma teman satu kampung yang masuk universitas yang sama. Dan mereka ini di jurusan peternakan. Jadi gaulnya sama kelinci, sapi dan teman-temannya. Lucunya, yang masuk jurusan ini hanya masuk saja sebagai batu loncatan ke jurusan lain, enggak benar-benar menyukainya.

Kemudian para MABA Peternakan ini diminta eksperimen untuk mengamati Kelinci. Karena semua orang kurang ikhlas masuk jurusan itu, akhirnya masalah merawat Kelinci dijatuhkan pada Lin Lin yang memang merasa punya ikatan dengan hewan tersebut. Sudah sayang banget sama Kelinci-Kelinci itu, eh Pak Profesor minta Kelincinya dimatikan. Semua jelas kaget, Lin Lin apa lagi?! Dan hal ekstrim pun mulai Lin Lin lakukan untuk menyelamatkan kelinci meski ancamannya di DO. Apakah itu? Tonton sendiri ya!


Lewat film ini saya jadi ingat bahwa sebenarnya banyak yang kuliah tapi agar dapat gelar saja, entah jurusan apa tidak terlalu penting. Padahal harusnya kita menikmati proses dari belajar sehingga kita bisa menemukan makna dalam ilmu yang kita pelajari.

Aku bersedia melakukan ini selamanya. Diam-diam memperhatikan dan melindungimu, dan selalu ada kapan pun kau butuh. Meskipun itu berarti aku harus menghadapi ketakutan terbesarku

Untuk kisah cintanya, saya bilang uwu banget! Dan sampai akhir pun saya baru ngeh, eh ternyata begitu. Saya cuma menikmati, enggak mikir ceritanya gimana. Mereka antara pura-pura pacaran tapi ya tetap jadi pasangan. Lin Lin juga suka banget main-main sama Fang Yu Ke sebagai pacarnya agar diputusin. Bahkan bikin cowok itu pingsan juga. Minta makanlah, minta tas baru, juga minta dibeliin pembalut. Mana Fang Yu Ke mau-mau saja meski Lin Lin aneh. Mereka bahas kenangan tentang ayam saja lucu. Lalu, bagaimana nasib Shi Ru Ting? Halah, itu enggak penting, ckckck! Cewek muka dua gitu.


Percaya sama saya, eh percaya sama Tuhan ya! Film ini recommended banget jika kamu ingin melihat drama ringan tapi bikin hati berbunga-bunga. Cuma 1,5 jam kamu akan diingatkan kembali pada masa jatuh cinta yang amat sangat sederhana. Serius! Ini film manis banget kaya webdrama Drunk In Good Taste tapi tetap ngena pelajaran hidupnya.

Aku sering bertanya pada diriku, apa yang aku suka dari dirimu? Pada hari itu, akhirnya aku mengerti. Aku menyukai kebaikanmu, keberanianmu, kau lebih jujur dari orang lain. Dirimu apa adanya yang aku suka


Kalian sendiri ada yang sudah nonton Film China Love The Way You Are? Atau punya cerita unyu-unyu saat jadi Mahasiswa Baru? Share pendapat kalian ya! Jangan lupa buat mencintai dirimu apa adanya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Mydramalist & Weibo

31 komentar:

  1. cakep2 amaattt pemainnyaaa
    memang pilem China ini menariiik bgt ya Mba
    moga2 bisa nonton deh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Kalau inget masa - masa di kampus memang banyak ceritanya ya. Dan seruuu kalau liat dibuat film or drama begini ya

    BalasHapus
  3. Masyaallah mbak jiah ini bisa aja bikin penasaran itu sama nasib kelinci etapi penasaran juga sama si Lin. Harus nonton.... Gak cuma drakor film2 china dan Jepang juga banyak pesan moral nya aku suka

    BalasHapus
  4. Liat trailernya langsung meleleeehhh.. Tapi tetep, yang paling bikin aku penasaran adalah bagian soal kelinci dan ayam hahhaha..

    BalasHapus
  5. Waaaah, udah lama gak ngikutin chinese drama lho, pengen nyoba nonton yang ini ah.
    Emang chinese drama tuh kelebihannya gitu yah Jiah, jangan dipikirin plotnya karena emang gak penting banget. Yang penting baper hahaha
    *baper selalu menjadi solusi hidupku*

    BalasHapus
  6. Jadi inget film Tenan tapi menikah. Ada mirip2 plotnya. Tapi yg ini sepertinya lebih fun dan nggemesin hehe

    BalasHapus
  7. Ya ampun, Dewi lama enggak nonron film yang bikin leleh begini. Pemainnya juga karakternya kuat, walau hanya lihat dalam foto. Jadi pingin nonton deh😆

    BalasHapus
  8. Duh, kalau nonton film ini bakal senyum2 sendiri mengingat masa muda sepertinya. Ngelihat pemainnya pada imut dan unyu2 begitu berasa pengen punya kantong doraemon #eh

    BalasHapus
  9. Belum pernah nonton ini tapi bolehlah ntar bisa ditonton filmnya :) udah lama ga nonton film China nih

    BalasHapus
  10. Film yang menarik, kisahnya berawal dari belajar bersama
    Dan saya juga baru tau kalau Peking itu sebutan lain dari Beijing. Ternyata main saya juga kurang jauh wkwkwk

    BalasHapus
  11. Jadi...jadi...doi nyomblangin, tapi malah jatih cinta sendiri?
    Aiih~
    manis bangeeett...

