Explore the blog

Mengenal UPS System Beserta Fungsinya



Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support

Selasa, 24 November 2020

Review My Girl Chinese Drama

Pernah melakukan kesalahan saat kecil sampai membuat trauma? Apa yang kamu lakukan jika bertemu dengan orang yang terluka karenamu? 

Nǐ hǎo! Masa kecil seharusnya menjadi masa yang bahagia. Namun kadang kala ada saat di mana kita tidak sengaja melakukan sesuatu dan terus mengingatnya sampai dewasa. Seperti drama China yang kali ini akan saya ulas berjudul My Girl, Pacarku Yang Sempurna.

my girl chinese drama

Shen Yi, CEO sebuah perusahaan kosmetik besar LS terus mengembangkan produk foundation cair yang bisa menutupi luka. Meski tak banyak keuntungan bahkan merugi, dia rela melakukannya demi menebus kesalahan pada Teman masa kecil yang tidak ia ketahui keberadaannya.


Suatu ketika, Meng Hui yang seorang penata rias datang padanya dan mengaku sebagai pacar. Hal itu terjadi karena gadis itu mengalami trauma sehingga muncul sosok lain ketika ada yang memicunya. Awalnya Shen Yi menolak itu, tapi kemudian dia mendapati bahwa Meng Hui punya formula foundation cair yang bisa menutupi luka. Lalu, apa yang terjadi selanjutnya?

pacarku yang sempurna

Native Title: 99分女朋友
Also Known As: 99 points girlfriend, 99 Fen Nu Peng You
Director: Zhong Qing
Screenwriter: Nan Zhen
Genres: Business, Comedy, Romance, Drama
Tags: Dissociative Identity Disorder, Makeup Artist, Office Romance, Rich Male Lead, Lying, Traumatic Past, Fluffy, Secondary Couple, Accident, Boss/Employee Relationship
Country: China
Type: Drama
Episodes: 24
Aired: Jun 17, 2020 - Jul 9, 2020
Aired On: Wednesday, Thursday
Original Network: Youku
Duration: 45 min
Cast:
Zhao Yi Qin - Shen Yi/Zeng Jue
Li Jia Qi - Meng Hui
Pu Tao - Ah Tao
He Mei Xuan - Wei Lei
Arthur Su - Jiang Jiang
Fan Zhi Xin - Sui An
Cheng Mu Xuan - Xu Xing Yao
Tuo Chung Hua - Shen Qian Shan [Shen Yi's father]
Yang Ming Na - Yao Xue Lan
Li Bin - Zhong Luo Hai
Hai Tong - Gao Yi De
Li Hong Lei - Du Nan
Christina Zhuang - Xin Na La
Yu Xin Yan - Meng Hui (young]
Xu Wai Luo - Shen Yi [young]
Wang Yu - Xiao Ba / Xia Yan
Gao Kai Yuan - Su Zi Xin
Yan Jing Yao - Meng Hui's mother
Cao An Di - Assistant Jiang 

Review Chinese Drama 99 Points Girlfriend


99 points girlfriend drama

Nonton Drama 99 Points Girlfriend sebenarnya tidak sengaja saat menunggu drama The Romance of Tiger and RoseGirlfriend, dan My Love, Enlighten Me selesai. Karena yang dibahas adalah make up, jadi saya lanjutkan saja. Ceritanya mau belajar jadi Beauty Blogger gitu. 


My Girl Chinese Drama menceritakan tentang Meng Hui yang saat kecil mengalami kecelakaan yang mengakibatkan luka di wajahnya. Luka wajah bisa ditutup dengan riasan, tapi tidak dengan hatinya. Dia menderita PTSD (Post Traumatic Stress Disorder) hingga muncul sosok lain jika ada kejadian yang memicunya.


Dalam sebuah acara, Meng Hui bertemu dengan Shen Yi, CEO perusahaan kosmetik LS yang terkenal sangat hemat. Karena dipicu selebriti bernama Wei Lei, Meng Hui lain muncul dan mengaku sebagai pacar Shen Yi. Awalnya laki-laki itu menolak sampai dia tahu bahwa Meng Hui punya formula foundation cair yang Shen Yi cari. Hal lain yang jadi alasan kenapa Shen Yi membantunya adalah karena bekas luka di wajah Meng Hui. Hal itu mengingatkan Shen Yi pada gadis kecil yang ia lukai.

99分女朋友

Setelahnya, keduanya memutuskan untuk berpisah. Meng Hui tak ingin merepotkan Shen Yi lagi. Namun pemicu lain akhirnya muncul. Kini Meng Hui mengaku bahwa dia adalah Bos dari perusahaan Shen Yi. Kenyataan yang tersembunyi, Meng Hui ternyata gadis yang selama ini Shen Yi cari. Kebohongan demi kebohongan muncul untuk menutupinya. Akankah mereka berakhir bersama?


Ketika sesuatu yang buruk terjadi pada seseorang, yang menyakitinya bukanlah bekas luka di wajahnya. Tetapi tampilan tolakan di wajah orang lain. Yang harus kita lakukan adalah tidak menutupi bekas luka tapi ubah cara orang melihat bekas luka

 

Pacarku Yang Sempurna



Jika di awal membaca judulnya kalian pikir Pacarku Yang Sempurna ini remake dari drama Korea My Girl yang dibintangi Lee Dong-Wook dan Lee Da-Hae, kalian salah karena drama 99 Points Girlfriend tidak ada hubungannya sama sekali. Ini tentang CEO perusahaan kosmetik LS dan penata rias yang memiliki kepribadian lain.



Berbeda dengan drama kepribadian lain yang pernah pernah saya temui, kepribadian Meng Hui muncul saat ada pemicu dan bisa kembali normal saat tertidur setelah keinginan terpenuhi. Dia berkarakter lebih berani, hanya profesi berbeda. Misalnya di awal dia mengaku sebagai pacar, lalu istri, bos, bahkan adiknya Shen Yi. Oleh Ah Tao, psikolog yang juga teman Meng Hui, dia disarankan untuk memenuhi 'obsesinya'. Shen Yi yang awalnya membantu karena ingin formula foundation cair, akhirnya jadi jatuh cinta betulan.



Karena di awal saya bilang mau belajar jadi Beauty Blogger, di My Girl Chinese Drama juga ada pembahasan tentang makeup. Waktu Meng Hui berpikir bahwa dia bos dan wanita karir, dia bantu perusahaan Shen Yi dalam mengeluarkan beberapa produk. Yang paling saya suka, Meng Hui juga mengajarkan Shen Yi bagaimana seharusnya Bos lebih menghargai pegawainya. Oh iya, karena Meng Hui adalah Beauty Enthusiast, dia juga bantu banyak promosi lewat Weibo.


Shen Yi ini terkenal pelit minta ampun. Cocok kalau berteman dengan Nam Se-Hee Because this is My First Life. Jika diajak makan di luar, Pegawainya sampai paham kalau mereka harus patungan bayar. Dia anak orang kaya, tapi berusaha hidup biasa. Sampai bertemu Meng Hui, dia lebih royal bahkan memberikan banyak barang yang mahal. Lucunya, pernah waktu kencan dia diminta ngasih kejutan kembang api ala-ala tahun baru. Eh yang dikasih malah kembang api kecil. Bikin tepok jidat banget! 

Tidak peduli seberapa rumit tampilan eyeshadow, itu masih pucat dibandingkan dengan tatapanmu yang tak tergoyahkan padaku

 

drama pacarku yang sempurna

Bekerja di bidang kecantikan tentu tidak mudah. Mulai dari pemilihan bahan yang terbaik dan tidak berbahaya. Lalu perihal izin dan lainnya. Ada naik turunnya deh termasuk saat akhirnya semua menarik investasi jika ada sesuatu yang salah. Namun semua perlahan teratasi.

99 fen nu peng you

Masalah terbesar karena ternyata Shen Yi adalah orang yang melukai Meng Hui dan gadis itu belum bisa memaafkan orang tersebut. Tadinya Shen Yi mau mengakui tapi dilarang oleh Sui An, teman sekaligus dokter bedah plastik. Lewat Sui An, Shen Yi meminta bantuan supaya Meng Hui bisa dioperasi untuk menghilangkan bekas lukanya. Namun itu terlewat karena Meng Hui memberikan kesempatan itu untuk Wei Lei, artis yang mengalami patah hidung. Masalah cinta mereka berputar pada kebohongan yang terus ditutupi dengan kebohongan lain guna memuaskan 'hasrat' Meng Hui. 


Gel pengaturan alis memungkinkan kita bersiap setiap saat untuk badai kehidupan. Tetapi ketika datang soal mencintai, kadang-kadang orang yang melindungimu dari badai, dia adalah badai itu sendiri

 


Jika biasanya saya hanya suka salah satu kisah cinta dalam drama, kali ini di drama My Girl bisa dibilang saya suka semua kisah cinta baik utama maupun pendukung. Kisah kedua datang dari asisten Shen Yi dan dokternya Meng Hui. Ada Jiang Jiang yang tertekan karena bekerja dengan Shen Yi hingga memutuskan untuk konsultasi dengan Ah Tao. Di sini Ah Tao yang lebih dulu berinisiatif mendekati Jiang Jiang. Bisa disebut cewek dominan dan laki-laki yang lebih kalem. Cukup menggemaskan mereka ini.


Lalu kisah ketiga ada artis Wei Lei dan dokter bedah plastik Sui An. Hubungan awalnya hanya pasien dan dokter. Lalu Wei Lei jatuh cinta pada laki-laki tersebut. Dia berpikir bahwa hanya Sui An yang sudah melihat kondisi terburuknya. Sui An sendiri saya pikir santai dan tidak terlalu menanggapi Wei Lei. Eh ternyata dia juga suka. Namun prosesnya ternyata tidak mudah karena Sui An menyembunyikan sesuatu yang berhubungan dengan Shen Yi dan Meng Hui. Apa itu? Tonton sendiri drama Pacarku Yang Sempurna! 

Di Planet ini tidak ada seorang yang sempurna tanpa kekurangan. Karena kekurangan itu sendiri adalah jenis kecantikan

 

my girl chinese drama

My Girl ini drama komedi romantis yang menurut saya cukup oke buat ditonton. Memang bukan yang bikin saya susah lupa kaya drama Perfect and Casual, tapi lumayan juga untuk menambah ilmu tentang dunia tata rias. Saya sempat merasa ragu saat ada adegan pernikahan. Iya, saya kurang suka acara pernikahan romantis dalam drama. Untungnya berakhir tak terduga dan kacau. Saya jadi ngakak sendiri karena keributan itu.



Untuk karakter, sudah agak tergambarkan dengan penyampaian saya di atas. Yang lumayan bikin ngakak itu Ayah dan Ibu Tirinya Shen Yi yang entah mengapa lawak banget. Hubungan persahabatan antara pemeran utama dan pendukung baik pria maupun wanita sangat baik meski di awal agak bersaing. Dan yang enggak kalah menarik, outfit Drama My Girl juga cukup cantik, simpel dan lumayan saya suka. 



Seperti drama berbau psychological lainnya, 99 Points Girlfriend juga mengajarkan untuk menghadapi apa yang menjadi penyebab dari trauma kita. Memang tidak mudah, tapi itu jauh lebih baik daripada terus menghindarinya. 

Bahkan jika anak-anak melakukan kesalahan, itu bisa saja ketidaksengajaan. Daripada menghukum, menyalahkan, atau membenci mereka, mari lihat. Jadi orang dewasa seperti apa mereka nantinya

 

my girl chinese drama

Sekian dulu Review My Girl Chinese Drama dari saya. Ada yang sudah nonton juga? Share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber info dan gambar:
movie.douban.com
Mydramalist
Weibo

Would you like to comment?

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman