Explore the blog
Kamis, 10 Februari 2022

Ngedrama Setelan Pabrik

Setahun lebih saya cuti ngedrama. Kok bisa? Kan selama ini ngedrama buat hiburan? Bagaimana ceritanya? Apakah Ngedrama Setelan Pabrik telah dimulai?

Pasti pada enggak nyangka saya bisa cuti ngedrama. Ya biasalah! Bukan karena trauma sama suatu drama atau lainnya, tapi karena memang kebetulan sibuk saja di dunia nyata. Punya keponakan bayi yang unyu-unyu. Lalu waktu itu rasanya moodnya hilang entah ke mana. Jadi drama yang saya suka pun mandek begitu saja.

ngedrama setelan pabrik

Setahun lalu, saya tidak mengikuti drama on going sama sekali. Saya pun akhirnya nonton Ikatan Cinta. Lalu sempat nonton sinetron India juga. Sesekali nonton film seperti BoriReview Notebook of My Embarrassing DaysValentine's DayThe Con-HeartistMr. HongThe Last Ride, dan lainnya. Perkara ada review Once Again, itu drama lama yang saya tonton sih. Ngikutin satu yang viral yaitu Squid Game. Ada drama lain juga, tapi belum diulas.

Jadi, enggak betulan cuti dong?

Semi istirahat kali ya. Bagaimanapun saya tetap butuh asupan ngedrama meski sedikit. Waktunya mungkin yang berkurang cukup banyak. Dulu bisa mengikuti on going sampai lebih dari 5 judul. Sekarang? Hahaha, ampun!

Karena sudah setahun, saya kembali ngedrama nih. Dimulai dari akhir Desember 2021 dengan ulasan dorama Shanai Marriage Honey. Oh well, saya memilih Ngedrama Setelan Pabrik. Apa itu?

Ngedrama: Reset Ke Setelan Pabrik



Seperti layaknya ponsel yang terlalu penuh, di tahun 2022 ini saya memutuskan mengatur ulang, Ngedrama: Reset Ke Setelan Pabrik. Apa itu?

Dari dulu saya itu suka dengan drama atau film komedi romantis. Yang saya ulas pasti kisah cintanya. Namun berjalannya waktu, saya bisa menikmati berbagai genre. Nah karena kembali ke setelan awal, saya memutuskan untuk nonton romcom, apa pun itu. Alasannya, biar mood saya kembali. Gara-gara jawaban ini, saya dapat angpao 25K dari Minchin @DrakorClass, hahaha.

Namun ini betulan ya, bukan gaya-gayaan saja. Saya sampai punya list drama dan film romcom dari berbagai negara. Asia jelas yang utama karena saya adalah Asian Drama Lovers.

Meskipun saya sudah balik ngedrama, tapi saya tidak berani untuk mengikuti banyak on going. Saya hanya memilih mana yang benar-benar saya ingin tonton seperti Our Beloved Summer. Sebenarnya saya sedikit penasaran dengan All of Us Are Dead. Lebih tepatnya sih ingin melihat Park Solomon versi dewasa. Namun saya sadar diri bahwa saya kurang suka sama cerita zombie. Saya baru bisa nonton sejenis The Odd Family: Zombie On Sale.

Dari bulan ini, saya menunggu dua drama komedi romantis berjudul A Business Proposal dan Crazy Love yang mungkin tayang di bulan Maret. Saya benar-benar ingin menontonnya bagaimanapun cerita dan ratingnya nanti. Drama dari negara lain, saya pilih yang sudah tamat saja karena lebih aman dan tidak menunggu takarir. Oh iya, ada satu series Indonesia yang mulai saya tonton. Judulnya apa? Rahasia. Nanti jika sudah tamat saja sekalian saya ulas, hehehe. Sepertinya enggak se-nyesek Hari Ini Kenapa, Naira? Lihat nanti deh!

Semoga dengan kembalinya ngedrama bisa membuat saya rajin membuat ulasan. Jadi blognya ada tulisan baru terus menerus. Laba-labanya enggak mampir deh. Semangat selalu meski tidak banyak mengikuti drama yang sedang populer. Saya memang Penonton random. Suka-suka deh mau nonton apa.

Begitu saja cerita Ngedrama Setelan Pabrik dari saya. Ada yang sedang cuti nonton atau malah lagi semangat ngikutin semua drama? Coba share di kolom komentar ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?

Diah Alsa mengatakan...

welcome back Ji, ihiiiy, kayaknya bakalan ramai lagi nih blognya dengan review drakor romantic comedy, nungguin review Jiah juga ah ;)

Jiah Al Jafara mengatakan...

Makasih dan jangan bosan yaaa

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!