    Btw,
    Itu adegan "I Hate You" kenapa selalu terjadi di pantai.
    Coba Jiaa...kan suasananya jadi pengin main, gak jadi marahan...uwuuwwu~

    BalasHapus
  12. Trailernya manis banget ya jadi ingat masa kuliah dulu, oiya klo film mandarin ini nonton fullnya di mana ya mba?

    BalasHapus
  13. Aku belum nonton film China ini, mba. Dan kayaknya kalau pun nonton kebayang jadi mahasiswa kok bandel bener ya aku itu. Bahkan tidur di kelas loh. Hahhaa

    BalasHapus
  14. Saya dulu waktu kecil malah tahunya ibukota China itu Peking. Begitu terkenal jadi Beijing jadi bingung kok pindah ibukota.

    BalasHapus
  15. Mak jleb sama messagenya mbk, emang itu suka dialami banyak yang kuliah tapi ternyat bukan passionnya dan telat ya. AKu sendiri suka ngrasa gtu. Ini filmnya kyknya emang gemesin dari baca reviewmu mbak, penasaran gmn endingnya :D

    BalasHapus
  16. Huhu, belom sempet aja nih nonton drama/film China. Huhu, padahal mupeng banget. Sinyal masih payah nih di sini buat streaming. :(

    BalasHapus
  17. Aishh baca ini jadi kesem2sem sendiri mbak haha. Jadi ingat masa kuliah dulu banyak cerita seru yang menyenangkan. Hihi...

    BalasHapus
  18. Kebayang banget nih kalau nonton ini pasti senyum-senyum sendiri hahah jadi inget masa muda dulu.

    BalasHapus
  19. Kebayang banget nih kalau nonton ini pasti senyum-senyum sendiri hahah jadi inget masa muda dulu.

    BalasHapus
  20. Duh udah lama gk nton film dgn Genre Romance gini, baca dari sinopsisnya aja bikin penasaran banget apalg aq suka nton film China

    BalasHapus
  21. Wah.. Baru tau nih kalau drama bisa ngambil setting fakultas peternakan. Ada adegan ngurusin kotoran ternak gak ya? Hahahaha.
    Anyway, dramanya kayaknya lucu nih buat ditonton..

    BalasHapus
  22. Wajib nonton nih teenlit gini aku demen Jiahh. Download dimana yang ini Jiah mauu. Seru pasti dan bikin senyum 2 sendiri haahaha

    BalasHapus
  23. Film China ini ternyata menarik juga.. setelah film india dan korea.. sepertinya aku harus coba liat liat film china.. siapa tahu jadi hobby baru nonton film china hehe.. setting anak anak remaja, sekolah dan cinta aku suka hehehe

    BalasHapus
  24. Aku suka sekali suasana kelas di luar negeri, khususnya Jepang, Korea dan ini ada Cina
    Andai semua kelas di Indonesia bisa seperti ini bakalan betah aku seharian di sekolah

    Untuk film China-nya, aku masih berusaha menyukai sebelum menontonnya. Masih susah nonton selain film incaran

    BalasHapus
  25. Pengen nonton ah... Nunggu selese tugas dulu biar gak kena penalty. Hahahah.

    BalasHapus
  26. Aku jarang banget nonton film china. Tapi yang ini keknya lucu. Mbak jiah sepertinya suka film2 asia ya.

    BalasHapus
  27. 5 tahun lebih udah tak pernah lagi nonton film China. Sejak Meteor Garden deh kayaknya terakhir. Sekarang lebih suka Kdrama. Tapi kayaknya yang film ini bagus. Coba ngintip dulu ah. Siapa tahu akunya suka lagi

    BalasHapus
  28. Ajaib banget, semalam mimpi jadi anak SMU lagi. Ketemu sama cowok yang selalu dekat dengan saya dari kelas 1 sampai 3. Saya menyukainya meski sedang berproyek cinta platonis jilid 4 pada cowok kelas sebelah yang sama ikut ekskul karate dan bikin saya semangat latihan karena merasa hore.
    Rasa suka bisa datang tanpa kita sadari, rasa itu ada karena apa, ya? Kedekatan, saya kira. Film itu manis banget dan bikin saya pengen nonton soalnya merasa tua dan butuh energi untuk kembali muda, ha ha.
    Coba kalau saya remaja lagi dan dari dulu sudah ada film gitu, pastinya saya akan isi masa sekolah dengan hal yang romantis, hi hi.
    Duuuh, saya sudah bersuami yang baik, napa masih suka ingat cowok SMU yang dulu itu dekat banget dengan saya? Kangen lagi pada fakta masa SMU memang seru. Sayang saya tidak bisa lanjut kuliah, ya.

    BalasHapus
  29. Aku uda lama nih ga nonton film China juga. Filmnya bagus, ini bikin baper deh nontonnya :)

    BalasHapus
  30. Film China banyak juga ya yang bagus-bagus kak, hehehe biasanya aku fokus ke korea mulu sih ya jadi ga tau

    BalasHapus
  31. suka juga jadinya sama film ini, ntar aku coba search ah biar bisa nonton. Film Cina dan Korea itu sama-sama memiliki cara penyajian yang menarik. Apalagi film ini diangkat dari novel

    BalasHapus