Explore the blog

Mengenal UPS System Beserta Fungsinya



Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support

Selasa, 28 September 2021

Review Mr. Hong Korean Movie

Kalian tinggal di desa? Bertemunya orang itu lagi dan lagi. Bosen enggak sih? Bagaimana jika dia tampan? Hohoho, itu bisa diatur!

Annyeong hasimnikka! Ngomongin tinggal di desa, itu saya. Kehidupannya jelas berbeda daripada di kota apalagi soal bertetangga. Tengah malam kalau ada something wrong dan kena gedor, hampir enggak ada yang ngomel dan langsung cus bantu. Eh ngapain ya bicara desa? Well kali ini saya mau mereview Mr. Hong Korean Movie.

mr hong 2004 movie

Yoon Hye-Jin tidak menyangka gertakan dengan memberikan surat pengunduran diri malah diterima oleh Kepala Rumah Sakit tempatnya bekerja sebagai dokter gigi. Dia berusaha melamar di RS lain dan mencari tempat, tapi tak kunjung membuahkan hasil.

Di tengah rasa galau, dia berkendara dan sampailah di desa pinggir pantai. Hye-Jin mencoba peruntungan dengan menyewa tempat untuk klinik giginya. Orang-orang mengarahkannya pada Hong Ban-jang.

Ternyata, Mr. Hong muncul di hampir semua tempat yang Hye-Jin kunjungi. Bagaimana dia akan memulai hidup barunya? Apakah di dalamnya ada Mr. Handy, Mr Hong juga?


Movie: Mr. Hong
Revised romanization: Eodiseonga nugungae museunili saengkimyeon teulrimeobshi natananda Hong Ban-jang
Hangul: 어디선가 누군가에 무슨일이 생기면 틀림없이 나타난다 홍반장
Director: Kang Seok-Beom
Writer: Kang Seok-Beom, Shin Jung-Goo
Genres: Comedy, Romance, Melodrama
Release Date: March 12, 2004
Runtime: 108 min.
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Uhm Jung-Hwa - Yoon Hye-Jin
Kim Joo-Hyuk - Hong Doo-Shik
Kim Ka-Yeon - Mi-Seon
Ki Joo-Bong - Chairman Yoon [Hye Jin's father]
Jang Dong-Jik - President Park
Kim Joon-Sung - Noh Do Chul
Kang Sung-Pil - driver
Song Young-Kyu - Fellow doctor
Kim Jin-Goo - midwife gradmother
Heo Gi-Ho - Tae-Ho
Lee Chang - broker
Yoon Kap-Soo - Jae-Soo's father


Review Film Mr. Handy, Mr Hong


mr handy mr hong

Saya tahu film ini saat Mbak Lendy membuat Sinopsis Film Mr. Hong 2004. Lebih keulasan sebenarnya. Waktu itu saya belum baca, tapi intinya film ini diremake jadi drama dan sedang tayang yaitu Hometown Cha-Cha-Cha. Tahu kan Kalian Mr. Hong Drama 2021 ini? Itu lho Dimple Couple Kim Seon Ho dan Shin Min Ah.

Sebenarnya saya terjebak spoiler dan sepertinya ingin menonton juga padahal sudah mengukuhkan hati buat enggak nonton. Namun saat ini saya memilih menonton Mr. Hong Korean Movie dulu. Meski film jadul, menurut saya masih oke untuk ditonton dan cukup related dengan kehidupan saat ini.

Film Mr Hong bercerita tentang Yoon Hye-Jin yang akhirnya membuka klinik gigi di desa dan bertemu Hong Doo-Shik di setiap kesempatan. Desanya kecil. Jadilah ketemu lu lagi, lu lagi. Gimana enggak cinta lokasi coba?


Sebenarnya, desanya pun tidak sekecil itu. Hanya saja, Hong Ban-jang ini melakukan hampir semua pekerjaan yang ada di desa dan mendapatkan upah. Seperti di awal saat bertemu Hye-Jin, dia jadi makelar untuk sewa tempat. Lalu bantu renovasi, penjaga supermarket, tukang antar paket, bahkan penyanyi kafe. Pokoknya itu, jika sesuatu terjadi pada seseorang di suatu tempat, Hong Ban-jang pasti akan muncul.

