Kamis, 21 Februari 2019

# 2017 # Drama Korea

Review Drama Korea Meloholic

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Apa yang akan kamu lakukan jika bisa membaca pikiran orang lain? Seru kah? Atau malah menyiksa? 

Annyeong hasimnikka! Ada yang bosan ngedrakor? Kalau saya agak bosan nonton on going (Baca: hemat kuota). Jadi saya pilih drama romance komedi pendek untuk membuang waktu, hehehe. 

Yoo Eun Ho adalah pria biasa yang baru saja ditolak oleh seorang gadis. Tanpa sengaja, dia menjadi saksi sebuah kasus dan mengalami kejadian aneh sehingga dia bisa membaca pikiran wanita ketika memegang tangannya.


Kini Yoo Eun Ho bukan lagi laki-laki biasa. Karena kelebihannya (Membaca pikiran wanita) dia membantu orang lain untuk mendapatkan kekasih hati. Dan ini membuatnya tambah hits di kampus. 

Suatu hari, dia bertemu Han Ye Ri. Dia berbeda dengan wanita lain. Ye Ri jujur dengan pikirannya dan membuat Yoo Eun Ho bisa membuka diri mengenai kelebihannya. Tapi Eun Ho merasa aneh pada diri Ye Ri karena kadang seolah dia adalah orang lain. Apa yang terjadi sebenarnya?


Drama: Meloholic
Revised romanization: Melroholrik
Hangul: 멜로홀릭
Director: Song Hyun-Wook
Writer: Team Getname (original comic)
Network: OCN
Episodes: 10
Release Date: November 6 , 2017 - December 5, 2017
Runtime: Monday & Tuesday 21:00
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
U-Know Yunho
Kyung Soo-Jin
Choi Dae-Chul
Ahn Sol-Bin
Han Jae-Suk
Go Min-Si
Kim Min-Kyu
Han Joo-Wan
Lee Yoo-Joon
Ha Shi-Eun
Yoon So-Hee
 

Review Korean Drama Meloholic


Drama dari OCN Romance ini mengambil alih dari drama My Secret Romance. Meloholic sendiri dibuat berdasarkan webcomic "Meloholic" oleh Team Getname yang tebit dari 2010 sampai 2013. 

Alur yang diambil maju lalu flashback sedikit tentang Eun Ho juga Ye Ri. Secara cerita simpel sebenarnya. Tapi dibumbuhi misteri juga tentang Ye Ri dan mantan pacarnya. 

Jadi Ye Ri ini punya 2 kepribadian satunya bernama Joo Ri. Kalau ada orang yang naksir Ye Ri, Joo Ri akan muncul dan membuatnya putus. Dengan Eun Ho ini beda. Joo Ri merasa Eun Ho orang baik dan bisa dipercaya. Masalah lain ketika Eun Ho dan Ye Ri bersama, ada hal buruk terjadi entah pecahan kaca sampai rem motor yang blong. Nah lho, kelakuan siapa coba? Apa mungkin mantan Ye Ri yang diputus Joo Ri?


U-Know Yunho ini anggota TVXQ. Kalau tidak salah, Meloholic adalah proyek comebacknya setelah menjalani wajib militer. Saya ingat dulu dia main drama No Limit. Sudah lama, jadi agak lupa aktingnya seperti apa. Tapi dia pernah jadi cameo juga di Go Back Couple.


Ye Ri/Joo Ri, saya baru ini tahu aktinya. Terus terang saya lebih suka karakter Joo Ri yang seksi hehehe. Dia jadi terlihat lebih strong. Karakter lain yang saya tahu ada pemeran Kim Joo Seung di That Man Oh Soo, Lee Yoo Sik di My Shy Boss, Yoo Byeong Cheol di Because This is My First Life, Police Constable Kim di Why Secretary Kim, Joo Yeo Jin di Eulachacha Waikiki dan Joo Yeo Jin di The Package dan Another Miss Oh

Karena ini drama tergolong pendek dan ringan, kisah misterinya ya enggak bikin sakit kepala. Bolehlah buat selingan sebelum nonton drama dengan tema yang berat. 

Saya tidak tahu apa benar adanya kepribadian ganda. Tapi saya percaya, kita cenderung membela diri saat terdesak hingga menjadi seperti bukan diri kita. Lalu tentang Eun Ho yang bisa membaca pikiran orang lain, kalau saya boleh milih sih lebih baik enggak tahu saja. Ribet kayanya kalau bisa mendengar apa yang orang lain pikirkan apalagi kalau ngerumpiin kita.


Setiap orang punya sisi jahat, tapi jangan sampai si jahat menguasai dan menjadi diri kita yang seutuhnya 

Oh iya, tentang penulis cerita yang terinspirasi dari kisah nyata itu banyak. Tapi ya jangan menciptakan sesuatu juga untuk ditulis dan jadi viral. Kepopuleran itu hanya sesuatu yang semu. Apa gunanya viral tapi akhirnya merugikan diri sendiri? Enggak banget kan?!


Kalian ada yang sudah nonton Meloholic belum? Atau ada yang nonton drama dengan cerita kepribadian ganda? Saya sih ada keinginan untuk nonton Hyde Jekyll Me juga Kill Me Heal Me. Ada yang sama? Share pendapat kalian ya! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Asianwiki & Soompi

2 komentar:

  1. Aku gak ngikutin film korea, sih. Tapi pernah nonton film korea (lupa judulnya) ternyata nonton film korea tuh bikin gemeess yaa.. Aku mikir pantesan ponakanku tergila2 drakor 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha, tergila-gila. Aku ternormal-nirmal Mbak

      Hapus