Explore the blog
Kamis, 03 Februari 2022

Review Hari Ini Kenapa, Naira?

Saat hubunganmu sudah berjalan lama, bukankah terpikir untuk menuju ke arah yang lebih serius?

Halo, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Btw, banyak orang yang punya hubungan lama, maunya ke arah maju yaitu pernikahan. Namun apa daya, seringnya itu tidak berjalan semestinya. Nah kali ini pertama kalinya saya mengulas web series dari Indonesia berjudul Hari Ini Kenapa, Naira?

hari ini kenapa naira

Selama 4 tahun, Naira dan Adrian berpacaran. Mereka sudah merasa cocok satu sama lain. Suatu hari, Adrian melamar Naira dan perempuan itu meragu.

Ternyata untuk ke jenjang yang lebih serius, rasa cinta saja tidak cukup. Ada jarak jauh di antara mereka. Akankah mereka tetap bersama menghadapi perbedaan atau saling merelakan?

Judul: Hari Ini Kenapa, Naira?
Genre: Drama, Roman
Penulis skenario: Shanty Amboro, Imam Salimy, Umay Shahab
Sutradara: Umay Shahab
Pengarah kreatif: Monty Tiwa
Negara asal: Indonesia
Bahasa asli: Bahasa Indonesia
Jmlh. episode: 10
Rumah produksi: Sinemaku Pictures
Jaringan asli: TrueID
Tanggal tayang asli: 20 Oktober –
18 November 2021
Pemeran:
Prilly Latuconsina - Naira
Bryan Domani - Adrian
Irzan Faiq - Rakha
Afifah Ifah'nda - Alexa
Josephine Firmstone - Dini
Raim Laode - Putra/Ode
Santana Sartana - Mario
Unique Prisicilla - Ibu Naira
Mike Lucock - Ayah Naira

Review Web Series Hari Ini Kenapa, Naira?


review web series hari ini kenapa naira

Jika Kalian masih maju mundur untuk Mengejar Layangan Putus, sini saya kasih tahu bahwa ada series Indonesia yang cukup bagus berjudul Hari Ini Kenapa, Naira? Seri berjumlah 10 episode ini original TrueID yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Bryan Domani. Durasi per episode saja tidak sampai 30 menit.

Hari Ini Kenapa, Naira terinspirasi dari lagu berjudul Tak Bisa Bersama yang dinyanyikan oleh Vidi Aldiano featuring Prilly Latuconsina. Ada yang belum tahu liriknya? Ini dia!

Lama sudah kau dan kumencoba 'tuk tentukan arah
T'rus menunggu salah satu iman kita menyerah
Haruskah kuterus mencoba
Salahkan keadaan bila
Telanjur mencinta meski kita tak sama
Tak bisa bersama

Dari potongan lagu ini, sudah bisa membayangkan ceritanya seperti apa? Ya, benar. Naira dan Adrian ini saling mencintai tapi mereka berbeda keyakinan. Naira Islam sementara Adrian Kristen. Klasik memang dan ceritanya mudah ditebak. Namun entah mengapa, saya suka.

Setelah Adrian melamar, Naira ini galau setengah mati. Mereka merasakan kecocokan satu sama lain. Namun menuju ke arah menikah apalagi di atas perbedaan agama, itu sangat tidak mudah. Cinta saja ternyata tidak cukup.


Dengan sangat berat hati, Naira memilih untuk putus dengan Adrian karena merasa hubungannya berjalan di tempat, tidak ke mana-mana. Masalahnya, mereka ini satu kantor. Jadi pasti bertemu setiap hari dan itu tidak mudah.

Saat masa peralihan ini, muncullah Rakha, seorang manajer baru di divisi Naira yang juga seniornya di SMP. Belum lagi Ayah Naira juga menjodohkan dengan anak laki-laki temannya. Dari pihak Adrian, ada Alexa yang merupakan anak teman Ayahnya. Apakah dengan adanya orang baru, hubungan mereka akan berlalu?

Sesuatu yang benar itu tidak terasa salah jika dijalani

 

hari ini kenapa naira

Jika sudah nonton video klip Tak Bisa Bersama, tak perlu menebak bagaimana akhirnya. Namun entah mengapa, saat nonton Web Series Hari Ini Kenapa Naira saya masih berharap mendapatkan plot twist. Kenyataannya memang enggak bisa.

Menikah dengan berbeda keyakinan mungkin sebagian bisa menjalani. Kalau di Islam sendiri harus seagama. Agama itu kan kepercayaan pribadi. Jadi kalau 'terpaksa' pindah agama bukan atas dasar kehendak hati, ini yang kurang baik. Itu yang dirasakan Naira. Salah satu dari mereka tidak bisa mengalah karena akan melukai orang-orang di sekitarnya.

Saya pun ikut terhanyut dan menangis merasakan perpisahan mereka. Ya bagaimana wong Naira dan Adrian masih sama-sama saling mencintai. Jadi berpisahnya itu terasa sangat menyakitkan. Setelah sekian lama, series Indonesia Hari Ini Kenapa, Naira bisa membuat saya berurai air mata.


Lucunya, karakter Rakha ini baik yang betulan baik. Dia pengertian dengan keadaan Naira dan Adrian. Namun entah mengapa, saya kurang suka, hahaha. Kaya sad boy di drakor, tapi di sini beruntung. Rakha punya privilege, sementara Adrian tidak. Adrian mau ngobrol, berusaha dekat dengan Ayah Naira, eh orangnya tidak mau. Tipe Bapak-bapak yang saklek sama keyakinannya. Makanya saya ada di pihak Adrian. Ini secara karakter ya.

Untuk pemain, tentu saya tidak asing dengan Prilly Latuconsina maupun Bryan Domani. Prilly terakhir nonton sinetronnya itu Ganteng Ganteng Serigala dan saya sebel banget sama karakternya. Sebenarnya saya sempat lihat Prilly di cuplikan My Lecturer, My Husband. Sementara Bryan Domani, biasanya dia jadi pemeran pendukung. Dan entah mengapa, di web series Hari Ini Kenapa Naira tuh dia keliatan dewasa. Suka lihatnya. Kemistri mereka oke banget! Pemain lain, ada Josephine Firmstone sebagai Dini. Kemarin dia bermain Wedding Proposal. Dan juga beberapa pemain senior yang sudah tidak asing seperti Santana Sartana, Mike Lucock dan Unique Priscilla.


Web Series Hari Ini Kenapa, Naira memang bukan cerita baru dalam drama. Konflik batin ini mungkin sering dialami banyak orang dan related dengan kehidupan kita. Namun percaya sama saya, seri Indonesia yang disutradarai Umay Shahab ini bagus dan Kalian harus nonton di TrueID gratis. Duduk manis 3 jam, kelar kok!

Dunia ini berputar bukan hanya untuk kamu sendiri. Apa pun keputusan yang kamu ambil, kamu harus mengingat orang-orang di sekitarmu

 

hari ini kenapa naira true id

Itu benar. Apa pun keputusan yang kita ambil akan memengaruhi orang lain, terutama di sekitar kita. Kebahagiaan diri sendiri adalah yang utama, tapi kita harus tetap logis dalam mengambil keputusan, bukan hanya karena kesenangan sesaat. Apalagi itu soal keyakinan. Jadi kita tidak akan menyesal, menerima segala konsekuensi jika hal buruk terjadi.

Sekian dulu Review Hari Ini Kenapa Naira dari saya. Ada yang punya kisah sama seperti web Series ini? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: IG @trueid.id

Would you like to comment?

Ria Tumimomor mengatakan...

wah ini nontonnya di tv berbayar kah? Karena setau aku sinetron yang ditonton sama si mamak tiap hari bisa berjilid2 episodenya, gak kelar2. Dari segi cerita sebenarnya gak ada yang baru, tapi biar bagaimanapun pasti tetap menarik untuk mengikuti pergulatan batin para tokoh2nya ya :)

Ria Tumimomor mengatakan...

Dari segi cerita sebenarnya gak ada yg baru, tapi pastinya akan selalu menarik utk melihat pergulatan batin para tokoh2nya dalam menghadapi masalah di kehidupan mereka. Ngomong2, nontonnya di mana nih serialnya? Paling suka yg ceritanya pendek2

Eviindrawanto.Com mengatakan...

Kalau di negara lain, barat terutama, menikah beda agama mungkin bukan masalah besar ya Mbak. Tapi di Indonesia? Duh ribet. Karena yang menikah bukan hanya sepasang makhluk yang saling mencintai tapi seluruh keluarga. Nah untuk teman-teman yang saat ini dalam dilema, mungkin bisa nonton drama ini ya. Kali aja ada jalan keluar. Untuk hiburan, lumayan juga. Jadi bisa belajar gimana tatanan sosial berlaku di negeri kita

Nurul Sufitri mengatakan...

Membaca judulnya aja, udah bikin penasaran. Kepengen nonton ah. Prilly gemesin ya kalau main film tuh. Kayak masih kecil padahal remaja hehehe. Oh ya di drama ini ada cerita keyakinan juga ya. Hal seperti ini harus dari awal sih, daripada ntar2 bakalan menyusahkan hidup. Karena kehidupan masih panjang banyak jalanan terjal dan berliku jangan sampai salah arah.

Andiyani Achmad mengatakan...

ceritanya bagus banget nih mba, masalah percintaan memang sungguh pelik ya, yang seagama aja pelik gimana yang beda, wah beneran sih bikin galau bin baper yang ngejalaninnya

gustiyeni mengatakan...

Baguss jadi penasaran pengen nonton.
Nontonnya dimana mak? Netflik atau dimana?

Memang menikah beda agama tergantung yang menjalani tapi kalau bisa janganlah ya.

Ajenghimme mengatakan...

Menurutku, Prilly ini kayak reza rahardian tapi versi cewek. Dia serba bisa, main romcom, comedy, ataupun horror. Aku enggak nonton layangan putus, tapi ngikutin my husband my lecturer sih, terhibur sama akting mereka. Gemes pisaaan

Anisa AE mengatakan...

Wah film ini yang udah bikin aku penasaran dari kemarin apalagi pemainnya gak tanggung-tanggung paling suka sama pemerannya, hehe.Kisah cintanya juga gak biasa, dari judul aja udah gregetan sendiri gak sabar mau nonton. Terima kasih reviewnya.

www.grandysofia.com mengatakan...

Aku juga lagi ikutan beberapa web series indo skrg ini tuh bagus-bagus. Wah ini recom buat aku tonton, tapi ini nontonnya harus di TrueID yah

Dee_Arif mengatakan...

Wah menarik juga ya cerita web series ini
Apalagi ini yg jadi pemeran utamanya Prilly Latuconsina
Aktingnya sudah nggak diragukan lagi deh
Pasti ciamik

Nanik nara mengatakan...

Emang ya, menikah itu pada dasarnya menyatukan 2 keluarga besar juga, bukan cuma menyatukan dua pribadi. Kalau ada perbedaan mendasar, walau ada rasa cinta, emang jadi dilema juga mau melangkah ke pernikahan atau mempertimbangkan kembali hubungan yang terjalin

Sulis mengatakan...

Eh...aku suka nonton webseries mb.. kebetulan banget nemu tulisan ini. Semalem nonton yang dari Toyota (perjalanan paling indah klo ga salah judulnya)

Ntar malem, liat Naira ah..klo baca reviewnya, seru ceritanya

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Aku belum pernah nonton web series ini mba. Kayaknya bisa jadi pilihan daftar tontonan nanti nih mba Senangnya ada Prily yang selaluu main penuh totalitas ya mba

Ayaaa KEB mengatakan...

Waaa, makin banyak web series yang jadi wishlist. Prilly aktingnya jempolan banget jadi Naira. Belum selesai sampai akhir sih, tapi sama kayak kamu Ji, ngarep ada plot twist. Wkwkw

Berasa maksain endingnya harus gimana dan harus sama siapa. Btw, series Tersanjung yang zaman baheula ngehits, sekarang diangkat lagi lho. Eh kenal tersanjung juga kan, Ji? :p

Tuty Queen mengatakan...

Benar banget pacaran beda agama ujung-ujungnya berat banget maubpisah padahal masih saling sayang huhu aku pernah ngerasain soalnya:)

Lidya Fitrian mengatakan...

Aku pikir ini cerita tentang Jiah nih udah seneng aja :) Tapi tetap mendoakan buat Jiah kok.
Wah harus nyobain nonton web series nih aku, seru juga kayanya.
Aku malah belum nonton Layangan Putus kok:)
Lamanay waktu berhubungan ternyata gak menjamin bisa lanjut ke jenjang lebih serius lagi, apalagi ada perbedaan & kendala macam-macam.

Ria Fasha mengatakan...

sekarang web series indonesia sudah mulai bagus dan berkembang ya ceritanya..
kisah cinta kayak begini memang memilukan banget yaa
udah terlanjur cinta eh tapi ga jodoh krn beda keyakinan

Naqiyyah Syam mengatakan...

udah jarang nonton web series tapi aku kalau nonton akting pemainnya suka aja dengan tema seperti ini, mengamati perannya dan alur ceritanya. thanks review-nya Jiah, jadi makin kepo dengan web series Hari ini kenapa Naira

Faradila Putri mengatakan...

Wah sempetin nonton ah. Cuman 30.menit satu episode, bisa langsung binge watch sampai habis hihi. Anw aku kok klo liat Prilly masih ada jiwa anak anak yaa hahaha. Jadi klo liat dia kantoran begini suka kagok. Imut banget soalnya wkwk

diane mengatakan...

Ternyata ada alternatif tempat nonton nih...Kisah menarik bisa kita lihat di web serries ya..Ntar ah pengen nonton juga...penasaran aku tu...

Milda Ini mengatakan...

si aktor cowok ini emang lagi hits ya, aku pertama liat ackting dia di sinetron apa gitu lupa, suka, hehehe. terus yang lagi happening sekrang di bisokop, aku juga lupa judulnya, hehehe. boleh kan nonton karena cowoknya, hahaha

lendyagassi mengatakan...

Rasanya aku gak asing sama karakter Naira dan Adrian ini.
Pernah baca dimana yaa..?
Serunya web series itu begini yaa..bikin gemes dengan konflik yang memuncak lalu langsung ada solusinya.

Masalah agama kalau di Indonesia ini masih menjadi sebuah keyakinan yang mendasar untuk memulai sebuah hubungan. Semoga dengan memilih pasangan yang tepa, harapannya bisa menjadi lebih mudah dalam hal paling sederhana yakni komunikasi.

Sri Widiyastuti mengatakan...

wah makasih reviewnya ya mbak, aku udah lama enggak nonton film Indonesia, karena duniaku teralihkan sama drama korea hihihi bagus juga yaa temanya, pacaran beda agama memang menyenangkan tapi begitu akan sampai ke tahap serius akan sangat tidak mudah karena menikah bukan hanya menyatukan dua orang saja, namun juga dua keluarga besar.

Adriana Dian mengatakan...

wah akhir akhir ini kayanya aku sering sekali liat Prilly di banyak series. Emang cakep ya mak aktingnyaaa.. jadi penasaran nih sama web series hari ini kenapa naira, nanti coba nonton aaah

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Iya sih, kalau soal keyakinan tuh susah banget. Kita tak bisa berharap partner kita akan mengalah kalau kitanya sendiri juga tidak bisa menanggalkan keyakinan yang kita anut. Mending main aman saja Ji, pilih yang sekufu. Laahh... ntar ga jadi film dong ya kalau gitu hehehe...

Ugik Madyo mengatakan...

Yah ceritanya bikin nangis saja. Yah mau bagaimana lagi ya kalau sudah soal perbedaan keyakinan. Saya dulu tidak pernah mengikuti Prilly. Eh pas nonton my lecturer my husband kok bagus mainnya Prilly. Jadi nonton ngikuti Prilly. Penasaran pengen lihat yang webseries kali ini.

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!