Hye-Jin ini ceritanya anak kota yang perfeksionis. Di awal-awal, dia sering kena omel sama Mr Hong. Simpelnya gini, "Lu warga baru di desa ini. Kedai mie di bawah, mbok kalau makan ya turun sendiri, jangan pesan antar. Berbaur sama warga desa biar dapat pelanggan!". Ya enggak salah juga sih. Minimal memang kenalan sama tetangga dan itu akhirnya Hye-Jin lakukan.


Awalnya Hye-Jin masih merasa kesal sampai pada saat dia mengalami pelecehan di klinik dan Mr Hong membantunya. Jadilah mereka mulai akrab dan menjadi Teman Minum. Gara-gara mabok, dia tertidur di rumah Hong Ban-jang. Hanya bobok ya. Akhirnya timbul gosip-gosip yang menyebut bahwa mereka berkencan. Namanya di desa ya kan. Gampang bangetlah berita kaya gini beredar.

Hye-Jin ini rada-rada Trouble Maker gitu dan dia pun berurusan dengan polisi. Lagi-lagi Mr Hong bantu menyelesaikan masalahnya. Kesengsem lah Hye-Jin sama Hong Ban-jang. Masalahnya, pria ini begitu misterius. Apakah ending Mr Handy Mr Hong ini akan bahagia?

Mr. Hong 2004


mr handy mr hong 2004

Nonton Mr Handy Mr Hong Full Movie ini sedikit banyak menggambarkan hal yang ada di desa terutama soal bertetangga. Dalam Islam, bertetangga itu ada adabnya. Yang simpel misal, say hay sebagai warga baru. Enggak harus jadi Mr. Handy, Mr Hong yang bantu apa pun, tapi minimal setor muka jika ada kerja bakti dan lainnya. Semua ini bukan untuk orang lain, tapi akan kembali ke diri kita sendiri.

Jadi misalnya ada hajatan kok enggak ada yang bantu kamu, mungkin karena kamunya juga tidak pernah bantu-bantu di rumah tetangga. Kelihatan kok dan ini juga saya rasakan jika ringan tangan. Pas kita ada problem, tanpa woro-woro, mereka akan sigap bantu.


Lucunya, saya ini lupa kalau Mr. Handy, Mr Hong ini film tahun 2004 yang terbilang jadul. Jadi saya mikir banget, konflik mereka apa? Kayanya hidup di desa dan santai banget enggak kaya Desa Ongsan When the Camellia Blooms yang ada pengusilnya.

Inti dari film ini tuh, perempuan dan laki-laki itu tidak bisa berteman atau We Cannot Be Friends. Hye-Jin sama Hong Ban-jang terjebak Friend Zone. Mana pria itu diam saja saat Hye-Jin mengungkapkan cinta. Sudah putus asa banget, dia milih nutup klinik dan balik ke kota. Apakah ini Akhir Cerita Mr Hong? Ya silakan nonton sendiri film ini.


Btw, ini bukan Sinopsis Mr. Hong 2004 ya. Jadi jangan berharap Kalian dapat spoiler akhir cerita di sini. Karakter Hong Ban-jang ini polos dan jujur gitu. Diminta bantuan Hye-Jin buat jadi pacar bohongan, eh ngaku dong sama Bapaknya. Padahal si Bapak kayanya suka sama Mr Hong. Yang jelas, jika jadi Hye-Jin, saya pun akan tersentuh dengan kebaikan Mr. Hong dan mungkin saja akan salah mengartikan. Jadi ya, buat Pria-pria di luar sana, baiknya normal saja karena ada perempuan kaya saya yang baperan, hehehe.

Yang masih jadi ganjalan, siapa Hong Ban-jang sebenarnya. Katanya dia yatim piatu dan orang tuanya meninggal karena kecelakaan. Akhirnya tinggal sama Kakek dan kemudian meninggal juga. Lalu kisah 3 tahun hilangnya Mr. Hong. Gosipnya sih dia jadi mata-mata, agen CIA, dan lainnya di mana itu belum terbukti. Mungkin saya memang harus nonton Hometown Cha-Cha-Cha untuk menemukan jawabannya. Kelihatannya, drama remake Mr. Handy, Mr Hong ini cukup seru.

Untuk pemain, ini adalah pertama kalinya saya lihat akting Uhm Jung-Hwa. Apakah sekarang mereka masih aktif? Uhm Jung-Hwa saya tahu salah satu drama yang dia mainkan yaitu Witch's Romance karena lawannya Park Seo-Joon. Terakhir dia main di film Okay! Madam. Lalu Kim Joo-Hyuk, dia pernah bermain di film The Beauty Inside, tapi saya lupa part yang mana. Orangnya sudah meninggal di tahun 2017 karena kecelakaan. Film-filmnya banyak yang oke. Kalian bisa nonton sendiri.

mr hong 2004

Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Mungkin kata-kata ini seperti angin lalu. Namun kita tetap harus mengikuti dan menghormati adat istiadat di tempat tinggal kita, entah itu di desa maupun di kota. Jangan lupa untuk melakukan adab bertetangga ya. Ngobrol atau apa gitu karena komunikasi itu penting dalam berhubungan.

Sekian dulu Review Mr. Handy, Mr Hong Movie dari saya. Ada yang sudah nonton film komedi romantis ini? Atau milih nonton drama Hometown Cha-Cha-Cha? Share pendapat Kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: HanCinema

Whould you like to comment?

  1. Wah keren ini karakter ceweknya, niatnya buat surat pengunduran diri biar bosnya berubah eh malah disetujui. Gak peka sama alasannya resign gitu atau emang gak mau tahu. :)

    BalasHapus
  2. Aku belum nonton yg versi film...tapi sekarang lagi terkiwir2 karena lihat Hong Du Shik saban weekend.
    Sebagai eks bala-bala #HanJiPyeong waktu Start Up, ofkorss daku excited banget lihat akting Kim Seon Ho di drakor ntuh
    kerja keras mulu deseee :D

    BalasHapus
  3. semakin bertambah aja nih list drakor. Jujur saya jarang nonton drakor tapi kayaknya yang hometown chachacha itu lebih rekomended buat ditonton ya? liat seliweran di timeline soalnya hehe

    BalasHapus
  4. pas awal2 pandemi aku jg kepikiran pengen tinggal di desa. toh kerja bs dr jauh, enak minim polusi. pas main2 ke kampung tempat kk, ya ampun, gosip gampang bener nyebar. gak jd deh! ternyata desa luar indo ya gitu jg

    BalasHapus
  5. Makasih review-nya. Saya sebenarnya nggak terlalu suka nonton Drakor. Tapi yang Mr. Handy, Mr Hong Movie ini menarik kayaknya

    BalasHapus
  6. saya juga penasaran film Mr Hong yang pastinya bagus karena Homtown Cha Cha Cha meremake film ini
    Juga Kim Joo-Hyuk, aktornya sudah meninggal dunia.

    BalasHapus
  7. Saya malah enggak tau sama film atau drama korea..

    BalasHapus
  8. Ada yang gak suka sama akting jadul, Jiaa..
    Kalau aku, selalu sukaa..
    Entah yaa..karena akting film atau drama jadul itu lebih masuk ke hati. Mungkin karena PDKTnya belum pakai gadget seperti sekarang. Dengan seringnya bertemu fisik, maka interaksi sosial terbangun.

    Widdii~
    Pokoknya kehidupan idaman banget yaa...desa Gongjin ini.

    BalasHapus
  9. Oh jadi film Hometown Cha Cha itu remake dari film Mr.Hong ini ya, lagi ramai banget tuh dibahas ama para penggemar drakor terutama emak-emak barisan #HanJiPyeong

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman