Sabtu, 03 Maret 2018

# Chinese Drama # Dramaweb

A Love So Beautiful

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Welcome Maret! Baru kemarin lama saya ulang tahun, eh ini udah bulan baru aja. Kan sayanya tambah tua, bahaha.



Ya sudah lah. Kali ini saya mau cerita drama Tiongkok yang ternyata enggak kalah bagus sama drama korea. Judul dramaweb itu adalah A Love So Beautiful, karena cinta memang begitu indah! Saya tahu drama ini karena postingan IG Teh Erry Bibititi yang suka pasangan Jiang Chen dan Chen Xiao Xi karena tinggi mereka. Well, saya juga suka pasangan di mana si cowok tinggi banget dan si cewek imut, mungil yang kalau ngumpet di belakangnya enggak bakal kelihatan. Sebagai cewek pendek, jelas saya berharap bisa dapat pasangan kaya gitu, xixixi. 

Awalnya saya kira ini remake dari Itazura Na Kiss atau Playful Kiss yang populer di Jepang dan Korea sana. Nyatanya, bukan. Mungkin terinspirasi iya, tapi enggak bakalan sama. A Love So Beautiful dibuat berdasarkan novel To Our Pure Little Beauty karya Zhao Gangan. 

Genre: Komedi romantis, Kedewasaan
Penulis:
Zhao Gangan, Wu Tong, Duan Yuyue, Yu GuZhou Chucen, Wang Yanpei
Sutradara: Yang Long
Pemeran:
Shen Yue
Hu Yitian
Negara: Tiongkok
Bahasa: Mandarin
Jumlah episode: 23
Durasi: 45 menit
Rumah produksi
Waktu tayang: 9 November 2017 – 7 Desember 2017 

Jadi gimana ceritanya A Love So Beautiful ini?


Jiang Chen dan Chen Xiao Xi ini bertetangga, bahkan satu sekolah dari TK. Jiang Chen yang pintar tapi anyep karena hidup sendiri sementara Chen Xiao Xi gadis biasa, ceria, suka gambar dan suka Jiang Chen. Dia hobi banget ngejar Jiang Chen, enggak patah semangat walau si cowok enggak terlalu respon dia. Tapi lambat laun, Jiang Chen akhirnya mau dekat, temenan sama Chen Xiao Xi, Wo Bosong, Lu Yang, dan Jingjing. Jadilah mereka 5 sahabat aneh. 

Lalu apa jadinya persahabatan mereka? Apakah akhirnya Jiang Chen dan Chen Xiao Xi akan bersama? 

Nonton dramaweb 23 episode dengan 45 menit tayang itu bikin saya tertawa dan geli sendiri. Bagaimana kisah unyu-unyu dan nakalnya anak SMA ada di sana dan saya sedikit banyak mengalami itu. 

Dalam cerita di awali tahun 2006, satu SMA, pakai HP Nokia jadul, sampai saya kira ini betulan drama lama. Lha ternyata tayang tahun 2017, beh! 
Separuh jalan sendiri mengisahkan mereka saat SMA, lalu kuliah, dan masuk dunia kerja. Selama SMA, sikap mereka ya selayaknya anak umur segitu. Ada cinta monyet tapi sebatas suka-sukaan. Kayanya sih pegang perinsip SMA buat belajar bukan pacaran. Gurunya juga ganas, ada surat cinta diomeli, nilai kurang ya manggil orangtuanya. Pokoknya fokus buat masa depan. 

Masuk perguruan tinggi, mereka lanjutin apa yang diimpikan. Jiang Chen milih jadi dokter, Chen Xiao Xi milih jadi tukang gambar, Wo Bosong tetap jadi perenang, Jingjing jadi ilmuan astronomi, dan Lu Yang jadi gamer.


Kisah cinta mereka juga naik turun. Ada kalanya Chen Xiao Xi lelah berharap dan Jiang Chen yang mulai nunjukin rasa sukanya. Wu Bosong yang menjalani persahabatan di atas cinta dan Lu Yang yang mengharap Jingjing yang ternyata suka dengan orang lain. Complicated? Enggak, cuma mereka kudu sadar diri dan berjuang. 

Cinta itu berhasil kalau ada kata saling, saling sayang, saling peduli. Chen Xiao Xi bisa hidup dengan keanehan Jiang Chen dan sebaliknya. Hanya karena suka dengan orang lain, bukan berarti kita menuruti semua kemauan dia. Oh iya, di dramaweb ini orangtua mereka enggak ribut soal cinta si anak. Jadi mereka jalani hubungan karena hati.


Saya sih enggak nyesel nonton dramaweb ini. Sangat menghibur dan serasa kembali ke jaman SMA. Masing-masing karakter manusiawi, tetap kuat dan enggak mudah menyerah. 

Kalau kamu butuh tontonan yang bikin segar mata dan hati, kamu harus nonton A Love So Beautiful. Hu Yitiannya ganteng, wahahaha #HidupDaunMuda. 

Kamu sudah pernah nonton dramaweb Tiongkok A Love So Beautiful belum? Kalian suka karakter siapa hayo? Yang belum nonton, yuk dilihat barang 1 episode. Dijamin ketagihan!


Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar:
https://www.pinterest.com/praewprao/a-love-so-beautiful/

17 komentar:

  1. Aku malah gak pernah nonton drama Tiongkok sih, Mbak. Hehe, biasanya nonton drakor ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Drakor tetep yg utama sih, hahaha

      Hapus
  2. Cuuuute...
    Super cuuutee....

    Karakter sama penampilan fisik si lead female nya mengingatkanku sama Deok Sun di drama Reply 88.
    Iya gak siih?

    Aku selalu suka perjuangan cinta.
    Mau yang suka duluan yang laki atau yang perempuan, bikin hatiku degeun-degeun...
    Awww~~

    BalasHapus
  3. Berarti aku harus nonton nih mbak, supayah lebih seger mata dan hati hehehheee....mereka sih orangnya cakep-cakep, cute, body komik semua

    BalasHapus
  4. Persahabatan yang aneh? Maksudnya gimana? Orang-orangnya yang aneh, atau hubungan mereka yang aneh?
    Saya juga termasuk suka dengan drama percintaan yang penuh perjuangan.. Seru ya...kadang malah ikutan baper ��

    BalasHapus
  5. sepertinya jalan ceritanya menarik dan cocok banget untuk ditonton di saat gak ada kerjaan mba. Pasti romantis dan jalan ceritanya bisa membuat kita cekikikan atau emosi sendiri ya hehe..

    BalasHapus
  6. Hmm memang kalau nonton drama yang kayak gini bisa inget kenangan waktu SMA yaa hehe.. apalagi kalau banyak keseruan sedih senang yang kita alami.

    BalasHapus
  7. Wah, ini jenis tema yang bikin aku baper. Pengen banget nonton dramanya. Belum pernah nonton drama dari negeri ini.

    BalasHapus
  8. ternyata ada drama tiongkok yg menarik ya
    saya kadang ada sesekali nonton di tv kabel
    tp itu drama jadul hehehe

    BalasHapus
  9. Kemarin lama tuh apa? Hahaha.
    Secara keseluruhan cerita ....
    Ini mirip sama cerita fiksi buatanku yg hilang. Jangan-jangan ini ....

    BalasHapus
  10. Wah, baru mau nanyain referensi baru buat drama karena Hwayugi udahan. Lucu amat tingginya beda benget gitu. Semoga dramanya bagus beneran, kumau nonton!

    BalasHapus
  11. Drama2 Cina juga banyak yg bagus2 sih, cuma gak tau knp gak sebooming drakor yak hehe. Selalu suka certa yang dimulai dgn flashback di masa lalu, jd penasaran pengen nonton jg :D TFS

    BalasHapus
  12. Suka salut sama penyuka Drakor..
    Mereka hapal namun asli sang aktor/aktris..mana nulis Ama nyebutnya menurutku belibet..

    Hehehehe..

    Sekarang nyobain dikit2 nonton Drakor..itu pun yg udah lama..tapi ttp ga hapal nama

    BalasHapus
  13. Aku penasaran banget nih buat para penggemar drakor.... suka baperan ngga sih klo nonton terus pernah ngalamin hal yang sama dalam kehidupan sehari hari atau nyoba praktekin sih?

    BalasHapus
  14. Iya mba Jiah.. film cina sbenarnya juga banyak yg imut2. Malah menurut saya lebih real daripada drakor kebanyakan. Filn cina lebih down earth


    Hihi saking keponga saya sampai klik video teasernya mba Jiah malah jadi pengen nonton tuntas. Tapi hikss, impian nonton kudu dipending dulu smapai waktu yg tidak ditentukan.

    BalasHapus
  15. Wau tiongkok,, saya lebih mending anime hibi

    BalasHapus
  16. blm nonton, mirip-mirip orang Tiongkok sama Korea. hehe.

    BalasHapus