6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Drama China Love O2O

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu suka main game? Punya kenalan di dunia game? Bagaimana kalau dia ngajak kopi darat? Mau?!

Nǐ hǎo! Saya balik dengan Drama China ya! Selingan dulu deh sebelum ngedrakor lagi, hahaha. Kali ini saya akan ngomongin drama yang berbau Gaming. Sebagai mantan Gamer zaman bahula meski hanya main Pet Party dan masak-masakan, nonton ini merasa terpancing gitu deh! Yuk mari!

Bei Wei Wei adalah mahasiswi jurusan Scient Computer di Qing University. Dia merupakan Maskot Departement Beauty dan juga Gamer Pro di A Chinese Ghost Story. Sementara itu, Xiao Nai adalah kakak kelas Wei Wei. Dia pintar dalam akademik, top dalam olahraga renang dan basket. Dia juga Gamer di A Chinese Ghost Story dengan level tertinggi. Untung enggak jadi butiran pasir macam Pak Yoo di Memories of The Alhambra ya, hahaha.


Suatu hari, Xiao Nai tanpa sengaja melihat username Wei Wei saat di warnet dan jatuh hati. Ya secara Reed Wei Wei juga levelnya tinggi gitu kan. Setelah status Wei Wei di game sudah tidak punya pasangan, Nai He yang merupakan akun milik Xiao Nai mengajaknya menikah dengan perayaan yang mewah. Dari pernikahan di games ini, akhirnya Wei Wei terbawa perasaan pada Nai He. Mereka pun akhirnya bertemu di dunia nyata. Wei Wei tidak menyangka bahwa Nai He adalah Xiao Nai yang merupakan cowok idola di kampusnya. Bagaimana kisah mereka selanjutnya?


Title: Love O2O
Native Title: 微微一笑很倾城
Also Known As: A Smile is Beautiful, Weiwei's Beautiful Smile, Just One Smile is Very Alluring, Wei Wei Yi Xiao Hen Qing Cheng, Love Online to Offline, Cinderella is Online
Screenwriters: Gu Man
Directors: Lin Yu Fen
Genres: Adventure, Friendship, Business, Comedy, Romance, Drama
Tags: Gaming, College Life, Romance, Instant Attraction, Adapted From A Novel, Male Chases Female First, Calm Male Lead, Car Accident, E-sport Industry, Tough Female Lead
Country: China
Type: Drama
Episodes: 30
Aired: Aug 22, 2016 - Sep 6, 2016
Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday
Network: JSTV
Duration: 45 min
Cast:
Zheng Shuang as Bei Wei Wei
Yang Yang as Xiao Nai
Rachel Mao as Er Xi
Niu Jun Feng as Yu Ban Shan
Ryan Zhang as Zhen Shao Xiang
Zheng Ye Cheng as Hao Mei
Johnny Bai as Cao Guang
Cui Kyle as Qiu Yong Hou
Liu Ying Lun as Yu Yao
Vin Zhang as KO
Fu Jun as Bei Ba
Hu Hao Bo as A'Shuang
Guo Xu Wei as A Li
Qin Yu as Xiao Ling
Liu Gu Hao as Wang Zong
Li Xin Ze as A Cai
Song Yi Xing as Tian Si Si
Zhang Hao Yu as [The world is righteous/male pet]
Lu Yan Qi as Lei Shen Ni Ni
Mary Ma as Meng Yi Ran
Liu Yu Jin as Die Meng Wei Xing
Bian Cheng as Xiao Yang
Cai Gang as Xiao Nai's father
Adela Long as Xiao Wang
Kelly Gu as Xiao Nai's mother
Denny Huang as President Feng
Wang Cheng
Zhang Bo Nan

Review Chinese Drama Wei Wei Yi Xiao Hen Qing Cheng



Kalau tidak salah ingat, Love O2O ini Drama China pertama yang saya tonton setelah sekian lama, tepatnya saat saya mulai ngedrama lagi. Terus kenapa baru direview sekarang? Ya lagi-lagi demi internal link untuk drama yang baru saya tonton, bahahaha. Nonton ini ya karena ada yang promo tentang komedi romantis. Ya hayuk saja buat nonton kalau genrenya kaya gini.


Wei Wei’s Beautiful Smile ini ceritanya tentang Mahasiswa jurusan Scient Computer yang suka ngegame lalu kopdar dan jadi pasangan betulan. Keduanya ini baik Wei Wei dan Xiao Nai adalah mahasiswa populer. Yang ngantri buat jadi pacar mereka ya banyak. Mungkin masih seangkatan sama Jiang Nian Yu di My Little Princess yang juga popular tapi beda jurusan.



Saya memang belum main game sejenis A Chinese Ghost Story, tapi sedikit tahu lah tentang game online. Mereka perang-perangan, ada yang masuk server A, B, lalu jadi couple biar naikin poin gitu. Kalau sudah pasangan, mereka bisa jadi sekutu dan saling membantu. Kadang ya ada juga yang nyamar dengan membuat akun perempuan padahal dia laki-laki. Kalau tidak salah namanya Hode. Dan di Love O2O ada yang punya akun itu. Si Mo Zha Ta, temannya sekamarnya Xiao Nai.



Setelah jadi pasangan di dunia nyata, tentu sorak sorai ya buat pasangan Wei Wei dan Xiao Nai. Idaman banget gitu saat sama-sama terkenal dan bersama. Tapi ya tetap ada yang sirik apalagi cowok cewek yang naksir keduanya. Kelakuan cewek yang naksir Xiao Nai, dia tuh buat Wei Wei gagal magang di perusahaan, sampai nyebarin berita hoax gitu. Dan Xiao Nai bertindak dengan ngehack website yang nyebar berita tersebut. Pokoknya ada berita bohong tentang si Wei Wei, langsung ilang deh.


Sementara kelakuan cowok yang naksir Wei Wei, dia minta orang buat nyari tahu akun Wei Wei di game biar bisa PDKT. Terus malah keliru dan malah main sama sahabatnya Wei Wei. Karena alasan ini akhirnya Wei Wei sama sahabatnya sempat bentrok. Dan Xiao Nai ini percaya banget sama Wei Wei. Pokoknya kisah asmara mereka tuh too sweet. Enggak ada berantemnya. Kalau kata saya sih manis tapi datar, hehehe. Ortunya saja pada dukung cinta mereka.


Tapi yang saya suka dari Drama Wei Wei Yi Xiao Hen Qing Cheng ini tuh berkumpulnya anak-anak muda yang bikin perusahaan sendiri dari apa yang mereka sukai yaitu gaming. Mereka mengembangkan A Chinese Ghost Story. Anggotanya sendiri antara lain, Xiao Nai, Yu Ban Shan, Hao Mei, Qiu Yong Hou, dan KO. Lalu Wei Wei pun akhirnya ikut magang di kantor Xiao Nai. Mereka bersatu, mengatur strategi dan lainnya supaya menangin hati Investor. Enggak mudah juga karena ada perusahaan saingan yang lebih besar.



Karena saya kurang paham game A Chinese Ghost Story, tiap mereka main game sering saya skip, ckckck. Tapi kalau kalian paham, lihat saja sih Wei Wei’s Beautiful Smile ini. Untuk protagonisnya, enggak usah dibahas ya, enggak penting karena tak mampu menggoyahkan cinta mereka. Sebenarnya sih daripada kisah Wei Wei dan Xiao Nai yang manis, saya lebih suka kisah Er Xi dan Cao Guang. Ada naik turunnya gitu karena si Cao Guang kan pada awalnya naksir Wei Wei.


Just One Smile is Very Alluring boleh banget ditonton apalagi plotnya juga enggak rumit dan kisah cinta mereka terjamin bahagianya. Walaupun ya saya lebih suka pasangan dari drama Put Your Head on My Shoulder. Tapi anak-anak muda di Love O2O ini semangatnya keren. Mereka memanfaatkan peluang dari apa yang mereka sukai yaitu game.


Nah, kalian sendiri ada yang sudah nonton Love O2O belum? Paling suka adegan mana? Saya sih suka waktu Xiao Nai dan Wei Wei bikin video buat lomba game. Atau ada yang nonton drama berbau gaming selain ini? Share ya! Saya ada, tapi nanti deh reviewnya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar:
https://mydramalist.com/15031-love-o2o/
Related Posts

Related Posts

3 komentar

  1. Wah bagus banget nih Mbak kelihatannya drama chinanya. Saya jadi penasaran nih hihi

    BalasHapus
  2. Suka banget nih sama para pemainnya. Ganteng dan juga cantik hihi

    BalasHapus
  3. Wah sama-sama suka bermain game nih ya. Hingga akhirnya bertemu di dunia nyata

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!