Explore the blog

Mengenal UPS System Beserta Fungsinya



Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support

Sabtu, 12 Desember 2020

Ikatan Cinta

Apa yang kamu lakukan jika orang yang kamu cintai tidak mencintaimu? Terus mencintainya tanpa lelah atau mencari penggantinya?

Halo! Kata orang, dicintai itu jauh lebih mudah daripada mencintai. Namun kalau kitanya enggak cinta lagi, masa mau dipaksa? Em, saya lagi ngomongin apa sih? Penasaran? Saya lagi nonton Sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI. Enggak jelas banget kan? Hahaha.

ikatan cinta sinetron indonesia

Andin adalah perempuan yang sudah menikah dengan Nino. Suatu ketika, polisi menggiring Andin dengan dugaan pembunuhan terhadap Roy, mantan pacar Andin. Elsa, adik Andin yang adalah orang yang pernah Nino sukai bercerita bahwa Andin dan Roy telah berselingkuh dan Andin tengah hamil anak Roy.

Setelah 3 tahun di penjara, kini Nino telah menikah dengan Elsa. Andin kemudian kembali menata hidupnya dan bertemu dengan Aldebaran lalu mereka semakin dekat. Yang Andin tidak tahu, Aldebaran mendekatinya hanya untuk balas dendam terlebih setelah Andin dianggap menelantarkan anaknya. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya?

Judul: Ikatan Cinta
Genre: Drama, Roman, Keluarga, Komedi
Rumah Produksi: MNC Pictures
Pengarang: Theresia Fransisca
Sutradara: Doddy Djanas, Sendy Widodo, Teguh Prayogi (
Co Sutradara)
Negara: Indonesia
Bahasa: Bahasa Indonesia
Durasi: 90 menit
Tanggal tayang: 19 Oktober 2020 –
sekarang
Jaringan penyiar: RCTI
Pemain:
Amanda Manopo - Andin
Arya Saloka - Aldebaran
Evan Sanders - Nino
Glenca Chysara - Elsa
Surya Saputra - Surya
Natasha Dewanti - Sarah
Fiki Alman - Roy
Ivanka Suwandi - Karina
Willy Felix - Chandra
Sari Nila - Rosa
Chika Waode - Mirna
Ayya Renita - Kiki
Iqbal Fauzi - Rendy
Mayang Yudittia - Michelle
Ariqa Farikha Shakila - Reyna/Nindi
Hanna V - Indira
Jantuk - Uya

Review Ikatan Cinta


ikatan cinta rcti

Jika kalian masih berkutat dengan Tim Do-san dan Ji-pyeong Start-Up, coba pulang kampung ke Indonesia karena Mamak-mamak sekarang sedang tergila-gila dengan yang namanya Harta, Tahta, dan Arya Saloka. Dialah Mas Al, pemeran Aldebaran dalam Sinetron Ikatan Cinta. Otak saya memang sedikit error karena lama tidak mengulas drama dan memang sedang malas nonton. Ya sudah akhirnya saya iseng dengar TV.

Sebagai Pecinta Drama Asia, Indonesia termasuk Asia Tenggara. Masih oke kalau saya buat review sinetron ini meski belum tamat. Ini hanya ulasan singkat ya, gambaran sekadarnya saja. Lagian saya juga dulu termasuk penonton setia Sinetron Nge-hits Tahun 90-an. Jadi tak perlu kaget, hahaha.

Diceritakan bahwa dulu Andin dan Roy adalah pasangan kekasih dan mereka akhirnya putus. Nino sendiri naksir dengan Elsa, tapi gadis itu tidak memiliki perasaan yang sama. Nino kemudian mencari pelarian untuk membuat Elsa panas dan orang itu adalah Andin.

Nino pun jatuh cinta betulan sama Andin dan mereka memutuskan menikah. Elsa sekarang mengejar Nino tapi terlambat, begitu juga dengan Roy. Mereka yang sama-sama patah hati melakukan kesalahan di malam itu hingga akhirnya Elsa hamil, tapi Roy tidak mau bertanggung jawab.

Andin karena tipe perempuan baik, ceritanya mau mempertemukan Elsa dengan Roy. Eh siapa sangka Roy malah terbunuh dan berdasarkan TKP, Andinlah yang melakukannya. Nino pikir Andin juga selingkuh sama Roy sampai ia hamil.

Posisi hamil dan melahirkan, anaknya Andin ini tidak ada yang merawat dan sama Elsa dibuang ke panti asuhan. Elsa juga bilang ke Andin bahwa anaknya sudah meninggal. Niatnya Elsa sih biar si Nino enggak tes DNA dan tahu bahwa sebenarnya itu adalah anaknya bukan anak Roy.


Aldebaran adalah Kakak Roy. Dia dendam dengan Andin karena berpikir bahwa dia sudah membunuh adiknya sehingga membuat Ibunya depresi. Segala gerak-gerik Andin telah dipantau oleh Al termasuk anaknya yang berada di panti asuhan. Al pikir bahwa anak itu adalah keponakannya dan dia sudah berniat balas dendam dengan Andin.

Selama ini, Al adalah orang yang membiayai kebutuhan Reyna, putri Andin. Al kalang kabut saat Reyna akan diadopsi sementara dia tidak bisa jadi orangtua asuh karena belum menikah. Andin adalah satu-satunya pilihan agar dia bisa mengadopsi Reyna. Mereka menikah di atas semua kesalahpahaman yang ada. Akankah mereka berakhir bersama?

Terkadang kita dekat seperti dua tangan yang saling menggenggam, tetapi juga teramat jauh seperti dua tangan yang tak pernah menyentuh. Kali ini ijinkan saya untuk tidak melepas tangan ini

Sinetron Ikatan Cinta



Hampir semua orang di Indonesia sepertinya sedang tergila-gila dengan sinetron Ikatan Cinta. Sekilas, ini seperti drakor Lie After Lie. Jangan tanya saya bagaimana ceritanya karena saya tidak nonton. Katanya, Penulis sinetron ini adalah pecinta drama Korea juga. Dari sekian banyak sinetron, Ikatan Cinta memang dianggap berbeda dan saya berharap ini adalah angin segar.

Sebagai Penonton banyak drama dan film, cerita Sinetron Ikatan Cinta ini tidak bisa dibilang baru. Banyak yang model seperti ini kaya drakor Person Who Gives Happiness sampai berebut hak asuh juga. Untuk sekarang, Al sudah mulai suka dengan Andin dan sayangnya mereka kehilangan hak asuh atas Reyna.

Misi sinetron kan memang membuat peran utama tidak bahagia. Jadi sesuai dugaan, akan ada banyak masalah mulai dari Elsa yang mengaku bahwa dia dulu hamil sama Al hingga membuat Andin dan Al bertengkar. Ini masih belum masalah Reyna ya. Pasti Al tambah bingung karena kenyataannya Reyna adalah putri Andin dan Nino. Ibunya Al juga enggak tahu bahwa Andin adalah tersangka pembunuh Roy. Ujian rumah tangga dan kekuatan cinta mereka deh.


Kalau dari pengamatan saya, yang bikin kuat Sinetron Ikatan Cinta adalah Aldebaran. Dia digambarkan pria tsundere, dingin-dingin empuk. Awalnya sok tidak peduli, tapi perlahan mulai menghangat. Andin juga bukan tipe-tipe perempuan yang tertindas ala sinetron biasanya. Elsa yang always playing victim demi mendapatkan perhatian dari banyak orang terutama Nino. Dan Nino, oh saya sebel sama karakternya, hah!

Dua perempuan bersaing dalam cinta memang biasa. Yang kasihan karena dua orang ini saudara. Harusnya mereka bisa hidup bahagia sendiri-sendiri karena sudah punya pasangan juga. Namun kalau seperti itu, bukan sinetron namanya.

Semua berawal dari perlakuan yang berbeda antara Andin dan Elsa. Andin anak dari perempuan lain yang dirawat Istri sah Ayahnya. Dil Hai Tumhaara banget enggak sih? Hahaha. Nino juga kenapa nikahin Andin yang adalah Kakak dari perempuan yang pernah ia cintai? Kasihan Al yang salah paham terus. Misi saya nonton cuma buat Mas Al. Pokoknya saya mau Al bahagia, titik #MulaiNgegas.

Orang yang pantas kamu pertahankan dalam hidup, adalah orang yang mau menerimamu tanpa ada kata tapi

Tentang Pemain Sinetron Ikatan Cinta



Meski saya sudah lama tidak nonton sinetron, jangan salah karena saya cukup tahu para pemain dari Sinetron Ikatan Cinta. Mulai dari Evan Sanders pemeran Nino. Dia mah sudah wara-wiri di berbagai film dan sinetron. Jadi tak perlu dibahas ya. Lalu Amanda Manopo sebagai Andin. Saya sempat sebel lho waktu dia bermain di sinetron Mermaid In Love karena menganggap aktingnya lebay. Mana Keponakan pada nonton. Namun sekarang dia terlihat agak berbeda. Mungkin karena usia juga yang bukan anak ABG lagi. Lalu Arya Saloka dan Glenca Chysara yang lumayan sering saya lihat saat bermain FTV di SCTV. Mungkin memang sedang rizkinya Arya Saloka hingga membuatnya hits dan dicintai banyak orang, tapi dia sudah ada yang punya ya!

Sebelumnya saya bilang bahwa Ikatan Cinta ini cukup membawa angin segar di persinetronan Indonesia, tapi saya juga tidak ingin berekspektasi lebih. Pasalnya kita tahu bahwa kebiasaan sinetron yang ratingnya tinggi akan terus dilanjutkan sampai muter-muter atau yang lebih ekstrim dengan membuang dan memunculkan peran baru. Indonesia masih suka membuat sinetron kejar tayang sih. Kita lihat saja bagaimana kisah dari Al dan Andin yang tak tahu kapan akan berakhirnya.

Pesan saya, mungkin bisa iklannya dibuat lebih halus dan tidak dibuat part tersendiri. Jujur saya sangat terganggu. Sampai pernah saya baca ada yang buat status list tentang iklan di sinetron Ikatan Cinta. Lucu, hahaha.

ikatan cinta sinetron rcti

Secara keseluruhan untuk sekarang, kalau kamu sedang mager, bisa kok nonton Ikatan Cinta. Saya saja bisa dibuat senyum-senyum atas kelakuan Aldebaran. Geli pengen nabok gitu. Yang jelas, Mata mata saya. Terserah saya mau lihat apa #aldebaran. Dan ingat, ini cuma sinetron. Jangan sampai ikut ngamuk sama pemerannya, okey!

Sampai di sini dulu Review Ikatan Cinta dari saya. Nanti jika saya tidak bosan dan sinetronnya sudah selesai, mungkin saya akan menambahkan update terbarunya. Atau jika kalian penonton setianya juga, boleh colek saya di sosial media. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber Info dan Gambar:
Wikipedia
www.mncpictures.com
IG @arya.saloka @abudherypastrana

Whould you like to comment?

  1. Aku katut emakku nonton ini mbak. Hahay. Sejauh ini, alur cerita hingga karakter tokoh penindas dan yg ditindas agak beda dari sinetron kebanyakan. Iyup, daya tarik sinetron ini si mas Al, gengsi gengsi gemas. Aku juga suka sama karakter mama Al, adeeemm penuh cinta gitu kayaknya. Dah, semoga sinetron ini tetep cakep sampai akhir, nggak mbulet bikin episodenya jadi berjilid jilid.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doaku pun gitu. Moga gak mbulet aja nanti. Dan aku juga suka Ibunya Al yang adem. Mama mertua idaman

      Hapus
  2. aku nggak nonton sinetron mba, soalnya biasanya ceritanya mbulet dan panjang kali lebar hahahaa aku ga sanggup nonton yang panjang2 gitu soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sinetron, drama emang panjang-panjang. Ini kebetulan oke, jadi ya nonton

      Hapus
  3. Saya dan istri juga suka sinetron Ikatan Cinta hehehehe
    Jalan ceritanya memang berbeda dari sinetron2 Indonesia, bener memang daya tariknya itu pada karakter Aldebaran. Dia sebenarnya sudah mulai mencintai Andin namun karena masih salah paham tentang pembunuh adiknya sehingga dilema dan gengsi. Yang juga nggak boleh dilupain adalah kocaknya karakter Kiky yang bucin sama Rendy hehehe

    BalasHapus
  4. Wah, ni sinetron lagi happening bangett ya Mbaaa
    Kapan hari, mba pijetku juga sibuk memuja2 karakter Aldebaran wkwk
    Kata dia, tokoh Aldebaran ini emang warbiyasaakkk

    BalasHapus
  5. Sinetron yang lagi rame, tapi aku gak tertarik nonton haha.. Kayaknya dilihat dari aktingnya mirip-mirip drama Korea ya, hehe..

    Berharap aja semoga saat rame begini episodenya dipanjang-panjangin

    BalasHapus
  6. Ini lagi booming banget ya katanya. Tapi tvku nggak bisa buat nonton ini :((

    BalasHapus
  7. Wahhh sinetron kesukaan mamaku nih, Ji. Semoga nanti episodenya gak sengaja dipanjang-panjangin karena banyak yang suka yaa ☺

    BalasHapus
  8. Saya nonton sesekali nih.

    Sama, bisa senyum-senyum atas kelakuan Aldebaran.

    "Apa liat-liat!" itu kan yang dia bilang kalo kepergok? Hahaha.


    Saya sukanya sinetron setelahnya, yang Amanah Wali 4 tapi gak rutin nontonnya. Sebel gemes sama peran Bulek 😅

    BalasHapus
  9. Baru tau Ikatan Cinta itu sinopsisnya kayak begini. Ternyata ada thriller-nya juga ya. Bagus kayaknya filmnya dibicarain sama orang-orang berarti bisa kebilang sukses.

    BalasHapus
  10. emang klo sinetron selalu bikin menguak emosi, cmn aku spesifik sih kurang begitu suka sinetron...dulu pas jaman SMA yg agak ngefans wkwkwk

    BalasHapus
  11. Waa ternyata seru ceritanya ya mba ini ikatan cinta, kayaknya bakal ngintipin dikit nie gimana mas Al bisa jadi idolanya emak emak

    BalasHapus
  12. oalah ini tih yang suka muncul cuplikannya di Instagram hihi ternyata seru juga ya, ya buat hiburan di rumah gitu mba.

    BalasHapus
  13. bagi temenku sekantor nih, ikatan cinta itu drakornya Indonesia dan tiap ketemu mesti yang dicritain soal mas Aldebaran.hahahahah...

    BalasHapus
  14. Jiaaah...ini tuh khas banget yaa..
    Tokoh utama dinistakan. Kan jadi sedih yaa...penontonnya.
    Kenapa dan kapan bahagia kan mereka jelang?

    BalasHapus
  15. Halo mba Jiah. Aku udah lama nih nggak nonton sinetron. Asik jadi ada rekomendasi nih :)

    BalasHapus
  16. Ya ampuuuun, uda lama banget aku nggak nonton sinetron. Beberapa hari lalu nonton RCTI bukan buat nonton Harta, Tahta, Arya Saloka, tapi Harta, Tahta, Cheff Renatta hihihi....

    BalasHapus
  17. Jadi ini toh sinetron yang lagi yang menghebohkan kalangan emak2. Baca sinopsisnya di bagian awal sempat bingung tapi dilanjutkan sampai akhir baru ngeh dan bikin saya jadi penasaran pengen nonton Aldebaran eh Ikatan Cinta ini. Btw saya kira yang berperan jadi Al itu Evan ternyata bukan toh

    BalasHapus
  18. Ibuku penonton sinetron ini nih. Kadang kalau pas masuk ke kamar ibuku sempat lihat beberapa kali adegan sinetronnya. Tetap ga bisa lama menyaksikannya, jiwaku memberontak pengin balik lihat film laga. :))

    BalasHapus
  19. aku mampir di sini karena Mbak Jiah direkomendasikan di grup KEB, wakakaka ...
    jujur ya aku mbulet dengan kakak adik dan konfliknya ini. 5 orang aja ya sebenarnya sama si Roy yang udah meninggal di awal tapi konfliknya muter di situ. Udahlah cukup aku baca review ini saja daripada puyeng nonton.
    eh tapi salut lho ikatan cinta selalu trending topic di Twitter!

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman