Sabtu, 28 Juli 2018

# 2018 # Chinese Drama

Review Chinese Drama Youth

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Nǐ hǎo! Akhir bulan ini saya mau review drama China yang bikin saya baper. Padahal cerita anak SMA, tapi kok bikin gemes dan ingin nyubit Lian Simon, xixixi. Yak, judul dramanya yaitu Youth, alias Pemuda.

drama china youth

Walaupun Meteor Garden 2018 versi Mandarin sedang tayang dan naik daun, tapi saya tetap pilih Youth sebagai tontonan. Tahu drama ini lumayan lama dan memang sudah ngincar setelah lihat trailernya. Cuma berhubung yang nerjemahin belum kelar, akhirnya saya tunggu aja sampai selesai.

Masa muda, sekolah, persahabatan dan cinta. Setelah 12 tahun berlalu, Xu Yong Xin bertemu teman sekelasnya di SMA, Zheng Da Wei. Hal itu membuatnya teringat masa-masa muda, dan semua kenangan pahit yang ada di dalamnya.

Xu Yong Xin, siswi biasa yang mati-matian belajar demi prestasi. Dia punya sahabat sekaligus tetangga, Zheng Da Wei. Suatu ketika, Yong Xin yang merupakan wakil ketua kelas diminta untuk membawa Du Ya Xiu, siswa yang sering bolos dan tidur di dalam kelas agar kembali ke sekolah. Siapa sangka, Ya Xiu betulan mau sekolah dan jadi idola murid-murid lain.

Di satu sisi ada Gao Yu Xuan, siswi terpopuler di sekolah. Dia tiba-tiba mendekati Yong Xin, berteman denganya demi minta bantuan agar jadian dengan Du Ya Xiu.

Ya Xiu sendiri menaruh perhatian pada Yong Xin yang pada awalnya berpikir bahwa gadis itu bisa dipermainkan lewat ancaman buku diary. Sementara Yong Xin jatuh hati dengan Zheng Da Wen seorang yang pintar bak Superman yang merupakan kakak dari sahabat laki-lakinya. Lalu bagaimana kisah selanjutnya?

Native title: 以你为名的青春
Also Known as: Yi Ni Wei Ming De Qing Chun
Genres: Friendship, Romance, School, Youth
Drama: Youth
Country: China
Episodes: 24
Aired: Mar 21, 2018 - Apr 5, 2018
Network: iQiyi
Duration: 40 min
Cast: Lian Simon
Xu Jovi
Gai Cass
Li Mo Zhi
Zhang Xin
Qu Zhong Heng

Youth, Kehidupan Pemuda dengan Segala Cerita di Dalamnya


Menurut saya, dibanding dengan A Love So Beautiful, Youth ini lebih oke. Sembilan puluh persen cerita tentang kehidupan saat mereka SMA. Persahabatannya 4 orang, tapi mereka masing-masing punya kisah yang bikin ramai. Itu jadi semacam ujian untuk persahabatan mereka.

Namanya sekolah, ada sih masa-masanya perundungan ketika yang populer kalah saing. Tapi itu hanya berlangsung sebentar, tidak sampai bikin penonton mencak-mencak.

drama china youth

Alur soal kehidupan asmara mereka, ya Allah ini kudu istighfar. Asli jengkelin, hahaha! 12 tahun lho dan mereka terjebak friendzone! Padahal penghalang juga sudah pada minggat. Kok ya betah amat! Mana itu jepitan rambut bikin prahara!

Alur keseluruhan enggak ketebak. Saya pikir bakal gini, eh ternyata gitu. Sudah bayangin senang-senang, eh ternyata tidak. Campur aduk deh nonton Youth ini. Kisah sampingan dari gurunya juga lumayan.

drama china youth

Karakter favorit, Du Ya Xiu dong! Si cowok yang hobi tidur di kelas dan ngegame ini mengingatkan saya akan karakter Lee Shin (Jung Young Hwa) di Drama Korea Heartstring. Dia bobok aja bikin gemes, hihihi. Agak sengak tapi sebenarnya sangat perhatian. Saya suka matanya yang banyak bicara. Kalau versi Korea, sepertinya mirip Ji Soo.

Nonton Youth ini mengingatkan saya bahwa akan ada orang-orang yang akhirnya mengerti, memahami siapa kita. Dan persahabatan itu tidak memandang status sosial. Jika sahabatmu salah, maka kamu harus mengingatkan dan siap mendukung di saat keadaan terburuknya.


Buat kalian yang butuh drama segar cerita anak sekolah, Drama China Youth saya rekomendasikan banget! Jika kalian sudah nonton, share pendapatmu ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

15 komentar:

  1. Kayaknya seru nih ceritanya :)

    BalasHapus
  2. Biasanya aku sih aku cuma suka sama drama Korea, tapi diliat dari ceritanya Youth bisa nih di coba nonton:)

    BalasHapus
  3. Jadi pengen nonton,penasaran nih sama ceritanya ....

    BalasHapus
  4. Wahhh drama Youth, aku suka sama pemainnya:)

    BalasHapus
  5. Saya suka banget sama drama-drama yang mengangkat tema sekolah, bisa dicoba nonton drama ini ....

    BalasHapus
  6. Cute...cute.....cuteeeee....

    Aku jadi inget Yamapi di Proposal Daisakusen...atau R88 yaa Jiah...??
    kasih hastag #TerjebakFriendzone

    BalasHapus
  7. Drama persahabatan dan cinta di sekolahan memang menarik ya mbk. Apalagi ada cerita prestasi belajarnya. Pemainnya cakep pula. Pasti seru.

    BalasHapus
  8. Kamu terjebak friendzone juga gaak...Jii??

    BalasHapus
  9. Eh iya kemarin di tivi sempet liat ada iklan lagunya kok MG gitu, tapi beda pemain. Ternyata remake lagi toh hahaha ke mana ajaaa diriku baru tau setelah baca review ini.

    Dan jadi kangen juga nonton drama cina, setelah gempuran drakor hihihi. Tfs ya

    BalasHapus
  10. Aku takut baper nonton cerita zaman SMA, eaa, tapi masuk list lah. Mbak kalau download drama China dimana?

    BalasHapus
  11. asli mbak, aku kesulitan baca nama mereka, perasaan pada sama hahahaaa....parah amat. Masih asing dengan nama-nama seperti itu

    BalasHapus
  12. Hmm .. drama romansa anak SMA biasanya bikin gemes, deh!
    Drama ini jalan ceritanya susah ditebak ya? Jadi penasaran. Nonton, gak, ya?

    BalasHapus
  13. Jiah fans Ji Soo ya? Hihihi...jadi penasaran sama drama China Youth, padahal nggak gitu suka denger bahasa Mandarin, Meteor Garden pun nggak minat nonton, duuh, gimana ini, sih

    BalasHapus
  14. Wah... Drama Mandarin juga mulai bangkit nih. Ternyata hampir beberapa negara Asia mulai menggeber artis lokal mereka dikancah asia. Menarik juga sepertinya. apakah akan bisa mengulang kesuksesan Meteor Garden?

    BalasHapus