Explore the blog
Selasa, 08 September 2020

Review Webdrama Korea Brotherhood

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Menurut kalian, apa itu persaudaraan? Yang saling membantu? Berbagi kasih sayang? Bagaimana kalau bertengkar setiap hari? Pernah tidak kamu benci dengan Kakakmu sendiri? 

Annyeong hasimnikka! Bicara Persaudaraan itu nano-nano sih menurut saya. Kadang ya damai, tapi sebenarnya lebih sering bertengkarnya. Siapa itu? Yuk kenalan sama Brotherhood.

brotherhood

Lee Yoon adalah seorang desainer lepas. Dia punya adik laki-laki yang masih sekolah bernama Lee Sang. Mereka tinggal bersama, punya kepribadian yang sangat berbeda dan saling bertengkar. 

Suatu hari, Lee Yoon bertemu seorang perempuan dan jatuh cinta. Dia tak berpengalaman dan bertanya pada adiknya Lee Sang yang sebenarnya juga jomblo. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? 

Native Title: 오늘도 형제는 평화롭다, 오형평
Also Known As: We Are Peaceful Brothers, Brotherhood, The Brothers Are Peaceful Today
Genres: Comedy, Life, Youth, Family
Tags: Web Series, Nice Male Lead, Bromance, Funny Male Lead, Miniseries, Brothers, Cohabitation, Sibling, Rich Female Lead, Adapted From A Webtoon
Country: South Korea
Type: Drama
Episodes: 15
Aired: Oct 20, 2017 - Dec 8, 2017
Aired On: Wednesday, Friday
Original Network: Naver TV Cast
Duration: 5 min
Cast:
Steven Noh - Lee Yoon
Kim Min Kyu - Lee Sang
Kim Da Ye - Woo Hee Bee
Kim Chae Eun - Bo Ra
Shin Young Kyu - Woo Hee Hee [Hee Bee's younger brother] 

Review Korean Webdrama We Are Peaceful Brothers


we are peaceful brothers

Saya tahu webdrama We Are Peaceful Brothers ini tanpa sengaja ketika berselancar di IG dengan adegan di warnet. Awalnya biasa saja meski memang lucu. Lalu ketemu lagi saat adegan episode pertama dan ngakak. Hah, boleh juga ini. Seseru My Annoying Brother.

the brothers are peaceful today

Brotherhood diadaptasi dari webtoon We Are Peaceful Brothers karya GIMS. Sudah ada versi terjemahan bahasa Indonesia sih, tapi saya belum baca semua. Jika di webtoon nama kakak adik tidak disebut, maka di Webdrama mereka bernama Lee Yoon dan Lee Sang. Ada karakter lain yang hanya muncul di drama yaitu Hee Bee.


Diceritakan Lee Yoon dan Lee Sang kakak adik yang tinggal serumah dan sering kali bertengkar karena hal-hal kecil. Pekerjaan Lee Yoon desainer lepas sama kaya Yoon Heart Attack. Tapi bedanya banyak karena Yoon Brotherhood ini punya jam kerja pagi sampai malam. Meski di rumah, tapi ada ruang kerja tersendiri dan dia tetap pakai pakaian rapi seperti kemeja dan jas. Lucunya, saat Adiknya minta tanda tangan tapi masih jam kerja, dia ngomel dan minta si Lee Sang buat janjian dulu. Dia juga bikin surat ijin enggak kerja buat dirinya sendiri.


Adiknya Lee Sang yang pelajar ini punya teman bernama Bo Ra dan gadis itu suka banget sama hyungnya. Yoon sendiri enggak ambil pusing karena ya, hanya anak-anak. Begitu pikirnya. Lee Sang juga bukan yang marah banget sama hyungnya karena memang Bo Ra yang mengejar. Macam cinta dalam hati gitu deh.


Suatu ketika, Yoon tanpa sengaja bertemu dengan Hee Bee dan jatuh hati. Karena tidak berpengalaman soal percintaan, dia pun bertanya pada Lee Sang yang adalah seorang jomblo. Karena sering banget dijailin hyungnya, Sang pun mau membalas mengerjai.


Dia bilang untuk menarik perhatian Hee Bee, Yoon harus berpakaian aneh. Dia juga menyarankan untuk memberi hadiah minuman. Dikasih lah Cola. Saya pikir bakal ada kejadian kaya di drama What's Wrong with Secretary Kim yang nembak pakai minuman. Eh ternyata Yoon bilang itu diambil dari jalan. Dan muncullah Sang dengan pakaian rapi dan sok bijak. Niatnya biar Hee Bee ilfeel sama Yoon dan suka sama Sang. Ternyata, Hee Bee dan Yoon malah jadian, hahaha. Sang syok banget waktu kenalan di rumah. 

Hee Bee ini akhirnya tinggal serumah dong sama mereka. Awalnya Sang belum terbiasa dengan pacar hyungnya. Tapi lama-lama mereka lebih akur apalagi waktu main game di warnet. Hee Bee bukan gembel!


Hubungan Hee Bee dan Yoon sendiri agak absurd. Mereka sama-sama suka hal aneh sampai tebak-tebakan hal kotor seperti Tikus atau Got. Terus mereka sama-sama tertawa cekikikan dong. Pernyataannya, lha kok Hee Bee mau sama Yoon? 

The Brothers Are Peaceful Today 


Nonton Oh Hyeong-pyeong ini asli bikin ngakak dari awal sampai akhir. 15 episode tapi sekitar 5 menitan. Sekali duduk kelar. Di awal-awal Yoon dan Sang itu bertengkar terus khas saudara. Saya pun dulu masih suka bertengkar kaya gitu. Jadi saya masih bilang itu hal wajar.


Lalu ketika Hee Bee mulai tinggal bersama mereka, Yoon ini masih jail sama Sang tapi tidak separah seperti sebelumnya. Ada kesalahpahaman, rahasia yang akhirnya terungkap. Dan perlahan Yoon kelihatan kalau dia peduli dengan Sang. Dan begitu pula sebaliknya. Jadi, bertengkar sama saudara itu sewajarnya saja. Mereka juga akhirnya jadi orang yang membantumu. 

Sebagai calon Kakak ipar, Hee Bee sebenarnya cukup jadi idaman. Mereka bertiga juga main bareng dan Hee Bee ini posisinya level tertinggi. Kadang Yoon sampai enggak PD karena kalah nge-game. Jadi teringat Wei Wei Love O2O.


Untuk pemain, saya baru pertama kali tahu aktingnya Steven Noh. Kalau Kim Min Kyu sih sudah nemu dia di beberapa drama seperti MeloholicBecause this is My First LifeThe Sound of Your Heart, dan Drunk in Good Taste. Kalau Kim Da Ye, saya ketemu dia di My Strange Hero. Namun kemarin dia juga berperan di To All The Guys Who Loved Me. 

Jika sedang bosan dengan drama panjang dan ingin sesuatu yang segar, kalian bisa banget nonton We Are Peaceful Brothers ini. Persaudaraannya terasa, romancenya juga tidak berlebihan. Atau ada yang sudah nonton Brotherhood juga? Jika belum, kemarin sih saya nonton di YouTube Line Webtoon. Silakan dicoba ya! Sampai jumpa. Happy blogging! 

Sumber info dan gambar:
Mydramalist
https://1boon.kakao.com/whynotmedia/peacefulbrothers1

Whould you like to comment?

  1. waaah ini ada di line webtoon ya kak, aku ngga pernah tahu kalau bisa ditonton disana. jalan ceritanya menarik, pecinta korea pasti sudah tak sabar menonton tema yang ringan ringan seperti ini

    BalasHapus
  2. Hua, pas banget belakangan ini saya lagi pengen nonton akting nya Kim Min Kyu. Saya juga penasaran sama drama ini Mba, kemaren saya ngeliat sekilas gambarnya di timeline dan ternyata ceritanya kocak pula. Pas banget Mba Jiah posting reviewnya 😁 (jangan-jangan postingan yang di share di pesbuk kemaren itu punya nya Mba Jiah yah)🤔😂😁

    Kim Min Kyu ini saya kenal justru karena dia nyanyi Mba, Drama yang dia ikutin saya cuma taunya Signal sama yang baru Backstreet Rookie, dan ternyata disana makin ganteng aja wkwkwk 😂

    BalasHapus
  3. Sudah lama sekali saya tidak mengikuti perkembangan drama korea, kalau film terakhir nonton yg train to bukan 2.

    Durasi film per episode itu 5 menit. Seriusan itu 5 menit saja? Bisa jadi variasi untuk mengisi waktu senggang, bisa juga ditonton dalam sekali duduk.

    Wah asyiknya ^^

    BalasHapus
  4. Kalo dari foto2 adegannya kayanya memang lucu ya, apalagi yg main ganteng2 hahaha. Cocok buat hiburan ya gak mikir terlalu berat

    BalasHapus
  5. Suka banget sama kisah-kisah yang relate dengan kehidupan kita.
    Bersaudara itu happy, tapi ya gitu...sering juga memantik pertengkaran-pertengkaran gak penting.
    Hhahaha...indahnya saat jadi kenangan.

    BalasHapus
  6. Semcam pelepas suasana hati kalau lagi gabut ya mba bisa nonton drama ringan begini. duduk sediri sambil mesem-mesem.. Ah tapi memang pesona drama korea ga ada habisnya sih. Apalagi ceritanya santai dan ringan-ringan aja. Jadi kitanya nonton ga kebnayakan mikiri, cukup nikmati aja dan enjoy it!

    Aniwei kalau soal saudara itu seperti anjing dan kucing deh.. jauh terasa rindu dekat terasa ada sesuatu... :-)

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman